REVIEW : Vaseline Lip Therapy Rosy Lips Stick

Haiii pada kesempatan kali ini aku akan mengulas produk lip balm yang udah sangat hype sih di kalangan beauty enthusiast, yaitu vaseline. Sebelumnya aku pernah coba beberapa varian dari lipbalm Vaseline. Aku pernah coba yang varian original lip balm stick dan tube nya. Kali ini aku mencoba varian rosy lips-nya. Yuk simak review-nya!

PACKAGING

Kemasannya standar sih, seperti lipbalm pada umumnya. Datang dengan kemasan karton dan bentuk kemasan lip balmnya stick diputar gitu. Sebelumnya aku pernah cobain yang versi original (warna biru) seingetku dulu kemasannya ringkih banget nyampe stick balm-nya lepas dari dudukan lipbalm-nya. Namun untuk yang varian Rosy Lips ini kemasannya jauh lebih bagus dan terasa kokoh gitu gak ringkih. Varian rosy lips ini memiliki signature color warna pink.




Kemasannya sangat travel friendly, bisa diselipin di tas makeup. Isi dari lipbalm-nya 4.8gr. Bagiku isinya cukup banyak karena bisa dipake sampai setahun. Sebelumnya aku pakai Lip balm Vaseline yang tube, made in thailand. Waktu itu gak kupakai sampai habis karena tiba-tiba teksturnya berubah jadi cair banget pas aku bawa ke Riau (karena di Riau suhu-nya panas banget) dan aroma lipbalm-nya yang terasa seperti vanilla malah berubah jadi bau apek wkwk jadinya aku buang deh :'


Karena Vaseline Lip Therapy Rosy Lips lipbalm ini dibuat di Korea, jadi di belakang kemasannya terdapat tulisan huruf hangul. Namun karena didistbusikan ke Indonesia jadi dilengkapi dengan sticker deskripsi produk berbahasa indonesia.

CLAIMS & INGREDIENTS

Kamu bisa cek klaim dan ingredients-nya pada foto di bawah ini ya :


Vaseline Lip Therapy Rosy Lips ini berfungsi untuk melembabkan dan memberikan  warna merah muda pada bibir. Mengandung star ingredients vitamin E (membantu merawat bibir supaya lebih sehat, petroleum jelly (mempertahankan kelembaban pada bibir) almond/rose oil (menjaga bibir supaya lembut). Selain star ingredients-nya, lipbalm vaseline ini juga mengandung castor seed oil, olive oil, cranberry & raspberry fruit extract. Ada pewarna juga yang bikin lipbalmnya berwarna pink dan ada fragrance juga.

MY REVIEW

Saat pertama kali membuka produknya aku merasa lipbalm vaseline rosy lips ini agak wangi. Wangi khas mawar tapi gak gitu kenceng banget, baru kerasa setelah diaplikasikan. Jujurly awal-awal aku ngerasa aneh sama wanginya. Kan biasanya kalo produk bibir yang kupakai itu wangi buah atau wangi kue jadi gak gitu bikin aku resah, tapi saat pakai lipbalm vaseline rosy lips ini bikin aku agak resah karena wangi mawar 🤣 sebenernya gak gitu masalah sih, tapi awal awal agak kaget aja dan ngerasa kurang nyaman. Namun perlahan lama kelamaan aku mulai bisa beradaptasi dengan aromanya ini.




Dari segi tekstur tentu lipbalm-nya glides so smoothly dan cukup memberikan kelembaban yang aku butuhkan. Bibir kering auto jadi lebih lembab dan gak keliatan lagi. Tapi apakah beneran kasih warna soft pink di bibir? Seperti yang kalian lihat pada foto di atas, sama sekali tidak sih kalo untuk bibir gelapku🤣 aku gak mempermasalahkan soal warnanya gak keluar di bibirku. Bagiku yang paling penting itu kemampuan melembabkannya. Sama seperti varian original yang pernah aku coba sebelumnya, kemampuan melembabkannya kurang lebih bertahan selama 3-4 jam. Cukup buat melembabkan bibir ku during day-time.

Sebenernya kemampuan melembabkannya ini standar, gak beda jauh seperti lipbalm vaseline versi original ataupun kompetitornya Nivea, cukup bisa diandalkan untuk pemakaian daily. Kalau dibandingkan dengan vaseline lipbalm yang tube, jelas yang tube terasa lebih lembab sih kalau menurutku. Tapi vaseline lip therapy rosy lips stick ini masih baguss banget jika untuk pemakaian harian atau base sebelum pake lip matte. Kalau warna pink-nya ini di bibirku gak keluar, mungkin di warna bibir yang lebih cerah akan keluar warnanya, karena pas aku swatches di tissue warna pink nya itu emang ada. Kadang kalau lagi males pakai lip mask, aku pakai lipbalm vaseline ini semalaman dan cukup menjaga kelembaban bibirku hingga esok paginya.

VERDICT

Lipbalm sejuta umat yang punya kualitas yang gak diragukan ini memang worth the hype sih. Untuk pemakaian harian cukup bagus karena mencegah bibir kering dan pecah-pecah, terutama karena suhu dingin. Tapi kalau bibir yang kering kebangetan nyampe berdarah itu menurutku tetap perlu bantuan lip mask disertai dengan kebiasaan minum air putih sesuai anjuran ya. Vaseline Lip therapy ini hanya membantu menjaga kelembaban dan kelembutan bibir aja sih. Kalau kamunya males minum air ya tentu bibir bakal tetep pecah-pecah even udah pake lipbalm merk apapun.

Aku rekomendasikan produk ini buat lip care kaliam karena memang bagus kualitasnya. But honestly aku lebih suka varian original stick dan tube-nya dibandingkan yang rosy lips, karena varian rosy lips ada aroma bunganya dan aku agak sensitif sama wangi wangi yang ada di produk lipcare (kecuali aroma kue/makanan) walau sebenernya gak gitu bermasalah juga sih, masih fine-fine aja.

Next time aku penasaran pengen cobain vaseline lip therapy jar yang creme brulee itu. Untuk harganya aku beli di Indomaret deket rumah cuma IDR 28.000 aja, kalau di e-commerce kisaran 22.000 sampe 25.000 cukup affordable dan mudah didapatkan, kan? Kalian bisa klik link https://shope.ee/fwKM8uSyH buat dapetin produknya.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Vaseline Lip Therapy Rosy Lips Stick"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel