REVIEW : SNP Prep Salironic Serum & Cream, Bestie buat kulit sensitif & acne prone~

Kalian suka merasa risih dan khawatir gak sih ketika kulit udah mulai terasa kasar, pori-pori jadi membesar dan tiba-tiba jadi beruntusan dan sensitif, pasti langsung panik kan rasanya? Pengen segera cari pertolongan pertama ketika menghadapi kondisi kulit yang seperti itu. Salah satu pertolongan dalam menghadapi permasalahn kulit yang terasa kasar dan beruntusan adalah dengan menggunakan step skincare exfoliate. Tapi, masalahnya terkadang kulit yang lagi kena beruntusan atau jerawat yang kecil-kecil ini kadang jadi sensitif banget. Jadinya gak bisa sembarang pakai produk exfoliate :(

Surprisingly aku mendapat kesempatan untuk mencoba series Skincare terbaru dari SNP (Shining Nature Purity), series terbarunya ini ditujukan bagi pemilik kulit sensitif dan acne prone,  yaitu SNP Prep Salironic Series yang telah dirilis akhir tahun 2021 lalu. SNP Prep Salironic Series ini mengandung star ingredients Betaine Salicylate (BHA), Ceramide dan 5 Jenis Hyaluronic Acid, yang diklaim dapat membantu mengatasi permasalahan kulit sensitif dan berjerawat, memberikan manfaat gentle exfoliates namun tetap menghidrasi dan memberikan kelembapan pada kulit. 

SNP Prep Salironic Series terdiri dari foam cleanser, toner, serum, cream dan spot gel. Kali ini aku  berkesempatan untuk mencoba SNP Prep Salironic Serum dan Cream-nya. Kebetulan seminggu yang lalu tepat jadwal PMS-ku tiba, memang kadang kadang perubahan hormonal selama PMS (pre-menstrual syndrome) ini ngaruh ke kondisi kulitku, tiba-tiba aja bikin kulitku jadi muncul jerawat di bulan ini, epatnya muncul di alis dan jidat :') Dengan kulitku yang lagi ada jerawatnya ini, aku sangat excited banget buat mencoba series SNP Prep Salironic ini dan berharap banyak produknya bisa mengatasi permasalahan jerawat hormonalku. Lantas, apakah produknya memberikan hasil sesuai ekspektasi aku? Yuk simak review-nya!

PACKAGING

Sejak pertama kali lihat aku gemesh banget sama warnanya, karena series salironic ini punya signature look dengan warna ungu lilac berpadu dengan warna putih. Gemoy banget deh lihatnya💜😳 untuk desain kemasannya sih sama seperti desain kemasan SNP Prep lainnya seperti peptaronic, cicaronic, vitaronic dan clayronic, memiliki desain minimalis dan clean. Perbedaannya hanya terletak pada warnanya saja. Untuk kemasan Serum dan Cream-nya ini dilengkapi dengan kemasan bersegel hologram dan barcode untuk menjamin keaslian produknya. Oh iya bagi kalian yang belum tahu, SNP ini adalah brand Skincare dari Korea Selatan ya, produknya memiliki perpaduan konsep cosmetic dan pharmaceutical (Cosmeceutical) yang memberikan solusi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan formula skincare-nya yang sudah teruji klinis oleh para ahli sehingga terbukti aman untuk kulit. Image SNP paling dikenal dengan produk sheetmask-nya yang memiliki banyak varian. Namun selain sheetmask, SNP juga memiliki beragam skincare series yang lengkap untuk berbagai permasalahan kulit. Seluruh produk SNP sudah resmi masuk Indonesia ya, sehingga produknya aman karena sudah teregistrasi BPOM.


SNP Prep Salironic Serum

Kemasan serum-nya ini berbentuk botol dengan sudut membulat dengan berat 110 ml. Botolnya bermaterial plastik yang cukup tebal berwarna lilac transparan, jadi bisa ngelihat tekstur dari serumnya yang berbuih gitu, lucuu ya lihatnya. Nah, Aku cukup kaget pas pertama kali buka box serumnya karena ternyata botol serum-nya besar. Mungkin ini serum pertamaku dengan isi lebih dari 100 ml, karena biasanya serum yang udah pernah aku coba isinya skitar 15 ml, 30ml, hingga 50ml. Sedangkan SNP Prep Salironic Serum ini isinya lebih banyak 2x lipat dari isi botol serum yang biasanya aku gunakan. Pasti kebayang kan kalau SNP Prep Salironic Serum ini akan butuh waktu yang cukup lama buat dihabiskan sih menurutku mengingat isinya yang banyak ini. Pada saat kemasannya baru, didalam leher botol serumnya dilengkapi segel pelindung dari alumunium foil, jadi sebelum digunakan pastikan copot dulu segel alumunium foilnya ya biar isinya dapat dikeluarkan.


aku selalu menuliskan kapan tanggal aku membuka produk skincare dibagian bawah botol-nya agar aku ingat masa PAO-nya

Walau isi serumnya 110ml, aku rasa botol SNP Prep salironic serum ini masih tergolong travel friendly kok, karena ukurannya masih cukup dibungkus-able dan gak terlalu besar. Jadi aku rasa fine-fine aja untuk dibawa ketika bepergian. Oh iya beberapa hari kedepan aku mau vacation ke Pangandaran, sepertinya aku akan bawa si SNP prep salironic serum ini.

SNP Prep Salironic Cream

Selanjutnya aku mau bahas packaging dari SNP Prep Salironic Cream yang datang dengan kemasan berbentuk Jar dengan sudut membulat berisi 55ml, bermaterial plastik dan dominan berwarna putih dengan highlight warna lilac. Kemasannya emang simple tapi gatau kenapa image kemasan-nya ini kasih cute-look gitu deh, simple tapi tetep gemeshin gitu lihatnya. Menurutku desain kemasan SNP emang simple tapi berkesan aja gitu lihatnya, apalagi yang salironic ini, warnanya warna lilac, salah satu warna kesukaanku. Sebagai orang yang bucin packaging aku jelas suka pokoknya, no debate 😖💜



Dengan isi 55ml, tentu jelas cream ini bakalan awet banget dan lama abisnya deh, beneran. Pengalamanku pake moisturizer yang isinya 50 baru bisa kuabiskan paling cepet 8 bulan, jadi mungkin SNP Prep Salironic cream ini juga akan membutuhkan waktu lama untuk aku habiskan karena isinya banyak. Sama seperti kemasan cream pada umunya, didalamnya dilengkapi dengan sekat pelindung untuk mencegah isi produknya belepotan.


Tapi sayangnya didalam kemasan tidak dilengkapi dengan spatula, jadi ngambilnya harus pake jari. Pastikan sebelumnya jari dan kuku dalam keadaan bersih ya, untuk mencegah produk terkontaminnasi kotoran dan bakteri. Karena kemasannya cukup bulky sebenernya agak menuhin pouch skincare buat traveling sih kemasannya, tapi gak apa apa karena gak gitu menuhin banget. Ini juga sama mau kubawa nanti buat pergi liburan.

CLAIMS & INGREDIENTS
SNP Prep Salironic Serum
Serum dengan Kandungan BHA (Betaine Salicylate), ceramide, squalane, dan 5 jenis hyaluronic acid untuk menenangkan kulit sensitif sekaligus memberikan hidrasi yang cukup untuk kulit. Serum ini memiliki tekstur yang ringan, tidak mengandung fragrance dan cocok untuk kulit sensitif serta acne prone.

claims & ingredients

Manfaat SNP Prep Salironic serum adalah untuk memberbaiki tekstur kulit, meredakan dan menenangkan kemerahan karena iritasi, menghidrasi dan melembabkan kulit, mengontrol minyak berlebih dan membantu merawat kulit berjerawat.

Cara penggunaan : Setelah cuci muka dan menggunakan toner, aku menggunakan 3 drops serum lalau meratakan serumnya ke seluruh wajah sambil ditepuk-tepuk.

Ingredients SNP Prep Salironic Serum:

Water, Glycerin, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Carbomer, Arginine, Ethylhexylglycerin, Allantoin, Dipotassium Glycyrrhizate, Disodium EDTA, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Caprylic/Capric Triglyceride, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Hydrogenated Lecithin, Squalane, t-Butyl Alcohol, Houttuynia Cordata Extract, Gluconolactone, Betaine Salicylate, Citric Acid, Ceramide NP, Cholesterol, Diospyros Kaki Leaf Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Coffea Arabica, (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Phytosphingosine, Pentylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid

*yang aku beri highlight adalah key ingredients yang diklaim oleh SNP prep Salironic Serum


SNP Prep Salironic Cream
Pelembab dengan kandungan squalane, chamomile, Houttuynia Cordata (heart leaf) extract yang bermanfaat sebagai anti inflamasi dan 5 jenis hyaluronic acid untuk menguatkan skin barrier dan melembabkan kulit tanpa rasa lengket. SNP Prep salironic cream ini memiliki tekstur yang ringan, tidak mengandung fragrance, cocok untuk kulit sensitif dan acne-prone serta memiliki finish healthy dewy skin look. SNP Prep Salironic Cream ini juga mengklaim sebagai "Shine-free moisturizer" jadi produknya gak akan bikin muka kelihatan berminyak atau kumel gitu setelah diaplikasikan.


Manfaat SNP Prep Salironic Cream ini adalah untuk menguatkan skin barrier, mungunci kelembaban pada kulit, menutrisi kulit dan membantu merawat kulit berjerawat.

cara penggunaan : Aku menggunakan SNP Prep Salironic Cream setelah penggunaan serum-nya, sebanyak 5 titik di wajahku, lalu aku ratakan sambil dipijat lembut hingga creamnya meresap.

Ingredients SNP Prep Salironic Cream :
Water, Glycerin, Butylene Glycol, Propanediol, Caprylic/Capric Triglyceride, Phenyl Trimethicone,1,2-Hexanediol, Behenyl Alcohol, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter ,Cetyl Ethylhexanoate ,Polyglyceryl-3 Distearate, C14-22 Alcohols, Arginine, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydrolyzed Jojoba Esters, Ethylhexylglycerin, C12-20 Alkyl Glucoside, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, Glyceryl Stearate Citrate, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sorbitan Isostearate, Houttuynia Cordata Extract, Beta-Glucan, Glucose, Squalane, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Gluconolactone, Diospyros Kaki Leaf Extract, Betaine Salicylate, Citric Acid, Coffea Arabica (Coffee) Seed Extract, Carthamus Tinctorius (Safflower) Flower Extract, Polygonum Cuspidatum Root Extract, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Castanea Crenata (Chestnut) Shell Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Pentylene Glycol, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Sodium Hyaluronate Crosspolymer, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Sodium Hyaluronate
*yang aku beri highlight adalah key ingredients yang diklaim oleh SNP prep Salironic Cream


PRODUCT PERFORMANCE
SNP Prep Salironic Serum
Pertama aku mau bahas dulu soal serum-nya. Teksturnya seperti gel namun lebih light, gak begitu kental. Teksturnya beneran ringan sesuai dengan klaim-nya. Saat dibaurkan di kulit cepet meresapnya, dan saat dilayer dengan serum lain atau ditimpa moisturizer sama sekali gak bikin pilling. Warnanya sendiri menurutku kek transparan gitu tapi agak keruh. Sebenernya bisa dibilang hampir gak ada warnanya emang. Menurutku bagus sih kalo gak ada warnanya berarti SNP Prep Salironic serum ini emang gak mengandung colorant. Pada di ingredients-nya pun aku gak menemukan penambahan colorant dan yang paling penting SNP Prep Salironic ini fragrance free, jadi gak ada wangi aneh-aneh maupun wangi chemical yang menyengat, bisa dibilang hampir gak ada wanginya walau sebenernya ada sedikit banget aroma samar-samar ketika diendus dalam jarak yang sangat dekat, agak manis gitu aromanya. Aku termasuk orang yang agak rewel soal fragrance dalam skincare, kabar baiknya SNP prep salironic serum ini gak ada wangi aneh aneh. Me likey 💜 

Terus aku notice sih serum ini bantu mempercepat mateng-nya jerawat. Dalam 2 hari jerawatku mateng dan ngeluarin sebum-nya. huhu. Menurutku cepet sih ya reaksinya. Oh iya selama pemakaian serumnya aku sama sekali gak merasakan ada efek perih atau tingling, rasanya biasa aja dan malah kerasa seger aja sih karena tekstur serumnya yang ringan ini dan aku gak merasa dia bikin lengket di muka. Aman-aman aja. Kemarin-kemarin aku coba layer serumnya dengan serum lain yang ada kandungan vitamin B3, panthenol dan centella asiatica. Alhamdulillah saat dikombinasikan aman-aman aja di kulitku, malah jadi jauh lebih lembab rasanya. Oh iya aku pake serum SNP ini untuk PM skincare ya, karena pada AM skincare routine-ku aku ada pakai produk yang ada kandungan vitamin C-nya. Aku gabisa campur pemakaian SNP Prep Salironic series ini dengan skincare lain yang mengandung vitamin C karena SNP Prep Salironic ini ada kandungan BHA-nya. Dari info yang kudapat dari official Instagram SNP Indonesia, sebaiknya penggunaan SNP Prep Salironic Series ini tidak dipadukan dengan skincare lain yang mengandung vitamin c ya, untuk mencegah reaksi hipersensitivitas kulit dan iritasi karena kombinasi 2 bahan aktif tersebut.


SNP Prep Salironic Cream
Selanjutnya aku mau bahas cream-nya. Aku sebenernya langsung seneng lihat teksturnya yang cenderung gel to cream, berwarna milky gitu. Kelihatannya mungkin bakalan terasa thick tapi pas dibaurkan dia melted dan ringan di kulit, butuh waktu untuk meresap tapi setelah meresap muka auto lembab tanpa terasa ada sesuatu di muka atau terasa berminyak, even finishnya emang sesuai klaim-nya, healthy dewy look, tapi rasanya tetep ringan di muka. Hampir gak ada wanginya sama sekali karena dia emang fragrance free, tentu jadi hal yang paling aku suka dari moisturizer ini karena gak ada wanginya. Aku sih suka dengan tipikal moisturizer yang seperti ini. Aku rasa tekstur moisturizer cream seperti ini bisa dibilang cukup friendly untuk semua jenis kulit deh, even oily skin sekalipun. Oh iya saat pertama kali pakai juga gak ada reaksi perih di kulit aku, aman-aman aja kok. Dipake sendiri tanpa toner maupun serum sebelumnya juga SNP Cream ini udah cukup melembapkan buatku, mungkin karena kandungan Squalane sama Hyaluronate-nya kali ya.

Aku pikir karena SNP Prep Salironic Cream diformulasikan untuk pemilik kulit sensitif dan berjerawat sepertinya akan kurang lembab, tapi dugaanku salah. Kemampuan melembapkannya bagus di kulitku yang normal to dry skin ini. Selain melembabkan, aku merasa SNP Prep Salironic Cream ini juga bantu memperbaiki tekstur kulitku jadi lebih halus dan gak gampang mengelupas. Selama proses keringnya jerawat juga gak ada tuh kelihatan area kulit yang kering karena langsung lembab setelah diaplikasikan cream SNP ini.

Aku pake SNP Prep Salironic Cream ini untuk PM skincare dan ketika bangun pagi kulitku terasa lembab dan terlihat glowing tapi tanpa rasa berminyak di muka. Seneng banget tiap lihat muka ketika bangun, healthy look gitu :') Oh iya aku pernah coba juga buat pelembab pagi hari dan cream-nya ini aman di muka, gak bikin mukaku jadi gampang berminyak atau kumel, gak ganggu juga ke ketahanan base makeupku. Dibawa ini foto before-afterku setelah penggunaan SNP Prep Salironic Serum dan Cream 👇

kulit jidatku yang bertekstur jadi terlihat lebih halus dan jerawatnya udah beneran sembuh setelah aku pakai SNP Prep Salironic Serum and Cream dalam waktu 2-3 hari dan setelah seminggu pemakain kondisi kulit di area yang berjerawat sudah mulai membaik.
Notes : Ini jerawat pustule ya, jadi termasuk jerawat ringan karena mata jerawatnya muncul ke permukaan kulit


Kalau di area yang gak ada jerawatnya terlihat biasa saja, tapi sepertinya kulitku jauh terasa lebih sehat dan gak ada jerawat baru yang muncul. itu yang dihidungku ada 1 komedo sih yang muncul, awalnya karena aku lupa double cleansing :')
tapi no problem.
*maaf karena perbedaan cahaya*

Oiya, perlu digaris bawahi kalau fokus SNP Prep Salironic Series ini adalah untuk menenangkan kulit sensitif, memperkuat skin barrier, mencegah dan mengatasi jerawat serta menghidrasi wajah agar tetap lembab ya, jadi memang gak ada kemampuan untuk bantu mencerahkan kulit atau memudarkan bekas jerawat ya. Nah, kurang lebih selama 8 hari pemakaian aku rasa SNP Prep Salironic Serum ini mampu menghidrasi dan memberi cukup kelembapan untuk jenis kulitku yang kering. Sebenernya aku takut sih pas cobain SNP Prep salironic series ini karena concern-nya untuk kulit sensitif dan berjerawat sehingga key ingredients-nya yang mengandung BHA, sedangkan tipe kulitku normal to dry skin, jadi aku parno jika dia bikin kulitku malah makin kering, tapi ternyata tidak sama sekali gengs, kulitku tetep terjaga kelembapannya. Aku sendiri cukup impressed sama kemampuan melembapkannya ini. Karena biasanya ketika aku pake produk yang ada salicylate/BHA nya seperti dalam face wash anti acne pasti sukses bikin kulitku kering kerontang. Namun, berbeda dengan formula dalam SNP Prep Salironic Series ini, khususnya Serum dan Cream-nya yang aku coba. Walau mengandung BHA, SNP Prep Salironic cream ini diimbangi dengan key ingredients yang bantu ngemaintain kelembapan kulit dan meningkatkan kekuatan skin barrier, jadi walau kulit terekfoliasi oleh kandungan BHA, kulit tetap terhidrasi dan terjaga kelembapannya. 

Aku juga merasakan tingkat minyak di muka-ku jadi cukup. Gak kurang dan gak berlebih. Aku rasa perpaduan SNP Prep Salironic Serum dan Cream ini emang mengontrol produksi minyak, sesuai klaimnya. Walau mengontrol minyak tapi gak bikin kulit kering. Itu yang paling penting sih buatku. Oh iya dari info yang kudapat lewat instagram SNP, kadar BHA dalam produk SNP Prep Salironic Series adalah sebanyak 1%, ya. Jadi aman digunakan setiap hari baik buat AM serta PM skincare sekalipun dan juga di-klaim aman digunakan bagi ibu menyusui.

OVERALL REVIEW
it's a very good product, dry-skin approved! even dia diformulasikan buat sensitif & acne prone skin, SNP Prep Salironic Series, khususnya serum dan cream-nya bisa kok dipakai sama pemilik dry skin, karena bisa banget ngebantu buat gentle exfoliates kulit tanpa bikin kulit jadi makin kering dan ngebantu mengatasi permasalahan jerawat serta cegah munculnya jerawat baru. Poin pentingnya sih SNP Prep Salironic Cream ini melembapkan kulit keringku dengan baik tanpa terasa over-moist. Jadi rasanya nyaman di kulit, gak bikin gerah atau kumel di mukaku. Gak ada reaksi negatif/breakout yang aku rasakan ketika penggunaan SNP Prep Salironic Serum dan Cream ini, kulitku cocok dengan formulanya. Terlebih gak ada kandungan fragrance didalamnya, jadi aku makin suka sama produknya dan tentu emang cocok banget sih buat yang kulitnya sensitif. Kalau kalian masih perlu referensi soal produk SNP Salironic Series ini, kalian bisa check link dibawah ya 👇


Instagram : @snpofficial.id
Lazada : snp
Tokopedia : snpofficialstore

Dari kedua produknya, aku paling suka sama SNP Prep Salironic Cream, karena teksturnya  ringan namun tetap melembapkan di kulitku. Formula cream-nya juga gak clogged pores alias gak nyumbat pori-poriku, jadi gak menambah komedo di hidung aku. Aman-aman saja. Mungkin cream-nya akan jadi salah satu pelembab kesukaanku dan akan aku repurchase suatu hari nanti. So overall, aku rekomendasikan sih skincare SNP Prep Salironic Serum dan Cream ini buat kamu yang lagi bermasalah dengan kulit yang kondisinya lagi sensitif, ada blemishes, bertekstur dan berjerawat. Karena aku merasakan SNP Prep Salironic Serum dan cream-nya ngebantu banget buat ngalemin jerawat, menghaluskan tekstur kulit aku, bikin skin barrier-ku jadi lebih baik sekaligus ngemaintain kelembapan di kulit aku.

Kalau kalian tertarik untuk langsung coba produknya dan checkout via Shopee, bisa banget langsung aja klik link dibawah ini ya dengan harga IDR 160.000-, Per Produknya👇

Oke sekian ya review-ku kali ini soal SNP Prep Salironic Serum dan SNP Prep Salironic Cream, semoga bisa membantu teman-teman yang lagi mencari referensi soal produk ini ya, kalau misal kalian ada pertanyaan atau mau share pengalaman selama menggunakan SNP Prep Salironic series bisa banget ya share di kolom komentar 😉see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : SNP Prep Salironic Serum & Cream, Bestie buat kulit sensitif & acne prone~"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel