REVIEW : Wardah Everyday Beauty Balm BB Cream shade Natural

Hola Beauties! Seperti biasa pada awal potingan aku selalu minta maaf terlebih dahulu, minta maaf karena aku jarang posting (?) wkwk gapenting jugak sih, orang blog-nya juga masih ecek ecek gak banyak juga subscriber-nya hehehe. Back to the topic, kali ini aku mau review sebuah BB cream yang bisa aku bilang kalau BB Cream ini hampir dipake oleh sejuta umat, dan review nya juga udah bejibun, Aku telat banget baru cobain produk ini sekarang  >.< Tapi aku tetep kekeuh pengen buat review-nya versi aku. Versi terbaru-nya di tahun 2018 hehehe *maksa. Sejujur-nya aku masih punya CC Cream dari La Tulipe, tapi karena suatu hal, aku kurang sreg lagi pake CC cream itu, tapi tetep aku pake sih kadang – kadang kalau lagi mood pakai - nya

Baca juga :




Berhubung BB Cream punyaku dari Emina tinggal titik darah penghabisan, aku pengen repurchase dong. Kalau kalian pernah baca review aku di blog ini mengenai Emina BB Cream, kalian pasti udah tahu kalau aku sangat cinta pada BB Cream itu ~ wkwk tapi karena keadaan, mau tidak mau aku harus menggantikan Emina dari posisi BB cream yang aku jago-kan. Di daerah tempat aku tinggal, merupakan suatu perkara sulit untuk mencari BB cream Emina, dari beberapa toko kosmetik yang aku tahu, hanya ada satu toko yang jual BB cream Emina, dan aku sering banget gak kebagian, kalau gak kebagian ya stok shade yang aku mau gak ada T_T aku jadi jengkel, dan mencoba mencari alternative lain via blog walking buat baca – baca review. Setelah cap cip cup antar beberapa brand, akhirnya aku meminang Wardah Everyday BB Cream. Kenapa Wardah? Karena dia mudah didapetin, di alfa juga ada, terus dia murah dan kualitasnya gak mengecewakan deh berdasarkan pengalaman aku menggunakan produknya wardah (kecuali concealer-nya, bener – bener failed di aku) terus beberapa review juga menyebutkan kalau Wardah Everyday BB Cream ini bagus, walau gak sedikit juga berkata sebaliknya. Daripada larut dalam rasa ke-penasaran yaudah deh aku coba aja sendiri wkwk seperti yang kalian tahu, kalau Wardah punya 2 jenis BB Cream yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit kita, ada seri lightening yang katanya bagus untuk kulit kering dan Everyday yang akan aku review sekarang yang katanya bagus untuk kulit berminyak. What? Berminyak? Tapi kan jenis kulit aku normal – kering, gimana dong? Oke daripada banyak cing cong, mending kita langsung aja ke review – nya ya^^

PACKAGING
Dududu aku syukaa sekali sama warna packaging-nya, warna hijau telur asin. Bikin seger lihatnya. Desain ilustrasinya juga cakep, aku banget deh hehe. Seandainya kalau brand local punya kemasan unyu – unyu seperti produk kosmetik PT Paragon (wardah, makeover, emina) pasti konsumen kosmetik di Indonesia bakal lebih cinta produk local apalagi ditambah kualitasnya yang bagus. 




BB cream ini dibungkus dalam Box dengan tekstur doff/matte. Ukurannya kecil, karena aku masih dalam proses uji coba, makanya aku ambil kemasan kecilnya yang berisi 15gr. Lumayan lah yaa, buat aku sih bisa berbulan bulan karena aku pake-nya suka tipis. Tube-nya tipikal tube kemasan BB cream pada umumnya. Terbuat dari plastic dan terdapat keterangan deskripsi produk di belakang produk serta EXP date-nya. Dua hal yang gak aku suka dari kemasannya, pertama tutup tube – nya model ulir L paling gak suka deh sama tutup botol macam gini. Ribet dan suka belepotan. Kedua, dia gak bersegel, aku ngerasa parno, takutnya produk ini di icip – icip sama orang nakal. tapi gak terlalu begitu parno juga, karena produk – nya wardah selalu dijaga ketat oleh SPG – Nya. Jadi insyaallah produknya pure saat sampai ke tangan kita.

CLAIMS
Karena font deskripsi di box – nya bener – bener imut berhubung kemasannya kecil, maka disini aku berbaik hati untuk menuliskannya untuk kalian, heuuuuuu say thanks dong! *mintaditampar



“Wardah Everyday BB cream adalah konsep make – up + skin care yang terinspirasi dari alam, untuk kulit cantikmu yang tampak sehat dan ternutrisi. Dengan Water Break Technology untuk krsegaran ekstra saat aplikasi. Mengandung ekstrak Aloe vera dan Bio Hyaluronic Acid yang membantu melembabkan kulit. Kombinasi dari Witch Hazel dan Zinc gluconate sebagai oil control membantu meringkas pori – por dan mengontrol produksi sebum. Formula yang tahan lama membantu menyamarkan ketidaksempurnaan dan warna kulit tidak merata untuk kulit yang terlihat lebih halus dan bercahaya.”
Cara penggunaan : dapat digunakan langsung atau setelah menggunakan pelembab. Untuk hasil terbaik aplikasikan bedak tabur atau two way cake setelahnya.

INGREDIENTS



SWATCH & PERFORMANCE
Setiap membeli produk base make – up, aku selalu ambil shade natural. Dari merk apapun. Karena skin tone aku termasuk netral, aku cocok dengan warna yang seimbang antara warm/yellow tone dengan cool/pink tone. Jika terlalu kuning, wajahku jadi kelihatan aneh/terlihat berwarna orange dan jika terlalu pink, wajahku kelihatan pucat dan ashy. FYI, aku sangat cocok dengan BB Cream Emina shade natural yang ada unsur pink tone yang lumayan kenceng, tapi kurang cocok sama shade natural CC cream La tulipe yang ternyata agak sedikit gelap dan terlalu kuning untuk kulitku dan bikin muka ku kelihatan kuning oranye gitu :( pertimbangan aku pilih wardah karena aku pikir warna shade – nya mungkin bakal mirip – mirip dengan adek – nya si emina. Lagi – lagi aku salah, walaupun mereka adek – kaka, ternyata mereka warna – nya berbeda walau sama – sama bernama ‘natural’  shade natural wardah everyday BB Cream ini hampir sama seperti warna DD cream – nya dalam shade yang sama. Shade wardah everyday bb cream natural ini punya tone netral, perpaduan tone cool dengan warm.



tanpa tambahan beauty effect, pake kamera 
belakang asus zenfone 2 laser, hanya 
editing grid dan watermark, pencahayaan lewat jendela :v

warna Wardah everyday BB cream natural ini
bener - bener ngblend di komuk aku T_T, coverage sheer..
noda bekas jerawat aku di pipi kanan kiri
masih kelihatan walau samar samar.
gatau kalau pakeknya agak sedikit tebel
mungkin coverage - nya lebih bagus.

Jika Emina lebih kenceng pink – nya, nah si wardah everyday BB Cream ini lebih sedikit hint abu/pink nya. Masih masuklah buat kulit aku dan sawo matang. Alasan aku ambil varian everyday ketimbang Lightening padahal kulitku bukan kulit berminyak adalah, di masa lalu aku pernah cobain yang seri Lightening dari temen aku dengan shade natural. Pada awalnya aku merasa BB cream yang Lightening itu bagus. Parahhh walau namanya BB Cream tapi coverage – nya ada dan cakep bener…. Tapi sayang – nya dia oxidize di aku, dan di temen – ku juga, dan dia lunturnya juga gak kalem shayyy, dia bikin kumus – kumus dan akhirnya kelihatan retak lapisan bb cream nya gak menyatu dengan kulit alias cakey –nya setelah 3 – 4 jam pemakaian outdoor. Sayang banget. Jadilah aku pilih yang seri Everyday karena kepincut claim-nya yang bilang kalau dia ada oil control – nya, mungkin akan lebih bagus daripada yang seri Lightening yang kurang awet dan oxidize parah kalau di komuk aku Pada pemakaian pertama kali, gak ada bau bau aneh atau wangi dari bb cream ini, bisa aku bilang bahwa wardah everyday bb cream ini less fragrance karena menurut hidung aku gak tercium aroma apa – apa. aku agak kaget tektur bb cream - nya padat, langsung deh skeptis heuuuu apakah kubakal nyesel karena beli BB cream ini? Pas di blend, perlu pake tenaga daripada pake bb cream – ku yang dulu, dan pantes aja agak susah di blend, karena ternyata hasilnya matte! Oh ternyata inilah alasan bb cream wardah ini direkomendasikan bagi mereka yang punya jenis kulit oily. Buat aku yang berkulit kering, aku wajib apply moisturizer dulu sebelum bb cream ini. Karena kalau enggak, syusahh dehh ng-blend – nya, malah jadi cemong cemong :3 soal water break technology – nya emang bener sih, pas apply bb cream ini ada sejuk sejuk gitu walau gak lama wkwk. Aku pake bb cream ini di set pake loose powder dan hasil – nya bagusss banget! Padahal aku punya low expectation dengan wardah everyday bb cream ini, shade natural – nya beneran cocok di skintone aku yang nanggung ini, dia ngblend nya bagus, menyatu dengan warna kulit aku, gak dempul sama sekali bahkan gak kelihatan lagi pake bb cream wkwk. Dan bb cream ini terasa ringan di kulit, jika dibandingkan sama yang seri lightening, menurut aku yang seri everyday jauh lebih ringan buat sehari – hari, mungkin sesuai dengan namanya ‘everyday bb cream’. Tingkat keringanan – nya ini 11 12 sama emina. Soal oil control – nya dia emang nahan produksi minyak di wajah aku jauh lebih baik daripada beberapa bb cream yang kucoba sebelumnya. ngomongin staying power, untuk kulitku yang berjenis Normal - kering ketahanannya lumayan bagus. Pertama kali aku pake bb cream ini aku bawa aktivitas outdoor, motoran macet – macetan dan pastinya panas – panasan, setelah 3 jam Cuma sedikit minyak yang muncul di kulit area hidung aku, dan kulit aku terlihat glowing dan lebih sehat karena munculnya minyak itu,, jadi terlihat dewy tapi gak too much. gak seneng gimana coba wkwk. Kalau gak panas – panasan bb cream ini awet nya lebih tahan lama, tapi tetep kalau dibawa wudhu dia luntur, tapi gak seluruhnya luntur, yang bagus sih lunturnya kalem gak bikin belang atau kelihatan belepotan. Menurut aku, ketahanan wardah everyday bb cream lebih baik daripada Emina apalagi la tulipe *mianhae Ngomongin soal coverage sih, wardah everyday bb cream ini punya sheer coverage, dia gak terlalu menutupi imperfections seperti jerawat atau bekas jerawat yang terlalu hitam, tapi dia bisa di build – up untuk dijadikan concealer bawah mata kok, untuk menutupi acne scar yang sudah agak tipis dan meratakan warna kulit serta kemerahan, bb cream ini bisa menutupi. Terus bb cream ini kalau di kulit aku gak bikin oxidize yang ada dia bikin wajah aku kelihatan lebih cerah tanpa kusam atau kelihatan terlalu kuning. Huuuuu nyesel gak nyobain dari dulu L pokoknya akuu juga cinta sama wardah everyday BB cream ini! Oh yaa aku lebih suka BB cream dari pada CC atau DD cream, karena menurut aku BB cream ada coverage – nya dikit daripada cc atau dd, dan menurut aku bb cream lebih kelihatan efek ng-blur pori – porinya. Soal UV Protection – nya sudah mengandung SPF 30. Lumayan lah ya walau tanpa unsur PA. Tapi anehnya yang seri Lightening Mengandung PA, Kenapa beda gitu ya? I don’t know. Aku gak terlalu musingin soal UV Protection – nya, udah mengandung SPF aja aku udah seneng wkwk tambah day cream yang aku pake juga udah ada UV Protection – nya, jadi aku gak pake produk sunscreen lagi, kasihan kulit aku kalau terlalu banyak menggunakan sunscreen nyampe berlapis - lapis L

OVERALL REVIEW
Awalnya aku gak berekspektasi tinggi terhadap bb cream ini, karena aku juga baca review dari beberapa orang yang gak sedikit menyebutkan kalau peforma bb cream ini so – so. Tapi setelah mencoba sendiri, aku malah jatuh cinta sama bb cream ini, aku mau bilang, walaupun jenis kulit kamu kering, kamu boleh banget cobain yang seri everyday yang katanya recommended buat yang kulitnya berminyak. Kalau di aku sih oil control dalam bb cream ini bekerja dengan baik sesuai claim – nya dan bagusnya juga selama pemakaian dia gak bikin breakout atau bikin kulit kering. Overall aku suka bb cream ini dan akan repurchase!

PLUS
Ringan dikulit
Gak oxidize
Murah, IDR 24.000 untuk kemasan travel size/15gr 
kalian bisa beli di Wardah Official Store Lazmall
Ada oil control sehingga lebih tahan lama dan gak cepat berminyak
Gak bikin breakout
Warna shade natural sangat cocok di kulit aku
Gak wangi
Hasil matte, sangat recommended sekali untuk kulit oily/berminyak/kombinasi
Ada kandungan SPF
Bikin kulit terlihat cerah saat pemakaian
Kemasannya cantik
halal
mudah didapatkan

MINUS
Tutup tube model ulir, jadi ribet untuk membuka dan menutupnya
Untuk yang kulitnya kering wajib pakai moisturizer dulu
Kemasan tidak dilengkapi segel
Agak susah diblend
Shade sedikit, hanya ada dua natural dan Light
Tidak mengandung anti UV A/PA
Rating : 4.5/5

Sekian review dariku, semoga membantu!
See you~

ULI

0 Response to "REVIEW : Wardah Everyday Beauty Balm BB Cream shade Natural"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel