Review Semua Sunscreen Azarine, Juaranya Sunscreen! (Terbaru 2022)

Dulu mungkin kita semua masih kurang sadar soal pentingnya pake sunscreen, terlebih masih sedikit brand lokal yang ngeluarin sunscreen. Tapi sekarang udah banyak banget brand lokal yang menyediakan beragam jenis sunscreen, salah satu brand lokal yang menyita perhatianku terkait sunscreen sejak tahun lalu adalah Azarine. Tahun kemarin salah satu produk sunscreen mereka yaitu Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel hype banget di social media sehingga sukses menarik banyak perhatian beauty enthusiast dan mendapatkan ulasan dengan rating tinggi pada salah satu platform kecantikan di Indonesia yaitu Female Daily. Akhirnya kepopulerannya itu memengaruhiku juga untuk tertarik mencobanya pada tahun lalu. Kepopulerannya ini juga mengantarkan produknya memenangkan kategori best face sunscreen tahun 2021 dari Female Daily, hingga Azarine men-tagline dirinya sebagai #JuaranyaSunscreen


Semua Varian Sunscreen/ Sun Care Azarine

Belum lama setelah Azarine meluncurkan kembali sunscreen best seller mereka sekitar seminggu yang lalu yaitu Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel dengan improved formula, tepat pada hari ini 4 April 2022, Azarine meluncurkan 3 varian sunscreen terbaru mereka yaitu, Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum, Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist, dan Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum. Sebenernya aku kaget karena ternyata brand ambassador-nya Azarine sekarang untuk promosi sunscreen terbarunya ini adalah Lee Min-Ho?! ini beneran kah? Kalau bener aku bangga banget akuu sama azarine karena bisa jadiin raja drakor sebagai brand ambassador-nya :') oiya Aku seneng banget karena mendapatkan kesempatan untuk lebih dulu mencobanya selama beberapa hari sebelum resmi diluncurkan, sehingga aku bisa share review-nya ke kalian tepat di hari launching-nya agar kalian yang penasaran bisa mendapatkan informasi mengenai produk terbaru dari Azarine ini. 

Azarine × Lee Min Ho

Hal menarik lainnya yang bikin aku respect sama rangkaian sunscreen Azarine ini adalah karena formula sunscreen-nya 0% alcohol, 0% fragrance, Non-Comedogenic, Dermatologically tested, serta Bumil & Busui friendly serta dengan fitur unggulan 3 in 1 Protection untuk melindungi kulit dari sinar UVA/UVB, Bluelight dan Pollution.

Sebelumnya aku sudah mencoba Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel versi lama, akupun cukup suka dengan formula produknya. Lantas apakah formula terbarunya lebih bagus lagi? lalu apakah tiga produk sunscreen Azrine terbaru lainnya juga gak kalah bagus kah? Yuk biar tahu jawabannya gimana keep scrolling up ya buat review-nya!


Notes!
Oh iya untuk swatches dan pemakaian produknya ntar aku sertakan di akhir review ya, biar sekalian aku bandingkan dengan tekstur dari sunscreen Azarine yang lainnya.


Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++ (formula terbaru)
Berbeda dari versi yang lama yang pernah aku tuliskan review-nya pada tahun lalu, sekarang Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel tidak dikemas lagi menggunakan box/karton, hanya datang dengan botol tube plastik yang lumayan tinggi dengan isi 50ml, tidak begitu banyak perbedaan tetap berwarna hijau tosca dan kuning, hanya saja kini logo khas azarine-nya tidak ada, hanya ada tulisan 'Azarine' saja. Materialnya dari plastik dan aku rasa tutup tube-nya jauh lebih kokoh daripada yang kemasan lama. Untuk menjamin keamanan produknya, Azarine kini melengkapi segel pengaman pada mulut tube-nya, jadi pastikan saat kita mendapatkan produknya segelnya masih terpasang ya, lalu kita lepaskan sebelum mengeluarkan produknya.

Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF45 PA++++

claims & ingredients

Keunggulan dari sunscreen ini adalah tentu melindungi kulit dari sinar UV, bluelight dan polusi dengan formula 0% oil dan silicon serta fungal acne friendly. formulanya mengandung hero ingredients Royal Jelly, Resveratrol, Green Tea dan Ectoin. Azarine Sunscreen Gel ini Diperuntunkan bagi semua jenis kulit, dan sangat baik untuk jenis kulit acne prone skin, oily skin dan combination. 

Untuk tesktur sunscreen-nya ini seperti Gel Lotion, berwarna putih agak kekuningan sedikit bangett, hampir gak ada wangi, tapi ketika diaplikasikan ada rasa segar dan sejuk gitu, perlu diblend beberapa saat agar meresap sempurna. Setelah ngset rasanya seperti lembab dan cenderung matte. Gak ada kilap maupun terasa 'basah' atau lengket. Jadi aku setuju sih kalo sunscreen ini diformulasikan untuk yang acne to oily dan combination skin karena menginagt finishnya yang matte ini. Aku rasa gak ada perbedaan tekstur dengan yang versi lama, rasanya masih sama cuma dari segi wangi versi sekarang lebih less-scent malah hampir gaada wanginya karena memang 0% fragrance. Aku lebih suka menggunakan sunscreen gel Azarine ini sebagai sunscreen ketika di rumah. Sunscreen-nya terasa ringan di muka, gak kerasa ada sesuatu gitu di muka kita/ Tapi karena kulitku kering rasanya sunscreen ini agak sedikit kurang lembab untuk kulit keringku, but overall it's a good sunscreen at all, karena gak neko-neko gitu di muka. Makanya aku lebih suka pakai sunscreen ini untuk di rumah aja sih gak ketika lagi makeup-an. Karena kalau makeup-an biasanya aku lebih suka pakai sunscreen yang dewy finish gitu. Untuk perlindungannya ngebantu banget buat cegah belang, btw aku waktu awal tahun pergi ke Pangandaran, aku bawa sunscreen ini (tapi versi lama) ketika pulang alhamdulillah muka, tangan dan kaki aku gak belang. Aku rasa perlindungannya juga akan jauh lebih baik karena sekarang sudah improved formula. 


Review Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++
Produk susncreen terbaru Azarine ini memiliki nama Hydramax-C Sunscreen Serum. Kemasannya datang dengan desain yang mirip dengan sunscreen azarine hydrasoothe namun yang membedakan adalah warnanya yang dominan berwarna orange. Tinggi botolnya juga lebih rendah daripada Azarine hydrasoothe sunscreen gel. isinya sebanyak 40ml. Datang tanpa kemasan box/karton, tapi pada bagian tutup botolnya dilindungi dengan segel. Produk ini bantu melindungi kulit dari sinar UVA/UVB, Bluelight dan Pollution serta memberikan efek glowing cerah, ekstra melembabkan dan kaya akan anti oksidan. 

Diformulasikan dengan vitamin C, Hyaluronic Acid Multicomplex dan Ection. Sunscreen ini ditujukan untuk semua jenis kulit terutama bagi dry & normal skin. Oh iya vitamin c nya itu adalah Absorbic Acid (turunan vit C) sehingga tidak mudah teroksidasi atau berubah warna.

Review Azarine Hydramax-C Sunscreen Serum SPF50 PA++++

Claims & Ingredients

Teksturnya tidak jauh berbeda dengan Azarine Hydrasoothe sunscreen gel, hanya saja aku rasa tekstur Azarine hydramax-c Sunscreen Serum ini terasa sedikit lebih occlusive, warnanya juga gak Jauh berbeda, agak kekuningan tapi dikittt banget. Gak ada wangi aneh yang mengganggu. Benar saja saat setelah dibaurkan rasanya jauh lebih lembab, ada efek healthy glow tapi gak sampe whitecast. Ada lembap-lembapnya tapi gak sampai lengket juga, supple skin gitu deh. Cocok memang buat pemilik dry skin sepertiku. Karena masih ada lembap-lembap nya aku rasa bakalan bagus kalau dipake buat base makeup. karena bakal bikin complexion nempel. Aku pakai ini aman-aman saja, walau terasa emang melembabkannya dan bikin glowing, tapi alhamdulillah kalau di kulitku gak nyampe bikin mukaku kumel setelah beberapa jam. Btw aku suka banget sih sama kelembaban yang aku dapat, jadi aku gak perlu layer banyak skincare sebelumnya. hanya face wash, toner, krim siang dan sunscreen. selesai deh.


Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist SPF50 PA++++
Aku paling excited nyobain sunscreen ini karena bentuknya cair dan harus di-mist. Hadir dalam bentuk botol tabung dan pump, dengan isi 60ml. Saat Keadaan baru dilengkapi dengan plastic wrap. Aku rasa sunscreen ini sangat on-the-go-able karena mudah digunakan dan mudah untuk re-apply. 

Keunggulan Azarine Hydrasoothe Sunscreen mist ini bisa memberikan efek soothing & refreshing serta 3in1 protection dari UVA/UVB, Bluelight dan pollution. Dengan water-based formula dilengkapi kandungan centella asiatica (CICA), ceramide, hyaluronic acid multicomplex dan ection yang bantu melindungi kulit dan memberikan kelembaban pada kulit tanpa meninggalkan whitecast.

Review Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist SPF50 PA++++



Aku coba pakai sunscreen mist ini setelah skincare routine dan rasanya segar di kulit, gak ada wangi apapun yang menusuk hidung. untuk pump-nya pada awal pemakaian perlu beberapa kali tekan tapi selanjutnya jadi mudah ditekan dan noozle-nya bisa menyebarkan produk dengan baik. Jangkauan/ukuran cairan sebarannya cukup halus selama agak dijarakin semprotnya sekitar 20-25cm dari wajah. Saat disemprot gak yang auto basah gitu. Walau ada beberapa spot yang kebanyakan jadi ada bulir putih-putih tapi saat dibaurkan langsung meresap. Semoga kedepannya noozle spray nya dibikin lebih smooth dan lebih merata lagi daya sebarnya ya. Teksturnya sendiri mirip seperti produk face mist, cair, berwarna putih, walau sebenernya gak terlalu pekat warna putihnya  tapi perlahan warnanya itu hilang dengan sendirinya seiring meresap ke dalam kulit. 

Aku kira bakal butuh waktu beberapa saat buat meresap tapi ternyata cukup cepat meresap, gak ada rasa lengket apalagi whitecast, terasa segar dan matte di wajah. Sebelum pakai aku kocok dulu botolnya, Aku coba aplikasikan sebagai pengganti face mist/setting spray buat ngeset makeup juga bagus! hanya saja gn
ak se-glow pake setting spray hihi, karena finish akhirnya lebih ke matte finish. Biasanya aku nge-pump 3-4x sampe semua area mukaku kena. Aku setuju sih kalau sunscreen ini emang EZ banget pakenya. Bisa jadi jalan pintas kalo lagi mager skincare-an atau kalau lagi hectic. Bagi cowok-cowok kek doi aku yang males pake sunscreen padahal penting, aku akan rekomendasiin ini buat kalian karena ini sangat praktis tinggal semprot semprot aja sunscreen-nya >.< 

Oh iya setelah beberapa jam aku merasa sunscreen ini gak menambah produksi minyak di muka atau bikin kumel/kusem, masih aman-aman aja di kulitku yang dry skin. Produknya juga bisa dibawa kemana aja, dipakai dimana saja dan kapan saja. Setelah mencobanya, aku pikir aku lebih suka pakai ini buat reapply sunscreen deh keknya ketika aku lagi di luar rumah, karena aku biasanya butuh sunscreen yang jauh lebih lembab buat menutup rangkaian skincare routine aku dan sebelum makeup mengingat jenis kulitku dry skin jadi perlu prep skincare yang beneran lembabin kulitku sebelum pakai makeup. Tapi overall tetep oke kok dipakai buat sebelum makeup apalagi ketika lagi buru-buru, pasti sunscreen ini bakalan ngebantu banget jika dipake sebelum makeup biar prep skincare-nya ringkas.

Review Azarine Tone up Mineral Sunscreen Serum SPF50 PA++++
Terakhir, sekarang aku mau membahas Azarine Tone Up Mineral Sunscreen Serum. Dikemas dengan packaging yang dilengkapi Box bersegel palstic wrap dengan isi 27ml dengan warna yang sama dengan seri hydrasoothe lainnya, namun lebih dominan berwarna putih. Aku sebenernya udah terbiasa mencoba sunscreen dengan formula Tone-up, karena memang aku sering dan suka pakai sunscreen yang ada tone up-nya sebelum makeup. Aku seneng karena azarine akhirnya mengeluarkan tone up sunscreen juga.  Tone up sunscreen Azarine ini memiliki keunggulan dengan memberikan soft tone up effect yang bisa menyesuaikan dengan warna kulit dengan minimal whitecast, tanpa terkesan abu-abu. 

Azarine Tone Up Sunscreen ini juga memiliki keunggulan skintellegence, selain mampu menyesuaikan dengan beragam warna kulit tapi juga bisa menyeimbangkan kondisi kulit dengan kondisi lingkungan dan cuaca di sekitar kita.  Tone up susncreen ini ditujukan bagi semua jenis kulit terutama bagi kulit kusam dan sensitif. Kandungan dalam azarine tone up sunscreen ini adalah MossCellltech No.1*, Squalane, Argireline peptide, Encapsulated Titanium dioxide. (MossCellTech No.1 adalah award winning ingredients yang dimiliki Azarine)

Review Azarine Tone up Mineral Sunscreen Serum SPF50 PA++++




Tekstur tone up sunscreen-nya cenderung light dan cair, berwarna putih, gak ada wangi juga. Teksturnya juga cukup mudah diblend selama kondisi kulit sebelumnya udah bener bener lembab dari skincare sebelumnya biar gak seret ya. Hal yang bikin ragu ketika mencoba sesuatu yang bernama 'tone-up' adalah efek abu-abu di kulit, jujur aku pernah mengalami itu dulu pas produk tone-up lagi awal-awal booming di Indonesia. Tapi ternyata Tone Up Sunscreen Azarine ini tidak begitu bestie! Dia beneran soft banget tone-upnya kek seketika bikin muka cerah tapi gak lebay gitu. Gak hanya cerah sih sebenernya, ada sedikit soft glow-nya juga. Rasanya ringan di muka, lumayan mudah juga saat di-blend hingga meresap. Dari pertama kali pakai, aku langsung jatuh cinta nih. cakep banget emang finishnya. Dijadikan base makeup juga oke. Kelembabannya juga cukup bagus untuk produk tone-up. Gak ada cerita bikin muka kumel juga. dari keempat jenis sunscreen yang dimiliki azarine, keknya aku paling suka sama si tone up sunscreen ini, even gapake makeup juga dia udah bikin muka bagus gitu.

Nah berikut swatches perbandingan produknya ya bisa kalian lihat :

Aku kebanyakan ngeluarin yg gel :'






Azarine Tone Up Sunscreen

Azarine Tone Up sunscreen serum

Azarine hydramax c sunscreen serum

azarine hydrasoothe sunscreen mist, 2x pump


*Swatches di wajah untuk varian lainnya menyusul ya gengs, aku belum sempat take fotonya karena 2 hari ini aku lagi hectic T^T*

OVERALL REVIEW
Well aku kagum sih sama Azarine karena memahami bahwa kebutuhan tiap kulit orang  terhadap sunscreen itu berbeda-beda sehingga mereka mengeluarkan beragam produk sunscreen yang disesuaikan juga dengan beragam jenis kulit. Aku approved dengan keunggulan produk sunscreen-nya dan menurutku memang deserved untuk dapat julukan "Juaranya Sunscreen" karena pilihan susncreen-nya lengkap dan kualitasnya sudah banyak diakui para beauty enthusiast di Indonesia, termasuk aku. 


Aku pakai produk azarine sunscreen setelah skincare routine, kadar yang kupakai gak full 2 jari, jadi hanya 2 x ¾ jari aku yang semuanya ku apply di area wajah. Jika kupakai full 2 jari kebanyakan sih buat wajahku. Kalau kadar yang kupakai untuk sunscreen mist azarine biasanya hanya 3 pump aja. 

Dari keempat produknya, aku paling suka sama Azarine Hydrasoothe Tone Up Sunscreen-nya karena aku suka banget sama efek cerah seketikanya itu. Hal yang terpenting buat aku dari keempat sunscreen-nya itu adalah kemampuan melindunginya (proteksi tinggi & mencegah belang di kulitku), tidak menimbulkan breakout, tidak terasa perih ke mata dan kulit saat diaplikasikan, tidak whitecast, serta gak bikin komedoan. Poin-poin itu udah jadi kategori sunscreen yang aku suka dan semua poinnya ada di sunscreen azarine, surprisingly semua variannya cocok dan nyaman di kulitku terutama yang azarine hydramax-c sunscreen dan azarine hydrasoothe tone up susncreen karena selain melindungi juga terasa lebih melembakan di kulitku yang kering.

Untuk harga setahuku sunscreen azarine ini start dari IDR 65.000 di Official Shopee-nya Azarine Cosmetics tapi setahuku untuk hari ini special launching 4.4.2022 lagi ada potongan harga loh😳 untuk kalian yang tertarik buat mencoba bisa langsung cek official store-nya ya di Azarine Official Shop Shopee!

Atau bisa langsung klik link di bawah ini buat check out 👇🏻





oke gengs sekian review-ku kali ini soal semua Sunscreen terbarunya Azarine ya, semoga menjawab rasa penasaran kalian semua dan membantu kalian juga untuk memilih varian sunscreen azarine yang mana yang paling cocok buat kalian💚









2 Responses to "Review Semua Sunscreen Azarine, Juaranya Sunscreen! (Terbaru 2022)"

  1. Bagus kak reiview nya, membantu banget, Mkasih kak

    ReplyDelete
  2. Jd pengen segera beli krn emang lg nyari sunscreen yg bagus. Mksh review nya

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel