REVIEW : Emina Lip Mask - Vanilla Pretzel

Siapa yang masih bermasalah sama bibir kering sampe kerontang?? Bete-in banget ya kalo bibir udah kering kelihatannyaa kurang seger kek orang sakit dan bikin gak pede :') sebulan terakhir bibirku bermasalah banget, sering kering nyampe kelupas dan aku kelopekin eh malah berdarah dan tiap hari pasti aja kering berdarah. Terus sejak aku ke Pekanbaru 2 minggu yang lalu, aku mulai notice bibirku tetep kering tapi gak separah pas di Garut (mungkin karena perbedaan cuaca yang kontras, di Garut dingin di Pekanbaru panas banget), karena bete lihat bibir kering dan jelek kalo dipakein liptint, akhirnya aku kepikiran buat cobain produk khusus yang bantu mengurangi masalah kulit kering di bibirku, yaitu produk lip mask/ lip sleeping mask. Aku kecantol pilih brand lokal, yaitu Emina Lip Mask dengan varian terbaru mereka, yaitu yang Vanilla Pretzel karena emang aku suka wangi manis vanilla. Setahuku selain varian yang Original (Pink) emina lip mask menambahkan 3 varian baru yaitu, orange squash (orange), milky matcha (green) dan vanilla pretzel (yellow) yang belum lama dirilis akhir-akhir ini.

Lantas apakah produknya bekerja dengan baik dan memberikan hasil sesuai yang aku harapkan? Yuk scroll up terus buat review-nya!


PACKAGING

Kemasannya berbentuk jar. Menurutku bentuknya sama seperti produk lip mask pada umumnya yang berada di pasaran. Isinya 9 gram. Varian vanilla pretzel memiliki ciri khas dengan warna yellow pastel yang terkesan cute. Saat keadaan baru dilengkapi kertas karton yang di dalamnya tercantum deskripsi produk yang  lengkap mulai dari claims, ingredients hingga informasi produsen. Sebenernya aku sudah memgambil foto deskripsi dari kartonnya, namun karena kemarin-kemarin hpku memorinya penuh dan aku butuh ruang memori saat itu juga akhirnya aku main random hapus beberapa file foto, ternyata foto deskripsi dan swatches produknya emina lip mask ini kehapus :') sedangkan aku gak bisa foto lagi kartonnya karena udah terlanjur dibuang. Namun akan aku usahakan menuliskan review semaksimal mungkin ya.




Kemasan emina lip mask ini memiliki desain yang minimalis namun tetap ada signature look-nya emina yang khas tertera di tutup lip masknya. Jadi bikin look kemasannya terlihat lucu dan cantik walau desain-nya simple.



Oh iya pada kemasannya dilengkapi dengan spatula kecil untuk mengambil produknya. Jadi ke-higenis-an produk tetap terjaga. Cuma aku kadang-kadang lupa menyimpan spatulanya dimana karena kecil banget. Jadi endingnya dicolek pake jari deh. Tapi inget ya usahakan tangan dalam keadaan bersih/cuci tangan terlebih dahulu sebelum mengambil produknya serta usahakan kuku kamu gak panjang biar lip mask-nya gak terkontaminasi kuman. Overall aku gak ada masalah sama kemasannya. Oke oke aja dan travel friendly untuk dibawa-bawa pergi.

CLAIMS & INGREDIENTS
Lip Mask with 7 natural oils & Shea Butter gives extra moisture on your lips to help lift dead skin cells. Get your lips extra moisturized and supple with Emina Lip Mask

Dari yang aku ingat, emina lip mask ini mengandung berbagai macam natural oils seperti avocado oil, macadamia oil, jojoba oil dan oil lainnya yang aku lupa lagi apa. Kandungan tersebut emang baik buat melembabkan, termasuk melembabkan bibir yang kering. Selain itu ada kandungan Shea Butter juga yang umum digunakan pada produk lip care karena manfaatnya yang membantu mengatasi bibir yang kering mengelupas. Seingetku dari yang aku baca dari kertas karton kemasannya, Emina Lip Mask ini selain membantu melembabkan bibir, bikin bibir lembut dan plump, dia juga bantu mencerahkan bibir serta bantu angkat sel kulit mati di bibir dengan lembut.

Untuk cara pemakaian ada 2 cara atau 2-ways lip treatment. Pada siang atau pagi hari bisa digunakan sebagai lip care, digunakan tipis tipis aja sebagai pengganti lip balm. Kalo malam hari digunakan sebagai overnight lip mask. Lalu ketika bangun esok harinya tinggal diusap pake kapas buat angkat sel kulit mati dari bibir.

PRODUCT PERFORMANCE
Saat membuka produknya, akan terlihat teksturnya seperti balm cenderung bertekstur mentega gitu, warnanya slight yellow. Oh iya aku langsung suka sama wanginya, wangi kue vanilla butter gitu, tipikal wangi yang aku suka. Tapi wanginya cenderung kalem kok.jadi gak ganggu sama sekali dan akan hilang setelah dibaurkan. Saat dibaurkan di bibir, teksturnya meleleh dan berubah jadi seperti oil, finishnya mirip seperti kita pakai lip gloss. Rasanya agak sedikit berat di bibir tapi wajar sih karena dia lip mask. Sebelumnya aku pernah make lip mask-nya Laneige, aku rasa teksturnya 11-12 sama emina. 


Aplikator/spatula Emina Lip Mask

Aku biasanya hanya pakai saat malam hari sebagai lip mask karena kalau siang aku pakai lipbalm biasa aja. Nah, saat dibaurkan ke bibirku yang lagi kering banget nyampe kelopekan, auto jadi lembab bibirnya dan menurutku rasa lembabnya itu nyaman karena dengan bibir yang jadi lembab/oily dari lip mask-nya ini, ngebantu banget mengurangi rasa perih karena tarikan garis bibir yang kering. Pakai sedikit aja udah sangat lembab dan bikin bibir terasa occlusive. Aku mulai pake dari tanggal 21 februari 2022 dan esok harinya aku amaze karena bibirku jadi lembut hanya dalam semalam dan tekstur bibir yang kering gampang diangkat tanpa takut bikin bibir jadi terluka nyampe berdarah. Huhuhu terharu 😭👍🏻

Maaf karena perbedaan cahaya.

Oh iya aku sudah pake selama 2 minggu, aku sangat notice perbedaannya. Garis di bibirku makin samar, bibir jadi gak gampang kering walau aku masih suka pake lip tint, kalo ada sel kulit yang kering di bibir jadi gampang dikelopekin tanpa berdarah dan yang paling aku gak sangka ternyata bibirku warnanya terlihat agak lebih cerah. Aku jadinya nyesel banget, kenapa baru aku cobain Emina Lip Mask sekarang gak dari dulu :') aku gabisa berkata-kata lagi deh. Pokoknya semua klaim-nya kerasa di aku. Hasilnya pun terasa setelah 1x pemakaian di bibir aku dan makin membaik setelah pemakaian 2 minggu (hasil setiap individu bisa berbeda-beda ya!)

OVERALL REVIEW
It's a holy grail product for me yang bibirnya super sensitif dan gampang banget kering 🥺💗 kandungan dalam Emina Lip Mask ini sangat membantu mengatasi permasalahan bibir pecah dan kering nyampe berdarah kek yang aku alami. Setelah rutin pakai Emina Lip Mask Vanilla Pretzel, sel kulit mati di bibir gampang banget dikelopekin tanpa takut berdarah, tekstur bibir juga jadi lebih plump dan lembut serta warna bibir jadi agak cerahan. Jadi bagus banget hasilnya ketika pake lip cream atau liptint karena tekstur bibirnya halus dan lembut. Bagi kalian yang doyan pakai liptint sepertiku sepertinya wajib banget deh nambahin Emina Lip Mask ini sebagai lipcare untuk mencegah bibir kering karena cuaca dan penggunaan liptint. Kalau kalian tertarik beli, bisa langsung checkout lewat link di bawah ini👇🏻


Btw aku beli di salah satu star seller shopee yang ada di Pekanbaru dengan harga IDR 32.000, harga segitu cukup terjangkau ya dan bakalan kepakai lama karena dikit aja udah melembabkan. Oke gengs sekian review-ku kali ini soal Emina Lip Mask Vanilla Pretzel ya, semoga membantu^^

0 Response to "REVIEW : Emina Lip Mask - Vanilla Pretzel"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel