REVIEW : Somethinc CALM DOWN! PHA 3% Everyday Toner

Akhir akhir ini aku lagi bermasalah sama PIH (post inflammatory  hyperpigmentation) alias bekas jerawat yang menggelap dan kulit kasar karena komedo :' jadinya aku cari-cari exfoliate toner yang fokus buat mengatasi 2 permasalahan tersebut. Setelah kesana kemari aku mencari akhirnya aku tertarik buat cobain Somethinc CALM DOWN! PHA 3% Everyday toner. Ini pertama kalinya aku coba skincare somethinc. Sebelumnya aku pakai axis-y tapi karena tiba-tiba ada perubahan yang aneh pada produknya akhirnya aku mutusin berhenti pakai, walau isinya masih melimpah banget 😢.

Kebetulan aku juga kemarin-kemarin lagi kere alias lagi mode ngirit, jadinya aku nyari toner brand lokal dan kepincut dengan toner somethinc ini dan menaruh banyak harapan karena emang brand lokal satu ini hype banget di hati para skincare enthusiast indonesia.

Aku udah mencoba produknya selama 1 bulan lebih dan aku rasa sekarang udah waktunya buat share review-nya ke kalian. Yukk keep scroll up!

PACKAGING

Kemasannya bisa dibilang khas seperti kemasan toner pada umumnya. Berbahan plastik semi transparan kekuningan yang cukup tebal dengan tutup ulir berwarna putih. Desain kemasannya dominan berwarna putih dan sentuhan warna hijau buah pear/green apple? Isi produknya 120ml. Setahuku ada ukuran 60ml juga.



Di belakang botolnya tertera informasi produk dalam 2 bahasa yaitu inggris dan indonesia. Oh iua ternyata produk somethinc cruelty free. Untuk masa pakai produknya 1 tahun setelah produk dibuka ya gengs.


Hal yang bikin aku impressed sama kemasan tonernya adalah pada bagian mulutnya, aku kira bagian penutupnya itu harus dilepas tapi ternyata memang pengaman double darisananya untuk mencegah isi tonernya rembes atau tumpah. Baru kali ini sih aku lihat mulut toner yang bentuknya begitu. Tapi aku appreciate sih sama somethinc karena niat banget bikin kemasannya supaya bener bener secure, saat keadaan baru juga walau gak dilengkapi box karton tapi diberi segel plastic wrap👍🏻 

CLAIMS & INGREDIENTS
Toner ini merupakan gabungan 3 bahan natural terbaik (mugwort, aloe vera dan heartleaf) serta PHA sebanyak 3% untuk mengeksfoliasi kulit mati di permukaan kulit, mengurangi kemerahan, meratakan warna dan tekstur kulit. Diformulasikan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif yang berjerawat.

Claims

Ingredients

Pada komposisinya aku gak menemukan ada kandungan alkohol maupun fragrance. Me likey! Untuk cara pakainya bisa dituangkan ke tangan atau kapas lalu tepuk perlahan ke wajah yang bersih. Kalau aku sih biasanya sambil agak diusap gitu biar beneran keangkat semuanya. Setelah itu bisa dilanjut ke step skincare selanjutnya.

PRODUCT PERFORMANCE
Teksturnya cair banget mirip air, agak berwarna keruh gitu tapi gak pekat, samar samar aja. Untuk wanginya pas awal awal aku agak aneh sih karena kek aroma asam dan kecut gitu. Keknya aroma alami dari bahan natural didalamnya, tapi aku gak gitu masalah karena aromanya hilang beberapa saat setelah diusapkan di wajah.


Pas pertama kali pakai aku merasakan sedikit efek tingling alias perih di sekitar area hidung aku, tapi feel itu hanya terasa kurang lebih 2 hari hingga aku akhirnya bisa terbiasa dengan tonernya. Biasanya aku menggunakanya setelah cuci muka, pake kapas dan kutuangkan tonernya sampe agak basah gitu kapasnya, terus aku tepuk sambil diusap. Kadang saat setelah pake toner ini masih ada sisa kotoran yang terangkat even aku udah double cleansing, apalagi kalo gak double cleansing biasanya mayan banyak yang keangkat, padahal aku gak kemana mana, cuma susncreen-an aja, kebetulan aku lagi tinggal di daerah yang tinggi polusi udara :(

Dalam 1 bulan ada sekitar 1 minggu aku libur skincare-an karena sakit. Jadinya aku skip toner ini juga selama seminggu dan cukup berdampak karena mukaku jadi kacau banget. Sekarang aku tinggal di pekanbaru yang cuacanya panas banget dibanding di garut yang udaranya sejuk dan dingin, perbedaan cuaca yang kontras bikin kondisi kulitku berubah sekarang, walau tetep kulitku masih kering, tapi sekarang penampakan pori-poriku jadi kelihatan lebih melebar karena keringetan terus dan akhirnya bikin kulitku gampang komedoan sekarang :')

Disaat PIH masih ada, eh malah nambah masalah komedo juga, huhu sedih banget deh. Jadi emang exfoliate toner penting banget buat meminimalisir masalah yang kualami sekarang dan aku sangat berharap sama toner somethinc ini bisa menbantu aku. Aku sendiri ada PIH yang cukup membandel di deket bibir, lalu gimana hasilnya setelah kurang lebih satu bulan setelah pemakaian toner somethinc ini?

Maaf karena perbedaan cahaya

Well, i'm amaze dengan hasilnya walau sebenernya pas 2 mingguan pemakaian aku agak sedikit merasa so-so sama toner ini karena berpikir keknya hasil yang kudapatkan perlu waktu lamaa. Karena dia termasuk mild exfoliate, aku rasa somethinc everyday toner ini gak semantap kombinasi toner AHA&BHA dalam mengangkat komedo sampai akarnya. Kadang komedo komedo putih masih ada, padahal aku tiap malam pake toner ini juga. Sepertinya aku butuh gabungan PHA, AHA & BHA biar exfoliate-nya jauh lebih terasa. Walau aku rasa efek membersihkan pori porinya biasa aja, aku puas sama kemampuannya  buat mengurangi PIH alias bekas jerawat yang menggelap, karena dalam satu bulan berhasil menyamarkannya. Selain itu toner ini juga lumayan ngebantu ngalemin dan kempesin jerawat pms-ku minggu lalu. Aku coba kompresin selama 3 menit pake kapas di area yang berjerawat, besoknya jerawatnya jadi lebih mengempis gitu dan kadang jadi mateng juga, karena itu proses recovery-nya bisa jadi lebih cepet. Kalau untuk efek meratakan tekstur kulit hanya terasa pada bagian pipi aja sama jidat, kalau di hidung masih tetep bergerilya nih komedonya walau gak parah banget 🥺😢

CONCLUSION
Well, it's a good product at all but i need moree than this for my skin right now. Aku rasa dia emang cocok buat jadi toner exfoliate bagi para beginner atau bagi pemilik kulit sensitif karena emang terasa mild alias lembut kemampuan exfoliate-nya.


Tapi sesuai nama produknya 'Calm Down!' Toner ini emang bantu ngalemin kondisi kulit yang lagi bermasalah karena jerawat. Bantu banget juga buat ngempesin jerawatnya. Selain itu dengan pemakaian rutin kerasa juga samarkan PIH alias bekas jerawat yang menggelap. Overall produknya bagus, tapi kedepannya aku akan repurchase toner yang jauh lebih mantap kemampuan exfoliate nya. Mungkin next aku mau cobain toner Somethinc yang glow maker setelah yang ini habis. Oh iya aku beli toner ini segarga 90 ribuan di shopee, worthit lah ya. Kalian bisa klik link https://shope.ee/1Asb0nQuZd buat dapetin produknya ya.

Oke gengs sekian reviewku kali ini semoga membantu ya, see you on another review!💙






0 Response to "REVIEW : Somethinc CALM DOWN! PHA 3% Everyday Toner"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel