Review Biurite by Nicia, Pasta Gigi Unik untuk Gigi Lebih Putih

Hi peeps! Bertemu lagi dengan postingan terbaruku di blog! Pada kesempatan kali ini aku mau berbagi pengalamanku soal pasta gigi yang baru aja aku coba kurang dari seminggu terakhir. Karena sekarang lagi puasa, aku ngerasa pasta gigi lamaku bikin bibir jadi kering (btw sebelumnya aku pakai pasta gigi Closeup), apalagi 2 minggu terakhir selama menjalankan ibadah puasa, jadi makin kerasa.. 

Jujur aku sempet skeptis, jadinya aku pakai lip balm aja mulai dari bentuk stick sampai ointment/salve. Ehh ternyata tetep aja bibirku gak menunjukan progress yang lebih baik. Tetep aja kering :(

Akhirnya aku mulai kepikiran "apa mungkin bibir kering ini karena aku sekarang gak cocok pakai pasta gigi yang biasa aku pakai?" Jadilah dapat 'hidayah' buat cari pasta gigi baru. Aku pengen cari alternatif odol / pasta gigi pengganti yang non SLS alias tanpa sulfate agar bibirku gak iritasi dan kering lagi. 

Setelah aku kepoin beberapa pasta gigi yang umum ada di supermarket seperti pasta gigi Closeup, pasta gigi Pepsodent, pasta gigi Click hingga pasta gigi Colgate, aku kok ngerasa monoton gitu pasta giginya gitu-gitu aja semua. Jadi kepikiran pengen banget cari pasta gigi yang berbeda untuk kali ini, yang keunggulannya gak hanya mencegah gigi berlubang, angkat plak gigi dan gak bikin kering di bibir karena formulanya non SLS, tapi bisa juga berperan sebagai pemutih gigi biar gigiku nanti makin cerah pas menyambut hari raya xixi. 

Akhirnya ketemulah aku dengan pasta gigi unik yang menarik perhatianku, yaitu Biurite by Nicia. Dilihat dari kemasannya aku sempet menyangka ini tuh bukan pasta gigi melainkan sabun cuci muka🥹 Ternyata ini tuh pasta gigi yang dikemas dalam botol hygienic airless pump, masih jarang banget kan pasta gigi yang ada di pasaran pakai botol airless pump. Bentuk tube pasta giginya ini kekinian dan kelihatan simple, but aesthetic. Menurutku ini inovasinya bagus banget jadinya gak perlu lagi lipat atau pelintirin tube pasta gigi ketika mau habis biar isinya keluar semua. Kalau pakai airless pump gini, jelas odol / pasta gigi akan terpakai sampai tetes terakhir. Jadi gak bakalan rugi nih xixi. Untuk Netto produknya 65 gram ya, sepertinya baru ada satu size nih. 


 

Hal utama yang paling menarik adalah varian RASANYA! ini out of the box banget sih menurutku, kok bisa ya pasta gigi buat orang dewasa ini ada rasa buah-buahan, mana buah-buahannya juga buah tropical. Yupps Biurite by Nicia ini punya 3 varian rasa, terdiri dari Watermelon, Mango Fizz dan Cool Mint yang siap menemani momen sikat gigi kita jadi lebih menyenangkan daripada biasanya. Nah, karena aku suka sama buah semangka jadinya aku pilih varian rasa watermelon dan cool mint juga. 


Deskripsi dan ingredients

Pasta gigi Biurite by Nicia ini memiliki manfaat untuk :
  • Memberikan rasa unik dengan sensasi kesegaran menthol
  • Terdapat active mechanical action formula untuk mencerahkan gigi dengan membersihkan plak kuning di permukaan gigi
  • Non-Sulfate / Non SLS sehingga tidak mengiritasi dan tidak menyebabkan bibir kering
  • Fluoride aktif untuk mencegah gigi berlubang
Bagi kamu yang memiliki gigi sensitif gak perlu khawatir pasta gigi Biurite by Nicia ini bikin gigi ngilu karena dia formulanya aman untuk gigi sensitif. FYI, Biurite by Nicia merupakan brand pasta gigi pendatang baru yang asli buatan Indonesia. Produknya udah pasti aman, menggunakan bahan-bahan berkualitas dan pastinya sudah teregistrasi BPOM dan dentist approved. 



Biurite by Nicia merupakan pasta gigi dengan tekstur gel. Ketiga varian memiliki signature color yang berbeda. Untuk varian watermelon (semangka) berwarna reddish pink, varian mango fizz berwarna orange, dan cool mint berwarna biru tosca


Untuk penggunaan, dianjurkan sikat gigi 2x sehari setiap pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur. Btw karena sekarang aku lagi berpuasa biasanya aku sikat gigi dengan jarak 30 menit sesudah makan sahur lalu malam sebelum pergi tidur. 

Untuk anjuran pakai keluarkan 1-2 pump odol biurite by nicia pada sikat gigi yang basah, lalu lakukan rutinitas sikat gigi seperti biasa. Pemakaian 1 pump ini udah cukup banget karena busa yang dihasilkan banyak walaupun non SLS. Jadi a little goes a long way. 








First impression penggunaan Biurite by Nicia ini bikin aku nostalgia! Kek memoriku flashback ke masa kecil waktu TK, aku inget banget dulu sikat giginya pakai pasta gigi dengan aneka rasa buah 🥹 

Biurite by Nicia varian Watermelon (semangka) Rasanya enak dan gak eneg even dia rasa semangka tapi after taste nya seger dan dingin menthol gitu di mulut. Bikin nafas lebih segar dan sensasi dinginnya itu lebih tahan lama daripada aku pakai pasta gigiku yang dulu. 

Oiya rasa watermelon ini beneran terasa, kek buah semangka manis yang biasa kita makan namun seimbang dengan sensasi menthol-nya yang dingin menyegarkan di dalam mulut. 

Untuk varian cool mint aku rasa lebih strong sensasi dingin menthol-nya dibanding semangka, tapi rasanya tetep enak dan gak aneh atau bikin mual setelah sikat gigi.  Varian cool mint sih kesukaan suami aku karena katanya nyegerin banget rasanya. 


Setelah melakukan sikat gigi dengan teknik yang benar kurang lebih selama 2 menit, spit/buang busa dari mulut kemudian tunggu selama 10 detik sebelum berkumur ya. Hal ini bertujuan biar bahan aktif dalam pasta gigi Biurite by Nicia bisa bekerja dengan lebih efektif. 

Setelah beres sikat gigi rasanya rongga mulut dan gigi terasa bersih dan seger banget, no bau mulut. Apalagi aku kan lagi puasa, jadi wajib banget nafas wangi dan segar seharian, hal itu aku dapatkan setelah sikat gigi pakai pasta gigi Biurite by Nicia. Oiya sensasi dingin mentholnya cukup lingering juga, gak hilang gitu aja. Sedikit reminder pas sikat gigi jangan sampe ketelen ya, karena ini rasanya enak kalo ketelen nanti puasanya batal xixixi. 

Nahh sebelum pakai Biurite by Nicia kondisi bibir aku kering banget sampe berdarah gitu. Kalian bisa lihat di video reels-ku dibawah ini.



Mungkin karena kondisi lagi puasa jadi kurang cairan dan penggunaan pasta gigi yang kurang tepat malah memperparah kondisi bibir keringku itu :(

Setelah 5 hari pemakaian biurite by nicia bibir gak kering lagi ✨

Alhamdulillah dalam pemakaian selama 5 hari (sehari 2x sikat gigi) bibirku mulai mendingan gak kering lagi.. Huhuhu amaze banget, dengan ganti pasta gigi yang tepat kek jadi game changer banget buat kondisiku. Akhirnya permasalahan bibir kering karena busa pasta gigi bisa teratasi dengan pemakaian pasta gigi Biurite by Nicia. Aku ngerasa gigiku lebih bersih warnanya, kalau dibilang lebih putih belum signifikan yah kelihatannya karena aku baru pakai kurang dari seminggu. 

Aku akan usahakan update hasilnya setelah pemakaian 14 hari ya, buat lihat progressnya. 

Kalo kamu lagi bosen sama rutinitas sikat gigi yang gitu-gitu aja aku rekomendasikan banget cobain pasta gigi Biurite by Nicia yang rasanya berbeda dari pasta gigi dewasa pada umumnya. Setelah pakai ini aku merasa aktivitas sikat gigi jadi lebih berkesan dan menyenangkan. Selain rasanya yang enak dan unik, dia juga punya ingredients yang bantu memelihara kesehatan gigi dan cegah gigi berlubang sekaligus memutihkan gigi dengan mengangkat plak kuning pada permukaan gigi karena punya active mechanical action formula yang soft dan non SLS jadi gak bikin bibir kering serta aman untuk gigi sensitif sekalipun. 

Biurite by Nicia bisa kamu dapatkan di website www.niciasmile.com dan marketplace shopee, tiktokshop dan tokopedia, bisa klik link dibawah ini untuk purchase produknya ya :

Shopee : 

Tokopedia :

Tiktokshop
Di marketplace lagi diskon dari harga normal IDR 65.000/tube jadi IDR 49.000 aja, so grab it fast sebelum harganya berubah gengs! 

Overall aku suka sama pasta gigi Biurite by Nicia ini. Please Nicia tambahin rasa baru dong, aku excited banget pengen nyobain varian rasa lainnya! 

Bagi kamu yang pengen mencari informasi lebih lanjut soal Biurite by Nicia dan produk Nicia lainnya bisa mampir ke instagram mereka @nicia.smile disana kamu bisa dapat free konsultasi bersama dokter gigi lho. Menarik banget, kan?! 👀

Oke, sekian reviewku kali ini soal Biurite by Nicia, semoga menambah referensi kalian ya, see you on another review^^







0 Response to "Review Biurite by Nicia, Pasta Gigi Unik untuk Gigi Lebih Putih"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel