REVIEW : Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo + Conditioner

Setelah sekian lama aku gak review shampoo, sekarang aku kembali lagi dengan review shampoo sekaligus sama conditioner-nya yang udah aku coba sebanyak 3x dalam seminggu terakhir (aku keramas tiap 2 hari sekali ya gengs!)

Kalian pasti udah tahu kan dengan brand scarlett whitening yang punya beragam produk skincare, nah sebenernya scarlett juga udah lama punya produk haircare, yang terdiri dari shampoo dan conditioner. Nah, beberapa hari yang lalu mereka merilis versi kemasan terbaru dari shampoo dan conditioner-nya dari awalnya berbentuk jar menjadi kemasan botol flip top yang lebih compact. Produknya adalah Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan conditioner yang akan aku review sekarang. Aku excited banget sih buat nyobainnya, karena aku udah coba beragam produk facecare dan bodycare nya scarlett dan beberapa produknya cocok di aku, jadi aku pengen coba juga produk haircare-nya apakah cocok juga di aku atau tidak.

Pasti penasaran kan apakah produknya ini worth to try atau enggak sih? Apakah gak kalah bagus sama line bodycare dan facecare-nya? Biar tahuuu yuk simak review produknya yang akan aku bagikan sekarang, keep scroll up! 


PACKAGING

Pertama aku mau bahas soal packaging-nya. Kemasannya bisa dibilang standar seperti kemasan shampoo dan conditioner pada umumnya, biasanya botol shampoo itu pake kemasan botol berwarna, scarlett lebih memilih kemasan plastik transparan. Dikarenakan isinya 250ml menjadikan kemasannya sedikit lebih besar dan bulky. Botolnya berbentuk kotak dengan sudut membulat pada bagian atas botol serta dilengkapi tutup filiptop menjadikan kemasannya terlihat compact.


Untuk shamponya memiliki warna ocean blue? Sedangkan conditionernya berwarna pink cotton candy. Pada stickernya dihiasi ilustrasi mirip bunga gitu dengan logo khas scarlettt.



Aku ambil foto produk setelah 2x pemakaian ya.

Khas seperti kemasan produk scarlett pada umumnya, kemasannya dilengkapi dengan sticker hologram berisi barcode yang bisa di scan untuk memeriksa keaslian produknya.

CLAIMS & INGREDIENTS

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini mengandung key ingredients "Sea Salt" yang berfungsi untuk :

  • Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala.
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran di permukaan kulit kepala.
  • Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini memiliki manfaat untuk  :

  • Mengontrol produksi minyak di kulit kepala
  • Membersihkan kulit kepala
  • Menguatkan akat rambut
  • Memberikan volume lada rambut
  • Mencegah rambut rontok dan bercabang
  • Menyehatkan foliket rambut dan kulit kepala
  • Membantu membuat rambut jadi lebih berkilau
Untuk wanginya, Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo diklaim memiliki wangi bunga magnolia, sedangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki wangi bunga sedap malam (evening primrose)

Cara Pemakaian
Shampoo : tuangkan Scarlett Yordanian Sea Salt shampoo secukupnya ke telapak tangan lalu busakan ke akar rambut atau kulit kepala. Pijat secara lembut dan perlahan, lalu bilas.

Ingredients scarlett yordanian sea salt shampoo


Conditioner : tuangkan scarlett Yordanian Sea Salt conditioner ke telapak tangan secukupnya lalu aplikasikan ke batang rambut hingga ujungnya (hindari bagian akar rambut/kulit kepala) dengan merata, lalu biarkan sejenak/ selama beberapa menit kemudian bilas.

Ingredients scarlett yordanian sea salt conditioner

Penggunaan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo disarankan untuk digunakan mulai dari usia 13 tahun, aman untuk ibu hamil dan menyusui.


MY REVIEW
SCARLETT YORDANIAN SEA SALT SHAMPOO
Pertama kali buka tutup Scarlett Yordanian Sea Salt  Shampoo ini aku langsung salfok sama wanginya. Wanginya bisa dibilang cukup strong tapi segar. Untuk shampoo nya aku merasakan wangi bunga (katanya wangi bunga magnolia) dan sedikit wangi khas parfum aquatic gitu, seger. Teksturnya seperti gel hampir mirip dengan scarlett shower scrub, tapi lebih kental dan gak ada butiran scrub-nya. Warnanya ocean blue yang nyegerin mata. Untuk busanya sendiri menurutku bukan tipe busa yang sangat melimpah. Scarlett Yordanian Sea Salt ini busanya kalem, tipikal gentle foamy gitu gengs. Mudah untuk dibilas, dan beneran aja kulit kepala yang awalnya terasa kotor berminyak dan rambut lepek langsung hilang setelah keramas, kepala rasanya ringan banget. Rambut juga jadi terasa ringan dan bervolume.

Rambut aku sekarang pendek (hanya sebahu) dan tipis karena aku mengalami kerontokan yang cukup parah. Aku seneng setelah pake Scarlett Yordanian sea salt shampoo ini rambutku jadi gak gampang lepek, terlihat lebih tebal karena rambutku jadi lebih bervolume. Huhuhu suka deh.

Texture & color
Pink : conditioner
Gel blue : shampoo



SCARLETT YORDANIAN SEA SALT CONDITIONER
Untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner memiliki tekstur creamy menyerupai pasta berwarna pink cotton candy, aromanya menurutku jauh lebih terasa kuat dibandingkan shampoo-nya. Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ini memiliki wangi yang cenderung sedikit lebih floral sweety gitu. Aku gak tahu apakah wanginya beneran kek bunga sedap malam (evening primrose) karena sebelumnya aku belum pernah mencium wangi bunga aslinya. Tapi ini wanginya menurutku enak dan tentunya cukup lingering hingga 2 hari berikutnya di rambut 😭👍🏻 (kalo aktivitas di dalam ruangan aja ya) kalo sewangi ini keinget kalo abis keramas di salon. Nah mirip mirip gitu gens sensasinya. Wangi banget. Terus menurutku hampir gak ada busanya juga selama dipakai. sebenernya ada busa samar-samar tapi dikit banget.

Oh iya produk conditionernya melakukan tugas yang baik sebagai conditioner pada umumnya. Biasanya aku malas pakai conditioner karena susah dibilas, surprisingly scarlett yordanian sea salt conditioner ini sangat cepat dibilas tanpa drama banyak guyuran air. Kerasa banget perbedaannya ketika pake conditioner dan tanpa conditionernya. Ketika pake conditioner-nya tekstur rambut jadi super halus dan gampang disisir, bahkan gak sisiran pun aman-aman aja sis di rambutku, terurai dengan sendirinya setelah kering, padahal rambutku ikal. Aku gak gitu banyak pake conditonernya karena bisa dibilang rambutku termasuk pendek sekarang ditambah rambutku tipis karena sering rontok :'

Oiya dalam 3x pakai kedua produk (shampoo & conditioner) aku notice sekarang rambut rontok aku mulai berkurang. Karena biasanya tiap nyisir selalu banyak rambut yang rontok, sekarang udah lumayan berkurang. 

*Tadinya aku pengen kasih foto rambut rontokku dari pemakaian pertama sampai ke-3 kali, tapi aku lupa naruh rambut rontoknya dimana dan sepertinya sudah kebuang :( *

Aku pengen banget kasih perbedaan kilau rambutku sebelum pake Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner disini, tapi karena aku berkerudung/berhijab jadi aku agak sungkan buat menunjukannya.

Tapi beneran sih, kerasa sama aku semenjak pake shampoo dan condi-nya scarlett rambut aku kelihatan lebih sehat gitu kilau-nya dan tentunya terasa lembut serta lebih bervolume pokoknya no lepek lepek. Oiya satu hal lagi, rambut juga jadi wangi poll! Bahkan pas 2 hari yang lalu ketika aku pakai kerudung terus si bebep tiba tiba ngedektin kepala aku dia bilang katanya "kepala kamu lebih harum dari biasanya, diparfumin ya kerudungnya?" Wkwk padahal enggak sama sekali, aku cuma pake shampoo dan condi-nya Scarlett Yordanian Sea Salt 😩💖

Kadang ada kan shampoo & conditioner yang baru dipakai sehari besoknya udah bikin rambut kita lepek, nah kalo di Aku penggunaan scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini bisa mempertahankan penampilan rambut yang telihat bersih (no lepek) selama 2 hari (aku berhijab ya, apa yang aku rasakan selama pakai produknya bisa aja berbeda jika kalian gak berhijab sepertiku). Wanginya masih tetep ada walau gak se-strong pas hari pertama. Nah pada hari ke 3 baru mulai kerasa udah waktunya untuk keramas lagi. Buat aku sih ketahannya bagus yaa karena gak bikin rambut cepet lepek even si scarlett ini ngebantu banget untuk membuat rambut lembut dan bervolume.

Aku berharap banyak shampoo dan condi nya scarlett ini bisa ngebantu aku kurangin rontok. Semoga setelah 1 bulan pemakaian lebih terlihat signifikan perubahannya. Nanti akan aku update setelah 1 bulan pemakaian ya!

OVERALL REVIEW
Aku awalnya gak gitu berekspektasi tinggi sama Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini. Tapi ternyataa shampoo dan conditioner-nya melebihi ekspektasi aku, jadi ini worth to try sih menurutku. Apalagi menurutku keunggulannya itu terletak pada kemampuannya bikin rambut berkilau, bervolume dan wangi.. wanginya juga menurutku beda dari kebanyakan shampoo yang ada di pasaran, jadi afterfeel nya itu kek salon-an sensasinya padahal keramas di rumah😳

Buat kalian yang tertarik mencoba produk scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, kalian bisa mendapatkannya lewat salah satu platform Scarlett Whitening, seperti Shopee @scarlettofficialshop,WhatsApp 087700353000, LINE @scarlett_whitening atau DM Instagram @scarlett_whitening dengan harga IDR 75.000/ produknya atau kalian bisa langsung checkout melalui link dibawah ini ya



Oke gengs, sekian reviewku kali ini soal Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner, semoga membantu ya!^^

0 Response to "REVIEW : Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo + Conditioner"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel