REVIEW : Hemera Glow Infusion Series, Skincare untuk kulit cerah dan glowing~

Siapa disini yang masih bermasalah dengan kulit wajah yang kusam? Yes, kalo soal ini sepertinya udah jadi hal biasa buatku, apalagi ketika aku lagi malas skincare-an, biasanya kulit berubah jadi gampang kusam dan kasar. Untungnya sekarang aku gak malas skincare-an, walau hingga hari ini petualangan skincare-ku masih terus berlanjut dan akhirnya bertemu dengan salah satu brand skincare lokal, Hemera. 

Rangkaian skincare Hemera diformulasikan khusus oleh team Research & Development dari Korea, dengan infused technology yang mengkombinasikan 7-12 ekstrak tumbuhan dan buah-buahan ditambah dengan bahan aktif pencerah wajah yang teruji manfaatnya yaitu Niacinamide 10%, Tranexamic Acid serta Hyaluronic Acid, membuat produk ini memiliki kemampuan mencerahkan wajah lebih cepat dari produk BPOM lainnya. Sudah BPOM, aman bagi bumil dan busui. Oh iya Hemera juga punya klinik nya sendiri di Jakarta.

Hemera ini sudah memiliki izin edar dari BPOM ya, jadi udah terjamin keamanannya serta bebas dari bahan kimia berbahaya seperti merkuri dan hydroquinone. Aku tertarik buat mencoba rangakaian Hemera Glow Infusion Series yang ditujukan untuk normal skin dan memiliki permasalahan kulit kusam. 

Kegunaan Hemera Glow Infusion series ini adalah untuk : Mencerahkan dan melembabkan wajah, Menghilangkan flek hitam, Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, Membuat wajah glowing dan efek glass skin, Mengecilkan pori-pori yang besar, Mengencangkan kulit, sehingga awet muda dan Menutrisi kulit hingga ke lapisan kulit terdalam

Nah hero ingredients yang ada didalamnya meliputi :
1. Niacinamide 10%
2. Tranexamic Acid
3. Hyaluronic Acid
4. Vitamin E

Extract (ekstrak):
1. White Mulberry Extract
2. Paradise Apple Extract
3. Japanese Camellia Leaf Extract
4. Camellia Sinensis Leaf Extract
5. Green Tea Extract
6. Madecassoside (salah satu komponen molekul yang 
terkandung dalam centella asiatica)
7. Aloe Vera Extract



Produk + pamflet


Oh iya Produknya dikemas dalam kemasan package gitu menggunakan pouch disertai dengan kertas pamflet product knowledge-nya. Semua kemasan Hemera Glow Infusion ini saat keadaan baru dilengkapi dengan pelindung segel plastic wrap jadi terjaga ya keamanannya. Dalam kesempatan ini aku pengen membuktikan apakah benar kulit aku bisa cerahan dalam 7 hari setelah pemakaian produk Hemera? Lalu apakah cocok di aku sesuai klaim-nya #pasticocok? Saat ini aku sudah memakai produknya selama kurang lebih 10 hari jadi aku rasa sudah cukup untuk memberikan review-nya untuk kalian. Yuk keep scrolling ya!

Hemera Glow Infusion Facial Wash 
Pertama aku mau bahas dulu dari facial wash-nya. Hemera Glow Infusion Facial Wash ini dikemas dalam botol plastik transaparan berisi 100ml dengan aplikator pump. Desain-nya sendiri menurutku terlihat simple dan clean gitu lihatnya. Karena transparan kita jadi bisa melihat isi produknya. Warna produknya sendiri juga transparan tapi agak sedikit keruh. Pump-nya saat pertama kali digunakan agak sulit untuk mengeluarkan isinya, namun selanjutnya jadi lebih mudah untuk mengeluarkan isi produknya. Ohiya dibelakang produknya dilengkapi dengan informasi produk yang cukup lengkap serta barcode yang terhubung pada nomor registrasi BPOM yang dimiliki Hemera.



Claims dari Hemera Glow Infusion Facial Wash ini mengandung Niacinamide, Camellia Leaf Extract dan White Mulberrry Extract untuk mencerahkan kulit wajah, membersihkan wajah dari debu, kotoran dan sisa makeup. Serta mengembalikan kesegaran kulit yang kusam. Jika dilihat dari list ingredientsnya Gak hanya ada niacinamide serta ekstrak Mulberry dan Green Tea, tapi ada juga ekstrak jamur matsutake (tricholoma matsutake extract), Apel (Pyrus Malus extract), Madecassoside, camelia japonica extract (bunga camelia jepang) dan broussonetia kazinoki root extract. Semuanya memiliki manfaat yang baik untuk kulit sekaligus bantu mencerahkan kulit. Hal menarik lainnya aku gak menemukan ada kandungan alkohol atau SLS/SLES, namun masih mengandung fragrance.

Claims & ingredients Hemera Glow Infusion Facial Wash


Tekstur dari facial wash-nya berkonsistensi Gel yang cukup kental, Saat dibusakan pastikan telapak tangan kamu basah dan busakan hingga keluar busa yang menurut aku cukup banyak namun tetap gentle. Hemera Glow Infusion Facial Wah ini bukan tipikal busa yang cloudy foamy, tapi lebih ke gentle foam yang mana masuk ke kriteria facial wash/foam yang aku suka. Saat pertama kali pakai aku langsung suka sih, gak ada rasa perih juga. Cuma memang dia agak strong fragrance-nya, jadi saat cuci muka kecium wangi floral cenderung ke wangi green tea yang segar sih kalau menurut aku. Aku masih bisa tolerate sama wanginya karena gak bikin pusing. After feel setelah dibilas juga gak bikin yang ketarik atau kesat. Masih ada lembab-lembabnya di kulit tapi tak licin setelah dibilas. Untuk kemampuan mebersihkannya juga cukup, karena Hemera Glow Infusion Facial Wash ini tipikal cleanser yang gentle foam jadi dia menurutku gak yang deep cleansing banget tapi cocok dipake buat daily. Nah, karena gak deep cleansing makanya perlu double cleansing sebelum pakai facial wash-nya ya biar bener-bener bersih. Kalau hanya aktifitas di rumah aja facial wash ini udah cukup untuk membersihkan kotoran dan debu di muka. Tapi kalau habis keluar rumah, makeupan atau setelah pakai sunscreen baiknya double cleansing dulu ya. Secara keseluruhan aku suka dan cocok dengan facial wash-nya ini, sejauh ini selama pemakaian satu minggu cocok-cocok aja di kulitku. 

Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner
Setelah penggunaan facial wash langkah selanjutnya adalah pemakaian toner. Sekarang aku akan bahas soal Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner. Dari seluruh produknya, aku paling tertarik dengan produk ini karena didalam botolnya ada kelopak bunga mawar berwarna pink, gemoy banget deh lihatnya. Kalau desain botolnya hampir sama alias gak beda jauh dengan facial wash-nya, hanya saja Untuk Rose petal toner ini punya aplikator noozle spray. Dibalik botol ada deskripsi produk serta barcode nomor BPOM milik hemera.


Ada rose petals didalam tonernya


Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner ini mengandung niacinamide, Rose oil serta ekstrak buah dan tumbuhan yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyegarkan wajah, mengencangkan kulit, melembabkan serta dapat menutrisi kulit. Dari yang aku lihat di ingredients ada niacinamide, Rose flower oil bunga camelia jepang, lactic acid (salah satu senyawa AHA), green tea, white mulberry, apel, sodium hyaluronate, Madecassoside, serta Jamur matsutake. Gak ada penambahan fragrance namun ada kandungan ethanol/alcohol tapi terletak menuju urutan akhir ingredients.

Claims & ingredients Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner

Sedikit berbuih setelah disemprot

Sekarang aku mau bahas teksturnya, mirip seperti air tapi ada feels oil-nya sedikitttt banget. Mungkin dari rose oil-nya. Saat disemprot noozle nya cukup bisa menyebarkan produknya dengan baik ke seluruh wajah dengan mata tertutup, biasanya aku pump sampai 3x. Wanginya menurutku gak strong, Cenderung delicate scent alias lembut. Wangi khas bunga mawar. Aku dulu pernah nyoba toner bunga mawar tapi ternyata wanginya kentara banget makanya awalnya ku agak skeptis juga cobain Hemera Rose Petal Toner ini, takut semerbak wanginya. Tapi untungnya wanginya cukup kalem dan gak ganggu. Kasih efek relaxing setelah digunakan.

Aku berpikir bahwa Hemera Glow Infusion Rose Petal Toner ini termasuk dalam kategori hydrating toner karena kandungan sodium hyaluronate, glycerine dan niacinamide serta rose oil. Biasanya aku pakai hydrating toner dengan cara tuangin ke tangan lalu pukpuk ke wajah. Tapi Hemera Rose petal toner ini cukup disemprot aja dan gak lama kemudian meresap sendiri kedalam kulit. Rasanya langsung terasa segar serta lembab, jadi siap lanjut skincare berikutnya. Awal pemakaian aku gak merasakan efek perih dan sejauh ini kulitku cocok sama Tonernya.

Hemera Glow Infusion Facial Serum
Setelah pemakaian toner sekarang lanjut pemakaian serum. Aku excited nyobain serum-nya karena kulihat dari list ingredients bahan-bahannya bagus-bagus. Apalagi ada kandungan Tranexamic Acid yang akhir akhir keknya lagi hype di dunia perskincare-an karena katanya mampu mencerahkan kulit dengan cepat. Serumnya sendiri dikemas dalam kemasan serum seperti pada umumnya, dengan botol kaca doff semi transparan dengan latar warna putih dan sedikit sentuhan warna pink pastel. Isinya serumnya sebanyak 20ml, sepertinya cukup untuk pemakaian 1-2 bulan pagi dan malam hari. Dibalik botol ada deskripsi produk serta barcode nomor BPOM milik hemera. Masa PAO produknya sama seperti produk facial wash dan tonernya 24M, menurutku masa PAO nya termasuk lama sih ya.



Aplikator pipet-nya nyaman digunakan dan bisa mengambil produk sesuai dengan yang kita butuhkan.

Hemera Glow Infusion Facial Serum ini merupakan perpaduan bahan aktif Niacinamide, Tranexamic Acid dan paradise apple extract sebagai antioksidan yang mampu mencerahkan kulit secara efektif hingga lapisan terdalam, menghilangkan flek hitam dan melembabkan kulit wajah. Dilihat dari ingredients-nya kandungan niacinamide dan tranexamic acid-nya sepertinya lumayan tinggi karena berada di barisan awal ingredients. Selain itu ada kandungan allantoin, hyaluronic acid, camelia jepang, green tea, aloe vera, Madecassoside, white mulberry, jamur matsutake dan bahan alami lainnya yang baik untuk merawat, mencerahkan dan melembabkan kulit. Oiya ada kandungan fragrance ya didalamnya. 

Claims & ingredients Hemera Glow Infusion facial serum


Tekstur serumnya watery gel, saat terkena kulit rasanya sejuk. Saat dibaurkan perlu beberapa detik sampai benar benar meresap. Sesaat sebelum meresap muka terlihat agak sedikit glowy, kalau sudah benar-benar meresap rasanya halus dan gak lengket di kulit. Oiya wangi serumnya menurutku agak strong, kalo dideskripsikan wanginya seperti perpaduan wangi bunga dan buah. Sebenernya aku terbiasa pakai skincare yang less fragrance dalam beberapa waktu terkhir but overall wanginya oke oke aja buatku dan gak mengganggu karena perlahan wanginya ini hilang setelah produk meresap. Nah saat pertama kali pemakaian kulit aku sedikit nano-nano alias agak perih, mungkin sedang penyesuaian dengan bahan aktif didalamnya dan rasa perih itu terasa selama 2 hari pemakaian dan kedepannya kulitku udah mulai bisa beradaptasi sehingga gak terasa perih lagi.

Hemera Glow Infusion Day & Night Cream
Step terakhir dari rangkaian Hemera Glow Infusion Series ini adalah penggunaan Day & Night cream. Day cream nya dikemas dalama kemasan jar yang senada dengan kemasan rangkaian lainnya, jar-nya terbuat dari perpaduan plastik berwarna putih dan transparan. Hal yang membedakan dari kedua kemasannya adalah tulisan day dan night-nya. Isinya menurutku sedikit karena hanya 10 gram aja. Sepertinya dalam 1 bulan bakalan habis dengan penggunaan rutin, tapi tergantung jumlah pemakaian juga sih sebenernya. 


Didalam kemasannya dilengkapi dengan lid/penyekat agar mencegah produknya belepotan.

Hemera Glow Infusion Day Cream


Dari info yang kudapat dari pamflet product konowledege-nya, Hemera Glow Infusion Day Cream ini diformulasikan dengan ekstrak 7 macam buah dan tumbuhan yang dikombinasikan dengan bahan aktif  yang dapat melindungi kulit dari sinar matahari UVA dan UVB (pada pamflet tertulis spf 30), niacinamide yang membantu menyamarkan flek hitam dan kulit kusam, melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, serta memberikan efek tone up pada wajah. Kandungan 7 macam buah dan tumbuhan yang ada dalam cream hemera ini sama seperti kandungan yang ada di dalam produk rangkaian sebelumnya ya, seperti green tea, white mulberry, bunga camelia, apel dsb.

Hemera Glow Infusion Night Cream


Night cream dengan kandungan niacinamide, tranexamic acid, hyaluronic acid dan vitamin e yang mampu mencerahkan kulit wajah, menghilangkan flek hitam, mengecilkan pori-pori serta mengembalikan kesegaran kulitbyang kusam. Diformulasikan dengan ekstrak 12 macam buah dan tumbuhan yang dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit wajah.


Tekstur day cream-nya cenderung pekat, berwarna putih bersih dan terlihat kalo day cream nya ini bakal kasih finish yang matte. Benar saja finishnya memang matte dengan tone-up effect. Aromanya seperti aroma produk bedak, agak susah dideskripsikan, tapi yang jelas gak mengganggu kok. Sesudah menggunakan day cream-nya kulit jadi 1-2 tone lebih cerah. Aku sempet kaget sama efek tone up nya karena lumayan tricky buat ngblend-nya. Jadi saran aku pake nya tipis tipis dulu ya buat mencegah terlalu putih di muka. Kalau dirasa kurang, bisa di tambah lagi kok sampai dapat hasil yang diinginkan (buildable). Kalau di skintone ku masih aman efek tone-up nya gak sampai bikin abu-abu. Kalau dilihat dari segi hidrasinya, nah karena day cream nya ini finishnya matte, aku rasa agak kurang lembab kalo dipake sendiri di kulitku yang dry skin type. Jadi aku selalu pastikan pakai rangkaian sebelumnya (toner+serum) biar kulitku agak lembab lalu lanjut menggunakan day cream-nya. Selama pakai day cream nya juga aman kalo di aku, gak bikin muka jadi lebih cepet berminyak. Jika mau ditimpa dengan sunscreen tambahan, aku sarankan agar menggunakan sunscreen yang finishnya ada tone up nya juga ya biar jaga-jaga takutnya pilling. Soalnya karena aku butuh proteksi dari sinar UV yang jauh lebih tinggi dikarenakan sekarang aku tinggal di daerah  yang terik banget, jadi biasanya aku apply sunscreen tambahan ketika keluar rumah. Saat dilayer dengan sunscreen yang finish-nya tone up aman-aman aja di kulitku. perpaduan day cream hemera dan sunscreen gak bikin pilling (menggumpal).

Tekstur Night cream-nya menurutku kek balm gel cream warnanya putih cenderung kekuningan. Sebelumnya aku pernah pakai tekstur pelembab yang seperti ini dan biasanya tekstur seperti ini kasih kelembaban yang bagus. Benar saja dari pertama kali coba aku langsung suka sama night cream-nya. Aromanya juga cenderung floral dan mirip bedak juga. Saat pertama kali coba aku merasakan ada sedikit rasa perih, mungkin karena penyesuaian dengan bahan aktifnya. Rasa perih/tingling itu berlangsung selama kurang lebih 2 hari dan di hari berikutnya kulitku udah bisa beradaptasi. Aku pakai night cream-nya setelah penggunaan rangkaian sebelumnya ya. Oh iya cream-nya cukup cepat meresap dan bikin kulit terasa plump setelah dibaurkan.


Setelah penggunaan day cream langsung cerah seketikaaa 🥺 oh iya dibawah hidung aku ada bekas mencet komedo jadi ada bintik memerah gitu, sorry 😩🙏🏻
foto diambil tanggal 12 April 2022

Hal yang aku suka dari day cream-nya karena efek tone up nya ini bikin muka auto cerah seketika, dan gak bikin kusam. Kalau dari night cream-nya aku suka kemampuan melembabkannya dan ngebantu memberbaiki tekstur muka, karena pas bangun besok paginya kulit jadi lembab dan halus gitu dan kelihatan lebih cerah.

OVERALL REVIEW
Setelah kurang lebih pemakaian rangkaian Hemera Glow Infusion Series selama lebih dari satu minggu (10 hari), aku notice kalau kulit aku lebih cerahan sekarang, untuk flek atau bekas jerawat masih ada cuma jadi lebih samar. Tekstur kulit aku juga jadi lebih lembab dan halus serta terlihat lebih sehat (healthy glow). Aku rasa kalau untuk hasil optimal seperti menyamarkan flek perlu pemakaian lebih lama. Aku sih seneng karena hasilnya perlahan. Karena bagi aku skincare yang aman itu perlu proses gak bisa instan😳

My bareface, maaf ya matanya ditutupin biar fokus sama kulitnya🤣
Menurutku dalam seminggu terlihat sedikit mencerahkan sih kalau menurut aku, tone kulit juga kini jadi lebih merata, kalau untuk flek bekas jerawat baru samar sedikit. Ohiya bagian yang kemerahan akibat kulit kering di hidung juga udah lebih membaik.




Oh iya aku mau bilang pada saat pemakaian skincare baru untuk pertama kali tentu kulit butuh masa penyesuaian ya, untungnya sih aku gak merasakan ada efek detox/purging selama pemakaian Hemera Glow Infusion Series ini. Hanya ada sedikit rasa tingling aja yang aku rasa dari serum dan night cream-nya. Menurutku wajar hal itu wajar karena namanya juga masa penyesuaian dan di aku masa penyesuaiannya hanya berlangsung selama 2 hari aja. Aku seneng sih dengan hasil yang diberikan Hemera Glow Infusion Series selama seminggu udah bisa kasih progress yang baik untuk kulitku. Kalian juga bisa menilai sendiri di foto sebelum dan sesudah aku pakai rangkaian produknya selama kurang lebih 1 minggu. Dalam satu rangkaian ini yang paling aku suka itu night cream-nya karena teksturnya bisa kasih kelembaban extra untuk kulitku yang dry skin dan bikin wajah terlihat cerah pas bangun pagi. Tapi secara keseluruhan semua produk dalam rangkaiannya aku akui memiliki kualitas yang bagus, terutama dari pemilihan ingredients-nya yang banyak mengandalkan bahan alami dari ekstrak buah dan tumbuhan. Hasil yang kudapat juga merupakan kinerja sinergis dari seluruh rangkaian produknya, jadi untuk hasil maksimal sebaiknya pakai seluruh rangkaiannya ya!

Bagi yang kalian yang tertarik untuk mencobanya bisa dapetin sepaket Hemera Glow Infusion Series ini dengan harga IDR 285.000, menurutku harga segitu udah worthit banget sih, karena udah dapat sepaket skincare dengan kandungan yang bagus-bagus didalamnya.

kalian bisa dapetin produknya dengan klik ini ya 👇

Oke gengs, sekian review-ku kali ini, semoga bisa membantu temen-temen yang sedang mencari informasi soal Hemera Glow Infusion Series ini ya, See You!

0 Response to "REVIEW : Hemera Glow Infusion Series, Skincare untuk kulit cerah dan glowing~"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel