Review Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask

Hai mentemen online, udah lama aku gak update. Kali ini aku kembali dengan review terbaru dari produk best seller Saturday Looks yaitu Minty Gentle Scrub Face Scrub. Btw Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask ini produk asli indonesia ya alias local brand. Aku udah 4 bulan pakai wash off mask dari Saturday Looks ini dan aku rasa udah cukup aku berbagi review-nya sama kalian.

Dulu masker ini sempet viral dan sekarang juga sepertinya masih banyak yang pakai termasuk aku wkwkwk selama 4 bulan aku rutin banget pakai masker ini dan merasakan manfaatnya. Lantas apa manfaat yang aku dapatkan setelah rutin memakai produknya? Yuk keep scrolling‼️👀

Packaging

Kemasannya menurutku lucu ya karena mirip cup ice cream. Cup nya warna putih, lalu Ilustrasi desain kemasannya pun lucu berwarna hijau pastel. Untuk isi produknya juga cukup banyak, 125 gram. Buat aku isinya banyak banget bisa dipake berdua sama suami pun lama banget abisnya udah 4 bulan masih ada setengahnya lagi. 



Saat kemasannya baru datang dengan disegel plastik wrap, lalu didalam cup/ jar nya dengan sekat/lid sehingga bisa mencegah produk nya tumpah. Aku harap kedepannya dilengkapi dengan spatula ya biar mempermudah mengambil produknya. 

Claims & Ingredients

Satuday Looks Minty Gentle scrub ini merupakan produk physical exfoliator karena memiliki butiran scrub yang berasal dari apricot seed. Masker ini bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, membersihkan sisa kotoran dan merawat kehalusan dan kelembutan kulit. 


Saturday Minty Gentle Scrub mengandung hero ingredients :

Apricot seed - mengangkat sel kulit mati dan komedo

Bentonite & Kaolin Clay - memgangkat minyak berlebih pada wajah

Grapeseed oil dan Olive Oil - membantu melembabkan kulit kembali

Allantoin - merawat kulit dari iritasi

Peppermint - mempercepat penyembuhan jerawat, meredakan sakit dari jerawat meradang, mengangkat sel kulit mati

Honey - sebagai anti bacterial untuk melawan kuman penyebab jerawat.

Produk ini juga diklaim recommended untuk pemilik acne-prone skin. Karena kandungannya ini yang selain bermanfaat untuk mengekfoliasi dia juga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi kulit yang sedang berjerawat. 

Untuk penyimpanan hindarkan produk daei sinar matahari langsung dan harap digunakan selama/dihabiskan dalam waktu 6 bulan bulan karena masa PAO produknya selama 6 bulan. Kalo sudah 6 bulan gimana? Mungkin jika stelah 6 bulan produknya belum habis boleh boleh saja dipakai selama masa expire nya masih lama, namun mungkin keefektifan produknya akan berkurang karena sudah melalui masa PAO ya mentemen. 

Untuk anjuran pemakaian cukup digunakan 1-2x seminggu atau sesuai dengan kondisi kulit masing-masing. Kalau aku biasanya pakai 2x seminggu atau menyesuaikan selang seling dengan penggunaan chemical exfoliator. 

Untuk cara pakai seperti masker pada umumnya, biasanya aku cuci muka dulu pakai face wash lalu lanjut pakai masker ini dioles merata ke wajah dan tunggu selama 10-15 menit udah itu tinggal bilas. Sebaiknya bilas pakai air hangat ya biar lebih mudah membersihkannya.

Dilihat dari ingredients-nya Saturday Looks Minty Gentle Scrub ini ga mengandung Salicylic Acid, AHA ataupun Retinol ya, jadi seperti nya bakal aman dipake buat alternatif exfoliator buat bumil dan busui, tapi sebaiknya konsultaikan kembali dengan obgyn ya. 

Product Performance

Seperti pada clay mask pada umumnya Saturday Looks Minty Gentle Mask ini punya tekstur clay berwarna hijau keabuan, cukup creamy dan buttery sehingga mudah dibaurkan. Oh iya maskernya ini memiliki butiran scrub kecil berwarna hitam dari biji aprikot. Butiran scrubnya ini cukup padat, daya sebarnya luas dan memiliki tekstur yang cukup gentle untuk wajah (tidak terlalu kasar). 

Aroma face mask nya ini cukup strong tapi buat aku masih tolerable karena aromanya relaxing banget, yaitu aroma mint. Sesuai sama nama produknya 'Minty'. Dia ada cooling sensation-nta yang bikin muka aku adem. Rasanya oke oke aja sih karena emang feelsnya relax banget selama pakai mask-nya. So far even dia ada butiran scrub-nya, aku gak mengalami iritasi selama pakai. Aku merasakan kemampuan exfoliate nya karena setelah pakai terasa 'instant effect'-nya yang bikin muka cerah, halus dan komedo putih pun pada minggat. 



Before - after
Muka auto cerah✨

Notes dari aku sebaiknya kalau pakai ini kalian hindari area mata karena kalo kena under eye biasanya aku suka merasakan ada efek perih kek kita kalau lihat bawang wkwk mungkin pedes dari peppermint nya itu ya. Terus hindari juga area jerawat yang baru pecah atau ngelopek karena pas kena masker ini jadinya perih. 

But dia ngefek banget sih di aku kalo lagi ada beruntusan kecil yang datangnya gerombolan. Biasanya abis maskeran pakai ini beruntusannya jadi lebih kalem dan kempes. Untuk jerawat pustule (yang ada matanya) bikin jerawatnya lebih cepat kering dan matang Namun untuk jerawat cystic/hormonal atau jenisnya yang mendem gitu dia kurang bisa ngatasin itu sih. Sebenernya bisa, tapi gak bisa cepet. Perlu pemakaian rutin. Mungkin kalo jenis jerawatnya yang mendem gitu sebaiknya fokusin pakai spot care ya. 

Aku suka pakai ini seminggu 2x atau menyesuaikan selang seling sama chemical exfoliate. Setelah pakai aku biasanya langsung lanjut ke skincafe routine aku buat kasih hidrasi ke kulit muka setelah maskeran. Minimalpake moist atau toner setelah maskernya dibilas biar kelembapan kulit kembali ya. 

Aku paling suka pake face mask ini kalo lagi ngerasa kucel banget atau pas besoknya mau makeup-an. Hehe soalnya maskernya bantu bikin tekstur muka aku jadi lebih better. Jadi mantapp pas besoknya dipakein makeup mulus kek jalan tol wkwkwk

Overall Review

Sejauh ini aku suka sama face masknya dan sepertinya nanti akan repurchase. Buat kalian yang pengen exfoliator dengan hasil instant dan gak masalah dengan cooling sensation dari peppermint bisa banget cobain si saturday looks minty gentle scrub ini karena dia memang berperan sesuai klaimnya untuk bersihin sel kulit mati dan merawat tekstur kulit. Tapi pakainya cukup 2x seminggu ya atau sesuaikan dengan kebiasaan kamu. Kalo misalnya ada jadwal pake serum exfoliate dalam seminggu sebaiknya pake face mask nya cukup seminggu 1x aja ya. 

Oh iya suami aku juga suka pakai face mask ini. Dengan isinya yang banyak aku merasa dia worth dengan harga under 50 ribuan hehehe. Btw aku beli di toko oren ya. 

Oke gengs sekian reviewku kali ini. Semoga membantu ya, see you on another review^^



0 Response to "Review Saturday Looks Minty Gentle Scrub Face Mask"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel