REVIEW : Pixy Big Bang Mascara Volumizing with Vitamin E

Setelah sekian lama ga ngereview mascara, kali ini aku kembali dengan review mascara yang udah 4 bulan aku pakai. Mascara yang aku review ini berasal dari brand lokal yaitu Pixy. Sebenernya ini bukan kali pertamaku mencoba mascara Pixy, dulu waktu 2017 aku sempat mencoba mascara Pixy Waterproof Volumizing Mascara, tapi seingetku dulu performanya biasa aja wkwk ya wajar sih mengingat harganya yang murah banget dulu, enggak sampai 40k. Saat ini aku mencoba mascara terbarunya mereka yaitu Pixy Big Bang Mascara yang diklaim mampu memberikan volume dan melentikan bulu mata.

Nah sebelum ganti ke mascara baru, aku pengen share review-nya disini biar temen-temen tahu gimana performanya setelah 4 bulan aku pakai. So keep scrolling!

PACKAGING

Pertama aku mau bahas packagingnya. Kemasannya standar seperti kemasan mascara pada umumnya. Dilengkapi box namun aku lupa box-nya bersegel atau engga. Kalau maybelline sih box dan tube mascaranya bersegel. Bentuk box-nya pixy ini juga mirip dengan maybelline, tapi desainnya tentu berbeda.

Pixy big bang mascara dikemas dengan box berwarna soft pink dan hitam berpadu desain simple khas Pixy. Menurutku kemasannya bagus bagus aja dan kelihatan chic sekaligus tegas gitu. Di balik box nya terdapat deskripsi produk, cara pemakaian, ingredients hingga informasi produsen BPOM dan label sertifikasi Halal.





Tube mascaranya sendiri berbentuk tabung silinder memanjang berwarna hitam. Menurutku tube mascaranya cukup besar jika dibandingkan mascara yang pernah aku gunakan sebelumnya. Isi mascara Pixy ini juga terbilang banyak karena volumenya beirisi 10gram.




Aplikator/spoolie maskaranya memiliki ukuran yang relatif besar. Bentuknya juga yang bergelombang, pixy sendiri mengklaim kalau aplikatornya ini disebut 'big bang applicator' dengan fiber yang lembut dan rapat sehingga dapat menjangkau tiap helai bulu mata.

Biasanya aku pakai mascara yang aplikatornya cekung atau lurus. Jujur saat pakai pixy ini perlu adaptasi kembali karena ukuran spoolie/brush-nya menurutku agak besar jadi perlu hati-hati saat menggunakannya. Takutnya malah nabrak mata wkwk. Kadang aplikatornya yang besar ini membuatku agak kesulitan untuk menjangkau bulu mata pada area sudut dalam. Jadi harus pelan-pelan banget biar gak belepotan.

CLAIMS & INGREDIENTS
"Mascara dengan hasil akhir yang membuat bulu mata terlihat lebih tebal secara dramatis selama 12 jam. Formulanya mengandung vutamin E yang membantu merawat bulu mata."

Cara penggunaan :
Sapukan merata dari dasar hingga ke ujung bulu mata atas dan bawah.


Selain membantu menunjang penampilan bulu mata menjadi lebih tebal dan lentik, rupanya Pixy Big Bang Mascara ini juga mampu menutrisi bulu mata dengan kandungan Vitamin E yang ada di dalamnya. Btw yang aku review ini shade 01 Bold Black. I dunno if pixy has another shades or not, but yang aku tahu cuma ada 1 shade ini aja yaitu 01 Bold Black.

Pada deskripsi produk tidak ditemukan klaim bahwa produknya ini memiliki fitur waterproof maupun smudgeproof. Tapi Pixy mengklaim bahwa maskaranya ini awet hingga pemakaian selama 12 jam. Apa benar begitu? Yukk tetep scrolling biar tahu jawabannya.

PRODUCT PERFORMANCE
Pixy Big Bang Mascara ini memiliki tekstur yang tidak begitu cair, malah menurutku agak waxy (?) Atau memang teksturnya gitu kali ya. Jadi saat pemakaian gak perlu waswas cairan mascara nya akan menetes atau beleber. Dia juga cenderung cepet kering dan nge-set pada bulu mata. Gak kerasa pedes ke mata dan aroma maskaranya cenderung tidak terasa alias gak terasa chemical sehingga gak mengganggu hidung saat digunakan. Aku apply sampai 3x layer gak kerasa berat di mata atau jadi gumpal/clumpy. Masih aman-aman aja

Warnanya sendiri hitam, menurutku pigmentasi hitamnya ini bukan yang pekat banget jika dibandingkan sama Wardah EyeXpert Volumizing Mascara yang jauh lebih pekat dari Pixy ini. Namun untuk pemakaian sehari-hari sih pigmentasinya Pixy ini sudah sangat oke.


Lantas apa dia waterproof? Jawabannya iya! Dia waterproof kok saat terkena air, gak luntur sampe belepotan. Gak geser juga. Dia juga smudgeproof selama gak digosok dalam keadaan basah. Kalau lagi kena air terus dikucek ya pasti sih mascara pixy ini buyar. Padahal kan pixy gak mengklaim waterproof maupun smudgefproof, tapi produknya ini tahan air selama gak digosok dalam keadaan basah.

Menurutku sih wajar wajar aja, karena memang kebanyakan mascara gitu. Kalau kena air sambil digosok pasti ambyar, walau ada juga salah satu mascara yang udah kena air dan kegosok masih stay dan baru luntur kalo kena oil based cleanser. Tapi kalo pixy ini tidak tahan ketika kena air sambil digosok

Lalu gimana performanya di mata aku?


Jujurly aku ngerasa ekspektasiku engga terjawab dengan Pixy Big Bang Mascara ini, entah aku yang gabisa pakainya atau emang aku kurang cocok sama formulasinya. Aku merasa dia cuma bagus di awal-awal aja. Setelah dipakein eyelash curler dan dicoat dengan mascara pixy ini memang bisa keliatan lentik walau dari segi volumizing atau menebalkan gak gitu dramatis sesuai claim-nya. Setelah lebih dari 2 jam aku ngerasa efek melentikannya berkurang dan bulu mataku kembali turun. 

Kalau dipake tanpa eyelash curler sih jelas gak kerasa efek melentikannya, tapi menurutku ini keknya berlaku buat semua mascara sih, apapun merk-nya. Jadi sebelum pake mascara wajib deh pakai eyelash curler dulu biar hasilnya maksimal.

Efek menebalkan dari Pixy Big Bang Mascara ini ga kelihatan di bulu mata aku, aku hanya ngerasa mascaranya hanya bantu mempertegas tiap helaian bulu mataku aja, gak ada mempertebal. Melentikan juga tidak tahan lama sesuai klaimnya, apalagi kalau udah kena air, rasanya mata kek gak pakai mascara lagi.

Saat pemakaian mascaraku yang sebelumnya dia gak berkurang lentiknya selama gak kena air, tapi pixy ini kurang bisa nge-hold kelentikan bulu mata aku dalam waktu yang lama.

Tapi dari segi waterproof dan smudgeproof oke sih gak bikin beleber even udah terkena air, keringetan, dan kepanasan. Cuma ya itu, kurang kerasa dan kelihatan aja sih di aku efek menebalkan dan melentikannya.

Aku belum ujicoba pemakaian mascaranya hingga 12 jam tanpa terkena air, karena biasanya setelah 4 jam pakai makeup mukaku pasti kena air, sehingga udah pasti efektivitasnya akan berkurang. Mungkin bagi orang yang pengen pakai mascara tapi pengen kelihatan natural bulu matanya / enggak jingkrak bisa nih pake Pixy Big Bang Mascara ini.

Untuk membersihkannya cukup mudah selama dibersihkan dengan cleanser oil based deperti, bi phase micellar water, eye & makeup remover, cleansing balm dan cleansing oil. Jika hanya menggunakan micellar water kurang efektif membersihkannya.

OVERALL REVIEW
It's a good product, but not for me. Aku sepertinya akan kembali pakai mascara-ku yang dulu deh. Aku waktu itu beli pixy big bang mascara ini karena memang lagi memerlukan mascara yang ada di toko gitu karena lagi gabisa beli online. Waktu itu harga resminya 62 ribu tapi aku dapet diskon jadi hanya bayar 58 ribu aja. Kalian bisa klik link https://shope.ee/7A9nxUDUqS ini buat dapetin diskonnya.

Dari segi waterproof dan smudgeproof mascaranya udah cukup bagus, tapi dari segi volumizing dan curling nya di aku kurang dapet sih. Maybe buat kamu yang suka mascara dengan hasil yang natural, ringan dan effortless sepertinya bakalan suka dengan mascara ini.

Oke gengs sekian reviewku kali ini, semoga membantu ya^^










0 Response to "REVIEW : Pixy Big Bang Mascara Volumizing with Vitamin E"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel