Skincare Anti-Aging Tanpa khawatir Iritasi : Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Age Delay Essence Toner

Memasuki usia otw 26, aku mulai concern dengan permasalahan kulit yang mulai muncul beberapa bulan belakangan ini. Aku sadar kalo ada flek di pipi aku yang sekarang susah banget buat dihilangkan :') aku menyadari kalau hal tesebut adalah 'sinyal' kalau aku mulai mengalami gejala penuaan pada kulitku. Bentuk fleknya ini bukan seperti bekas jerawat, hanya coklat gitu aja kek nempel di atas permukaan kulit dan susah hilangnya. Mungkin ini flek penuaan kali ya 🥺Tak bisa dipungkiri memang semakin aku bertambah usia selain muncul flek hitam, ke-elastisitas-an kulit juga terasa sedikit berkurang karena akhir-akhir ini kulitku jadi lebih kering dari biasanya, akhirnya aku kepikiran pengen cobain skincare anti-aging. Lalu pilihanku tertarik mencoba Scarlett Age Delay series. 

Produk Scarlett Age Delay Series ini ditujukan untuk mereka yang memiliki skin concern kulit yang mengalami hiperpigmentasi (flek, noda hitam, bekas jerawat), kulit kering dan dehidrasi, munculnya garis-garis halus dan munculnya tampilan kulit kendur pada wajah dan area sekitar mata. Produknya terdiri dari Face cleanser, essence toner, serum, eye cream dan moisturizer. 

Oleh karena itu kali ini aku akan berbagi reviewku mengenai Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Age Delay Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner-nya ya. Untuk mempermudah penyebutannya, aku akan menyebut produknya dengan nama Scarlett Age Delay Cleanser dan Scarlett Age Delay Essence Toner biar lebih simple. 

Setelah mencoba kurang lebih 14 hari, gimana nih hasil yang aku dapatkan dari pemakaian Scarlett Age Delay face cleanser dan essence toner-nya? yukk keep scrolling up biar tahu gimana performa produknya di kulit aku! 


Packaging

Kemasan dari Scarlett Age Delay Series ini memiliki konsep yang simple & clean. Kemasannya terlihat sederhana jika dibandingkan dengan face care Scarlett yang lainnya seperti series brightly atau Acne. Untuk material kemasannya terbuat dari plastik putih yang cukup kokoh. Sedangkan label pada kemasannya ini kukira bentuknya printed langsung ke botolnya, ternyata label berbentuk kertas yang ditempel pada bagian badan kemasan. Labelnya sendiri mirip label pada botol produk body care-nya. Nah pada kemasannya tertulis kalau produknya ini "dermatollogist tested and clinically tested for non-irritant" tentunya hal ini jadi keunggulan produknya karena minim iritasi terhadap kulit, what a good news kan.







Saat keadaan baru kemasannya dilengkapi dengan box bersegel. Bukan Scarlett ya namanya kalo pada kemasannya gak tertera barcode dan sticker hologram keaslian produknya. Kalian bisa memeriksa barcode/serial number produk Scarlett yang kalian miliki apakah asli atau palsu melalui website https://verify.scarlettwhitening.com. Pastikan kalian mendapatkan produknya dari trusted seller atau official store-nya Scarlett supaya dapat produk yang asli. Jangan khawatir buat para muslimah karena produknya Scarlett ini sudah punya sertifikasi halal. 

Oh iya box-nya punya nuansa warna pale pink dan mauve. Terlihat seperti kemasan skincare yang mahal gitu. Desain box nya juga simple hanya perpaduan warna yang aku sebutin tadi. Pada kemasannya memang gak tertulis "Age Delay" Tapi scarlett sendiri mengklasifikasikan produknya ini pada series Age Delay.  Saran dari aku sih kedepannya semoga pada kemasannya ini dicantumkan nama series-nya tersebut biar customer juga bisa mengenali produknya Scarlett dengan lebih baik. Aku sendiri sempet bingung awalnya ini produknya masuk series apa ya karena gak ada keterangan produknya series apa, meskipun aku bisa sedikit mengenali dari signature look kemasannya untuk series age delay ini. 



Kemasan Scarlett Age Delay Face Cleanser ini punya bentuk botol plastik silinder warna putih dengan netto 100 ml. Dengan isi segitu buat aku bisa dipaaki untuk 3-4 bulan. Pada botolnya tertera label kertas yang menempel dan ada semacam font holographic warna mauve / rose gold dibawahnya menandakan kalau produk scarlett-nya ini asli ya temen-temen. Bentuk botolnya sama seperti Scarlett Brightly Facial Wash yang dulu pernah aku coba. Hanya label dan warna botolnya aja yang berbeda. Untuk tutupnya ini flip cap dan lumayan gampang untuk dibuka tutup. 

Btw untuk label kemasan face cleansernya kalau sudah kena basah si labelnya ini masih bisa menempel dengan baik tanpa merusak cat font-nya, namun terlihat ada bekas basah gitu labelnya. Semoga kedepannya ada upgrade label untuk face cleansernya ini ya, karena kalo sudah kena basah si label kemasan pada face cleanser nya jadi ada jejak bekas air gitu gengs mungkin karena warna dasar labelnya putih jadinya kelihatan deh, kuharap kalian mengerti yang aku maksud ya hihi. Mungkin kedepannya si material labelnya bisa diganti pake label bermaterial plastik biar lebih tahan air. 





Untuk kemasan Scarlett Age Delay Essence Toner ini kurang lebih sama seperti face cleanser/ facial wash-nya. Botolnya berukuran 100ml, berwarna putih dengan pump dan tutup botol transparan. Dilengkapi dengan label yang memuat info deskripsi produknya serta masa PAO Produknya yaitu 6 bulan. Pumpnya mudah digunakan dan bisa diatur atur mau seberapa banyak produk yang mau digunakan. Botol Essence tonernya mirip seperti Scarlett Brighly Essence Toner. Tapi personaly, aku lebih suka desain kemasannya yang series brightly nya sih karena lebih terkesan anak muda menolak tua wkwk kalau age delay series ini kesannya kek simple but strong and mature gitu. Mungkin karena memang target nya buat pengguna yang udah berumur jadi desainnya ini lebih dewasa daripada series face care scarlett yang lain. 


oveall aku gak ada masalah yang serius atau mengganggu soal kemasan kedua produknya selama digunakan. Namun aku harap di masa depan semoga label kemasan botol Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser-nya diupgrade, mungkin seperti label kemasan face wash Scarlett Brightly atau Acne,  even kemasannya kena air dan menjadi basah looksnya tetep oke.

Claims & Ingredients

Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser

Power ingredients : Seaweed extract (menjaga elastisitas wajah), mugwort hydrosol (mencegah munculnya kerutan dan garus halus), jeju rosemary (memperbaiki skin barrier  dan mengencangkan kulit), aloe vera extract (melembabkan kulit), centella asiatica extract, dan pomegranate extract. 

Manfaat :
  • Membantu membersihkan, menangkan dan menyegarkan kulit wajah, 
  • Membantu merawat kekencangan kulit wajah
  • Membantu mencegah tanda-tanda penuaan diji
  • Membantu menghidrasi dan menjaga kelembapan kulit wajah


jika dilihat dari list ingredients, Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser ini menggunakan surfaktan/agen penghasil busa dari SLES (Sodium Laureth Sulfate) yang berada di urutan kedua. Sejauh yang aku tahu sih katanya SLES jauh lebih gentle dibandingkan SLS (Sodium Lauryl Sulfate).  Selain SLES, ada sufaktan Lauryl Glucoside yang berasal dari bahan tanaman. Lauryl Glucoside merupakan surfaktan yang ringan dan minim iritasi. Berasal dari glukosa yang berasal dari tanaman seperti jagung dan alkohol lemak yang berasal dari tanaman seperti sawit atau kelapa, sehingga efektif membersihkan tanpa membuat kulit menjadi kering (source : skinkraft). 

Kemudian ada kandungan aloe vera extract, centella asitaica extract, artemisia capillaris leaf water (mugwort hydrosol), rosemary extract, seaweed extract, pomegranate extract dan glycine soja oil serta tocopherol, dimana kombinasi power ingredients ini selain membersihkan namun memberikan manfaat anti-aging, mempertahankan skin barrier kulit dan menjaga kelembapan kulit setelah cleansing.

Untuk cara pemakaian biasanya aku pakai tiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Aku tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan yang basah kemudian aku busakan di wajah yang sudah aku basahi terlebih dahulu lalu aku pijat lembut area wajah dan tinggal bilas deh. Tinggal lanjut ke step berikutnya.

Scarlett Age Delay Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner

Power ingredients : Allantoin (menghidrasi dan menenangkan kulit), hexapeptide (merangsang produksi kolagen untuk mengencangkan kulit), hyaluronic acid (meningkatkan elastisitas kulit, meningkatkan kelembapan kulit,  mencegah garis halus dan menjaga skin barrier), jeju aloe vera extract (membantu melembabkan dan menenangkan kulit), soybean ferment extract (antioksidan yang memudarkan hiperpigmentasi), triple ceramide complex (menjaga skin barrier kulit), Bio Plavita (Scarlett's Secret anti aging formula untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit). 

Manfaat :
  • membantu menghidrasi serta memberikan kesegaran dan mengoptimalkan kulit wajah. 
  • Membantu mencerahkan kulit secara merata
  • Membantu menyamatkan kerutan dan garis halus
  • Membantu merawat kekencangan kulit wajah. 


jika dilihat dari list ingredients, Scarlett Age Delay Hyalu B9 Bio Plavita + Ceramide Essence Toner ini mengandung Glycerin yang baik untuk memberikan kelembapan pada kulit. Lalu ada kandungan power ingredients allantoin dan aloe vera yang baik untuk menenangkan kulit dari iritasi didukung dengan kandungan triple ceramide (ceramide NP, Ceramide AP dan Ceramide EOP) yang baik untuk menjaga skin barrier kulit. Selanjutnya ada soybean ferment extract bermanfaat untuk mengatasi permasalahan hiperpigmentasi pada kulit. Lalu ada kandungan Folic Acid alias vitamin B9 yang menjadi salah satu power ingredients Scarlett Age Delay Essence Toner ini sebagai kandungan anti aging untuk mengurangi kerutan halus apada kulit, mencerahkan kulit  dan menangkal efek buruk dari radikal bebas (source : halodoc). Kemudian ada kandungan Sodium Hyaluronate yang mampu meningkatkan kelembapan dan  elastisitas kulit serta mencegah timbulnya kerutan serta kandungan hexapeptide dan oligopeptide yang memiliki efek mirip botox yang dapat mencegah munculnya kerutan.

Untuk cara pemakaian biasanya aku pakai untuk skincare pagi dan malam hari sebelum tidur. Aku tuangkan produk secukupnya pada telapak tangan lalu aku usap dan tepuk lembut di area wajah hingga essence tonernya menyerap sempurna. Lalu tinggal lanjut ke step berikutnya.

Product Performance

Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser

Untuk cleansernya memiliki tesktur gel bening yang cukup kental, mengingatkanku dengan tekstur aloe vera gel. Teksturnya hampir mirip seperti Scarlett Brightly Facial Wash, hanya saja untuk Age Delay ini gak ada beads sama kelopak mawarnya. Oiya teksturnya pun aku rasa lebih kental Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser dibanding Scarlett Brightly Facial Wash. 

Tipikal cleanser gel begini biasanya punya after finish yang lembab dan tanpa kesat. Busanya gak terlalu banyak ataupun terlalu sedikit, pas lah ya. Tapi yang jelas bukan tipikal busa yang foamy sampe cloudy gitu. Busanya lebih ke tesktur yang light dan gentle. Mirip busa sabun bayi gitu deh. 

Untuk aromanya aku rasa hampir tidak ada! Beneran flat banget gak kerasa aroma apa-apa karena memang dia gak mengandung fragrance jadinya produk ini bakalan cocok juga untuk pemilik kulit kering dan sensitif karena gak perlu khawatir takut iritasi dengan kandungan fragrance. 

After feels setelah dibilas rasanya kulit jadi lembab dan segar. Sama sekali gak ada feels tertarik. Namun saat dibilas perlu effort lebih karena dia ada sedikit licin-licin gitu but its okay karena aku sih suka ya dengan tipikal face wash gel begini dan aku juga terbiasa pakai face wash yang kasih feels lembab bukan bikin muka kesat/tertarik.

Aku pakai ini tiap pagi dan malam atau ketika abis dari luar dan wajah kena angin atau debu. Aku saranin kalau habis pakai makeup atau Sunscreen sebaiknya double cleansing dulu ya pake micellar water atau cleansing balm/milk, baru step selanjutnya pakai Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser ini. Kenapa???? karena biar kotoran terangkat seluruhnya dikarenakan facial cleanser Scarlett ini menurutku formulanya gentle/mild banget, mungkin kurang bisa mengangkat sisa makeup seperti cushion, bedak atau makeup lainnya jadi lebih baik double cleansing dulu biar pori-pori bersih maksimal 👌



Scarlett Age Delay Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner

Untuk Essence Tonernya memiliki tekstur yang lumayan cair. ini merupakan perpaduan 2 in 1 produk yang menggabungkan essence dan toner dalam 1 produk. Aku agak kaget karena namanya Essence Toner, aku kira dia konsistensinya bakalan sedikit lebih kental daripada toner pada umumnya, ternyata teksturnya ini menurutku lumayan light sih. Warnanya sendiri bening mirip air. 

Untuk aromanya sama seperti face cleanser-nya, hampir tidak ada! flat dan aku gak bisa mendeskripsikan gimana aromanya karena memang aku gak ngerasa dia ada aroma tertentu. Lagi-lagi sama seperti Hydro Fresh Cleansernya yang gak mengandung fragrance sehingga essence toner ini bakalan cocok juga untuk pemilik kulit kering dan sensitif karena gak perlu khawatir takut iritasi akibat kandungan fragrance. 

Aku biasanya pakai ini setelah cuci muka pakai cleansernya, setiap pagi dan malam hari. After feels setelah pakai tonernya rasanya kulit jadi 'siap' a.k.a 'prep' dan segar. Siap untuk menerima skincare selanjutnya deh. Untuk tingkat kelembapannya menurut aku cukup, gak yang melembapkan banget dan gak yang kurang. Pas lah dengan fungsinya sebagai Essence Toner. 

Selama kurang lebih 14 hari pakai masih aman-aman aja di kulit aku, gak timbul reaksi negatif dan sebagainya. Kulit aku bisa beradaptasi dengan baik terhadap produknya. 

Gimana hasil setelah pemakaian 14 hari? 

Lanjut ke part yang seru nih, bicarain soal hasil ! Dengan kombinasi pemakaian face cleanser dan Essence Toner dari Scarlett Age Delay ini aku cukup puas dengan hasilnya walaupun belum terlihat secara signifikan namun dia lumayan bikin kondisi muka aku jadi lebih baik. Untuk flek di muka aku tentunya belum pudar sepenuhnya ya masih ada sih, lalu untuk masalah garis halus aku gak gitu ngerasain efeknya gimana karena memang belum muncul tanda garis halus yang terlihat secara signifikan, namun aku seneng sih karena tekstur wajah aku kerasa lebih lembut dan terjaga kelembapannya. Untuk pudarin flek mungkin aku perlu cobain rangkaian Scarlett Age Delay yang lain yang punya kandungan bahan aktif yang lebih tinggi seperti Serum dan Moisturizer-nya biar hasilnya lebih optimal. 

Selama 2 minggu pakai Scarlett Age Delay Cleanser dan Essence Toner-nya alhamdulillah dia gak memperburuk beruntusan yang waktu itu ada di hidung sama jidat aku. Saat pakai ini aku rasa tonernya lumayan berkontribusi untuk menenangkan dan ngempesin radang jerawat aku (btw jerawatnya jenis beruntusan gitu ya). Selama pakai juga gak menimbulkan jerawat baru atau bikin muka kusam. Untuk efek mencerahkan aku gak gitu notice ya, tapi dari yang aku rasa kulit aku jauh terasa lebih baik aja gitu skin barrier-nya, tekstur kulit aku terjaga, gak timbul jerawat dan gak iritasi, jadi aku approve sih sama klaimnya produk Scarlett Age Delay ini kalau formulanya teruji kilinis non-iritasi.

Untuk hasil yang lebih maksimal sepertinya aku harus mencoba Scarlett Age Delay Serum dan Moisturizer-nya nih, kemungkinan kalau dipakai serangkaian hasil yang aku dapat juga sepertinya akan lebih maksimal. Soalnya aku dah bingung banget nih gimana caranya pudarin si flek bandel ini 😓

Overall Review

Sepertinya bagi kamu yang lagi bermasalah dengan tanda penuaan tapi takut dan bingung mau mulai pakai skincare anti-aging apa karena khawatir iritasi, sepertinya Scarlett Age Delay ini bisa jadi jawaban sih. Formula produknya ini gentle banget sih buat kulit yang mulai menunjukan tanda penuaan. Kalau kamu takut pakai retinol atau bahan aktif anti-aging lain yang punya efek iritasi, aku rekomenin produk Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Age Delay Hyalu B9 & Bio Plavita + Ceramide Essence Toner ini buat perawatan kulit kamu yang mengalami tanda penuaan and get your youthful-looking skin  tanpa khawatir kulit menjadi iritasi

Karena gak mengandung retinol yang dikenal sebagai salah satu anti-aging atau bahan aktif seperti AHA dan sejenisnya, jadi series Scarlett Age Delay ini aman untuk digunakan oleh Bumil mulai dari kehamilan trimester kedua dan Busui ya, tapi sebaiknya kamu konsultasikan lagi dengan obgyn untuk memastikan keamanan penggunaan produknya.

Scarlett Age Delay ini disarankan untuk mulai digunakan dari usia 25 tahun ke atas. Nah hasil yang aku dapat ini bisa berbeda, karena hasil yang didapat tergantung pada kondisi kulit masing-masing, cuaca di tempat kamu tinggal, gaya hidup, serta pemakaian skincare lain yang digunakan selama menggunakan produknya.

untuk kamu yang tertarik untuk mencoba produknya bisa kepoin official store Scarlett Whitening disini ya https://linktr.ee/scarlett_whitening silahkan pilih platform mana yang kamu mau, bisa lewat e-commerce shopee, Lazada, Tokopedia, hingga lewat chat WhatsApp. Kalo saran dari aku sih lebih baik purchase dari official e-commerce nya aja soalnya suka ada potongan harga dan gratis ongkir juga.

oke geng sekian review aku kali ini soal Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Age Delay Essene Toner, semoga membantu kalian yang sedang mencari referensi soal produk tersebut ya, see you on another review^^








0 Response to "Skincare Anti-Aging Tanpa khawatir Iritasi : Scarlett Age Delay Hydro Fresh Cleanser dan Scarlett Age Delay Essence Toner"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel