REVIEW : Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam, dengan 4X Bright Berries bikin muka dingin?!


Pernah gak sih lagi panas-panasnya kepengen banget cuci muka biar adem? Tapi keknya sensasi cuci mukanya gitu-gitu aja deh kek adem sesaat. Nah kali ini aku mau berbagi review ku soal produk cuci muka yang bisa bikin muka terasa lebih dari adem, yaitu sensasi dingin! Belakangan lagi hype banget produk-produk yang mengklaim cooling sensation, bahkan produk pembalut aja wara wiri nge-klaim anti pengap karena punya fitur cooling sensation. 

Skincare juga gamau kalah dari pembalut lho! Brand wardah punya skincare dengan cooling sensation yaitu Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam dari series Perfect Bright yang kini punya improved Formula dengan kekuatan mencerahkan dari 4x Bright Berries. 

Aku tipikal orang yang suka banget facial wash dengan tekstur gel/jelly, karena biasanya after effects nya ada licin-licinnya dan bikin lembab which is i love it as a skin dry savior. Makanya aku sangat excited pas tahu wardah nge launch Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam ini lalu langsung beli gak lama setelah dia launch. 


Sebenernya aku dah lama banget pakai ini, mungkin sekitar 6 bulan lalu tapi baru review sekarang karena baru ada ituikad nge review-nya sekarang, dimana produknya udah tinggal seperempat lagi. Lah kenapa udah 6 bulan kok produknya masih nyisa? Ya karena berbagai alasan sih hehe aku ceritain lebih lanjut nih ya. Yuk simak review-nya


Packaging

Kemasannya standar seperti kemasan facial Foam kebanyakan. Berbentuk tube pipih dari plastik perpaduan warna biru dan transparan, jadi bisa ngintip isinya gimana. Desain kemasannya sendiri terkesan fresh dan kekinian. Ada ilustrasi buah blueberry yang lucu dan ilustrasi kepingan salju juga merepresentasikan sensasi dingin dari produknya. 





Deskripsi di belakang tube nya cukup jelas dan informatif, kalau soal wardah gak perlu khawatir ya soal ke-halal-annya. Dijamin halal MUI. Oh iya yang menarik ada tanda vegan pada produknya. Wah aku baru tahu ternyata ada produk wardah yang vegan ya. Untuk isinya 100ml aku gak tahu apakah ada ukuran yang lebih kecil atau tidak, tapi waktu aku beli kemasan yang tersedia hanya yang 100 ml ini. Dengan isi segitu kalau aku pake rutin sehari dua kali biasanya bisa aku pakai hingga 3-4 bulan. 

Claims & Ingredients

"Inovasi terbaru dari Wardah, Foam pencerah dengan tekstur cooling jelly yang terinspirasi dari segarnya frozen berry smoothie, memberikan sensasi dingin menyegarkan agar kamu siap menghadapi hari" 

Diperkaya dengan 4X Bright berries, kombinasi 4 macam berry meliputi cranberry, acak berry, goji berry dan amethyst berry dengan kandungan vitamin B3, vitamin C dan vitamin E yang formulanya untuk mencerahkan, menutrisi dan meratakan warna kulit bekas jerawat. 

Vitamin Burst Beads,  dengan kandungan 5 macam vitamin, vitamin B3, B5, B6, C dan E melepaskan nutrisi ke dalam kulit untuk kulit tampak cerah sehat natural. 


Memiliki Formula yang ditujukan untuk semua jenis kulit. Untuk cara penggunaan basuh wajah dengan air lalu keluarkan produk secukupnya dan busaman di wajah.  Pijat lembut dan bilas hingga bersih. Hindari area mata. 

Untuk ingredientsnya ada Sodium Laureth Sulfate (SLES) pada urutan kedua dan cocamidopropyl betaine pada urutan ketiga yang merupakan zat penghasil surfaktan alias busa. Aku agak parno sebenernya karena urutan kedua ada SLES, takut kulit aku malah kering tapi disini aku berpikir positif aja. Kan buat all skin types mana banyak main ingredients lain yang fungsinya untuk melembabkan dan menutrisi kulit juga selain mencerahkan. Seperti olive oil, vitamin E, vitamin B3, vitamin B5 dan glycerin. Untuk zat 'pendingin' nya ini ternyata berasal dari menthol. Wahh aku sempet overthinking. Apakah dia bakal bikin kering gak ya. Tapi tetep aku lanjut cobain karena penasaran sama sensasinya di muka. 

Aku biasanya pakai produknya 2x sehari setiap pagi dan malam hari. 

Product Performance

Saat mencoba pertama kali aku sangat antusias lihat teskturnya yang kentel mirip jelly, ada gelembungnya juga. Warnanya bening dengan butiran beads berwarna putih. Tekstur dan konsitensinya ini bikin aku jadi keinget facial wash-nya Scarlett yang jadi salah satu Facial wash yang aku suka, karena teksturnya mirip sama wardah cooling Bright Jelly Facial Foam ini. Aroma wardah cooling Bright ini manis dan menyegarkan mirip berry. Wanginya cukup terasa, bagi yang gak suka fragrance pada face care sebaiknya pikir ulang ya kalau mau coba produk ini karena dia lumayan wangi dan lingering. Kalau aku personally masih bisa mentoleransi aroma produknya. Jadi it's okay. 

Saat dibusakan hasil busanya banyak dan cukup foamy. Nah disini aku baru ngeuh kalau ini tuh Facial Foam wkwkwk 'what? Facial Foam?' loh bukan 'Facial Wash' (?) aku emang punya kenangan yang kurang baik dengan yang namanya facial Foam karena biasanya dia bikin muka kering. Tapi disini aku masih berprasangka baik, 'ah bakalan cocok kok' jadi aku lanjut terus pakai ini. 



Pas awal pake aku dapat 'angin segar' soal sensasi produknya. Ternyata emang kerasa dingin di muka. Setelah dibilas pun masih kerasa dingin dan beberapa menit kemudian hilang deh sensasi dinginnya. Tapi beneran loh saat cuci muka pakai wardah ini rasanya seperti mood booster gitu, jadi feel happy even for a few second tapi dia kasih sensasi yang menyenangkan saat cuci muka. Menurut aku sensasi dinginnya ini pas, enggak berlebihan dan gak sampai kerasa pedes di muka kek kita pakai minyak angin atau balsem wkwk beneran pas rasa sejuk dan dinginnya. 

After feelsnya muka gak keset, ada feels sedikit lembab dan clean gitu, muka kelihatan lebih fresh. Alhamdulillah aku suka dengan pengalamanku menggunakan Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam. 

Taaapiii... Itu semua hanya berlaku selama kurang lebih 1 bulan pemakaian. Setelahnya kulit aku malah jadi kering setiap setelah cuci muka pakai wardah ini🥲 aku sempet denying  kalau bukan karena dia. Tapi kejadiannya setelah cuci muka bagian hidung aku suka kering kelopekan dan muncul beruntus kecil di pipi. Akhirnya coba stop beberapa hari dan ganti pakai face wash lain alhamdulillah gak kering lagi. 

Ternyata memang aku nya aja yang gak berjodoh sama produknya. Padahal dari segi sensasi dia beda dari yang lain tapi akunya aja kurang cocok sama formulanya. Jadinya setelah kejadian itu aku pakainya selang seling kalau lagi mood aja. Sempet aku anggurin 3 bulan tapi aku ngerasa mubazir jadinya aku pake terus deh sampai sekarang kalau lagi mood aja pakainya. 


Conclusion

Jika mengingat kenangan kurang baik-ku dengan wardah soal Facial Foam, aku teringat temen wardah cooling Bright ini yaitu si wardah perfect Bright creamy Foam (gak aku review karena emang gak secocok itu) dan wardah C defence creamy wash (udah pernah aku review) dimana hasilnya kurang cocok di kulit aku. 

Seharusnya aku belajar dari pengalaman ya. Belajar dari masa lalu wkwk cuma karena akunya kepincut ya gimana lagi. Akhirnya tergoda pengen cobain eh ternyata emang selalu gak nyambung sama produk yang ada kata 'foam' nya buat muka. 

Maybe buat yang punya oily-combination skin bakalan suka dengan wardah Cooling Bright Jelly Facial foam ini. Kalau aku sih skip ya, kedepannya aku gak akan beli lagi. Mau balik lagi ke produk Facial wash yang formulanya lebih gentle untuk wajahku yang kering. Untuk harganya aku beli sekitar 25 ribuan di toko oren. 

Oke gengs sekian reviewku kali ini, semoga membantu ya. See you on another review! ^^



0 Response to "REVIEW : Wardah Cooling Bright Jelly Facial Foam, dengan 4X Bright Berries bikin muka dingin?! "

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel