REVIEW : Azarine Bodyguard Moisturiser Sunscreen Serum - Magical Love

Siapa yang doyan pake sunscreen di wajah tapi lupa pakai sunscreen di badan? Hayo mulai sekarang jangan lupa lagi ya, kan gak mau kalau nanti kulit mukanya glowing eh kulit badannya kering dan keriput karena kena paparan buruk sinar UV akibat gak pakai sunscreen. 

Area kulit yang perlu sunscreen bukan hanya wajah saja. Area kulit lain di badan yang sering terpapar sinar matahari seperti punggung tangan, lengan, punggung kaki hingga telinga juga memerlukan sunscreen karena seringkali terkena sinar matahari. Berhubung aku berhijab, area lain selain wajahku yang terkena matahari biasanya adalah punggung tanganku dan kaki aku. Seringkali area punggung tangan dan kaki kelihatan lebih gelap dari area kulit lainnya dan belang karena gak ketutup baju atau sepatu. 

Untuk mencegah hal itu aku mulai kepikiran untuk mulai menggunakan sunscreen khusus di badan. Karena kalau samaan pakai sunscreen wajah jadinya boros :' Dari sekian merk yang ada di pasaran aku tertarik untuk cobain dari brand Azarine, yaitu Azarine Bodyguard Moisturizer Sunscreen Serum varian Magical Luv yang punya signature color warna lilac. Karena namanya menurutku lumayan panjang dalam review ini akan aku sebut dia sebagai Azarine body Sunscreen ya. 

Gimana kesanku setelah 2 bulan menggunakan Azarine bodyguard moisturizer Sunscreen Serum ini? Yuk keep scrolling! 

PACKAGING

Kemasannya berbentuk tube flip-top dengan isi 100 ml dengan material plastik glossy. Desainnya simple dan cute, terlebih dengan warna lilac-nya ini. Ada karakter lucu BT21 pada tube. Cuma aku bukan penggemar karakter BT21 jadi aku gak tahu ada karakter apa aja yang tertera pada tube-nya. Kalau kalian tahu boleh share di kolom komentar ya. 


Di belakang kemasannya ada deskripsi produk yang cukup lengkap mulai dari deskripsi prosuk, informasi produsen hingga ingredients. Oh iya sekarang Azarine punya label hologram untuk memastikan keaslian produknya. Saat masih baru seingetku pada mulut tube-nya ada segel hologram. Jadi pastikan melepas dulu segel pada mulut botolnya ya saat pertama kali dibuka. 



Overall untuk kemasannya gak ada masalah sejauh ini, dengan isi 100 ml aku rasa ukuran kemasannya cukup travel friendly, jadi bisa dibawa kemana aja untuk jaga-jaga reapply sunscreen-nya. 


CLAIMS & INGREDIENTS


Azarine Bodyguard Moisturiser Sunscreen Serum ini mengklaim merupakan tabir surya dengan Formula yang ringan, tidak lengket dan tidak white-cast. Memiliki formulasi yang mengandung Hyaluronic Acid, Niacinamide, Rice Water, Collagen serta Ceramide yang bantu melembabkan, mengencangkan dan merawat skin barrier. Kulit ternutrisi serta terlindungi seharian dengan wangi fine fragrance yang tahan lama dan mewah. 

Pada tube bagian depan tertulis klaim 4x Skin Barrier Protection, Brightening & Luxury fragrance. So selain ngerawat skin barrier, dia juga berfungsi untuk memberikan manfaat brightening alias mencerahkan. Menarik banget ya. 


Azarine Body Sunscreen ini memiliki kadar SPF 50 PA++++. Jika dilihat dari ingredients-nya memiliki kandungan anti UV Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxyd benzoylmethane dan Ethylhexyl triazone yang termasuk kategori chemical sunscreen bekerja dengan cara menyerap sinar UV yang masuk kedalam kulit lalu mengubahnya menjadi panas, kemudian dilepaskan dari kulit untuk mencegah sinar UV masuk lebih dalam ke dalam kulit. Chemical sunscreen cenderung memiliki tekstur yang ringan dan tidak menimbulkan whitecast jika dibandingkan dengan physical sunscreen. 

Bahan-bahan lain yang ada dalam Azarine Body Sunscreen ini ada coconut oil, niacinamide, Rice Water, Sodium Hyaluronate, collagen dan ceramide yang berperan untuk menutrisi kulit, merawat kelembapan dan skin barrier kulit

PRODUCT PERFORMANCE

Tekstur Body sunscreen-nya mengingatkanku sama tekstur Azarine Hydrasoothe sunscreen gel SPF45. Gel lotion ringan yang cepet meresap dan cukup hydrating. Teksturnya mirip, hanya saja nody sunscreen-nya menurut aku terasa lebih kental sedikit.  Warna gel nya ini putih namun gak meninggalkan whitecast di kulit. Untuk aromanya sama seperti klaim-nya. Wangi fine fragrance yang kesannya mewah gitu. Wanginya sendiri untuk varian Magical luv itu manis, ada sedikit hints vanilla serta musky. Tipikal wangi yang aku suka. Wanginya ini menurutku gak gitu nyegrak dan gak bikin pusing. Tapi next aku pengen coba varian yang wanginya fresh. Untuk wanginya sendiri menurutku cukup tahan ya. Bisa tahan 2-3 jam-an di kulit bahkan kadang wanginya ini nempel di baju. 


Menurut aku body sunscreen-nya cukup memberikan kelembapan, tapi bukan yang lembab banget ya. Jika kulitnya lagi kering banget lebih baik pake dulu body lotion lalu dilayer dengan body Sunscreen azarine-nya. Cuma memang kalau lotion-nya punya wewangian juga wanginya ini bakalan tabrakan alias nge-mix dengan parfum dari Azarine body Sunscreen ini. Kalo pengen mempertahankan wangi dari body sunscreen-nya better sebelumnya pakai body lotion yang less perfume atau sama sekali gak ada parfum-nya ya biar wangi dari sunscreen-nya ga berubah atau nyampur dengan body lotion yang dipakai sebelumnya. Oh iya ketika dilayer dengan body lotion sebelumnya di aku dia ga pilling ya, masih aman banget. 

Aku gak gitu merhatiin dia ngefek atau enggak buat memperbaiki atau mempertahankan skin barrier aku karena saat ini kondisi kulit badan aku lagi cukup baik. But overall dia cukup oke buat digunakan ketika kulit lagi butuh kelembapan sekaligus membutuhkan proteksi dari sinar UV.  Aku juga gak notice manfaat mencerahkannya karena kan aku pakainya cuma kali kali kalau keluar jadi gak bisa merhatiin gimana efek mencerahkannya efektif atau enggak karena memang aku bertujuan pakai produk ini only for Sun Protection ketika keluar rumah. 

Untuk kemampuan melindungi dari sinar UV aku akui dia ngefek banget. Btw aku pakai body sunscreen-nya hanya ketika mau keluar rumah aja. Biasanya kaki aku belang kalo abis keluar rumah, semenjak rajin pakai sunscreen kini gak gampang belang lagi dan kaki aku gak kelihatan belang. Untuk punggung tanganku juga efektif kemampuan melindungi dari sinar UV nya karena sekarang jadi gak gampang belang setiap abis beraktivitas di luar rumah. Kadang aku suka bawa Azarine body Sunscreen ini ketika pergi keluar rumah untuk waktu lama, biasanya aku suka reapply ketika mau pulang ke rumah. 

Sejauh ini aku cocok sama formulasi dari Azarine Bodyguard Moisturiser Sunscreen Serum ini. Formulanya ringan dan efektif melindungi dari sinar UV. Aromanya juga wangi seperti wangi parfum mahal gitu. Secara personal aku suka sih dengan wanginya ini, wanginya sedikit manis, ada vanilla dan musky juga. Aku belum nemu kekurangan yang aku gak suka dari produk ini jadinya aku sangat approve sama Body Sunscreen Azarine ini dan penasaran dengan varian lainnya. 

CONCLUSION

Super love it! Menurutku produk ini worth it banget dari segi harga dan efektivitasnya. Di aku produknya bekerja dengan baik buat melindungi kulit dari efek buruk sinar UV plus ada wanginya juga. Next aku pengen cobain varian yang kemasannya warna baby blue dan hijau. Oh iya Aku beli produknya dari toko oren dengan harga 56ribu untuk 1 botol 100ml. Menurut aku dengan harga segitu worth it banget sih. 


Semoga setelah membaca postingan review-ku ini kalian makin aware ya dengan pentingnya pakai Sunscreen di badan selain di wajah. See you on the next post ^^

0 Response to "REVIEW : Azarine Bodyguard Moisturiser Sunscreen Serum - Magical Love"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel