REVIEW : AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner

Hi! It's been a while since i don't post anything on my blog 🥺 sebenernya banyak banget yang ingin aku post di blog. Cuma entah kenapa aku merasa mager... akhir akhir ini berasa hilang semangat dan banyak insecure serta overthinking. Di usiaku yg memasuki quarter life of crisis ini jadi banyak hal yang mengganggu pikiranku dan bikin aku kurang produktif. Setelah patah hati gak lulus CPNS, serta gagal sekian interview kerja, akhirnya aku kepikiran buat menata ulang blog-ku lagi yang makin hari terasa makin sepi pengunjung. Gapapa sih, aktivitasku di blog ini itung-itung self healing ya dari tuntutan duaniwi hihi.. udah gak ambis ngejar viewers lagi, tapi semoga kalau aku rajin posting, bisa bertambah lagi yang berkunjung ke blog aku :') *hesitating*

Ok kali ini aku mau ngeposting soal review produk yang hype beberapa waktu lalu, yaitu dari brand AXIS-Y. Salah satu produk best seller selain mugwort mask nya adalah exfoliate tonernya, yaitu Daily purifying treatment toner. Sebelumnya aku pake exfoliate toner dari COSRX dan itu tinggal dikit lagi makanya aku beli lagi exfoliate toner tapi masih dengan formula mild biar bisa dipake tiap hari dan kali ini aku tertarik nyobain dari brand AXIS-Y, unik ya nama brand-nya. Pas awal-awal muncul di Indonesia produk AXIS-Y cukup pricey sehingga aku mengurungkan niatku buat mencoba wkwk tapi pas kemarin-kemarin iseng cek di shopee ternyata harganya udah jauh turun. Mungkin menyesuaikan pangsa pasar juga ya biar bisa bersaing sama kompetitornya, makanya setelah harganya turun dan budget-ku cukup, akhirnya aku mencoba juga produknya AXIS-Y :') 

Setelah 2 minggu pemakaian aku rasa cukup buatku menuliskan review-nya sekarang, jadi so scroll up terus buat baca review-nya ya!

PACKAGING

Menurutku kemasan tonernya sama seperti kemasan toner pada umumnya. Tonernya juga memiliki bentuk tutup ulir gitu jadi harap hati-hati ya, pastikan sudah tertutup rapat karena pernah aku bawa toner ini travelling dan dia tumpah karena aku kurang maksimal pasang tutup botol tonernya. Material botolnya sendiri berbahan plastik transparan berwarna hijau, sedangkan pada tutupnya berwarna putih dengan finish doff.



Toner ini dilengkapi dengan box bermaterial kardus yang cukup tebal berwarna putih gading / ivory dengan desain yang cukup menarik khas brand AXIS-Y. Pemilihan warna botolnya mengingatkanku pada botol some by mi miracle toner karena sama-sama berwarna hijau. Saat dalam keadaan baru dilengkapi segel pengaman jadi produk dijamin aman saat sampai ke kita. Oh iya isi produknya pun sangat banyak, yaitu 200 mL, ini juga jadi salah satu alasanku kenapa memilih AXIS-Y karena worth it antara harga dengan isi produknya wkwk maapin ya aku anaknya hemat bangett karena belum berpenghasilan :'



Di belakang botolnya juga dilengkapi dengan deskripsi produk persis dengan yang tertulis pada bagian belakang box-nya, namun ditulis dalam bahasa korea mengingat produknya berasal dari Korea. Tapi jangan khawatir ya, karena aku beli-nya lewat supplier resmi jadi aku dapat yang udah tersertifikasi BPOM Indonesia jadi ada label keterangan deskripsi berbahasa Indonesia nya juga kok yang tertera pada box kemasannya.




Biasanya pada kemasan box skincare korea suka mencantumkan masa PAO (product after opened) tapi AXIS-Y ini aku cari-cari kok gak ada ya. Informasi exp produk juga adanya dibawah botolnya. Jadi kalo aku sih tiap pake skincare pasti aku tulis dibawah botolnya kapan aku buka kemasannya biar gak lupa masa PAO-nya dan bisa memperkirakan kapan produknya bakal abis sehingga bisa nabung dari jauh jauh hari buat beli lagi penggantinya kalo nanti habis 🤣

CLAIMS & INGREDIENTS
"Toner AXIS-Y ini memiliki formulasi unik yang mengandung 6 bahan alami premium seperti tebu, centella asitica (110.000 ppm), tea tree (10.000ppm), lotus dan houttuynia serta salycilic acid (BHA) dengan kadar 0.5%, serta teknologi kulit inivatif AXIS-Y yang dapat menenangkan dan menyejukkan kulit sensitif. Selain itu toner ini dapat menyeimbangkan pH kulitdan meningkatkan keefektifan seluruh rangkaian perawatan kulit, membantu mendapatkan kulit yang segar dan sehat"

claims

Jika pada bagian kemasan tertulis highlight utama dari produk ini :
"Gently exfoliates, removes dead skin cells, balance oil levels, and boost the skin's tone and texture to enchance its natural glow"

ingredients

Jika dilihat dari list ingredients-nya bisa kita baca kalo si tiner AXIS-Y ini banyak banget mengandung ekstrak alami tumbuhan daripada bahan kimia-nya, salut banget aku lihat list ingredients-nya. dari berbagai ingredients bisa di-notice kalo beberapa ingredients alaminya ada centella asiatica, aloe vera, Tea Tree, sugar cane, sugar maple, orange, grapefruit, dan ada juga kandungan sodium hyaluronate. Tapi, ada 1 hal lagi yang perlu diketahui bahwa dalam toner ini mengandung Alcohol. Letaknya pada posisi ke empat dari list awal ingredients. Walau begitu toner ini mengklaim aman untuk menenangkan kulit sensitif. Bagi kalian yang kurang cocok sama kandungan itu mungkin bisa dipertimbankan lagi sebelum mencoba produk ini. 


PRODUCT PERFORMANCE
Firt impression aku dengan produk ini agak nostalgia sama aroma produknya. Jadi langsung inget some by mi wkwk hampir mirip dengan aroma tea tree nya yang lumayan kenceng dan berasa kek aroma produk herbal gitu, alami banget, tapi gak terlalu nyengat kok. Setelah dipakai juga hilang aromanya. Teksturnya sendiri cair dan gak berwarna. aku biasanya pake hingga 4 tetes toner ke 1 kapas, lalu langsung digosok-gosok lembut ke muka setelah aku mencuci muka dulu tentunya ya. 




Maaf karena perbedaan cahaya

Awal pemakaian aku merasakan sedikit efek tingling tapi berangsur berkurang hingga hilang efek tingling-nya setelah pemakaian ke 3 kali. Pas pertama pakai aku ada jerawat di deket alis dan di tulang hidung, yang aku rasakan sih toner AXIS-Y ini emang bantu nenangin jerawatnya dan bantu mempercepat proses pematangan dan pengeringan jerawatku. Sekitar udah 3 hari pakai jerawatku mulai kering. Aku merasa pori-poriku juga lebih halus dan kadar minyak di wajahku juga cukup. Kulit gak terasa kering maupun terlalu berminyak. Sekarang aku tinggal berusaha ngilangin bekas jerawatnya nih karena saat ini jerawatku udah pada sembuh. Aku juga merasa pertumbuhan komedo jadi lebih terkendali, jadi sedikit banget komedo di area hidungku, huhuhu seneng. Jadinya kalo pakai makeup itu enak ngeapply-nya kalo gak ada komedo. Setelah pakai ini juga aku sarankan segera dilayer pakai essence atau hydrating toner ya, kemudian lanjut serum dan moisturizer. Soanya setelah pakai ini entah kenapa aku merasa kulitku jadi agak keset gitu wkwk mungkin karena dia exfoliate toner jadi bantu angkat sisa minyak maupun kotoran yang gak keangkat sama facial wash. Misal ketika aku pake sunscreen dan compact powder aja gitu, kadang aku suka males pake micellar water dan langsung cuci muka, ketika pake toner AXIS-Y kadang masih ada sedikit sisa bedak yang belum terangkat sempurna pas cuci muka pakai face wash. Jadi emang double celansing ini penting banget sih gengs wkwk jangan diskip kek aku ya, lalu jangan lupa setelah double cleansing dilanjut pakai exfoliate toner biar makin bersih pori-pori kulitnya dari sisa kotoran. Oh iya aku hanya pakai toner ini sebagai PM skincare aja ya, karena kalau siang hari aku suka males buat skincare-an :')

OVERALL REVIEW
It's a good product, kalau kalian mau exfoliate toner yang satu tingkat lebih nendang daripada cosrx AHA/BHA clarifying toner, aku rekomenin AXIS-Y ini karena lebih kerasa lagi efek exfoliate-nya tapi tetep mild di kulit dan bisa dipakai daily. Toner AXIS-Y ini juga ngebantu banget nenangin sama keringin jerawat yang lagi meradang, dan mengurangi keberadaan komedo, cuma saranku sih setelah penggunaan menurutku wajib banget dilayer pake hydrating essence atau hydrating toner, karena aku gak merasakan ada efek melembabkan kulit dari toner AXIS-Y ini. Aku beli dengan harga IDR 133.000, dengan isi 200 mL, dan udah BPOM dari shopee, terjangkau banget kan gengs, isinya juga banyak jadi bisa dipakai untukku biasanya hingga 6 bulan kedepan dengan isi segitu. Kalian bisa dapetin produknya dengan klik link https://shope.ee/8pI2PHnDSU ini ya.

Okay gengs, sekian review-ku kali ini, see you on another review^^

UPDATE 8/2/2022
Aku sebenernya merasa berat untuk ngasih tahu ke kalian yang lagi baca review Axis-y ini. Sejauh ini produknya emang bagus kok di kulit aku. Tapi setelah aku pakai selama kurang lebih 3 bulan, tadi pagi aku melihat ada perubahan pada konsistensi tonernya. 



Warnanya berubah jadi lebih keruh dan ada suatu gumpalan putih di dasar botol tonernya. Selama pemakaian aku gak begitu notice ada perbedaan. Awalnya aku ingin menanyakan permasalahan itu ke akun instagram official Axis Y Indonesia, untuk memastikan apakah produknya masih aman digunakan atau tidak. Namun sebelum bertanya aku coba cari info QnA yang ada highlights stories mereka dan aku mengkaget mendapatkan info ini :

Link highlights stories QnA Axis-Y indonesia

Ternyata aku baru tahu kalo kandungan ethanol itu tidak halal untuk kosmetik :') aku coba search di di beberapa web soal ethanol dan membenarkan bahwa ethanol itu tidak halal untuk kosmetik. Karena aku muslim tentu aku concern sama permasalahan begini. Akhirnya aku merasa kecewa aja sih. Salah aku juga kurang cari tahu produknya sebelum membeli produknya. Isinya sumpah masih banyak banget mungkin 80% lagi, karena aku pake seminggu 3-4x tiap malam aja. Tapi karena konsistensinya berubah dan karena toner ini ternyata ada kandungan yang tidak boleh aku gunakan, jadi rasanya aku gak akan melanjutkan penggunaan toner axis-y ini lagi.

Mungkin perubahan yang terjadi pada produknya ini dikarenakan berbagai faktor bisa jadi karena suhu, penyimpanan (tapi aku taruh di tempat yang tidak terkena sinar matahari) dsb. Kalau misal produknya palsu aku kurang yakin sih karena aku beli dari trusted seller dari shopee.

Aku tekankan hal ini balik lagi ke kalian ya, mungkin ada yang keberatan soal hal itu (mengandung ethanol) tapi ada juga yang menganggap hal itu gak masalah selama penggunaan luar alias gak diminum/dimakan. Jadi intinya balik lagi ke kalian yang berhak memutuskan untuk memilih atau tidak 🤗

Udah ya sekian info dari aku, semoga bisa membantu temen-temen semua 🙏🏻

0 Response to "REVIEW : AXIS-Y Daily Purifying Treatment Toner"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel