REVIEW : Rintik Shower Oil, sensasi mandi mewah ala spa dengan wangi istimewa!

Pernah gak terlintas di pikiran buat melakukan rutinitas mandi dengan menggunakan minyak alias oil? Jujurly aku gak pernah kepikiran buat mandi dengan pakai sesuatu yang ada ‘minyak’ nya sebelumnya karena mikir “pasti bakalan licin dan susah dibilas” makanya aku gak kepikiran buat mandi menggunakan sebuah produk skincare yang konsistensinya berbentuk ‘oil’ alias minyak ini. Eh, tapi ternyata Akhir-akhir ini aku baru tahu kalau ada produk yang dinamakan shower oil!

Ternyata dalam beauty industry sebenernya shower oil ini udah cukup lama hadir. Lalu kenapa sih ada produk Shower Oil? Karena Shower Oil ini dikenal sebagai produk body conditioner yang ada dalam bath routine. Biasanya digunakan setelah penggunaan sabun mandi dan bermanfaat untuk memberikan kelembaban dan menghaluskan kulit. Cuma aku pikir sepertinya masih sedikit orang yang tahu bahkan aku yang bisa dibilang beauty enthusiast ini cukup telat mengetahui keberadaan shower oil, hingga akhirnya aku menemukan sebuah shower oil dari brand lokal asli negeri Indonesia, yaitu Rintik Shower Oil. Anyway selama ini aku biasanya pakai sabun yang melimpah busanya dan kadang-kadang setelah mandi aku merasa kulitku jadi agak kering :’) jadi wajib banget langsung pakai lotion setelahnya. Nah, setelah aku notice ada Rintik Shower Oil aku jadi pengen nambahin produk tersebut ke dalam bodycare routine aku dengan harapan rintik shower oil ini bisa ngebantu aku buat nge-maintain kelembaban kulit aku setelah mandi biar gak gampang kering.

Btw, sebelumnya aku sudah mencoba face oil-nya Rintik Skincare, kini aku kecantol sama shower oil-nya. Menurutku produk skincare Shower oil ini punya konsep yang cukup unik, Jadi coba bayangin kalian mandi pakai sesuatu yang mengandung minyak gengs, kebayang kan? Mungkin kalian akan ngebayangin rasanya bakalan licin dsb, eh tapi scroll up terus ya biar kalian menemukan jawaban atas rasa penasaran kalian terhadap produk ini. Yuk keep scroll up for the review!

PACKAGING

Pertama aku pengen bahas dari packagingya terlebih dahulu. Kemasannya hadir dalam bentuk botol plastic semi transparan berukuran 100ml dengan jenis cap/tutup botol yang ditekan begitu buat membuka mulut botolnya. Warnanya sticker dan box-nya menurutku lebih ke warna broken white, dihiasi dengan ilustrasi tumbuhan tangkai almond dan bunga (tapi aku kuran tahu itu wangi bunga apa), pemilihan style font-nya pun terlihat simple tapi sekaligus anggun, udah khas banget desain dan konsepnya ini terasa dan terlihat “Rintik Skincare” yang aku kenal gitu. Aku sih suka sama desainnya, dan yang paling penting saat pertama kali aku terima produknya itu dia secure banget, karena dikemas dengan box yang dilapisi plastic wrap dan pada botolnya pun dilengkapi lapisan plastic wrap lagi dan saat keadaan masih baru pada leher botolnya itu disegel pake alumunium foil yang harus dilepas terlebih dahulu ya ketika mau keluarin isi produknya, jadi menurutku terjamin banget isinya gaakan bocor deh karena perlindungannya sangat aman. Insyaallah pas paket nyampe rumah gak akan bocor isinya. Karena bisa dibilang ada triple segel yang nempel di produknya ini.




Rintik termasuk kategori Vegan Skincare


Oiya Rintik ini adalah brand skincare asli Indonesia loh alias produk lokal, merupakan produk dari PT. Rintik Natural Indonesia yang berlokasi di Bandar Lampung, produknya juga sudah teregristrasi BPOM. Brand yang memiliki tagline "Treat Your Body, Reward Yourself" untuk produk shower oil-nya ini terinspirasi dari penggunaan bahan natural untuk produk skincare-nya yang telah teruji klinis dan dipercaya sejak ratusan tahun lalu sebagai rahasia perawatan kulit di seluruh penjuru dunia sehingga dapat memberikan manfaat untuk menutrisi dan membuat kulit menjadi lebih sehat.



Dengan ukuran 100ml aku rasa botol shower oil rintik ini sangat travel friendly, tapi pastikan ya tutup botolnya sudah ditutup dengan benar untuk mencegah kebocoran. Overall aku gak ada masalah dengan desain kemasan dan material kemasan dari Rintik Shower oil ini jadi oke-oke ajaa gengs

CLAIMS & INGREDEINTS

Pada box-nya tertulis bahwa Rintik kincare Shower Oil ini membantu membersihkan kulit dari debu dan kotoran. Nah shower oil Rintik ini berfungsi sebagi body conditioner yang memiliki berbagai manfaat yang dapat mengganti body wash atau ditambahkan dalam bath routine. Shower oil ini berbahan plant based yang dapat menutrisi kulit serta dapat memberikan sensasi mandi mewah ala spa dan memiliki aroma sensual khas Indonesia yang berasal dari campuran aroma Ylang-ylang (kenanga) dan bergamot oil yang dapat meningkatkan gairah seksual loh. Nah berikut beberapa kandungan powerful ingredients di dalam Rintik Shower Oil adalah Almond Oil (Mengandung vitamin E yang dapat melembabkan kulit), Sunflower Oil (Kaya akan asam lemak omega 6 dan vitamin E yang dapat meredakan iritasi, kemerahan dan menghaluskan kulit), Grapseed oil (mengandung antimikroba dan antioksidan yang dapat membantu membersihkan kotoran yang menempel di tubuh), bergamot oil (sebagai anti bakteri dan anti inflamasi untuk kulit), ylang-ylang/cananga oil (membantu mencerahkan kulit dan aromatheraphy untuk sexual stimulation).


Lalu gimana cara pakai-nya? Dikutip dari pamphlet produk yang kudapat dari Rintik Shower Oil ini, cara pakainya ada 2, bisa dipilih sesuai selera ya :

As a best matte of your favorite bodywash, jadi gunakan terlebih dahulu sabun mandi kemudian bilas. pertama, kocok Botol terlebih dahulu, lalu aplikasikan Rintik Shower Oil dengan meneteskannya ke telapak tangan dan mengusapkannya ke seluruh tubuh dan diamkan beberapa saat kemudian bilas deh pakai air.

As One best result, digunakan sebagai pengganti sabun mandi. Kocok Botol terlebih dahulu, teteskan shower oil ketelapak tangan dan aplikasikan ke seluruh tubuh kemudian bilas dengan air.

Kalau petunjuk penggunaan pada bagian Box-nya menyebutkan bahwa produk Rintik Shower Oil ini juga bisa digunakan dengan cara meneteskan langsung rintik shower oil kedalam bak mandi/bath tub berisi air hangat untuk sensai relax menenangkan.

Perlu diketahui bahwa Rintik Shower ini berbahan dasar alami dari tumbuh-tumbuhan sehingga tidak mengandung zat kimia seperti SLS (Sodium Lauryl Sulfate)/ SLES (Sodium Laureth Sulfate) alias zat penghasil busa makanya rintik Shower oil ini tidak banyak mengasilkan busa seperti sabun pada umumnya ya. 

PRODUCT PERFORMANCE

First impression aku pas pertama kali pakai produk ini aku salfok sama wanginya, astaga ini tipikal wangi-wangi yang lagi aku suka sejak akhir tahun kemarin. Aku lagi suka sama wangi kacang-kacangan gitu, entah aku ngerasa Rintik Shower oil ini ada aroma kacang, mungkin dari almond ya, terus ada wangi bunga khas ylang-ylang dan sedikit aroma citrusy dari bergamot oilnya yang entah kenapa kalo di aku kasih feel relax sekaligus jadi semangat gitu. Hoho acara mandi jadi sekalian manjain diri sama wanginya yang unik ini. Wanginya tipikal wangi yang lembut tapi terasa gitu ‘ada wanginya’. Susah dijelasin tapi ini enak banget wanginya, gak face oil gak shower oil-nya kok wangi skincare dari Rintik ini pada enak-enak ya. Padahal sama sekali gak mengandung fragrance tapi aroma asli dari bahan-bahan yang ada di produknya 😳 menurut aku wangi-wangi gini jarang ada sih di produk skincare, jadi aku impressed banget sih sama wanginya ini dan pantas aja kalau wanginya bisa meningkatkan sexual stimulation karena wanginya emang somehow terasa sensual gitu dan hangat, seperti wangi-wangi musky. Kalem sekaligus elegan, tapi bikin betah gitu kebayang kan kalo misal pasangan kita punya wangi yang kalem tapi enak sama sekali gak bikin pusing pasti bakalan bikin kita nyaman dan betah deket lama-lama sama doi wkwk


Warna shower oil-nya agak berwana kekuningan


Terus bener aja teksturnya ini oil alias minyak sesuai sama Namanya. Warnanya juga berwarna slight yellow. Ketika aku lihat bagian bawah botol seperti ada sedikit lapisan minyak yang terpisah, jadi mungkin ini alasan kenapa botolnya harus dikocok dulu sebelum dikeluarin isinya ya. Karena aku orangnya merasa perlu mandi nyampe keset gitu kulitnya biar terasa bersihnya, jadi aku pake Rintik Shower Oil ini sebagai body conditioner yang kugunakan setelah penggunaan sabun mandi. Surprisingly apa yang kubayangkan soal shower oil ini yang sepertinya bakal licin di kulit ternyata sama sekali enggak gengs, aku salah menduga. Dengan konsistensi ‘oil’ aku merasa Rintik Shower oil ini termasuk mudah dibilas tanpa drama lama-lama dan tanpa banyak diguyur air.

Walaupun produknya berkonsistensi minyak, tapi pas digosok di kulit yang basah jadi ada sedikit busa lembut gitu dan gentle banget di kulit, lalu pas di bilas gak kerasa licin atau ada residu yang tersisa di kulit, tapi kulit lebih terasa bersih dan masih ada terasa ada lembab lembabnya. Biasanya kan kalo abis mandi kulit suka keset, nah ketika pake Rintik Shower oil ini rasa keset itu jadi gak ada. Kulit jadi lebih lembut dan ada wanginya. Terus aku rasa wanginya jauh lebih menempel ketika aku pake shower oil-nya dengan pakai air hangat, lebih lingering rasanya. Kayaknya produk Rintik Shower Oil ini selain membantu menjaga kelembaban dan merawat kulit, bisa banget deh buat bantu ngerelaksasi pikiran ketika lagi stress, merasa lelah atau penat setelah seharian beraktivitas, karena beneran wanginya ini bikin relax dan nyaman. Apalagi ketika dipake mandi sore hari, rasanya relax banget setelahnya.

OVERALL REVIEW

Overall produk ini akan jadi pilihan yang tepat ketika kamu mencari produk bath routine yang mampu melembabkan kulit sejak bilasan pertama, karena ketika udah pakai Rintik Shower Oil ini kulit udah terasa lebih lembab tanpa khawatir cepet kering ketika gak bisa langsung buru-buru pakai lotion. Terus keunggulan lainnya adalah produk Rintik Shower Oil ini memiliki wangi yang unik nan istimewa, ketika kamu pakai produk ini pasti kamu akan menemukan sensasi baru ketika melakukan rutinitas mandi, karena menurutku wanginya ini gak pasaran, jarang ditemukan pada produk sabun mandi yang ada di pasaran.



Aku suka dengan manfaat yang diberikan oleh Rintik Shower oil ini, jadi bagi kalian yang memiliki masalah kulit gampang kering setelah mandi dan ingin merasakan mandi ala spa dengan wangi yang istimewa dan relaxing ini, aku sangat merekomendasikan produk Rintik Shower Oil ini buat ditambahin dalam bath routine kalian. Jika mau kepo dengan produk-produk Rintik Skincare, kalian bisa cek melalui beberapa platfrom ini ya  :

website : www.rintik.co.id
instagram : @rintik.skincare
Shopee : Rintik_Skincare

Atau jika kalian langsung ingin mencoba Rintik Shower Oil ini bisa langsung checkout dengan klik link dibawah ini dengan harga IDR . 149.900 ,- 👇

Rintik Shower Oil - Rintik Official Store 

Menurutku antara harga dan kualitas produknya sebanding dengan manfaat produk yang didapatkan, terlebih bahan-bahan yang ada didalam Shower Oil-nya banyak banget mengandalkan ekstrak dari tumbuh-tumbuhan, jadi worth it banget. Okay gengs, sekain review-ku kali ini soal produknya Rintik Skincare ya, see you on another review ^_^

0 Response to "REVIEW : Rintik Shower Oil, sensasi mandi mewah ala spa dengan wangi istimewa!"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel