REVIEW : Natural Pacific (NACIFIC) Fresh Herb Origin Serum

Hi gengs, kali ini aku akan kembali mereview produk skincare, yaitu sebuah serum! Serum yang aku review adalah dari Natural pacific/Nacific, produk skincare asal korea selatan yang hype banget sejak beberapa waktu lalu, aku sering lihat iklannya berseliweran di Instagram, dan aku akui aku jadi kepengen beli produknya karena iklannya itu:3 gak disangka – sangka sebulan yang lalu aku dikasih produk Nacific dari kakak aku, kebetulan dia baru aja nikah dan dapat banyak produk kosmetik dari seserahan, terus dia ngasih ini ke aku. 

Katanya dia kebanyakan serum, jadi yang Nacific dikasih ke aku, terus dia pake dari merk Huxley dan Manyo yang sama juga produk skincare korea. Walau barang hibahan ya ku tetep seneng dong, kapan coba aku bisa beli produk Nacific pake duit jajan aku wkwk mengingat harga-nya lumayan mahal untuk anak kuliahan kere macam diriku ini T_T pas kakak ngasih, isi serum Nacific ini ada sekitar 90%, aku gatau apakah kakak cocok pake ini atau engga sehingga ngasihin ini ke aku. 

FYI, Produk Natural Pacific yang aku review ini sudah re-branding dengan merk baru yaitu NACIFIC, mereka memperbarui seluruh kemasan produk hingga melakukan pengembangan formulasi produknya.

Update 12/09/2019
(Aku udah repurchase produk ini sejak 2 bulan yang lalu, tapi kelupaan mulu buat update foto kemasan barunya T_T sekarang isinya tinggal setengah lagi hehehe saking sukanya aku dengan serum satu ini)

Nacific Fresh Herb Origin Serum Kemasan baru


Nacific Fresh Herb Serum Kemasan Lama



Produk skincare Nacific Fresh Herb Origin Serum ini fenomenal banget, doi dipercaya dan terbukti bisa menyeimbangkan kelembaban kulit, mencerahkan, mengecilkan pori – pori dan mengatasi berbagai masalah kulit. Tapi berdasarkan hasil pengamatan aku lewat iklan yang berseliweran di IG, Serum ini dikenal dengan julukan ‘Damn Serum’ karena serum ini bikin perihh nyelekit ulala manjah saat di aplikasikan. 

Ku jadi takut dong, pihak Nacific juga ngasih tau kalau rasa perih saat pengaplikasian itu adalah hal normal dan pertanda serum tersebut sedang dalam proses mengantioksidasi kulit *sorrykalausalah  katanya semakin banyak masalah kulit yang sedang dialami maka akan semakin perih nyelekit – nya! Beneran gak tuh? 

Terus aku lihat iklan Nacific yang menampilakan seorang cowok korea bernama seoho berusia 28 tahun, dia bermasalah dengan pori – pori yang besar. dia yang jadi model iklan – nya dengan menggunakan serum Nacific fresh herb ini, terus doi bilang ngerasa tetep ngerasa perih padahal serum Nacific nya udah versi improved formula.

Nacific fresh herb serum kemasan baru -source : www.instagram.com/nacific_official
FYI, Sekarang serum Nacific Fresh Herb dan varian lainnya udah ganti kemasan dan peningkatan formula, yang akan aku review sekarang adalah serum Nacific Fresh herb versi lama dengan kadar 28% aloe vera, sedangkan untuk yang versi baru/improved formula diperkaya ekstrak aloe vera lebih banyak, yaitu 42% (aku dapat infonya lewat official Instagram Nacific Korea) peningkatan kadar aloe vera ini membantu mengurangi efek pedih atau perih saat pemakaian. lalu hasil pemakaian dari model iklannya itu beneran ngefek loh, wajahnya makin mulus dan glowing, jadi makin ganteng deghhh <3 Oke kayaknya kebanyakan intro yak, hehehe mari – mari I’ll take you to the review!

PACKAGING
Berhubung aku dikasih, jadi aku gak punya box – nya, dan aku cari – cari dirumah ternyata gak ada, sepertinya udah dibuang oleh kakak aku. seingat aku box-nya itu perpaduan warna putih dan kuning, disana tertulis deskripsi produk yang mayoritas berbahasa korea dan sedikit yang bertuliskan dengan bahasa inggris. tapi untuk komposisinya ditulis menggunakan alfabet kok, bukan hangul. Untuk botolnya terbuat dari material kaca tebal semi transparan dan tentu saja berat, jadi kita harus hati – hati saat memegang atau menyimpannya. 




Menurut aku, walau gak ada box-nya, ternyata di botolnya itu tertera kok manfaat produknya apa aja. Isi/cairan serumnya juga kelihatan, ada dua cairan didalamnya yang terpisah, pada lapisan adalah lapisan cairan minyak, dan dibawa  minyak tersebut terdapat essence/cairan produknya. Jadi, saat pemakaian HARUS DIKOCOK dulu ya biar cairan yang berbeda itu menyatu dan baru kita ambil cairan serumnya menggunakan pipet. 

Overall kemasannya sih oke. Menurut mata aku ini kemasannya agak memberikan kesan produk expensive gitu kalau misalnya dibandingkan dengan kemasan produk local pada umumnya hehe. Bukan maksud menjelek-jelekan sih, tapi gak semua kemasan produk local kelihatan cheapy, nyatanya sekarang produk local juga sedang berbenah diri membuat kemasan produk yang menarik kok. Oh iya, Aku juga gak ada masalah selama menggunakan pipet nya. Pipetnya bisa aku sesuaikan mau ngambil seberapa banyak produk yang aku butuhkan tanpa kendala yang mengganggu.



CLAIMS
Klaims-nya ditulis dalam bahasa korea :(
Tapi beruntung aku dapat deskripsi produk ini dari website stylekorean.com yang sama persis dengan info dari website official nacific ⬇️

Description

This beauty must-have is famously known as Jun Ji-Hyun's serum after it was revealed to be her go to skincare product. It is now fondly called the "damn serum" due to the tingling sensation it creates when applied onto damaged, oxidized skin - the greater the damage, the more it tingles. Over time, this diminishes as your skin heals. This anti-oxidant enriched serum enhances elasticity, prevents premature wrinkling, balances oil and moisture and tones. It also helps relax the skin by using Aloe Vera in place of purified water and vegetable components instead of synthetic preservatives.

Recommended for those with the following concerns:
1. Those with enlarged, distended pores
2. Those who suffer from fine wrinkles
3. Those with numerous skin concerns
4. Those whose skin dries out quickly
5. Those with rough skin
Suggested Use
1. Every morning and evening, after cleansing, apply after the application of toner. Be sure to shake before use;
2. Use the spoid to apply the serum to your skin. Spread and absorb.
3. Apply a cream to dry regions

Sedangkan pada botolnya tertulis bahwa serum ini :

"Streghtening of skin organization, what it does : relaxtion effects of oxidation, improve skin health & minimize pore enhances dermal elasticity and helps antioxidatives activity
-          Antri-wrinkle
-          Control pore
-          Bouncing
-          Brightening
-          Smoothing
-          Balance
-          Skin trouble"

Oh iya katanya sih varian Fresh Herb ini ditujukan bagi mereka yang memiliki banyak masalah kulit,seperti pori-pori besar, kulit kasar, kering dan kusam, beruntusan dan masih banyak lagi. Aku sendiri memiliki masalah kulit kering dan kusam dan bekas jerawat L sedangkan untuk kamu yang membutuhkan perwatan pencerah kulit, kamu bisa pilih varian Nacific yang Phyto Niacin.

INGREDIENTS
Seperti yang kita ketahui kalau produk Nacific itu mengutamakan ingredients yang berbahan dasar alami. Setelah aku searching dari berbagai sumber ternyata hampir 90% bahan bahan yang terkandung dalam serum ini ekstrak tumbuhan semua! Seperti ekstrak lidah buaya, bunga lili,green tea, apel, bunga matahari, jeruk, anggur, dan masih banyak lagi. Aku hanya sedikit menemukan bahan senyawa kimia dalam serum ini. Emang good deh Nacific ini.
nah berikut komposisi lengkapnya :

Aloe Barbadensis Leaf Water, Aspalathus Linearis Extract, Glycerin, Helianthus Annuus Seed Oil, Hydrogenated palm oil,Simmondsia Chinensis Seed Oil, Punica Granatum Fruit Extract, Ficus Carica Fruit Extract, Morus Alba Fruit Extract, Ginkgo Biloba Nut Extract, Hippophae Rhamnoides Oil, Argania spinosa Kernel Oil, Camellia Sinensis Leaf Extract, Vitis Vinifera Fruit Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Pyrus Malus Fruit Extract, Lemon Fruit Extract, Citrus Aurantifolia Fruit Extract, Citric Acid, Aminobutyric acid, Zanthoxylum Piperitum Fruit Extract, Pulsatilla Koreana Extract, Usnea Barbata Extract, Sodium chloride, Tocopheryl Acetate, Adenosine (ingredients formula lama)

sumber : https://www.stylekorean.com/


Ingredients Formula baru
Update 12/09/2019
Dilihat dari list ingredients versi improved formula alias formula baru, aku melihat beberapa list bahan baru yang gak ada dalam formula sebelumnya. Seperti ekstrak Cocoa, Pearl Powder, dan beragam bahan lainnya yang aku males buat nulisnya hehe, coba kalian bandingkan sendiri aja ya 😂 intinya hampir 85% komposisinya ekstrak tumbuhan, mulai dari buah, bunga, daun, hingga akar yang di ekstrak hingga menjadi bentuk serum.

SWATCH & PERFORMANCE

Cairan serum Nacific fresh herb ini berwarna kuning, sekilas kek warna minyak goreng (?) wkwk yah warnanya gitu kuning keemasan. Teksturnya so runny! Dia cair tapi gak secair air. Wangi-nya juga sekilas bau jeruk dan seperti bau rempah-rempah herbal? Bener gak sih? Kata hidung aku sih gitu. 

Tapi wanginya ini buat aku gak ganggu sama sekali kok, malah seger kalau pas pake serum ini, dan karena wanginya ini aku percaya deh kalau serum ini emang bener – bener berbahan dasar ekstrak tumbuh – tumbuhan alami. Biasanya aku pake 5 drop serum terus aku baurkan dan tap-tap diwajah. Rasanya kulit aku ternutrisi hingga kedalam. Langsung terasa lembabnya.


Nah saat pertama mencoba, aku sangat merasakan efek tingling alias perih celekit gitu. Muka aku rasanya seperti perih kesemutan, kalau digambarkan sih rasanya itu seperti minum soda yang mana buih buih-nya meletup letup di lidah, kalau minum soda kan rasanya lidah kita itu seperti digigit semut, gitu kan? Jadi bingung jelasinnya gimana wkwk semoga kalian ngerti (maaf kalau bahasaku berbelit – belit ya) Awal pertama kali pakai serum ini tuh perih, terutama di area pipi dan cuping hidung. 

Aku merasakan efek ini sekitar seminggu pertama pemakaian. Namun setalah hampir 1 bulan penggunaan, tingkat ke-tingling-an-nya itu makin gak terlalu kentara. Sepertinya masalah kulit aku berkurang sehingga efek tinglingnya terasa semakin berkurang. Hal ini aku simpulkan, karena setelah menggunakan serum ini selama 1 bulan, masalah kulit yang aku alami mulai teratasi, terutama untuk masalah kulit kering dan kusamku. 
Aku juga bermasalah dengan jidatku yang kadang - kadang  suka beruntusan kecil kecil, setelah rutin menggunakan serum ini, beruntusannya hilang! kemudian, Ternyata memang serum ini beneran mengecilkan pori – pori. 
Walaupun kulitku kering, ternyata pori – pori aku lumayan sedikit terlihat disekitar area tulang pipi. Gak terlalu besar sih, tapi pori pori itu akan terlihat kalau aku ngaca deket banget. Nah, setelah pake serum ini dia berhasil menghaluskan pori pori aku dan membuatnya hampir gak kelihatan, apalagi kalau pake bb cream, pori poriku rasanya sirna wkwk. Soalnya sebelum pake serum ini, walaupun udah pake bb cream biasanya pori – pori aku masih agak kelihatan. 

Bukannya hiperbola loh guys, beneran nih aku merasakan efek efek yang di klaim oleh produk ini. Dulu aku ada sedikit fine lines dibawah kantung mata dan smile line aku, sekarang fine lines itu gak terlalu jelas kelihatan. 
Yang paling aku senang sih serum ini beneran memberikan kelembaban, juga bikin mukaku yang awalnya gelap dan kusam jadi lebih cerah plus glowing
Ternyata emang bener ya, kualitas skincare korea itu gak main – main kualitasnya. Karena pori pori di wajahku jadi lebih kecil, aku merasakan kalau make up yang biasa aku gunakan sehari – hari kini gak cepat menjadi greasy/berminyak, biasanya make up ku tahan 3-4 jam sekarang rasanya bisa lebih tahan lama. Sepertinya serum ini membantu mengontrol produksi minyak tanpa menghilangkan kelembaban kulit sehingga produksi minyak menjadi seimbang. Tidak terlalu banyak apalagi kurang. 

Tapi semuanya aku rasakan kurang lebih setelah 2 minggu pemakaian. Selama menggunakan serum ini aku gak mengalami break out. Kulitku aman – aman saja, hanya mungkin merasakan efek tingling alias perihnya itu yang kadang bikin aku nyampe kernyit kernyit sendiri wkwk.

walau serum ini nendang banget efek melembabkannya, aku rekomen ini juga untuk kulit acne prone, berdasarkan info yang aku dapatkan di stylekorean.com, serum ini tersertifikasi uji klinis non-comedogenic sehingga aman untuk digunakan bagi mereka yang kulitnya sensitif dan atau acne prone. sehingga serum ini aman untuk semua jenis kulit


Selanjutnya, Hal yang bikin aku kecewa ternyata serum ini gak terlalu ngefek untuk memudarkan bekas jerawat secara cepat T-T memang sih ada klaim ‘brightening’ tapi gak berlaku untuk memudarkan bekas jerawat secara tuntas. Aku udah pake ini sebulan dan bekas jerawatku di pipi hanya memudar sedikit walau sebenarnya udah lebih baik daripada dulu yang bekas jerwatnya nyampe kelihatan menggelap, sekarang warna bekas jerwatnya udah agak samar walau gak terlalu “wah” juga samarnya. 

Terus karena serum ini juga bahan-nya ada kandungan minyak, tentu saja dia bikin berminyak pas diolesin/ditap-tap ke muka. Walau di kulitku lumayan cepet meresapnya karena tipe kulitku kering, dia bikin lengket gitu, mungkin karena ditimpa night cream juga jadi dia jadi makin lengket deh,, bikin rambut rambut nempel ke muka, atau separuh ke-lengket-annya itu nempel di bantal -_- Beda kalau misalnya pake night cream aja, biasanya gak selengket kalau pake serum ini. Oh iya aku pake night cream yang mengandung AHA dan vitamin B3 dari wardah lightening series. 


Aku rasa kombinasi serum Nacific ini dengan AHA membuahkan hasil yang bagus walau bikin kulitku celekat celekit hehehe namun hasilnya bener – bener kelihatan walau perlu waktu yang lumayan lama. Saat pagi hari, aku merasakan wajahku berminyak. Tapi setelah cuci muka wajahku lembab dan halus banget. Pas dipegang kulitku terasa kenyal alias bouncy. Seneng banget deh bisa nyobain serum ini, emang serum pertama terbaik yang pernah aku coba!
Nah ini penampakan wajah aku setelah 1 bulan menggunakan Nacific Fresh Herb serum, beneran bare face! Padahal aku gak pede banget difoto bare face, hehe tapi gapapa deh kali ini aja :')  aku lupa waktu itu gak ambil foto before using this serum, tapi nanti aku akan update foto wajahku setelah 2 bulan pemakaian ya!


OVERALL REVIEW
AKU SUKA BANGET! Pokoknya aku sangat suka serum ini, terutama untuk efek melembabkannya, menghaluskan mengecilkan pori-pori, dan efek glowingnya itu. Bener bener ngefek diwajahku. Ingat ya cocok di aku belum tentu cocok untuk kalian. Bagi sebagian orang yang udah terbiasa menggunakan skincare korea, Nacific Fresh Herb ini bisa dibilang murah jika dibandingkan dengan merk kompetitornya. Walau murah dikelasnya, ternyata kualitasnya beneran gak bisa diremehkan.
Tentu saja ketika aku bingung mau pake serum apa, Nacific ini bakalan jadi salah satu serum yang bakalan selalu aku repurchase hehehe. Oh iya perlu diingat juga bahwa aku gak menggunakan serum ini sendirian, aku mengkombinasikannya dengan produk skincare lain agar hasilnya lebih optimal.

PLUS
- Sangat melembabkan, aku sangat merekomendasikan untuk kamu yang memiliki masalah kulit kering!
- Mengecilkan pori-pori
- Menyeimbangkan kadar minyak di wajah, produksi minyak/sebum lebih terkontrol
- Menghaluskan kulit kasar
- Membuat kulit lebih cerah dan glowing
- Gak membuat breakout
- Memperbaiki terkstur kulit, membuat kulit terasa lebih halus
Update 12/09/2019
- sekarang aroma produknya lebih mild gak se-strong formula lamaa, aku suka
- teksturnya lebih cair, jadi lebih cepat meresap ke kulit dibandingkan dengan yang formula lama

MINUS
- Seminggu pertama pemakaian bikin kulitku perih celekat celekit huhu
- Bikin lengket setelah pemakaian
- Harus beli online
- Halalnya belum jelas
- Harganya lumayan mahal buat mahasiswa kere macam diriku ini, untuk kemasan full size-nya ini (50ml) harganya kisaran IDR 160.000-200.000, kita dituntut harus selektif aja pilih olshopnya, yang harganya wajar dan barangnya original serta pastikan pilih olshop yang trusted atau kalian bisa membelinya melalui Althea Indonesia.

Update 12/09/2019
- (Sekarang yang formula baru menurutku gak terlalu bikin celekat celekit hehe)

Sekian review-ku, semoga bermanfaat dan mengobati rasa keingintahuan kalian terhadap serum ini hehehe
See you on another post!


ULI

1 Response to "REVIEW : Natural Pacific (NACIFIC) Fresh Herb Origin Serum"

  1. Halo sis, pakainya pas malam atau pagi ya? Atau pakai pas malam dan pagi ?

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel