REVIEW : Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% & Niacinamide 2% Mandarin Fruit Extract Serum

Seperti biasa di awal tahun aku selalu mengawali postingan blog-ku dengan review serum terbaru! kali ini aku mencoba dari brand lokal Avoskin, sekaligus menjadi kali pertamaku mencoba produk dari brand Avoskin. Memang brand avoskin ini emang udah cukup lama berkiprah di dunia skincare tanah air, namun aku baru tertarik mencobanya sekarang karena kemarin-kemarin dalam rentang waktu 3 tahun terakhir lebih suka pakai serum dari brand korea dengan alasan lebih worth-it wkwkwk. Tapi sekarang aku coba pindah haluan dengan cobain serum dari brand lokal.

Jujurly aku excited banget cobain avoskin dari line Your Skin Bae ini. Dari sekian varian serum Avoskin Your Skin Bae aku tertarik untuk mencoba varian Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% & Niacinamide 2% Mandarin Orange Fruit extract Serum (selanjutnya akan aku sebut Avoskin Vitamin C serum biar simple ya!) karena saat ini aku lagi bermasalah dengan kulit kusam dan bekas jerawat yang disana-sini :') 

Kebetulan aku dapat serum ini ketika salah satu reseller resmi Avoskin-nya mengadakan promo peringatan ulang tahun atau anniversary Avoskin jadinya ada promo sale gede-gedean sehingga aku dapat harga promo.

Lalu gimana hasil yang kudapatkan setelah menggunakan serum ini selama 1 bulan 3 minggu? yukk keep scrolling for the review!

PACKAGING

Series Avoskin Your Skin Bae mengusung konsep simple dan minimalist look. Setiap macam serumnya memiliki signature color-nya tersendiri. Untuk  Avoskin Vitamin C serum ini memiliki signature color kuning pastel. Meskipun berwarna kuning, gak gitu terlihat mencolok. Warna kuningnya kalem, memberikan kesan segar dan lucu karena kuningnya cenderung pastel. 

Tagline untuk series Avoskin Your Skin Bae vitamin C & Niacinamide serum ini adalah
Glow up . Bye dark spots. Unique. Lovable

Saat dalam keadaan baru dilengkapi dengan box dengan finish matte dan dilengkapi sticker holographic khas avoskin di bagian box atas yang menandakan keaslian produk dan memastikan produk agar dalam keadaan yang terjaga dan still new and never opened hingga ke tangan konsumen. Pada bagian bawah dilengkapi dengan segel plastik transparan berbentuk bulat. Aku suka dengan kemasannya yang sangat aware soal keamanan produknya. Pada box nya juga tertera informasi yang sangat informatif. Rupanya Avoskin ini mengusung konsep green and clean beauty, cruelty free serta vegan. Keren banget ya jarangjarang soalnya brand lokal dengan konsep seperti itu.



Pada bagian bawah box-nya terdapat informasi produsen, QR Code, serta info nomor BPOM dan Expire produk. Produk Avoskin yang aku punya ini saat aku scan langsung mengarah ke internet dan menunjukan sinkronisasi dengan nomor registrasi yang tertera pada website BPOM tentang registrasi produknya. Namun yang jadi perhatianku adalah ternyata pada data BPOM-nya untuk Avoskin vitamin C serum ini punya dua versi karena punya 2 nomor registrasi yang berbeda. Punyaku memiliki nomor BPOM NA18211900044 dengan tanggal registrasi yang terbit pada 12-01-2021. Sedangkan untuk versi yang satunya lagi bernomor registrasi NA18211902663 dengan tanggal terbit 13-10-2021. Btw aku emang detail banget orangnya jadi emang aku cari informasinya sampai ke akar-akarnya wkwk sampi notice ternyata serumnya punya 2 nomor BPOM.

Avoskin YSB Vitamin C serum dengan nomor BPOM NA18211902663,
terbit tanggal 13-10-2021

Avoskin YSB Vitamin C serum dengan nomor BPOM NA18211900044,
terbit tanggal 12-01-2021 (yang aku review sekarang)

sumber : screenshot dari website BPOM

Kira-kira menurut kalian kenapa Avoskin ini sampai punya 2 versi serum yang sama dengan nomor registrasi yang berbeda, ya? Apa mungkin reformulasi? Kalo iya kenapa aku dapat versi yang nomor terbitnya lebih dulu dibanding yang terbaru? wkwk anda pusing? saya juga agak kurang mudeng. Tapi kalau dilihat dari produknya sih aku dapat batch terbaru karena dapat exp 2025. Saking bertanya-tanya aku sampai tanyain ke instagramnya Avoskin, untuk lebih jelasnya nanti akan aku lanjut pembahasannya di bagian claims & ingredients ya, biar ga kepanjangan di poin ini :')




Untuk botol serumnya sendiri memiliki netto 30 ml. Terbuat dari botol kaca kuning transparan yang materialnya terasa tebal dan kokoh, serta bikin looknya kelihatan elegan sih kalo menurutku, terlihat dengan jelas isi serumnya gimana dan seberapa. Pada botolnya memiliki desain font yang sama seperti pada box-nya. Fontnya di-print langsung pada badan botol serumnya, bukan pakai label tempel. Jadinya hati-hati ya menyimpannya, jika sering terkena gesekan kemungkinan fontnya akan pudar. Tak hanya karena itu, mengingat kemasannya terbuat dari material kaca hati-hati juga menyimpannya, karena dia cukup fragile.


Aku selalu mencatat tanggal kapan aku membuka produk skincare yang aku gunakan
agar aku gak lupa masa PAO produknya sampai kapan 


Tutup sekaligus pipet serumnya berwarna putih. Kadangkala pipetnya agak susah menyedot isi serumnya. Perlu beberapa kali pencet baru beneran keambil isi serumnya itu, mungkin karena teksturnya yang kental kali ya jadi mayan butuh effort pakai pipet serumnya.


CLAIMS & INGREDIENTS

"Contains powerful brightening complex that smooths out texture and fades discoloration to reveal healthier skin"

benefits/manfaat:
- mencerahkan kulit 3x lebih cepat
- mengurangi masalah pigmentasi termasuk bintik hitam
- sangat melembabkan kulit
- menjaga kulit anda tetap kencang dan sehat
- mengurangi tampilan pori-pori
- melindungi dari dampak buruk sinar matahari
- merawat kulit pasca jerawat
- antioksidan

cara pemakaian : oleskan beberapa tetes ke wajah pada pagi dan malam hari. pijat kulit secara perlahan

Ingredients : Aqua, glycerin, 3-o-ethyl ascorbic acid, butylene glycol, niacinamide, hydroxyethylcellulose, phenoxyethanol, chlorphenesin, citrus nobillus fruit extract, disodium EDTA, sodium acetate, sodium bisulfite.

CLAIMS & INGRREDIENTS

Dari ingredients-nya kelihatan sepertinya Avoskin ini mengusung simple ingredients, karena ga banyak list ingredientsnya. Aku gak melihat ada kandungan alcohol, fragrance maupun paraben sehingga menjadi nilai plus untuk produknya. Vitamin C dalam serum avoskin ini adalah 3-o-ethyl ascorbic acid, lalu ada niacinamide serta ekstrak jeruk mandarin.

untuk mencari perbedaan antara avoskin vitamin c serum yang aku review sekarang bernomor BPOM NA18211900044 dengan avoskin vitamin c serum versi lainnya dengan nomor BPOM NA18211902663, aku sampai stalk review pembeli di akun shopee official avoskin soal produk ini (niat banget kan wkwk)

Avoskin YSB Vitamin C serum dengan nomor registrasi terbaru BPOM NA18211902663,
sumber foto : ulasan pembeli pada shoppe resmi avoskin


Kiri : versi no BPOM terbaru
Kanan : versi no BPOM lama (yang aku review)
Sumber foto : ulasan pembeli avoskin YSB Vitamin C serum pada halaman produk Avoskin di platrom resmi shopee avoskin


ternyata memang ada reformulasi gengs, ada beberapa perbedaan ingredients yang cukup mencolok diantara keduannya. Mulai dari perbedaan urutan, penambahan kandungan lain, hingga kandungan yang disubtitusi/diganti. Pada nomor registrasi pertama NA18211900044 (yang aku review) tidak mengandung xanthan gum, biosaccharide gum-1, serta sodium hydroxide. Pada versi nomor registrasi terbaru/kedua terdapat 3 bahan tersebut, serta ada perbedaan urutan glycerin. Lalu subtitusi Disodium EDTA menjadi Tetrasodium EDTA serta  butylene glycol yang disubtitusi menjadi propylene glycol pada versi nomor registrasi NA18211902663 (yang terbitnya terbaru), kelihatannya versi terbaru ini juga sudah tersertifikasi Halal karena pada kemasannya ada logo halal. itu analisis yang bisa aku simpulkan setelah membandingkan keduanya ingredeints list-nya.

Berbekal info dari beberapa pengguna lama yang mengulas kalo ada perubahan pada teksturnya, akhirnya aku bertanya di postingan instagram avoskin, lalu mereka membalas kalo memang ada reformulasi.

---but CMIIW ya, terutama jika Avoskin lihat postinganku ini semoga mereka bisa kasih aku informasi biar bisa aku tambah atau bisa jadi ada yang harus aku ralat disini 👐---

BTW disini aku gak akan jelasin perbedaan formulasinya gimana karena aku hanya akan mereview yang versi nomor BPOM NA18211900044 alias yang versi lama sepertinya karena  tanggal nomor registrasi terbitnya lebih dulu dibandingkan dengan nomor registrasi yang kedua. Walau begitu sepertinya aku dapat stock terbaru karena melihat tanggal exp nya yang masih lama even aku dapat yang nomor BPOM nya yang versi terdahulu. Semoga informasi yang aku tulis soal perbedaan nomor BPOM nya ini bisa membantu kalian yang juga notice kalau ternyata ada 2 nomor registrasi BPOM yang berbeda untuk produk Avoskin Your Skin Bae Vitamin C & Niacinamide Serum.

PRODUCT PERFORMANCE

Tekstur serumnya gel kental dan sedikit ada buihnya, hampir gak ada aroma but somehow kadang kecium ada sedikit aroma chemical sih menurutku tapi subtle banget. Gak akan gitu kerasa kalo gak beneran diendus secara dekat. Aku biasanya pakai 3 tetes setelah penggunaan hydrating toner/soothing toner. Seperti dugaanku, karena tekstutnya kental si avoskin ini memang bisa bikin kulit jadi lembab setelah serumnya dibaurkan. Saranku harus cepet dibaurkannya karena dia cepet nyerep (?) karena kalau udah keburu nyerep duluan sebelum dibaurkan dia jadinya kerasa agak tacky dan jadinya agak effort buat dibaurkan secara merata. Pastikan juga sebelumnya kulit sudah di-prep pakai toner untuk mempermudah penyerapannya. Finish setelah pemakaian serumnya kerasa lembab dan agak sedikit lengket namun gak greasy.


Saat pemakaian aku gak merasakan reaksi tingling atau perih. Rasanya nyaman dan memberikan kelembapan, tapi gak selembap ketika dilayer dengan moisturizer ya. Padahal awalnya aku agak takut kulit aku sensi, terlebih aku jarang sekali pakai skincare yang ada kandungan vitamin c nya, dan pernah gak cocok juga pakai skincare dengan vitamin c.


Aku pada awalnya menggunakan serum ini sebagai night routine. Namun setelah mendapatkan informasi bahwa serum vitamin c baik digunakan siang hari bersama sunscreen aki jadi mengubah slotnya ke day routine lalu menggunakan soothing serum untuk malam hari dari brand lain.  Saat dilayer dengan moisturizer atau sunscreen feelsnya nyaman, gak bikin berminyak dan nggak bikin peeling. Aku layer pakai sunscreen skin aqua UV Whitening Milk (yang tutupnya abu-abu).

Setelah pemakaian 10 hari aku mulai notice ada perubahan di kulitku, terlihat lebih cerah dan halus. Noda bekas jerawat juga perlahan memudar. Aku lanjutkan pemakaian hingga lebih dari sebulan. As you can see pada foto di atas, hasilnya sungguh melebihi ekspektasi aku. Biasanya aku struggle banget dalam hal memudarkan bekas jerawat, bahkan waktu sebulan juga paling hanya ada perubahan sedikit, butuh waktu lebih dari sebulan biar beneran pudar. Nah si avoskin ini bekerja baik di kulit aku serta kinerjanya juga cepat sampai bikin dark spots hampir memudar seluruhnya, alias tinggal nyisa sedikit aja.

Setelah pemakaian rutin, aku merasa wajahku yerasa lebih sehat dan ada glowing-nya, selama pemakaian hingga aku menuliskan review-nya saat ini juga gak menimbulkan jerawat baru atau reaksi breakout. Malahan aku merasa klaimnya soal merawat kulit pasca jerawat juga terbukti benar adanya. Karena bekas luka jerawatku yang meletus perlahan membaik dan lebih cepat proses penyembuhannya. Aku merasa kulit aku juga gak gampang kusam sekarang.

Btw karena serum ini mengandung gabungan Vitamin C & Niacinamide, menurut beberapa Orang dan infromasi yang beredar beranggapan bahwa mencampurkan atau layering kedua bahan tersebut tidak disarankan karena katanya bisa berdampak buruk pada kulit. Namun sebenernya hal tersebut keliru. Justru perpaduan kedua bahan aktif tersebut bisa memberikan hasil yang baik untuk kulit. Kedua bahan tersebut baru bisa menimbulkan dampak negatif pada kulit jika digabungkan dalam waktu yang sangat lama dengan suhu yang tinggi. Namun pada dasarnya penggunaan gabungan vitamin c dan niacinamide itu aman ya. Untuk jelasnya kalian bisa klik rujukan infonya disini Alodokter, BeautyJournal dan BeautyParty.id.

OVERALL REVIEW

I Like this vitamin C serum from Avoskin! Melebihi ekspektasi aku. Padahal aku hanya pakai di salah satu slot skincare routine aku (day routine) tapi perubahannya beneran ada perbedaan yang signifikan dibanding sebelum aku pakai serumnya Avoskin. Aku rekomen ini buat dipake day routine bersama sunscreen karena beneran bikin wajah jadi cerahan dan gak kusam. Selain itu memberikan perlindungan antioksidan buat kulit kita juga. Aku jadi penasaran sama versi no BPOM yang terbarunya, apakah kuliatasnya tetap sama dengan versi nomor BPOM yang lama ini atau lebih bagus lagi ya (?)

Sekarang serumnya nyisa 3/4nya lagi setelah pemakaian 1 bulan 3 minggu. Oh iya aku beli Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% & Niacinamide 2% Mandarin Fruit Orange Extract Serum ini dari reseller di shopee dengan dapat harga promo, kalian bisa klik link https://shope.ee/7UmeLIo1Xa ini ya buat dapetin promonya.

Aku penasaran sama Avoskin Marine collagen serum dan Avoskin Kojic Acid nya itu. Mungkin next time aku akan cobain varian serum Avoskin lainnya.

Sekian review aku kali ini ya gengs, semoga bisa membantu kalian yang lagi cari informasi soal produk ini. See you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Avoskin Your Skin Bae Vitamin C 3% & Niacinamide 2% Mandarin Fruit Extract Serum"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel