REVIEW : Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash

Gak terasa udah masuk desember 2022, tinggal menghitung hari menuju 2023 nih. Setelah 6 tahun berkecimpung di dunia blog sebenernya aku sempet menyerah buat tetep bertahan di dunia blog ini wkwk tapi masa udah sampai di tahap ini mau nyerah gitu aja ya, kan? Jadinya aku mulai menata niat dan lebih optimis lagi. Walau dalam 2 tahun terakhir aku mengakui kalau aku mengalami masa down dalam nge-blog, tapi perlahan aku mulai bisa memperbaiki kemunduran yang aku alami ini dengan tetep konsisten. Sepertinya tahun 2023 aku akan tetep nge-blog selagi ada kesempatan.

Pada postingan pertamaku di bulan Desember 2022 ini aku mau berbagi pengalamanku setelah 1 bulan menggunakan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash.

Sebelumnya aku pakai face wash yang wangi banget dan busanya banyak hingga bikin mukaku kering. Akhirnya aku mulai cari-cari rekomendasi face wash yang fragrance free dan berbusa mild, hingga ketemulah aku dengan si Hada Labo ini yang formulanya dikenal simple, no fragrance, no alcohol dan no colorant.

Yuk keep scrolling untuk mengetahui ulasannya!

PACKAGING

Kemasannya dikemas dengan tube bermaterial plastik doff berwarna putih. Desain kemasannya khas Hada Labo yang simple dan ada huruf kanji jepang. Oiya Hada Labo ini merupakan brand skincare yang berasal dari Jepang dibawah Rohto Lab. Namun di Indonesia sudah ada pabriknya yang telah mendapatkan lisensi dari perusahaan asalnya yang ada di Jepang.




Kemasannya setahuku tersedia dalam 2 ukuran, yaitu 50 gram dan 100 gram. Tutup tube nya terbuat dari material plastik yang cukup kokoh jadi less-fragile. Di belakang tube nya dilengkapi informasi mengenai brand Hada Labo serta deskripsi produk, keterangan registrasi BPOM dan Label Halal. Overall aku suka sih dengan kemasannya yang terlihat simple namun profesional gitu kelihatannya. Jadi terkesan meyakinkan. 


CLAIMS & INGREDIENTS
Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash merupakan face wash yang diformulasikan dengan 2 type Hyaluronic Acid, yaitu Improved Hyaluronic Acid (AcHA) yang mampu meningkatkan hidrasi kulit lebih tinggi dibanding Hyaluronic Acid biasa. Lalu ada kandungan Hyaluronic Acid derivate. 


Hada labo Gokujyun Ultimate moisturizing face wash ini diklaim mampu mengangkat kotoran dan minyak di kulit seklaigus menjaga kulit agar tetap lembab.  Kandungannya juga diformulasikan tanpa alkohol, pewangi dan pewarna dengan kandungan pH sesuai dengan kulit agar memberikan hasil kulit yang terasa lebih halus, lembut dan tetap elastis.

Untuk cara penggunaan, tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan yang basah. Lalu diusap perlahan pada wajah yang sudah dibasahi sebelumnya ya, setelah itu tinggal bilas deh.

Untuk hasil maksimal disarankan menggunakan rangkaian produk Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing lainnya (tapi aku pake skincare regime lain setelahnya, bukan hada labo)

Dilihat dari ingredients-nya, Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face wash ini memiliki agen penghasil busa Sodium Cocoyl Glycinate dan Cocamidopropyl betaine yang termasuk ke dalam kategori mild surfactant yang didapat dari coconut fatty acids serta Sodium lauroyl aspartate. Ketiga jenis surfaktan tersebut termasuk dalam surfaktan yang lebih less-irritant alias lebih lembut jika dibandingan dengan surfaktan yang umum di pasaran, seperti SLS/SLES. Sehingga pantas jika Hada Labo Gokujyun ini memiliki kemampuan cleansing tanpa bikin muka menjadi terasa kering maupun tertarik setelah dibilas.

Tidak ada kandungan alkohol, parfum maupun pewarna. Namun masih ada kandungan paraben. Hyaluronic Acid yang menjadi star ingredients Hada Labo ini berada pada urutan 2 terakhir ingredients menandakan bahwa kandungannya tidak begitu dominan. Namun kandungan glycerin sebagai agen yang mampu melembapkan kulit berada pada urutan ke 2 dari awal ingredients.

Fokus Hada Labo Ultimate moisturizing face wash ini memang untuk membersihkan dan melembapkan. Tidak ada klaim untuk mencerahkan ya. Jadi emang fokus buat cleansing serta moisturizing sesuai namanya karena ada klaims untuk menjaga kelembapan kulit.

PRODUCT PERFORMANCE
Hada Labo Gokujyun Ultimate Face Wash ini memiliki tekstur yang cukup unik. Biasanya aku menemukan tekstur face wash gel, gel to cream hingga mirip pasta. Hada Labo ini menurutku agak mirip cleansing balm sih kalo menurutku. Berbentuk cream pasta berwarna putih yang agak pekat dan sedikit lengket ketika dibaurkan. Namun ketika terkena air dan digosok berubah menjadi busa yang lembut dan halus, gak seheboh membusakan face foam atau whip foam yang sangat foamy.



Karena termasuk mild cleanser, maka busa yang dihasilkan pun cenderung sedikit alias gak heboh. Tapi aku suka sih dengan tipikal cleanser seperti ini mengingat kulitku termasuk dry skin. Aku suka cleanser dengan gentle foam gitu karena lebih ramah di kulitku, sehingga Hada Labo gokujyun face wash ini dapat approved dari aku sejak pertama kali aku memakainya🤣 after feels-nya beneran lembab, gak kerasa kering apalagi ketarik. Walau pas lagi dibilas memang perlu effort buat membasuhnya (ada licin-licinnya) tapi aku ga masalah sih. Tetep suka. Selama 1 bulan pemakaian gak ada keluhan breakout atau reaksi ketidak cocokan. Aman aja di kulitku.

Aku rasa performanya bagus untuk dijadikan second cleanser setelah micellar water/cleansing balm, maupun first cleanser untuk membersihkan wajah dari kotoran/sisa sunscreen setelah seharian di rumah. Jika habis dari luar/makeup aku selalu pakai first cleanser dulu seperti micellar water, baru deh selanjutnya pakai Hada Labo ini biar bersih maksimal.

Oiya hal lain yang aku suka selain busanya adalah dia gak ada wangi sama sekali. Which is me likey. Akhir-akhir ini aku lebih suka skinker yang gaada bau-baunya. Hada Labo ini sesuai sama ekspektasiku yang tidak ada aroma apapun. Kek polos aja gitu. Aku rasa pemilik sensitive skin bakalan suka juga dengan Hada Labo Gokujyun Face wash ini.

OVERALL REVIEW
Aku suka bangeettt dengan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face wash ini karena gak bikin kulitku kering setelah dibilas dan gak ada aroma apapun. Kemampuan membersihkannya juga bagus dan cocok di kulitku. Memang beneran basic banget klaims-nya. karena fokus untuk membersihkan dan melembapkan tanpa embel2 mencerahkan dsb. Mungkin aku akan repuchase Hada Labo face wash ini setelah nanti habis. Sepertinya Hada Labo Face wash ini akan disukai sama pemilik dry skin hingga sensitive skin. Aku kurang tahu apakah produknya bakalan efektif juga bagi oily/acne prone skin. Mungkin gak ada salahnya kok buat mencoba dan buktikan sendiri.

Oiya aku waktu itu beli dengan harga sekitar IDR 29000/100ml di shopee. Menurutku harganya termasuk affordable, dan bisa kupake hingga 3 bulan dengan pemakaiann 2x sehari. Kalian bisa klik link https://shope.ee/3VGVbljw1p buat dapetin produknya ya.

Oke gengs sekian postinganku kali ini, semoga membantu ya, see you on another review^^









0 Response to "REVIEW : Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Face Wash"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel