Review Semua Toner Azarine

Gak terasa udah mau bulan ke-5 di tahun 2022! Makin kesini aku makin banyak explore beragam skincare baru, salah satunya eksplor produk skincare yang khususnya berasal dari dalam negeri alias lokal. Jujur sih makin sini aku makin ngelihat kalau pasar skincare lokal makin maju dan inovatif banget. Lagi-lagi kali ini aku kepincut sama skincare dari Azarine Kosmetik. Pada 22 Februari 2022 lalu, azarine resmi merilis beberapa produk toner yang diformulasikan untuk berbagai permasalahan kulit, sehingga toner ini disebut sebagai #TonerSejutaUmat. Akhirnya sekarang kesampaian juga nih aku mencoba semua toner-nya azarine yang terdiri dari :

1.       Azarine Moisture Rich Hydrating Toner (Biru Muda)

2.       Azarine Multi Acids Glowing Toner (Kuning)

3.       Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner (Biru Tua/Deep Blue)

4.       Azarine Mild Purifying Toner (Hijau)


Keunggulan dari toner ini adalah formulanya yang non-comedogenic, teruji dermatologis dan tentunya sudah teregistrasi BPOM. Semua toner Azarine memiliki kandungan yang super sensitive skin friendly dengan harga yang terjangkau. Untuk varian toner Moisture Rich hydrating dan Daily beginner exfoliating memilki 0% kandungan alcohol, fragrance dan oil. Aku udah mencoba semua varian toner-nya selama 2 minggu, jadi aku pikir udah cukup untuk aku bagikan akan review-nya sekarang. Keep scrolling up ya!

 Azarine Moisture Rich Hydrating Toner

Toner yang ditujukan untuk All skin types, untuk mengatasi permasalahan Kulit Lelah, kulit kering, kulit kusam, penuaan dini dan mengencangkan kulit. Keunggulan toner ini adalah kandungannya yang 0% Alcohol, fragrance dan Oil, diformulasikan dengan ekstrak ice plant dan aquaxyl yang mengikat air dan menjaga kelembaban kulit dalam waktu lama. Mengandung zat aktif synchrolife untuk mengatasi kelelahan kulit dan penuaan dini akibat blue light/radiasi layer gadget.

Star ingredients : Aquaxyl (1%) Zat aktif paten yang sangat menghidrasi kulit kering dan usia lanjut, Synchrolife (1%) membuat kulit terlihat segar, tidak kusam, tidak Lelah akibat blue light, Hyaluronic Acid (2%) menghidrasi dari berbagai level kulit, Panthenol (0.2%) melembabkan kulit dari dalam  dan mendorong komunikasi antar sel kulit, Ice Plant Extract mengukat air dan antioksidan.


dilengkapi dengan pump

Azarine Moisture Rich Hydrating Toner ini dikemas dalam botol plastic bukaan flip top, serta terdapat pump didalamnya untuk mengeluarkan produknya. Saat dalam keadaan baru, semua toner azarine dilengkapi dengan pelindung plastic wrap. Signature look dari Azarine Moisture Rich Hydrating toner ini adalah berwarna biru muda. Isi tonernya 90ml, lebih sedikit dari kebanyakan isi toner pada produk lokal lainnya. Tapi mungkin dengan isi segitu bisa nge-maintenance pemasaran produknya biar lebih terjangkau dan bisa bersaing di pasaran. Aku udah coba toner ini untuk day routine-ku selama 5 hari, surprisingly toner ini mampu memberikan kelembaban untuk kulit setelah step cuci muka, bikin muka jadi bener-bener prep gitu alias siap untuk menerima skincare selanjutnya dan poin plus-nya toner ini meng-klaim dapat melindungi dari dampak sinar blue light. Aku rasa toner ini dapat memberikan hidrasi yang cukup buat kulitku, tonernya juga cepat meresap di kulit, namun masih terasa ada lembabnya. Teksturnya cenderung lebih kental daripada tekstur toner azarine varian lainnya, dan menurutku warna toner-nya juga lebih pekat /keruh sedikit. Hampir gak ada wangi apapun dari tonernya.

Untuk cara penggunaan biasanya aku menggunakan kapas lalu tap-tap lembut, tapi ketika aku ingin hidrasi yang lebih terasa, aku pake tonernya langsung dituangin ke telapak tangan kemudian di-tap-tap ke muka. Tapi toner ini bisa dipake buat day maupun night skincare routine

So, setelah pemakaian rutin Azarine Moisture Rich Hydrating Toner ini aku rasa Kulitku jadi lebih lembab dan kenyal. Kelembaban dan Skin barrier aku juga jadi lebih terjaga. Saat awal pemakaian aku ngerasa ada efek tingling di kulitku dan berlangsung kurang lebih 2-3 hari hingga kulitku dapat menyesuaikan dengan tonernya. Saat ini kulitku sudah dapat beradaptasi dan merasakan kinerja produknya. Gak ada reaksi breakout aman-aman saja di kulit aku.


Azarine Multi Acids Glowing Toner

Toner yang diformulasikan untuk kulit kusam, bekas jerawat, dan penuaan dini yang mengandung antioksidan tinggi untuk stimulasi kolagen dan mencerahkan kulit. Toner yang diperkaya dengan multi acids ini diklaim ampuh untuk merawat wajah agar kenyal, tidak kusam dan tampak glowing. memiliki kandungan Tranexamic Acid, Vitamin C, ferulic acid dan mandelic acid (Mild AHA) yang bantu mencerahkan wajah dan menyamarkan garis halus.

Star Ingredients : Vitamin C/ Ascorbic Acid (0.5%) mencerahkan dan stimulasi produksi collagen, Tranexamic Acid (0.5%) mencerahkan dan meratakan warna kulit, Ferulic Acid (0.5%) antioksidan tinggi untuk anti-aging dan mencerahkan kulit, Mandelic Acid (0.5%) merupakan senyawa AHA dari bahan alami yang aman untuk exfoliasi kulit sensitive.

Untuk cara penggunaan Azarine multi acids toner ini biasanya aku menggunakan kapas dengan 3x pump tonernya. Biasanya aku gunakan buat day routine. Tapi toner ini bisa dipake buat day maupun night skincare routine. Setelah toner ini aku lanjut skincare routine aku dan apply sunscreen Azarine hydramax C.



Tekstur semua toner Azarine

Azarine Multi Acids Toner ini memiliki desain yang sama seperti varian sebelumnya yang aku review, yang membedakan hanya signature look / color dari toner ini adalah berwarna kuning. Isi tonernya 90ml. Aku udah coba toner ini untuk day routine-ku selama 7 hari.. Oh iya tonernya juga cepat meresap, nyaman di kulit dan mampu memberikan kelembapan yang cukup. Teksturnya cenderung cair seperti toner pada umumnya, hampir gak ada warnanya. Kalau untuk wangi sebenernya gak gitu ada wangi yang signifikan, tapi kalo diendus dari dekat menurutku ada sedikit aroma asam khas produk vitamin c, tapi subtle banget dan gak kersasa Ketika dipakai. Sejauh ini yang aku rasakan emang toner ini bagus buat mempersiapkan kulit sebelum terima skincare selanjutnya, hal lain yang membedakan aku rasa toner ini mengurangi penampakan kulit kusam di aku, kalau untuk mencerahkan sebenernya belum terlau terlihat karena baru pakai seminggu. Namun memang setelah Cobain tonernya dalam beberapa hari ini aku ngerasa sekarang mukaku jadi gak gampang kusam.

Aku sebenernya agak takut menggunakan skincare yang mengandung vitamin C karena sebelumnya punya pengalaman gak menyenangkan dengan skincare yang mengandung vitamin C. Sekarang setelah sekian lama akhirnya aku mencoba lagi skincare yang ada kandungan vitamin C ini dari toner-nya Azarine. Di luar ekspektasi, ternyata aku malah suka sama Azarine multi acids toner ini karena kulitku menunjukan reaksi cocok sama formulanya, saat awal pemakaian juga aku gak ada reaksi tingling, biasa aja rasanya.

Setelah pemakaian Azarine Multi Acids toner ini aku merasakan kalau toner ini ngebantu mencegah kusam di kulitku juga memberikan kelembaban agar kulit aku siap untuk skincare routine. Dengan kinerjanya itu aku jadi yakin sama claim-nya. Kalo konsisten pemakaian rutin kulit akan tambah cerah dan glowing serta bantu hambat tanda penuaan dini. Tapi karena mengandung beberapa bahan aktif (terutama vitamin C) akau harus cermat dalam nge-mix penggunaannya dengan skincare lain agar aman sehingga dapat hasil yang aku mau. Kalau pake Azarine multi acids toner ini biasanya aku menghindari nge-mix dengan skincare lain yang mengandung kadar Niacinamide yang tinggi serta Salicylic Acid. Makanya Ketika pagi aku pakai toner ini dan malamnya baru aku pake yang ada kandungan niacinamide atau salicylic acid (BHA) maupun alpha hydroxyl acid (AHA) untuk mencegah reaksi hipersensitivitas dari kulitku. 

Azarine Mild Purifying Toner

Toner yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak, berjerawat, komedo dan memiliki pori besar. Mengandung succunic acid merupakan alternatif salicylic acid dan bakuchiol sebagai alternatif retinol yang aman untuk kulit sensitive.

Star ingredients : Succunic acid (0.5%) alternatif salicylic acid untuk kulit berjerawat (radang) dan beruntusan yang lebih aman untuk kulit sensitive serta membersihkan pori, Bakuchiol (0.2%) alternatif retinol dari bahan alami untuk jerawat dan antiaging, centella asiatica (1%) menyembuhkan bekas luka, anti inflamasi dan anti bakteri, hyaluronic acid (0.2%) menghidrasi dari berbagai lapisan kulit agar tidak memproduksi sebum secara berlebih.

Untuk cara penggunaan Azarine Mild Purifying Toner ini biasanya aku menggunakan kapas dengan 3x pump tonernya. Aku gunakan buat night routine. Tapi toner ini bisa dipake buat day maupun night skincare routine ya, disesuaikan aja. Biasanya setelahnya aku layer pake Azarine Moisture Rich Hydrating Toner.


Azarine Mild Purifying Toner ini memiliki signature look / color berwarna Hijau. Isi tonernya 90ml. Aku udah coba toner ini untuk day routine-ku selama 7 hari..  tonernya lebih cepat meresap dibanding varian lainnya, cukup melembabkan dan after feel-nya terasa matte, mungkin karena toner ini punya fitur buat mengatur produksi sebum, jadi afterfeelnya terasa matte/kesat sedikit. Teksturnya cenderung cair seperti toner pada umumnya, tidak ada warna dan untuk wangi agak terasa sedikit asam/kecut tapi gak se-terasa si varian multi acids. Selama 7 hari pemakaian ini yang aku merasa terbantu banget dengan toner ini karena selain ng-prep kulit sekaligus redakan kemerahan dan jerawat di wajahku, bahkan pada pemakaian hari pertama. Kebetulan seminggu yang lalu Ketika aku masih di pekanbaru kulitku sempet banyak jerawat dan komedo. Toner yang pertama kali kucoba dari azarine waktu itu adalah si azarine Mild toner ini. 

Surprisingly, baru aja sekali pake dengan metode CSM, kemrahan mereda, pori yang merekah jadi lebih kecil dan jerawat pun tekendali. Setelah 4 hari pemakaian aku notice kalau toner ini mengurangi banget kemerahan di area pipi aku dan kempiskan jerawatku juga jadi gak meradang. Komedo yang awalnya datang kek gerombolan perlahan – lahan mulai berkurang. Lalu Ketika aku balik ke Garut kondisi kulitku jadi lebih membaik. Jadi aku merasa terbantu banget dengan toner ini karena bisa aku andalkan untuk control produksi sebum serta hempaskan jerawat dan komedo. Setelah kurang lebih 1 minggu aku pake Azarine mild purifying toner ini, kulitku menunjukan reaksi cocok sama formulanya, walau saat pemakaian aku mengalami reaksi tingling alias perih karena penyesuaian. Alhamdulillah penyesuaiannya hanya berlangsung 1-2 hari aja. Setelah pemakaian Azarine Multi Acids toner ini aku merasakan kalau toner ini ngebantu juga buat memperbaiki tekstur kulit aku juga. Oh iya setelah pakai toner ini aku pakai face oil atau serum yang ada niacinamide nya, alhamdulillah sejauh ini kulitku menunjukan respon yang baik alias cocok sama produknya dan aman di-mix dengan produk yang mengandung zat aktif lainnya.


Azarine Daily Begginer Exfoliating Toner

Terakhir, aku akan bahas Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner. Aku paling penasaran dengan produk ini karena merupakan produk exfoliating toner yang bikin aku kepincut sejak toner ini dirilis. Toner ini memiliki signature color Biru tua, denga nisi yang masih sama seperti varian lainnya yaitu 90ml. Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner ini diformulasikan dengan kandungan alami yang lembut/mild tapi efektif mengeksfoliasi kulit. Dengan enzymatic peeling oleh zat aktif keratoline, toner ini aman untuk digunakan setiap hari dan aman juga untuk digunakan oleh pemilik kulit sensitive

Star Ingredients : Azeclair (1%) mengontrol sebum dan mencerahkan, Keratoline (0.5%) enzymatic peeling, mengeksfoliasi secara natural dan lembut, Lactic Acid (1%) senyawa AHA untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, aman untuk kulit sensitive, Salicylic Acid (0.5%) senyawa BHA untuk mengeksfoliasi komedo dan menembus lapisan minyak.

Untuk cara penggunaan Azarine Daily Beginner exfoliating Toner ini biasanya aku menggunakan kapas dengan 2-3x pump tonernya. Toner ini dianjurkan hanya digunakan untuk malam hari aja ya gengs. Biasanya aku layer setelahnya menggunakan Azarine Moisture Rich Hydrating toner biar lebih lembab (Double toning).


Aku udah coba toner ini untuk day routine-ku selama 6 hari..  Khas seperti exfoliating toner pada umumnya, toner ini kasih after feel yang kesat atau terasa matte, mungkin karena toner ini punya fitur buat mengatur produksi sebum, jadi after feel nya terasa matte/kesat sedikit. Teksturnya pun cair seperti toner pada umumnya, tidak ada warna dan untuk wanginya hampir gak terasa wangi apapun. Selama 5 hari pemakaian ini yang aku merasa dia cukup membantu untuk angkat komedo putih di wajah, lebih baik dibandingkan Azarine Mild Purifying Toner. Jerawatku juga perlahan mengering dan sel-sel kulit mati/kulit kering di area hidung bisa terangkat dengan lembut. Aku sering bermasalah dengan area kulit yang kering berkomedo di area hidung dan setelah penggunaan azarine daily beginner exfoliating toner ini bisa memperbaiki penampakan kulit kelupas itu. Aku juga notice, karena aku memiliki jenis kulit dry skin, even dia exfoliates kulit aku, tapi gak nyampe bikin kulitku makin kering, kelembabannya tetep terjaga apalagi Ketika dilayer dengan Azarine Moisture Rich hydrating toner. Jadi makin terjaga kelembabannya. Aku merasa kulitku jadi lebih halus teksturnya, ketika pakai makeup keesokan harinya jadi lebih bagus hasil makeup-nya. Setelah kurang lebih 1 minggu aku pake Azarine Daily Beginner Exfoliating Toner ini, kulitku menunjukan reaksi cocok sama formulanya, walau saat pemakaian aku mengalami reaksi tingling alias perih, tapi hanya berlangsung sekitar 1-2 hari aja. Hari selanjutnya kulitku sudah bisa beradaptasi. Oh iya setelah pakai toner ini biasanya aku pakai face oil, alhamdulillah sejauh ini kulitku menunjukan respon yang baik alias cocok sama produknya. Menurutku Toner ini tergolong nyaman untuk exfoliasi, karena gak bikin cekat-cekit atau iritasi selama produknya bekerja untuk angkat sel kulit mati, jadi emang cocok banget sih dipakai oleh pemula yang baru mau mencoba produk exfoliasi. 

OVERALL REVIEW
Well, setelah mencoba semua varian toner dari Azarine sekarang aku mau menyimpulkan kalau semua varian toner-nya ini punya kandungan yang bagus banget untuk ukuran toner under 100k alias hanya IDR 69.000 aja per-botolnya. Bagi kalian yang lagi berhemat budget skincare aku rekomen banget toner Azarine ini, karena selain harganya masuk akal, kandungan produk dan kinerja produknya juga gak neko – neko. Setelah rutin kurang lebih selama 14 hari pakai semua toner-nya aku notice sih perbedaan-nya. Kulit aku sekarang pori-pori-nya jadi lebih halus, jarang jerawatan lagi dan terlihat agak cerahan sedikit. 


Maaf karena perbedaan pencahayaan.

Dari semua varian toner-nya, aku paling suka dengan Azarine Multi Acids Toner buat day routine dan Azarine Mild Purifying Toner untuk night Routine. Azarine multi acids toner ini selain melembabkan bantu mencerahkan kulit juga, sedangkan Azarine Mild purifying toner ini kalau di aku even dia dikhususkan buat oily acne – prone skin, tapi aku suka dengan tonernya karena ngebantu kalemin jerawat dan kemerahan dengan cepat. Selain itu bantu juga kecilin pori-pori dan kendalikan produksi sebum tanpa bikin kulitku terasa kering. Tentunya hasil yang kudapat juga merupakan kinerja sinergis dari serangkaian step skincare ya, dimana salah satu yang paling berpengaruh adalah dari bahan aktif yang terdapat pada semua toner azarine ini, yang manfaatnya bisa memperbaiki dan memperkuat skin barrier aku, terutama dari jerawat.

Bagi kamu yang ingin segera membuktikan sendiri hasilnya sendiri bisa banget segera masukin ke keranjang dan checkout toner azarine ini dengan klik link dibawah ini ya :

 Azarine Official Shop Shopee

Atau bisa langsung klik link di bawah ini👇🏻

Azarine Toner All Variant 90ml

Oke gengs, sekian review aku soal semua toner-nya Azarine ya, semoga bisa membantu kalian yang lagi galau pilih varian toner Azarine mana yang paling cocok buat kulit kalian. See you on another review~









0 Response to "Review Semua Toner Azarine"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel