REVIEW : Scarlett Brightening Shower Scrub Charming, Freshy & Jolly (New Variant!)

Hi Readers! Bertemu lagi dengan postinganku kali ini, tak terasa udah dipenghujung akhir tahun 2021, semoga keadaan makin membaik ya, karena pandemic masih berlangsung saat ini huhuhu. Di bulan terakhir tahun 2021 ini akan kubuka dengan postingan review mengenai produk bodycare brand lokal yang akhir-akhir ini hype banget, apalagi setelah pake star ambassador dari Korea yaitu Song Joong Ki dan Twice, siapa lagi kalo bukan brand Scarlett. Aku lihat di official marketplace-nya tiap-tiap produk scarlett sudah banyak terjual lebih dari 10 ribu pcs dan itu belum termasuk penjualan dari reseller. Kebayang kan larisnya produk scarlett ini. Dari angka penjualan ini aja menurutku udah menunjukan sih gimana kualitas dari produk-nya scarlett.

Btw, setahun terakhir aku sangat familiar dengan produk-produk dari Scarlett karena kebanyakan produknya cocok di aku, terutama bodycare-nya. Kali ini aku mau share ke kalian soal review Scarlett Brightening Shower Scrub New Variant alias varian terbaru yang dirilis awal desember kemarin yaitu varian Charming, Freshy dan Jolly. Aku seneng banget karena akhirnya bisa nyobain varian terbaru-nya ini.

Sebelumnya aku udah cobain ketiga wangi tersebut dari body lotion-nya dan ketiga wanginya enak – enak banget, lalu apakah wangi dari shower scrub-nya sama persis dengan varian lotion-nya? Terus apakah efektif untuk membersihkan kulit dari kotoran sekaligus mencerahkan? Yuk biar tahu gimana keep scroll up review-nya ya!

PACKAGING

Pertama seperti biasa aku mau bahas soal kemasan/packaging-nya. Sama seperti kemasan brightening shower scrub yang lainnya, kemasannya berbentuk botol khas scarlett yang memiliki sudut membulat degan tutup putih disertai emboss “scarlett” pada bagian atas tutup botol serta badan botolnya. Desainnya tetap minimalis dan terkesan feminim, oh iya setiap kemasan produk scarlett dilengkapi barcode dan hologram code yang menjamin keaslian produknya. Kamu bisa cek keaslian produknya melalui scan barcode atau memasukan kode yang tertera pada hologram pada website verify.scarlettwhitening.com, punyaku udah aku cek dan terdeteksi asli karena kudapat dari official store-nya langsung. Kalian juga bisa beli dari trusted/official reseller ya di marketplace



Untuk varian ‘Charming’ berwarna ungu lilac yang gemeshin banget. Senada dengan warna showe scrub-nya, hampir mirip warnanya dengan varian pomegranate tapi yang pomegranate lebih berwarna ungu magenta, sedangkan varian charming berwarna ungu lilac. Lalu untuk varian ‘Freshy’ berwarna light yellow senada dengan warna shower scrub-nya juga, sedangkan untuk varian ‘Jolly’ berwarna pinky peach yang gemoy banget warnanya senada juga dengan warna shower scrub didalamnya.




Isi produknya sendiri berisi 300ml, buatku cukup untuk pemakaian 1-2 bulan tergantung frekeunsi pemakaian. Oh iya sesuai dengan label yang tertera pada produknya, produk scarlett ini udah dapat sertifikasi halal dan animal cruelty free, jadi produknya scarlett memerhatikan keselamatan hewan juga ya gengs karena mengujinya langsung pada manusia gak pada hewan. So proudly💜


CLAIMS 

Scarlett Brightening Shower Scrub bermanfaat untuk mengangkat kotoran di kulit secara optimal karena mengandung butiran scrub yang halus dan tidak menyebabkan iritasi. Membantu mengembalikan kelembaban dan juga mencerahkan kulit karena shower scrub scarlett ini mengandung :

  •   Glutathione (mencerahkan dan meratakan warna kulit, meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, kandungan anti-oksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat lebih glowing)
  • Vitamin E (mengurangi peradangan, membantu pembentukan collagen, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, mempercepat regenerasi kulit, mencegah kerusakan kulit, melindungi dari kanker kulit)
  • Collagen (meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembapan kulit, memperlambat penuaan, mengurangi kerutan).
Untuk cara penggunaan sama seperti produk sabun cair pada umumnya, pertama-tama tungkan produk secukupnya, lalu dibusakan terlebih dahulu (Kalau aku suka pake shower puff), kemudian gosok perlahan di kulit ya. Lalu tinggal bilas deh. Walau Namanya “shower scrub” produk scarlett ini aman kok digunakan setiap hari. Lalu disarankan ya penggunaan produk scarlett brightening shower scrub ini mulai usia 13 tahun ketas. Oh iya berdasarkan info yang kudapat dari Scarlett, produk ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit serta aman ya untuk ibu hamil dan menyusui.


PRODUCT PERFORMANCE

Sekarang aku mau bahas performa produknya, dari segi tekstur sama seperti varian scarlett shower scrub yang pernah aku coba sebelumnya, bertektur gel dengan butiran scrub halus berwarna biru dan merah (aku pikir sepertinyaa butiran itu adalah vitamin e beads?). Busanya juga cukup melimpah apalagi kalo pake shower scrub, kira-kira aku menuangkan 3 putaran botol shower scrub-nya ke shower puff dan busanya melimpah banget. Busanya juga bukan busa yang harsh di kulit, tapi lembut dan foamy gitu.

Pada dasarnya fungsi produknya sama namun yang membedakan hanya warna-nya dan wangi-nya aja ya mentemen. Varian terbaru juga sudah improved formula karena mengandung collagen, setahuku dulu star ingredients-nya hanya glutathione dan vitamin E, namun skrg ada collagen juga ya. Lalu gimana sih wangi wangi dari 3 varian terbaru Scarlett Shower Scrub ini?

Charming

Untuk varian ‘Charming’ merupakan wangi dari perpaduan aroma jasmine, saffron, cheddar wood dan ambergris. Ternyata wanginya ini sama persis seperti varian lotion-nya. Jujur aku dulu pernah cobain lotion scarlett yang varian ‘charming’ ini dan ternyata aku gak terlalu suka karena terlalu strong dan elegan (agak kurang sesuai sama karakterku) walau sempet ada beberapa orang yang nanyain aku pake parfum apa katanya karena wanginya enak (padahal cuma pake lotion doang wkwkw). Katanya sih wangi ‘charming’ ini dupe-nya Baccarat Rouge tapi aku lupa lagi tepatnya Baccarat Rouge nomor berapa.  Tapi anehnya untuk sabun mandinya ini aku lumayan suka loh. Aku ngerasa mandi ‘mewah’ ketika pakai sabun scarlett ‘charming’ ini karena wanginya elegan dan kerasa banget sih aroma bunga melatinya. Wanginya juga menempel untuk beberapa saat setelah dibilas gak langsung hilang gitu aja. Malah dari ketiga varian yang aku review sekarang, aku ngerasa varian charming ini juga paling tahan lama wanginya tertinggal di kamar mandi, bikin orang rumah bertanya sebenernya aku mandi pakai apa wwkwk😂

Freshy

Untuk varian ‘freshy’ merupakan wangi dari perpaduan aroma patchouli, melon, English pear dan fressia. Wanginya pun sama persis seperti varian lotion-nya karena kebetulan sekarang aku lagi pakai lotion scarlett yang freshy yang menurut kebanyakan orang yang udah coba wanginya mirip sama parfum Jo Malone yang English pear & fressia. Wangi freshy ini sesuai dengan Namanya terasa fresh dan fruity gitu, bikin semangat jadinya setelah mandi. Setelah mandi langsung diolesin lotion yang freshy juga dan makin wangi jadinya. Cuma gatau kenapa aku ngerasa lebih suka varian charming buat sabun-nya ya dibanding yang freshy ini. Karena aku ngerasa wangi si charming lebih jarang aja gitu aku nemu sabun mandi yang aromanya kek charming. Kalau kamu suka sabun dengan wangi buah-buahan yang seger bisa banget cobain si varian freshy ini.

Jolly

Untuk varian ‘Jolly’ merupakan wangi dari perpaduan aroma coffee, Jasmine, cheddar wood dan vanilla. Tanpa ba bi bu aku mau menyebutkan kalau varian ‘jolly’ ini adalah varian yang paling aku suka dari ke-7 varian wangi scarlett shower scrub yang pernah aku coba! Katanya wangi ‘jolly’ ini mirip seperti YSL Black opium. Karena aku emang paling suka sama aroma lotion-nya jolly ini yang manis, soft tapi tetep elegan, lalu sekarang ada shower scrub-nya juga jadi makin komplit deh. Aku pas udah mandi pakai ini terus pake lotion-nya yang jolly beuh jadi wangi banget parah ... beneran wangi yang aku banget sesuai sama karakterku. Wangi manis tapi gak norak gitu gengs huhu me likey. Wanginya juga cukup tahan lama ketika dipadukan sama lotion-nya. Karena pacarku kadang suka bilang aku wangi banget katanya dan kebetulan aku lagi pake yang jolly nyampe dia tahu ketika aku pakai jolly karena pernah nanya aku pake apa wkwk saking wanginya kan dia nyampe keinget wangiku gimana😂 saat ujicoba buat review yang paling sering aku pakai itu yang jolly, kemudian charming lalu freshy.

Lalu untuk performa membersihkan dan mencerahkan kulitnya gimana? Aku rasa untuk performa membersihkan kulit nya bagus ngangkat kotoran dan sisa keringat karena udahnya kulit jadi terasa bersih tanpa terasa kering, jadi setelah dibilas masih terasa ada lembabnya gitu. Kulit yang awalnya kucel jadi kelihatan lebih bersih. Kalau untuk efek mencerahkan, aku rasa kurang cukup ya jika hanya mengandalkan shower scrub-nya saja, tapi ketika aku pakai satu rangkaian body care scarlett mulai dari body scrub, shower scrub dan lotion-nya selama 1,5 tahun ini aku notice kulitku jadi lebih bersih dan cerah, kalau ada bekas bentol-bentol digigit nyamuk juga jadi cepet hilangnya (Kalian bisa cek postinganku soal Scarlett Perfect Coffee edition di bulan September untuk lihat before after-nya), terus kurangin belang di kulit juga, makanya aku selalu repurchase karena emang udah cocok.


CONCLUSION

Bisa aku simpulkan kalau semua varian terbaru dari Scarlett Brightening shower scrub ini wangi-wangi banget. Dari ketiga wangi terbarunya bisa disesuaikan sama wangi yang paling cocok sama selera atau karakter kamu, kalau aku sih paling suka yang Jolly, lalu charming kemudian freshy. Tapi kalau kalian suka ketiga-tiganya alias gak bisa milih juga wajar sih karena emang ketiga-nya beneran wangi yang jarang banget ditemukan pada produk sabun yang banyak dipasaran, jadi berasa mandi dengan sesnasi yang berbeda gitu, terasa mewah apalagi wangi yang varian Charming, elegant dan anggun banget wanginya. Kalau Jolly aromanya soft dan manis, sedangkan freshy lebih beraroma fresh & fruity.



Untuk perfoma membersihkannya juga bagus di kulitku karena gak bikin kulit kering setelah dibilas, wanginya juga enak bikin nyaman dan relax pas mandi, selain wangi juga bantu mencerahkan kulitku ketika pemakaiannnya dipadu dengan rangkaian produk bodycare scarlett yang lainnya (Body scrub & Body lotion). Buat kalian yang mau mandi dengan sensai wangi yang berbeda, aku rekomenin kalian buat cobain scarlett brightening shower scrub😳

untuk kalian yang tertarik untuk mencoba bisa klik salah satu link official store Scarlett whitening dibawah ini ya 👇

shopee @scarlett_Whitening

shopeemall @scarlettofficialshop

instagram @scarlett_whitening

line @scarlett_whitening dan melalui WhatsApp 087700353000

atau kalian bisa klik direct link ini untuk langsung checkout :

Scarlett Shower Scrub Jolly

Scarlett Shower Scrub Freshy

Scarlett Shower Scrub Charming

Untuk harga Scarlett Brightening Shower Scrub new variant ini harganya IDR 75.000 aja gengs, oh iya untuk paket khusus 5 item (bisa pilih ya produk apa aja, misal kamu bisa mix sama lotion, cream, atau face serum dll.) harganya spesial hanya IDR. 300.000 aja udah dapet box exclusive dan free gift dari Scarlett 

Kalau aku sih biasanya beli lewat shopee karena ada gratis ongkirnya dan lebih mudah proses pembeliannya ðŸ™ˆ

Oke gengs sekian review-ku kali ini, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Scarlett Brightening Shower Scrub Charming, Freshy & Jolly (New Variant!)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel