REVIEW : Wardah Hydra Rose Gel to foam cleanser

Setelah di postingan sebelumnya aku bahas first cleanser-ku dari Nivea, sekarang aku mau menuliskan review second cleanser-ku yang sudah aku pakai selama kurang lebih 2 minggu. Kali ini aku mencoba second cleanser/ facial foam dari Wardah Hydra Rose Gel to Foam cleanser. Aku sebenernya udah lama banget tertarik sama produk wardah series hydra rose ini, terutama foam cleanser-nya yang akan aku ulas sekarang. 

PACKAGING

Kemasannya terlihat gemesh, mungkin karena berwarna pink pastel kali ya, jadi gemesh gitu lihatnya. Desain kemasannya juga simple namun kelihatan agak fancy. Dari semua kemasan wardah keknya aku paling suka sama yang series hydra rose ini.



Setahuku hanya ada 1 size untuk Wardah hydra rose gel to foam cleanser ini, yaitu 100 ml, bagiku ukuran segitu bisa kepame 3-4 bulan karena kupake sendiri. Walau isinya 100ml tapi ukuran kemasannya masih travel friendly.


Dibalik tube-nya memuat informasi produk seperti deskripsi dan ingredients dalam dua bahasa yaitu inggris dan indonesia.


Cap tube/tutup tube-nya mudah dibuka dan ditutup, hanya saja keamanannya menurutku kurang karena pada ssat keaadaan baru mulut tube-nya tidak dikasih segel. Mungkin kedepannya akan lebih baik lagi jika ditambah segel biar lebih aman.

CLAIMS & INGREDIENTS
Mild foaming wash dari wardah ini memiliki formula bertesktur gel yang lembut. Mengandung 72 hours hydration active dan rose oil yang mampu membersihkan wajah dari debu, minyak, kotoran dan sisa makeup tanpa membuat kulit kering setelah dibilas. Kulit bersih dan terjaga kelembabannya.


Produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit, teruji hypoallergenic dan dermatologis. Mengandung Rapeseed oil, glycerin, rose extract, serta vitamin E. Masih ada kandungan fragrance tapi tidak ada kandungan alkohol.

PRODUCT PERFORMANCE
Tekstur facial foam nya beneran gel, mirip seperti aloe vera gel. Warnanya agak keruh berbuih, wanginya juga ada tapi gak strong, mirip wangi bunga mawar yang menenangkan. Bikin rileks pas cuci muka. Aku gak ada masalah sih sama wanginya karena gak mencolok dan masih tolerable.


Karena wardah hydra rose gel to foam cleanser ini mengklaim 'mild foam' maka busa yang dihasilkan juga gak begitu melimpah, bukan tipikal yang berbusa nyampe foamy kek awan ya, tapi lebih membentuk busa yang gentle gitu. Busanya emang beneran terasa mild alias lembut di kulit. Ketika dibilas juga gak langsung hilang, perlu digosok perlahan nyampe licin dari sabunnya hilang. Tapi setelah dibilas beneran gak bikin muka kering nyampe ketarik, masih ada lembabnya. Wihh aku seneng banget deh. Karena aku mukanya gampang kering aku menghindari banget facial foam yang setelah dibilas bikin muka kering ketarik.

Kemampuan membersihkannya juga cukup bagus, tapi kalo abis pake sunscreen atau makeup wajib double cleansing  dulu ya dengan micellar water sebelum pakai sabun pencuci mukanya biar bersih maksimal nyampe ke pori-pori. Pernah aku gak pake micellar water setelah seharian pakai sunscreen di rumah dan langsung cuci muka pakai cleanser wardah ini, ketika pake exfoliate toner ternyata mukaku masih kotor karena kotorannya keangkat dan kelihatan di kapas :') emang double cleansing penting banget ya gengs jangan sampai diskip deh. Ohiya selama pemakaian aku cocok sama produknya, gak ada reaksi negatif seperti breakout atau perih di kulit. Aman aman saja.

CONCLUSION
If you have a dry or sensitive skin i think you will love this one.  This is a very gentle cleanser for daily cleansing routine. Busanya beneran mild dan gak menarik kulit sama sekali. Bagi yang kulitnya oily juga aku rasa sah-sah saja mencobanya karena pada dasarnya Wardah hydra rose gel to foam cleanser ini ditujukan bagi semua jenis kulit. Cuma mungkin bagi beberapa orang ada yang kurang suka juga dengan tipikal cleanser yang seperti wardah ini karena busanya dikit dan ada licinnya gitu pas dibilas. Tapi aku tim facial foam yang suka busa gentle sih, makanya aku tertarik nyobain produknya dan ternyata cocok. Mungkin kedepannya aku bakalan beli lagi.

Oh iya aku beli di star seller shopee yang ada di Pekanbaru dengan harga 25k saja untuk 100ml, menurutku itu sangat worth it. Kalian bisa klik https://shope.ee/7A9oA8ZvKZ buat dapetin produknya ya. 

Oke gengs sekian reviewku kali ini, see you on another review ya! 💘

0 Response to "REVIEW : Wardah Hydra Rose Gel to foam cleanser"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel