REVIEW : Scarlett Herbalism Mugwort Mask + Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Haiiii! Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi review soal masker yang udah aku pake dalam waktu kurang dari 2 minggu terakhir (sekitar 4x pemakaian/ seminggu 2x pakai). Masker yang kucoba ini dari brand Scarlett yang udah populer banget di kalangan skincare enthusiast Indonesia, teruji bebas merkuri dan hydroquinone serta teregistrasi BPOM. Nah, beberapa waktu yang lalu Scarlett merilis produk terbarunya yaitu masker wajah dengan 2 varian, yaitu Scarlett Herbalism Mugwort Mask (untuk semua jenis kulit, terutama oily, berkomedo dan acne-prone skin) dan Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask (untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan kusam). Aku seneng banget karena akhirnya bisa cobain masker terbarunya scarlett, jadi aku bisa membuktikan sendiri sebagus apa sih produk maskernya ini.

Yuk biar tahu gimana performa produknya  keep scrolling up for the review ya!

PACKAGING

Maskernya datang dalam kemasan jar plastik dilengkapi dengan plastik wrap saat keadaan baru, isinya 100gram. Untuk varian Herbalism Mugwort Mask jarnya berwarna hijau sedangkan jar varian Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dengan plastik semi transparan jadi agak memperlihatkan warna dan tekstur dari maskernya. Untuk kemasannya menurutku bagus ya, karena material plastiknya termasuk kokoh dan dilengkapi sekat/lid disertai spatula untuk mengambil produknya, bahkan bisa juga dipakai untuk mengaplikasikan produknya. Kalau aku lebih suka pakai kuas khusus masker gitu biar puas aplikasikan produknya dengan menyeluruh di wajah.






Overall menurutku kemasannya bagus ya, karena selain memerhatikan keamanan produknya dengan menambahkan plastik wrap, scarlett juga menambahkan ciri khasnya yaitu dilengkapi font emboss pada bagian tutup lid dan bagian bawah jar-nya serta sticker hologram untuk menjamin keaslian produknya. Kamu bisa memeriksa keaslian produknya dengan mengunjungi laman https://verify.scarlettwhitening.com/ dengan mengisi data yang diminta serta memasukan kode dibawah barcode yang terdapat di produk scarlett yang kamu punya untuk cek kode seri. Aku udah pernah cek punyaku, lalu hasilnya keluar kalau produk yang kupunya original, terlebih aku juga dapetinnya dari official store-nya langsung jadi udah kejamin deh keaslian-nya. Saking populernya si scarlett ini banyak banget yang bikin tiruannya, bahkan aku pernah lihat ada brand yang jiplak banget body lotion-nya scarlett. Untuk mencegah keraguan dan kerugian, pastikan kamu dapetin produknya dari trusted seller ya biar terjamin keasliannya.


CLAIMS & INGREDIENTS

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Mugwort Extract : memberikan efek menenangkan pada kulit serta berfungsi sebagai anti inflamasi  yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat

Vitamin C : membantu mengurangi kemerahan, menyamarkan hiperpigmentasi serta memicu produksi kolagen pada kulit

Glutathione : membantu kulit lebih cerah dan lembab

Niacinamide : membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas jerawat

Bamboo Charcoals : efektif membersihkan kulit dan membersihkan pori pori wajah dari minyak, kotoran serta sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih cerah

Allantoin : membantu menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit

Chlorophyllin : sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Green Tea Powder : sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging. Baik untuk mengontrol produksi minyak serta melawan bakteri penyebab jerawat.

Enkapsulasi Salicylate : Salicylic Acid yang dienkapsulasi sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat

Galactosyl Salicylate : antiseborrheic yang sifatnya melembabkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan herbalism mugwort mask.


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Seven berry extract : blackberry (membantu menghidrasi kulit), blackcurrant (membantu meredakan peradangan), blueberry (kaya akan antioksidan untuk  membantu melawan radikal bebas, raspberry (membantu meningkatkan produksi collagen), cranberry (membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih bersinar), acai berry (membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini), strawberry (membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat membantu mencerahkan kulit)

Gingseng extract : membantu meningkatkan produksi collagen sehingga dapat mencegah terhadinya tanda-tanda penuaan, mampu menyeimbangkan kadar minyak pada kulit dan anti-inflamasi

Allantoin : membantu untuk menghidrasi kulit dan mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit


Centella Asiatica Extract : Sebagai anti oksidan yang potensial, mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.

Grape water : menjaga kulit agar tetap terhidrasi

Rose water : menenangkan dan mengurangi peradangan serta menyamarkan pori-pori

Vitamin C : membantu mengurangi kemerahan, menyamarkan hiperpigmentasi serta memicu produksi kolagen pada kulit

Niacinamide : membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas jerawat.

Watermelon extract : mengandung vitamin A, C dan Lycopene yang bagus untuk menagkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit dan jerawat.

Sea Cucumber Extract : Mengandung Peptide (menjaga dan memperbaiki kulit yang rusak) serta Linoleic Acid berperan sebagai anti-oksidan

Rosa Gallica : sumber yang kaya akan vitamin c, Rosa gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.


Untuk cara pemakaian, aplikasikan pada wajah yang bersih, diamkan selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. Berdasarkan info yang kudapat dari Scarlett, kedua masker ini aman untuk digunakan oleh bumil atau busui (namun disarankan berkonsultasi dulu dengan dokter ya) serta remaja diatas usia 13 tahun.


PRODUCT PERFORMANCE

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Saat pertama kali aku membuka jar dari Scarlett Herbalism Mugwort Mask, aku mulai mencium wangi-wangi seperti aku ngendus aroma re-rumput-an (?) pokoknya kek wangi produk herbal yang mengandung ekstrak akar atau daun-daunan gitu sih kalo menurutku. Aromanya ini bagiku enggak mengganggu, karena dilihat dari list ingredientsnya pun memang Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini banyak mengandung ekstrak alami jadi wajar jika aromanya alami juga. Aku gak menemukan ada kandungan alcohol maupun fragrance which is so good sih menurutku. 

Warananya berwana hijau gelap keabuan, untuk teksturnya mirip seperti mud mask gitu. Sebelumnya aku pernah pake masker lumpur dari salah satu brand korea dan menurut aku teksturnya hampir mirip. Dari yang aku lihat, masker scarlett ini mengandung beragam mineral seperti kaolin, quartz, magnesium aluminium silicate yang pada dasarnya umum digunakan sebagai salah satu bahan dasar pembuatan masker wajah. Selain mengandung mineral, tentunya ada bahan-bahan alami yang menjadi star ingredientsnya yaitu mugwort serta bamboo charcoals juga salicylic Acid. Jadi udah jelas dong, kalau masker scarlett ini termasuk produk exfoliators ya. Teksturnya terlihat mengkilap dan terasa licin saat dibaur pada wajah. Oh iya ada sedikit butiran butiran scrub halus juga. 

Saat pertama kali pakai, rasanya langsung nyess dingin gitu. Aku gak merasakan efek panas maupun perih dari penggunaan maskernya. Biasanya kadang ada masker yang bikin perih juga di mata, tapi aku gak ngerasa mataku perih saat menggunakan maskernya. Rasanya nyaman-nyaman aja. Terkecuali kalo lagi ada luka bekas jerawat yang pecah, emang jadi kerasa agak perih dikit. Untuk penggunaan, biasanya aku cuci muka dulu pake facewash kemudian baurkan maskernya di wajah, tapi seringkali aku pakainya di area T wajahku yang rentan berminyak dan berkomedo, baru 1x aku pakai full semuka walau sebenernya jenis kulitku lebih ke normal to dry. Setelah dibaurkan, aku biarin sekitar 15-20 menit sampai masker terasa sudah mengering dan bikin muka mulai agak tertarik, lalu segera aku bilas deh, pakai air dingin juga udah bisa kok membersihkan sisa maskernya.

Pemakaian Scarlett Herbalism Mugwort Mask


Gimana after feelsnya? Rasanya minyak-minyak dan kotoran terutama di hidung terangkat! no kilap deh. But surprisingly even dia angkat minyak berlebih di wajah, rasanya kulit gak jadi kering. Masih ada lembab-lembab-nya. Pori-pori di hidung yang awalnya terlihat agak melebar karena sebelumnya aku mencetin komedo putih dan pori-pori di pipi juga terlihat lebih kecil. Aku merasa mukaku bebannya berkurang dari kotoran wkwk, jadi ngerasa lebih bersih dan enteng kulitnya dari pada sebelum pakai masker. Jidatku juga waktu pakai ini kebetulan lagi ada jerawat beruntus kecil, setelah pakai masker ini beberapa kali aku ngerasa jerawatnya jadi lebih kalem dan gak jadi meradang. Aku rasa pemilik oily to acne prone skin pasti bakalan suka sih sama masker ini. Oh iya, setelah beres maskeran aku lanjut ke step skincare-ku selanjutnya seperti toner, serum dsb.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Saat pertama kali aku membuka jar dari Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, aku agak bingung mendeskripsikan gimana aromanya, kek seger gitu, sepertinya dari perpaduan buah-buah berry didalamnya. Saat diaplikasikan di wajah aromanya jadi lebih mudah dirasakan, segar dan sedikit manis. Aromanya ini juga sama sekali gak mengganggu, cenderung kalem dan bikin tenang aja gitu. Di lihat dari ingredients-nya juga banyak bahan alami sesuai dari klaim-nya. Oiya masker ini juga mengandung air aloe vera. Mungkin bahan tersebut jadi salah satu bahan yang bikin teskturnya menjadi gel.



Warna maskernya kek karamel, orange bening keemasan mirip madu juga, ada serpihan seperti kelopak bunga berwana kekuningan (?) teskturnya licin dan saat diaplikasikan langsung seger dan bikin muka adem, beneran adem dan kalem sesuai namanya 'seriously soothing' karena beneran kerasa soothing-nya. Tips dari aku biar makin adem, coba masukin dulu jar maskernya ke kulkas selama 30 menit, nanti bakal jadi makin dingin dan sejuk maskernya pas diapply di muka 🙈 Sama seperti masker varian sebelumnya, aku gak merasakan efek panas maupun perih dari penggunaan maskernya. Gak perih atau pedes juga di mata saat penggunan. Biasanya aku cuci muka dulu pake facewash sebelum pakai maskernya, kemudian kubaurkan maskernya di wajah, tapi seringkali aku pakainya di area U wajahku yang cenderung gampang kering. Aku juga baru sekali sih aku pakai full semuka pas hari selasa kemarin. Setelah dibaurkan, aku biarin sekitar 15-20 menit sampai masker terasa agak ngset gitu tekstur gel-nya lalu segera aku bilas deh, cukup pakai air dingin aja

Gimana after feelsnya? Muka auto lembab dan kenyal, beneran. Awalnya aku gak terlalu berekspektasi, tapi ternyata setelah dibilas muka jadi kek well-moisturized gitu, dan lebih cerah seketika. Jadi pengen terus diuwel-uwel pipi-nya saking terasa supple gitu kulitnya. Aku merasa mukaku lebih lembab serta lembut. Awalnya kulit aku terlihat kusam dan mood kerasa capek dan males banget, setelah maskeran pake si Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask ini, rasanya mood langsung naikkk dan semangat skincare-anku jadi melambung wkwk, apalagi pas maskerannya sambil dengerin lagu kesukaan, jadi berasa mood booster deh :') Setelah beres maskeran aku lanjut ke step skincare-ku selanjutnya seperti toner, serum dsb seperti biasa.

OVERALL REVIEW

Kedua masker scarlett ini seringnya aku pake barengan, namun di area berbeda seperti yang udah aku jelasin ya. Pemakaian kedua masker Scarlett ini jadi asupan tambahan buat skincare routine-ku sih. Ngebantu banget terutama yang varian Herbalism Mugwort Mask buatu atasi soal masalah pori-pori. Sekarang masalah pori-pori melebarku dan kemunculan komedo serta jerawat jadi lebih terkendali alias gak sering muncul. Aku merasa skin barrier-ku jadi lebih terjaga gitu kondisinya, which i love it so much. Akhir-akhir ini aku juga ngerasa lebih rajin skincare-an juga semenjak nambahin masker scarlett ini wkwk nyampe bikin pengingat buat maskeran di hp karena sebelumnya aku termasuk orang yang malas pakai masker.

Aku pake yang herbalism mugwort mask juga di dagu karena ada beberapa whiteheads.
setelah dibilas kilap sirna dan muka jadi lebih bersih serta segar.


Bagi pemilik kulit oily dan berjerawat serta komedoan menurutku sepertinya bakalan suka dengan Scarlett Herbalism Mugwort Mask karena kemampuannya dalam membersihkan sampe ke pori-pori hingga minyak dan kotoran keangkat tanpa takut bikin kulit kerasa kering. Selain angkat minyak dia juga bantu atasi masalah pori-pori yang membesar dan area kulit hidung yang lagi iritasi juga jadi lebih kalem dan mereda.


Bagi pemilik kulit kering, kusam dan lelah menurutk spertinya bakalan suka dengan Scarlett Seriously Soothing and Hydrating Gel Mask, teksturnya yang gel ini auto memberikan kelembaban sekaligus kesejukan seketika ke kulit. Setelah pemakaian muka terlihat lebih segar, terasa lebih lembab dan lembut, supple skin gitu deh. Bikin mood naik sih kalau di aku jadi lebih semangat skincare-an-nya. 


Sebenernya kedua maskernya ditujukan untuk semua jenis kulit, namun penggunaannya bisa disesuaikan dengan skin concern yang kalian punya. Kalau aku sih sejauh ini suka dengan kedua maskernya, tapi jika disuruh memilih aku paling suka Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel mask karena beneran kalemin dan lembabkan kulitku, bahkan sudah terasa setelah pemakaian pertama. Terlebih kulitku juga dry skin. Jadi entah kenapa emang ngerasa paling klik sama yang varian tersebut hihi. Namun keduanya varian maskernya menurut aku worth to try banget sih, karena emang klaim yang mereka sebutin terasa di aku. Kedua produknya juga punya concern-nya masing-masing jadi bekerja sesuai klaimnya.

Kalau kamu penasaran pengen cobain juga, kamu bisa nihh kepoin produknya ke link dibawah ini dan bebas pilih mau dari platform mana yang paling kamu suka :

Belanja Produk Scarlett Whitening

Atau klik link dibawah buat langsung checkout👇🏻

 Scarlett Herbalism Mugwort Mask 100 gr

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask 100 gr.

Untuk harganya seingetku sama seperti harga produk Scarlett yang lainnya yaitu IDR.75.000 per 1 pcs masker-nya ya. Oke gengs, sekian nih review dari aku soal masker dari Scarlett, semoga bisa menjawab rasa penasaran dan kebingungan kalian soal 2 produk masker Scarlett ini ya. Sampai ketemu di review yang lainnya^^







0 Response to "REVIEW : Scarlett Herbalism Mugwort Mask + Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel