REVIEW : Omniskin Cleansing Balm -Strawberry Yoghurt-

Siapa disini yang rajin double cleansing alias bersihin makeup sebelum cuci muka pakai facial wash biar bersih optimal? Nah pada postingan kali ini aku mau ngasih tau kalian soal produk pembersih makeup/first cleanser yang berbeda dari biasanya. Jika pada umumnya makeup cleanser itu berbentuk cair seperti milk cleanser atau micellar water, kali ini aku akan membahas produk makeup cleanser berbentuk Balm, atau biasa disebut cleansing balm dari brand Omniskin. Setahun terakhir sepertinya memang di kalangan beauty enthusiast lagi tren nih bersihin makeup pakai cleansing balm, but wait! Aku agak asing sebenernya sama nama brand-nya. Awalnya kukira Omniskin itu brand dari luar. Kupikir dia dari Korea, karena dulu aku sempet pernah lihat review soal skincare watermelon series-nya lewat di explore IG. Karena lihat kemasan produknya cute gitu kupikir Omniskin itu produk Korea. Eh ternyata aku salah, Omniskin ini produk lokal punya, kudeet banget aku karena baru tahu huhuhu T^T

Jadi tepat hari ini 15 Mei 2022, Omniskin merilis varian terbaru Cleansing Balm-nya. Setahuku omniskin ini punya varian cleansing balm Peach & Lavender pada saat awal dirilis, namun sekarang varian terbarunya bertambah diantaranya ada aroma matcha, vanilla cake pound, strawberry yoghurt, dan coffee cream. Aku berkesempatan buat cobain varian Omniskin Cleansing balm terbaru aroma Strawberry yoghurt-nya 😳

Lalu apakah Omniskin Cleansing Balm Strawberry Yoghurt ini bisa membersihkan makeup dengan cepat dan efektif? Yuk simak review pemakaianku soal produknya, keep scrolling ya ;)


PACKAGING

Kemasan cleansing balm-nya datang dengan wadah jar kaleng/tin/can, dengan desain ilustrasi ber-finish doff yang manis dan gemas, menggambarkan strawberry yoghurt pada bagian penutup jar-nya. Ada highlight tulisan 'easy removes water-proof makeup & impurities' Pada saat keadaan baru dilengkapi sticker plastik bulat kecil gitu diantara tutup sama badan jar-nya. Tapi menurutku itu kurang efektif pengamannya karena bisa aja dilepas lalu dipasang lagi kan sama tangan usil, semoga kedepannya kemasannya ini dilengkapi dengan segel plastik wrap/ heat shrink wrap ya biar lebih aman.




Dibalik kemasannya terdapat informasi mengenai pemakaian dan ingredients. Ada barcode nomor BPOM dan masa PAO cleansing balm-nya yaitu 12M alias 12 bulan. Untuk isi produknya memiliki netto 20gr. Aku cukup kaget dengan isinya yang bisa dibilang sedikit, karena sebelumnya aku pernah pakai cleansing balm juga namun isinya lebih banyak dari Omniskin ini. Tapi poin plus-nya dengan isi tersebut ukuran kemasannya jadi kecil, ringan dan ringkas jika dibawa berpergian.

CLAIMS & INGREDIENTS
Berdasarkan info yang kudapatkan dari Omniskin, Omniskin Cleansing Balm ini diformulasikan dengan bahan-bahan yang ramah untuk kulit, cleansing balm yang dapat melunturkan semua makeup waterproof, kotoran dan blackhead untuk menampilkan kulit yang lebih cerah dan segar. Cleansing balm omniskin efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, dapat mengembalikan elastisitas kulit, membantu menenangkan kondisi kulit, diperkaya dengan vitamin E dan antioksidan serta membantu meregenerasi kulit baru sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan.

ingredients

Cara pakai : oleskan cleasning balm ke seluruh permukaan wajah dengan gerakan memutar, selanjutnya hapus makeup menggunakan handuk kering atau kapas.

Dari ingredienst list-nya aku melihat bahwa cleansing balm Omniskin ini mengandung beberapa bahan alami yang memilki manfaat yang baik untuk kulit dan memang memiliki fungsi jga untuk membersihkan makeup diantaranya yaitu beeswax, minyak biji bunga matahari, Squalane, Shea Butter, minyak Jojoba, Aloe vera serta Centella Asiatica. Selain itu ada kandungan tocopherol (vitamin E). Oiya ada kandungan parfum juga ya, mengingat cleansing balm ini punya ciri khas dari beragam aroma, tentunya ada kandungan parfumnya. Tapi menurutku kandungan parfumnya ini juga udah diuji secara dermatologis oleh brand-nya jadi udah disesuaikan takarannya agar aman untuk kulit😉

SWATCH & PERFORMANCE
Sesuatu yang berkaitan dengan strawberry biasanya identik memiliki ciri khas berwarna pinky, benar saja warna dari cleansing balm omniskin strawberry yoghurt ini memiliki warna seperti warna susu strawberry, milky pink. Hal yang meresahkan dari cleansing balm ini adalah wanginya, karena wanginya ini enak polll wkwk bikin lapar, similar to strawberry milk or strawberry yoghurt. Apalagi pas kemarin lagi puasa sumpah cium wangi cleansing balm ini berasa lagi ngemut permen loli susu yang hits banget pas zaman SD karena aromanya mirip 😂🙊


langsung lumer ketika terkena kulit


Untuk teksturnya sendiri buttery balm yang lembut banget dan licin. Karena emang dia 'balm' pada umumnya tekstur balm memang memiliki konsistensi seperti ini, tapi aku rasa Omniskin Cleansing balm ini teksturnya lebih halus dan lebih cepat melt alias meleleh setelah terkena suhu tubuh/di oleskan ke kulit.  Sebelumnya aku pernah pake cleansing balm juga, dan menurutku Omniskin ini teksturnya lebih gentle gitu rasanya. Overall Aku gak ada masalah soal wangi produk dan teksturnya. Kalau wanginya sih aku suka, karena wanginya gak lingering dan cenderung lembut, gak yang nyegrak banget. Ketika udah dideketin ke hidung baru kerasa aroma-nya. Terlebih aku suka juga wewangian yang manis seperti wangi susu strawberry ini, jadi aku gak masalah. Malah Aku jadi penasaran sama varian Vanilla dan Coffee-nya nih.

Oke sekarang aku bahas wear-test-nya. Aku sajikan dalam 2 versi, di lengan dan di wajah. Pas aku swatches beberapa produk makeup seperti foundation, bb cream, lip cream, blush padat, blush stick, serta eyeliner dan mascara waterproof di lengan, aku coba biarkan mereka ngset dulu lalu aku coba baurkan cleansing balmnya. Pada gerakan putaran ke 3-4 detik voila semua makeup yang aku swatches langsung bubar dan meleleh sketika, even yang waterproof sekalipun. Padahal aku coba blend dengan tenaga yang biasa saja, gak ditekan sama sekali. Kek gerakan kalo kita lagi cuci wajah kita. Surprisingly tanpa perlu banyak effort tenaga cukup oles-oles makeup bisa luntur dalam waktu yang sangat singkat.



Selanjutnya aku coba swipe makeup yang udah luntur itu pakai tissue, biasanya kalo menggunakan makeup cleanser biasa terkadang masih ada sisa stain, terutama dari lip cream/tint, ternyata makeup terangkat dengan baik tanpa meninggalkan stain yang tersisa, Kulit juga gak berasa kesat, masih tersisa kelembaban-nya.



Selanjutnya aku mau wear-test bersihin makeup di wajah, Kemarin pas seudah nyambut lebaran aku coba hapus makeup-ku pakai Omniskin Cleansing balm ini. Aku pakai foundation kemarin dan makeup lengkap deh pokoknya. kira-kira aku mengoleskan 4-6 colek cleansing balm-nya di mukaku lalu aku oles-oles sambil pijat pelan gitu. Aku sangat impressed dengan hasilnya karena beneran cepet luluh lantahkan sisa makeup tanpa banyak gosok-gosok manja. Cukup oles sana sini makeup pun luntur. Untuk membersihkan area mata juga cukup cepat dengan gerakan yang agak ditenagain sedikit biar keangkat mascara-nya dan beneran emang mampu angkat mascara dan eyeliner yang waterproof dengan mudah sesuai klaim-nya. Untungnya gak ada rasa perih atau pedes ketika cleansing balm-nya dioles di area mataku maupun wajahku. Biasanya aku pakai eye&lip makeup remover untuk area mata dan didiemin bentar gitu sebelum digosok. Nah menurutku setelah pakai cleansing balm, aku rasa dia lebih cepet melunturkannya daripada eye&lip makeup remover. Untuk area bibir juga bisa angkat lipcream, kalau untuk liptint karena ngstain jadi perlu agak ditekan sedikit olesnya biar keangkat sampai ke stain-nya. Usahakan jangan nyampe kena lidah ya karena rasanya gak enak wkwk.


oh iya setelah makeup nya terangkat semua biasanya aku lap pake kapas dulu atau langsung bilas pakai air dan lanjut pakai facial wash. Jika pakai kapas aku rasa mukaku masih ada lembabnya gak nyampe keset gitu. Cuma karena aku pengen sekalian bersihin sampe tuntas, setelah pake cleansing balm ini aku lanjut cuci muka alias double cleansing. Dari pengalamanku 4x pemakaian, dia gak clogged pores alias gak nyumpat pori-pori, yang ada malah bantu penampakan komedo di pori-pori itu jadi lebih mudah dikeluarin pas proses bersihin makeup pake cleansing balm-nya. Jadi beberapa spot komedo ikutan keangkat juga gitu gengs pas lagi bersihin makeup. 

Rasanya seperti dapat dual functional product gitu, selain bersihin makeup bantu angkat komedo juga. Tapi aku rasa gak langsung auto ngangkat semua komedo yang ada dalam sekali pakai ya, jadi kek secara lembut gitu angkat komedonya. Sepertinya perlu pemakaian rutin biar lebih maksimal hasilnya. Kebetulan sekarang kulit aku lagi gak gitu banyak komedo, jadi aku rasa sih Omniskin Cleansing balm ini cukup bagus buat angkat beberapa spot komedo nackal yang gak terlalu banyak mah ya. Mungkin kalo pemakaiannya tiap hari akan terasa signifikan perbedaan-nya, tapi karena kebetulan dalam 2 minggu ini aku baru 4x pakai makeup (karena jarang keluar rumah wkwk) sehingga aku baru 4x pakai cleansing balm-nya juga, jadi aku gak gitu merhatiin perbedaannya tapi dari yang aku rasa, area hidungku saat ini aman-aman aja,  gak gitu banyak komedo yang mengganggu. Masih dalam batas wajar lah ya.

OVERALL REVIEW

Overalll it's a good cleansing balm that i've tried! Aku suka teksturnya yang buttery balm, terasa halus dan meleleh dengan lembut dikulit serta cepat dalam melunturkan makeup namun tetap menjaga kelembaban kulit tanpa bikin kesat setelah diusap dengan kapas. Hal lain yang bikin aku seneng adalah karena harganya terbilang worthit! Untuk 1 buah Omniskin Cleansing Balm ini harganya IDR 27.500/20gr. Terus karena ukurannya mini jadi travelable banget buat dibawa-bawa tanpa takut tumpah. Tapi pastikan taruh di tempat yang gak terpapar suhu panas secara langsung ya. Karena ini bentuknya balm jadi rentan meleleh juga kalau kena panas berlebih.

Selama pemakaian Omniskin Cleansing Balm strawberry ini kulitku menunjukan respon yang baik, gak timbul breakout maupun iritasi. Jadi aku cocok dengan cleansing balm-nya. Kalau kalian tertarik buat mencoba, kalian bisa klik link dibawa ini untuk dapetin produknya ya 👇


Oke gengs sekian review-ku kali ini soal Omniskin Cleansing Balm Strawberry Yoghurt ya, semoga rewview-nya bisa membantu temen-temen yang sedang cari referensi soal produk ini ya ^^

0 Response to "REVIEW : Omniskin Cleansing Balm -Strawberry Yoghurt-"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel