REVIEW : Purbasari Hi - Matte Lip Cream shade Lantana


Good morning guys, kali ini aku akan mereview produk lip cream dari merk kosmetik legend Indonesia, yaitu Purbasari. Yupp aku telat banget baru nyobain lip cream –nya purbasari. Padahal aku udah dari dulu banget pengen nyobain lip cream purbasari, Cuma karena berbagai alasan aku baru nyobain sekarang wkwk, stok lipstick aku lumayan banyak kalau keseringan beli aku suka di marahin mama, huhuu jadi aku agak takut kalau keseringan beli lipstick, jadi kadang suka beli sembunyi sembunyi wkwk oke back to the topic. Purbasari Hi matte Lip cream ini tersedia dalam 5 warna, emang dikit kalau dibandingkan dengan merk kompetitornya, tapi warna yang disediakan oleh prubasari ini udah mewakili berbagai warna, dari pink, pink nude,/mauve, peach, ungu hingga merah. 5 warna tersebut antara lain Vinca (peach), Azalaea (mauve pink *best seller shade), Lantana (Warm pink), zinnia (ungu/fuschia) dan fressia (true red) aku sejujurnya tertarik pada dua shade, yaitu azalea dan lantana, setelah berbagai pertimbangan akhirnya aku ambil shade lantana karena aku belum punya lip cream yang warnanya agak bold. Untuk nude lipstick aku udah punya banyak, jadi aku gak ambil shade azalea karena setalah lihat beberapa swatches warnanya hampir mirip dengan wardah EMLC shade 15 yang aku punya. Oke mari kita mulai review – nya !

baca juga :



PACKAGING
Daripada kemasan lipstick matte nya yang sangat fenomenal, aku lebih suka kemasan lip cream – nya purbasari. Saking gak sukanya dengan kemasan matte lipstciknya yang teramat ringkih itu aku gamau lagi repurchase lipstick matte purbasari T_T dulu aku pernah coba matte lipstick purbasari yang shade safir dan diamond dan keduanya berakhir tragis karena patah dan gak bisa aku tulis review- nya karena gak bisa ambil foto lipstick – nya. Masa mau motoin lipstick patah :v nah lip cream purbasari ini Dikemas dengan box berwarna hitam doff yang terkesan mewah gitu ditambah tube lip cream – nya juga berbahan plastic kaca dan tutup berwarna hitam doff dengan sentuhan cat emas. Cakep deghhhh. 







Jika dibandingkan dengan kemasan wardah dan Pixy lip cream, aku lebih suka kemasan lip cream purbasari. Seriusan. Aku juga suka aplikator doe foot – nya karena kecil, tapi aku agak kurang suka sama tekstur kuas – nya karena agak sedikit kasar (?) terus lubang /mulut botolnya ampyuuun kecil banget shay jadi suka belepotan heuheuuu kan kelihatan jorok kalau isinya meluber di mulut tube – nya :3 ternyata isi lip cream purbasari jauh lebih banyak daripada lip cream wardah, pixy atau emina. Isinya 6.5gram. bakalan awet nih. Tapi sayang ya lip cream purbasari ini agak susah didapetin, di toko kosmetik langganan aku juga pas aku mau beli lip cream ini bolak balik 2x, kata spg – nya, distributornya belum ngirim. Waktu pertama kali nyari hanya ada shade vinca dan zinnia, yang mana bukan warna yang aku suka. Ketika datang kedua kalinya, shade yang aku mau udah ada. Nunggu sekitar 2 minggu deh kayaknya.



CLAIMS & INGREDIENTS
Aku gak menemukan teks deskripsi produk pada kemasan box maupun tube lip cream – nya, dibagian depan box nya hanya tertulis mengandung vitamin dan UV Filter. tapi yang aku punya di box – nya ada tempelan stiker, “3x lebih banyak aplikasinya” tuh maksud – nya apa ya? Ada yang ngerti kah ? apakah maksudnya si lip cream ini isinya lebih banyak sehingga pengaplikasiannya 3x lebih banyak dari lip cream biasanya, hahaha entahlah w jugak gak gitu ngerti wkwk
ingredients - nya juga aku gak begitu ngerti, tapi hampir seperti lip cream pada umumnya, bahan pertamanya itu ISOHEXADECANE, aku kurang tau itu jenis bahan kimia apa,, tapi hampir seluruh lip cream yang aku pake, kandungan utamanya ya bahan itu


SWATCH & PERFORMANCE
Warna pinky ke-demen-an aku nih! Warna deep pink dengan warm undertone dan ada bias ungu nya dikitttttt banget. Menurutku warna pink – nya malu malu. Dibilang nude gak, bold juga gak gitu nyentereng warnanya. Pilihan tepat buat kamu yang cari warna lipstick pink yang ngasih efek muka kelihatan lebih segar dan cerah tanpa kesan warnanya terlalu tua atau gelap. Pas baru punya lip cream purbasari ini, aku mendadak bosan gincu nude~ hahah pengennya pake lip cream ini aja :v nah Texture lip cream – nya agak padet gitu ya, beda sama lip cream yang pernah aku coba sebelumnya yang creamy mousy gitu.. nah si purbasari ini tekstur – nya agak mirip seperti LT Pro longlasting matte lip cream, dulu aku pernah nyicip punya kaka yang no 7 dan 8. Tapi lip cream purbasari ini light banget di bibir gak berasa lagi pake produk lip cream pada umumnya. Ketika pake lip cream ini rasanya Mirip seperti LT Pro. Pake dikit aja warnanya udah keluar dan menutupi warna bibir asli. Sejauh ini aku gak ada kendala yang annoying banget ketika mengaplikasikan lipcream – nya purbasari.  



Aku yang pake kerudung motif abstrak,
 difoto ini aku pake purbasari
 lip cream shade lantana

Memang pas awal aplikasi, ada bias ungu sedikit, tapi ketika sudah ngset, lama - kelamaan aku merasa ada bias peachy nya juga! Aku gak masalah sih, karena tetap suka hehe. Kalau kalian pernah baca post post ku sebelumnya soal lip product, kalian pasti udah tahu kalau aku gak begitu suka dengan produk bibir yang terlalu awet. Soalnya aku punya bibir yang sangat sensitive, gampang banget kering.. ternyata lip cream purbasari ini di bibir aku warnanya nempel syekali, bahkan habis makan minyak minyak sekalipun,dibawa wudhu warna gak geser atau pudar, aku gatau apakah hal ini terjadi pada warna yang bold aja atau nude juga. Kalau udah makan yang berminyak, dia ninggalin stain.. bagus sih kek lip tint gitu kesannya. Bibir aku ada warna slight pink.. dan susah banget ngebersihinya.. aku udah pake petroleum jelly, gak kandas semua sisa warnanya. Baru di collab sama make up remover + petroleum jelly, baru deh bubar barisan sisa stain lip cream – nya. Aku gak suka harus nyerett bibir aku keras keras saat bersihin sisa lip product.. tau kan bibir aku teu payaan, cemen banget… kalau aku kesel bersihin lipstick yang warnanya terlalu nempel, jadi perlu pake tenaga gitu, dan aku gak suka karena terkadang bibir aku jadi berdarah :’( tambah lagi stain lipsticknya purbasari ini persis kek lip tint gitu,, lama kelamaan stainnya itu nyerep ke kulit bibir dan bikin kering… padahal sebelum pake aku rajin scrubbing dan pake lipbalm dulu. Jadi untuk mencegah efek kekeringannya, aku selalu bekel petroleum jelly saat pergi ketika pake lip cream dari merk apapun, karena hampir dari 6 merk lip cream yang pernah aku coba, hanya 1 merk aja yang gak terlalu bikin bibir aku kekeringan, yaitu dari merk la tulipe, aku dulu pernah nyobain shade yang no 4, yang merupakan shade best seller – nya. tapi gak sempet review karena dulu aku belum punya blog ini.. aku juga belum kepikiran repurchase lagi karena koleksi warna – warnanya gak terlalu aku suka. Balik lagi ke topic ya, nah setiap touch up aku selalu membersihkan sisa lip cream sebelumnya secara tuntas, sebersih mungkin, baru retouch lagi lip cream – nya. Aku nyadar bukan salah lip cream – nya, karena banyak temen temenku juga yang pake lip cream purbasari, pixy, wardah, dll tapi hampir gak ada temenku yang punya keluhan bibir mereka kering karena pake lip cream, murni sih ini penyebabnya karena bibir aku sangat sensitive, BUKAN SALAH LIP CREAM NYA YA! Gimana dong, tapi aku suka banget sama shade lantana ini, warnanya gak oxi dan pas banget di skintone aku.

OVERALL REVIEW
Aku sangat suka dengan warna purbasari hi matte lip cream shade lantana ini, bikin muka aku kelihatan lebih putih cerah gitu,, warnanya awet banget, mungkin karena warnanya yang awet, dia agak drying di bibir aku karena meninggalkan stain. So sad. Sampai saat ini aku belum menemukan lip cream merk local yang formulanya pas untuk bibir aku yang rewel ini :’) tapi jujur aku sukaa sama warna yang lantana ini. Warna pink – nya aku bangett ngett. Belum kepikiran repurchase karena stok lipen aku masih banyakk heuheuu
PLUS
- Warna pink nya syantik, cocok buat pink lipstick lovers like me
- Kemasannya juga syantik
- Harga murah IDR 49.500, dengan isi 6.5gr
- Ada uv filternya
- Ringan di bibir
- Warnanya bikin wajah kelihatan lebih cerah
- Penyuka lip cream longlasting boleh cobain purbasari lip cream, karena warnanya awet syekalii (untuk shade lantana yang termasuk warna bold)
- Warnanya gak oxi kalau di bibir aku
MINUS
- Karena bibirku gampang kering dan sensitive, purbasari lip cream ini formulanya sangat drying di bibir aku (personal)
- Mulut tube kecil bikin belepotan
- Teksturnya agak padat, susah diambilnya
- Susah didapatkan
- Stain – nya syusahhh dibersihkan , aku gak suka (personal)

Sekian review dariku, semoga membantu


See ya!

ULI

0 Response to "REVIEW : Purbasari Hi - Matte Lip Cream shade Lantana"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel