REVIEW : Scarlett Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum

Tak terasa saat ini kita sudah ada di penghujung akhir tahun, maka untuk menutup lembaran di tahun 2021 dan menyambut hari esok di tahun 2022, kali ini aku mau membagikan pengalamanku setelah menggunakan serangkaian produk dari Scarlett, siapa sih yang gak tahu sama brand skincare satu ini ya. Ya, brand skincare milik aktris Felicya Angelista ini makin hari makin banyak aja produk baru yang melengkapi skincare series-nya. Aku juga jadinya makin seneng karena akhir-akhir ini Scarlett banyak ngerilis produk baru yang bikin aku mupeng. Alhamdulillah akhirnya aku bisa mencobanya juga. Jadi aku sangat excited banget ketika mencoba produk ini😳


Nah, salah satu resolusiku di tahun 2022 mendatang adalah mempunyai kulit yang sehat dan bekas jerawatku bisa berkurang, jadi aku memutuskan untuk mencoba rangkaian produk Scarlett series 'brightly' meliputi Scarlett Brightly Essence Toner,  brightly Ever After serum dan Glowtening Serum. jujur aku berharap banyak sama produk ini, lalu gimana hasilnya ya setelah seminggu aku pakai? apakah sudah menunjukan kinerjanya? yuk simak review-nya!


Scarlett Brightly Essence Toner
Aku excited banget dengan produk satu ini, terutama karena melihat kemasannya yang terkesan sweety gitu. Maaf ya aku orangnya emang bucin kemasan skincare 👉👈 kemasannya sendiri dibalut box yang dilengkapi sticker hologram khas scarlett, berwarna dominan putih dan sentuhan warna soft pink disertai ilustrasi petals of flower gitu, gemes kan ya. Pada box nya terdapat keterangan lengkap meliputi deskripsi produk, ingredients, hingga masa PAO produk selama 6 bulan. Artinya jika produk masih tersisa setelah 6 bulan setelah kemasan essence toner-nya dibuka sebaiknya jangan digunakan lagi ya karena sudah melewati msa PAO-nya. Botol essence tonernya sendiri berwarna soft pink transparan dengan pump berbentuk unik yang mengikuti lekuk jari sehingga memudahkan saat memencet pump-nya. isi tonernya 100ml. oh iya dibelakang kemasan botolnya juga dilengkapi dengan keterangan produk berisi informasi active ingredients yang terkandung didalam essence tonernya.




ada sticker hologram khas scarlett


Kandungan serta manfaat utama dari Scarlett Brightly Essence Toner adalah untuk meningkatkan produksi collagen (vitamin C), mencerahkan kulit (glutathione), membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori (Witch Hazel extract), meregenerasi kulit untuk membantu tekstur kulit terasa lebih halus, dan terasa lebih kenyal (Jeju Propolis extract), melembabkan meredakan iritasi pada kulit (allantoin), membantu meminimalkan pori-pori yang membesar (niacinamide), melembabkan menenangkan dan menyegarkan kulit (grape water). Produk scarlett brightly essence toner ini ditujukan bagi jenis kulit normal, kering dan kombinasi serta aman untuk ibu hamil dan menyusui, namun tetap dianjurkan berkonsultasi dengan dokter ya sebelum pemakaian.

active ingredients

setelah mencoba Scarlett Brightly Essence Toner selama seminggu aku merasa produk ini cukup  multifungsi karena selain sebagai toner dia juga ada manfaat essence yang membantu mempersiapkan kulit agar siap menerima skincare selanjutnya. Biasanya aku pakai setelah beres cuci muka dengan dipukpuk gitu pake telapak tangan (tanpa kapas). Aku agak salfok dengan tampilan produknya yang didalamnya terdapat butiran-butiran yang mirip boba gitu, yang ternyata boba itu mengandung niacinamide loh! Tekstur tonernya sama seperti essence toner pada umumnya, gak terlalu cair maupun terlalu kental. Wanginya agak mirip seperti scarlett ever after serum, tapi lebih samar aja wanginya. Bagaimana reaksinya di kulitku? Mungkin karena baru mencoba, dalam 4 hari pertama pemakaian aku merasa ada sedikit rasa tingling/perih di kulitku namun gak berlangsung lama, karena setelah meresap rasa tinglingnya hilang. Makin kesini aku merasa kalo rasa tingling itu berubah menjadi feel cooling sensation effect gitu setelah kulitku berhasil beradaptasi dengan essence toner scarlett ini. oh iya, Essence tonernya meresap dengan cepat ke kulit tanpa ada rasa lengket. Kulit sudah cukup lembab setelah penggunaan essence toner dan siap untuk menerima step skincare selanjutnya 😍

Scarlett Brightly Ever After Serum
Step selanjutnya setelah penggunaan essence toner adalah penggunaan serum. Scarlett Brightly Ever after serum ini memiliki desain kemasan dan warna yang senada dengan essence toner-nya yang berwarna pink dan putih, namun terdapat perbedaan pada penggunaan font dan ilustrasi-nya, kalau kemasan serumnya ini ada ilustrasi yang mirip bunga lavender gitu. Masa PAO-nya 6 bulan sejak kemasan dibuka dan berisi 15 ml.



Berdasarkan informasi yang tertera pada bagian samping box-nya, Scarlett Brightly Ever After Serum ini baik untuk semua jenis kulit. Sementara itu, kandungan dalam Scarlett Brightly Ever After Serum diantaranya :

  • Lavender Water memiliki manfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit dan menghaluskan kulit 
  • Phyto Whitening berfungsi untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi 
  • Niacinamide yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma 
  • Glutathione yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 
  • Vitamin C yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi dari kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.
Scarlett brightly ever after serum ini aman untuk ibu hamil dan menyusui namun tetap dianjurkan untuk dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu ya sebelum penggunaan. Serum ini juga cocok untuk pemiliki kulit normal, kering dan kombinasi.


active ingredients

Pada bagian belakang botol serumnya terdapat informasi active ingredients yang terkandung didalamnya dan cara pemakaian produk. Aku menggunakan Scarlett ever after serum ini sebanyak 3 tetes setelah penggunaan essence toner-nya.

Scarlett Brightly ever after serum ini teksturnya bisa dibilang sangat cair, dan runny. Tapi kelebihannya serum scarlett ini cepet nyebar dan meresap tanpa rasa lengket sama sekali dan rasanya ringan setelah meresap. Kulit jadi ada sedikit glow-nya gitu setelah pake hihi. Warna serumnya keruh dan menurutku warnanya slight pinkish gitu, untuk wanginya aku agak sulit menjelaskannya. Wanginya menurutku mirip produk fermentasi (?) wangi asem-asem kek tape gitu. Tapi setelah diaplikasikan wanginya hilang kok dan gak mengganggu. Honestly, aku kurang suka sih sama wanginya, tapi untungnya wanginya gak lingering alias langsung hilang setelah dipake. Mungkin karena serumnya gak mengandung fragrance, jadi memang serum scarlett punya aroma alami dari campuran bahan-bahan yang ada didalamnya. Saat pertama kali pemakaian serum ini, di kulitku aman tidak ada reaksi tingling maupun gejala breakout. aku udah coba serum ini beberapa bulan yang lalu dan cocok di kulitku. Sebenernya Serum ini juga memiliki fungsi melembabkan namun karena teksturnya yang light, aku merasa kelembabannya kurang maksimal dan perlu ditambah dengan cream atau dilayer dengan serum yang lebih thick untuk kulitku yang kering ini.

Setelah penggunaan Scarlett Brightly Ever After Serum, aku melakukan teknik layering serum dengan melanjutkan ke step pemakaian Scarlett Glowtening Serum biar hasil yang aku inginkan bisa dicapai lebih maksimal😍

Scarlett Glowtening Serum
step selanjutnya adalah dengan melakukan layering serum menggunakan scarlett glowtening serum. Serum ini sepertinya merupakan serum yang memiliki manfaat gabungan untuk membuat kulit glowing dan brightening dalam satu produk. Scarlett glowtening serum ini di kemas dalam kemasan berwarna putih dan reddish pink gitu. Memiliki desain yang senada dengan versi Scarlett brightly ever after serum namun hanya berbeda pada warna pink dan reddish pink-nya. Mmemiliki masa PAO 6 bulan dan berisi 15 ml. Biasanya aku pakai sebanyak 3 tetes setelah penggunaan scarlett brightly ever after serum.



active ingredients

Scarlett Glowtening serum ini memiliki kandungan tranexamide acid, calendula oil, olive oil, allantoin dan licorice extract yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit, membantu membuat kulit menjadi lebih glowing, membantu memudarkan bekas-bekas jerawat, membantu membuat kulit menjadi lebih sehat, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah serta menenangkan dan memperbaiki skin barrier.

produk ini aman untuk ibu hamil dan menyusui tapi sekali lagi sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ya sebelum penggunaannya. Oh iya Scarlett glowtening serum ini ditujukan bagi semua jenis kulit, baiknkulit normal, kering, kombinasi, berminyak, berjerawat hingga sensitif.


saat pertama kali pemakaian aku suka dengan testur dari scarlett glowtening serum yang cenderung kental dan milky gitu mirip susu karena berwarna putih susu. cuma mungkin karena teksturnya yang kental, cairan serumnya agak sulit untuk disedot mengggunakan pipetnya. jadi aku mensiasatinya dengan menekan pipet sebelum aku membuka pipet dari botolnya, jika melakukan teknik seperti itu cairan serumnya bisa disedot oleh pipetnya dengan lebih baik. Aroma dari produknya mengingatkanku dengan scarlett brightly ever after night cream yang meiliki aroma seperti essential oil, entah kenapa wanginya ini terksesan alami dan kasih sensasi menenangkan gitu kek aromatherapy. Mungkin karena ada kandungan calendula oil dan olive oil-nya, aku sih suka dengan wangi alaminya ini. Pada ingredientsnya juga tidak tercantum ada kandungan fragrance, jadi memang aroma tersebut adalah aroma alami dari kandungan serumnya. Saat dibaurkan di kulit juga terasa nyaman. Kulit aku yang tipe nya kering ini jadi auto lembut, terasa lebih lembab dan plump, gak ada reaksi tingling sama sekali, beneran adem adem aja dikulitku, meresap dengan baik dan kasih efek glowing di mukaku setelahnya. Langkah selanjutnya aku biasa mengaplikasikan Scarlett brightly ever after day & night cream, kalian bisa cek postinganku di bulan agustus ya mengenai review cream-nya karena aku masih lanjut pakai hingga sekarang.

OVERALL REVIEW
setelah pemakaian ketiga produk scarlett yang udah aku ulas barusan, aku mulai notice mulai ada perubahan setelah 1 minggu pemakaian. Kulitku terasa lebih sehat, gak kusam (cerah) dan terasa lebih lembab dari biasanya. Apalagi setelah rajin memadukan serum brightly ever after dan glowtening serumnya pada malam hari, besoknya kulit aku jadi terasa lembab dan ketika pakai makeup kulitku jadi gak gampang keliatan tekstur kulit kering-nya, me likey😖💜

tekstur Scarlett birghtly essence toner, brighlty ever after serum dan glowtening serum

maaf karena perbedaan cahaya

Setelah penggunaan scarlett brightly essence toner, scarlett brightly ever after serum dan scarlett glowtening serum aku melihat kalo bekas jerawat dekat samping kanan dagu aku yang awalnya kelihatan gelap banget perlahan lahan mulai tersamarkan. Bagian kulit yang bertekstur dan yang terlihat berpori juga mulai terasa dan terlihat lebih halus. Namun flek hitam di pipi aku masih gak bergeming huhu sebenernya itu bekas jerawat tapi lama samarnya, mungkin perlu pemakaian lebih lama dan rutin buat menyamarkannya. Oh iya aku pakai sehari 2x tiap pagi dan malam, tapi kadang-kadang kalau pagi suka skip salah satu serumnya biar lebih ringkas aja sih. Aku tipikal orang yang agak males kalo pakai skincare berlayer di siang/pagi hari jadi aku lebih sering pake full serangkaian ketika tiap malem.

Overall ketiga produk ini bisa bekerja sinergis dalam membantu merawat kulit aku, karena selama pemakaian kulitku bisa beradaptasi dengan baik dan bekerja untuk melembabkan serta bantu menyamarkan bekas jerawatku juga. Terlebih setelahnya aku menggunakan cream dari scarlett, jadi aku merasa hasil yang aku dapatkan terasa lebih optimal. Kalau kalian ngikutin postinganku, hampir setahun ini aku menggunakan seluruh rangkaian facecare dari scarlett. selama setahun itu pula kulit aku cocok dan sekarang aku merasa jadi jarang kena beruntus atau jerawat. paling ketika lagi PMS aja. Makanya aku terus lanjutkan pemakaiannya bahkan untuk creamnya aku udah habis beberapa jar karena emang secocok itu.


Lalu dari ketiga produk ini, mana yang paling aku suka? sebenarnya semuanya juga aku suka, tapi kalau disuruh memilih, yang jadi favorit aku adalah scarlett glowtening serum. Karena tipikal serumnya ini match banget sama jenis kulitku yang kering. Bahkan ketika aku pakai sendiri tanpa dilayer dengan scarlett ever after serum juga cukup lembab buat kulit aku. But overall ketiga produk nya Scarlett ini memiliki kualitas yang bagus untuk skincare lokal asli indonesia. Menurutku kualitasnya gak beda jauh dan setara dengan skincare dari Korea. Bangga banget aku sama scarlett dan brand-brand asli lokal indonesia lainnya yang kini rajin banget berinovasi dan meluncurkan produk yang bagus-bagus. Semoga kedepannya dunia per-skincare-an indonesia semakin maju ya.

Buat kalian yang tertarik mencoba produk scarlett whitening brightly essence toner, scarlett brightly ever after serum dan scarlett glowtening serum, kalian bisa mendapatkannya lewat salah satu platform Scarlett Whitening, seperti Shopee @scarlettofficialshop, WhatsApp 087700353000, LINE @scarlett_whitening atau DM Instagram @scarlett_whitening dengan harga IDR 75.000/produknya atau kalian bisa langsung checkout melalui link dibawah ini ya :




Kalo aku biasanya suka order bodycare dan facecare-nya scarlett lewat shopee karena lebih praktis dan biasanya suka ada diskon serta gratis ongkir pastinya xixixi

Oke gengs, sekian reviewku kali ini. See you on another review^^


0 Response to "REVIEW : Scarlett Brightly Essence Toner, Brightly Ever After Serum & Glowtening Serum"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel