REVIEW : Emina Beauty Bliss BB Cream Shade Natural

안녕 하세요 친구들~ Aktivitas kalian selama liburan akhir tahun apa aja nih?? Aku mah sih diem aja di rumah *gaknanya tapi liburan akhir tahun 2017 ini lebih baik daripada tahun kemarin.. kalau akhir tahun 2016 kemarin aku menghabiskan waktu liburan di RSHS Bandung untuk operasi pengangkatan pen di rahang kiri aku. Heheu ngeri ya. Aku pun gak nyangka bisa berani mengambil keputusan beberapa kali operasi dan masih hidup nyampe sekarang T︵T makasih Ya Allah udah ngasih umur buat aku untuk hidup dan berjumpa lagi di bulan desember 2017. Sekarang aku alhamdulillah udah sehat udah gak berobat/kontrol lagi :) rahang aku sekarang udah kuat, aku udah bisa merasakan keberadaan tulang rahang yang sudah menebal dengan jari jemariku :)

Oke pada post kali ini, aku mau ng-review BB cream yang jadi favorit aku sekarang!!! Uhh baru di intro aja udah bilang suka banget yak. BB cream yang akan aku review yaitu dari brand Emina Beauty Bliss BB cream shade Natural., pas beli BB cream ini sekalian aku beli Lip cream emina-nya juga (review soon ya) Keinginanku beli BB cream ini juga karena di pengaruhi video tutorial nya cici molita lin sama stephanie wose :3 Dulu, bukan perkara mudah buat cari produk Emina di Kota Garut. Di kota lain udah hypie banget produk Emina. Saat itu aku juga mau beli, tapi ternyata belum ada yang jual, bahkan di toko langgananku yang populer di Garut belum ada juga :( ku sebel jadinya, beli online juga kalau cuman beli sebiji rasanya sayang, soalnya mahal di ongkir. Akhirnya, di tahun 2017 ada salah satu toko kosmetik baru di Garut yang menyediakan produk emina dan brand brand luar kayak catrice wet n wild, nyx dll, dan akupun bisa dapetin produk emina disana, uuu senangnya. Walau menyediakan produk yang jarang bahkan gak ada di toko kosmetik lain di Garut, mereka kasih harga yang wajar kok, sama seperti harga harga pada umumnya. Ini kedua kalinya aku mereview produk Emina setelah aku review Brush Set nya

Yukk ah kita kupass si BB cream dari Emina ini!

PACKAGING
Sebagai merk lokal yang masih baru, Emina nih niat banget bikin kemasannya. Dilengkapi dengan box serta Desainnya cantik gak neko neko. Bener bener catchy dan young gitu. Ada ilustrasi gambar istana dan font yang cantik. Desain ilustrasinya mengingatkanku dengan desain kemasan kosmetik korea, imut deh. Tube nya berwarna pink keungu-unguan. Dilengkapi tutup flip top.








TAPI TAPI TAPI.. you know guys, i'm very disappointed of something disturb me about the packaging. When the first time i open the cap, the bb cream suddenly pop out like exploded even i don't press the tube. I'm shocked and i can't handle it.
Pas pertama kali dibuka :(

Cairan BB cream nya tiba tiba meluap kayak yang isinya kepenuhan gitu.. padahal aku bukanya dengan posisi tube terbalik karena udah dapet bisikan dari review tetangga katanya si bb cream ini isinya suka muncrat sendiri *apaaan tuh muncrat -_- iya jadi muncrat tuh kalau bahasa indonesia-nya cairan yang keluar tiba-tiba dan banyak gitu gimana ngerti gak? Hehe maafkan ke-sunda-an-ku ini :( dan bener aja ternyata kata meraka. Njrittt kesel pisan. Mana masih baru ehh tiba tiba keluar begitu banyak dan bikin aku bingung ini harus digimanain kalau udah belepotan gitu :(

Akhirnya ku lepaskan cap nya, cairan bb cream nya makin meluap luap. Aku akali dengan sedikit menekan kedua sisi samping tube-nya pelan pelan agar mengeluarkan sedikit demi sedikit udara yang ada didalam tubenya, bb cream-nya pun bisa tersedot kembali kedalam tube. Aku pun memasukan kembali bb cream yang belepotan itu kedalam tube sedikit demi sedikit. Kan sayang kalau dibuang *otakhemat-_ dan kalian tahu? Aku menemukan SOLUSI biar isi bb cream si Emina ini gak belepotan lagi dikemudian hari. Jika kamu berminat beli emina bb cream, Saat pertama kali kamu beli sebaiknya kamu buka cap dengan melepaskan keseluruhan bagian cap nya dari tube dengan pelan pelan. Setelah itu tekan PELAN dengan jari dari sisi samping tube (jangan dari  bagian tengah tube) maka bb cream yg meluap akan tersedot ke dalam tube dan udara yang ada dalam tube nya keluar juga sedikit demi sedikit. Jangan langsung ditutup lagi, biarkan dulu kurang lebih selama 1-2 menit, kemudian pasang lagi cap nya. Tralalala insyaallah bb cream nya gak akan keluar sendiri atau belepotan lagi. Gimana guys bisa dipahami gak penjelasanku?? Maaf kalau bahasanya ribet dan bikin gengges :(
Lebih jelasnya kalian bisa lihat foto dibawah, trik biar Emina BB cream kalian gak meluap luap isinya

Trik agar Emina BB cream kalian gak meluap luap isinya

Aku pun buat spekulasi sendiri kalau penyebab si BB cream Emina ini isinya suka muncrat sendiri dikarenakan di dalam tube nya terlalu banyak udara. Jadi pas dibuka si udara langsung keluar bersama dengan cairan BB cream nya. Nyebelin kan nih kemasannya. Tapi sekarang punyaku udah gak belepotan atau muncrat sendiri isinya. Kini ku bisa mengontrol jumlah BB cream yang ingin aku pake tanpa parno isinya keluar kebanyakan :)

CLAIMS & INGREDIENTS
BB cream yang mengandung moisturizer, primer dan foundation untuk kulit lembut bercahaya, serta vitamin e dan c.


Btw, aku pernah baca review di salah satu blog, kalau Emina BB cream ini mengandung SPF 32 PA+++ lah tapi kok gak nemu ya tulisannya?? Ada yang tahu kenapa?? Berdasarkan keterangan di box aku sama sekali gak menemukan tulisan yang mengklaim kalau mereka mengandung SPF atau Sunscreen di dalam BB cream nya. Jadi agak was was juga nih, sebelum pake BB Cream Emina ini jadi harus rada wajib pake sunscreen dulu kayaknya. Oh iya aku mengaplikasikan BB cream ini pake jari.
Berdasarkan daftar di komposisinya, aku menemukan bahan chemical dan physical sunscreen didalam Emina BB Cream ini. Great info. Yaitu Ethylhexyl Methoxycinnamate sebagai anti UVB (SPF) serta Titanium Dioxide yang fungsinya sebagai anti UVA agent (PA) Bagus dehh kalau dalam komposisinya dicantumkan salah satu SPF agent. Walau di claim gak disebutin mengandung sunscreen. Tapi aku gak tahu pasti berapa kadar SPF atau PA nya :( oh iya BB cream ini mengandung Tocopheryl Acetate (Vit E) dan Ascorbyl Tetraisopalmitate (Vit C) serta Allantoin dan Sodium Hyaluronate yang berfungsi sebagai pelembab.

SWATCH & PERFORMANCE
Shade aku pilih yang warna Natural. Berdasarkan info di IG nya emina, mereka punya 3 shade BB Cream, yaitu Light (for fair to medium skin with Yellow to Pink Undertone), Natural (For medium skin with Pink Undertone), Caramel (For Medium to tan skin with Yellow Undertone/sawo matang) dikulitku yang nanggung, alias gak terlalu putih atau tan ini, awalnya aku rada bingung pilih shade, tapi BA di toko langsung nyaranin aku pilih shade yang natural aja.



Biar kamu bisa membayangkan warnanya, disini aku akan membandingkan warna dari Emina BB Cream Natural dengan Wardah DD cream Natural (aku nyomot dikit dari kakak hehehe). Aku bandingkan karena mereka berasal dari produsen yang sama, yaitu PT. Paragon Technology and Innovation yang menjadi rumah bagi Wardah, Make over serta Emina. Walau berasal dari produsen yang sama dan shade yang namanya sama pula, ternyata warna shade nya jauhh berbeda, coba lihat gambar dibawah ini :


Do you see the significant different?? Jauh banget kan tone-nya. Wardah DD Cream shade Natural tone nya lebih kuning dan warm dan warnanya pun lebih cerah, sehingga bakal cocok banget buat yang kulitnya medium kuning langsat hingga sawo matang. Coba lihat emina shade Natural ini, dia menurutku ada unsur Pink /abu gitu warnanya alias Cool tone dan dia warnanya agak gelap. Aku ragu apakah shade natural ini bakal cocok buat warna kulit warm tone atau kuning langsat :3 ini bikin worry soalnya takut jadi abu abu gitu bagi mereka yang kulitnya warm tone :( 


Dikulitku alhamdulillah shade nya cocok dan masuk ke skintone aku yippie!! Aku sendiri punya skintone dengan netral undertone, karena urat nadi aku ada yang berwarna ungu dan kehijauan, dominannya sih yang ungu. Shade Natural ini pas, ketika di aplikasiin gak bikin dempul alias terlalu terang seperti BB cream Pixy shade Cream punyaku.


Shade nya bener bener suitable for my skin. Hasilnya natural dan gak kelihatan berat atau kelihatan banget pake BB cream-nya. Menurutku shade Natural ini berwarna lebih gelap dari shade light namun lebih banyak tone pink/abu nya. Buat yang kulitnya medium dengan tone kuning sebaiknya pilih shade no 1 atau 3 aja. Takutnya yang no 2 ini jadi ashy bagi warna kulitnya yang yellow tone. Soalnya dia lumayan kenceng tone abu nya. Tapi di aku sihh shade Natural ini masuk dan cocok banget buat aku.

Scent Menurutku, aroma dari Emina BB cream ini less fragrance. Hampir gak ada aroma fragrance atapun chemical sih. Typikal aroma kosmetik tapi gak ganggu sama sekali. Aku sendiri sangat suka karena BB cream Emina ini gak wangi ataupun berbau aneh.

Texture bentuk BB cream Emina ini cair dan ringan sekali. Mudah di blend dan merata dikulit. Very light weight dan cocok buat sehari hari pastinya. Ketika pake Emina BB cream gak berasa lagi pake BB cream. Pokoknya kulit terasa ringan dan rasanya seperti pake tinted moisturizer karena saking ringannya. Jadi Emina BB cream ini cocok buat remaja atau anak kuliahan.

Coverage untuk yang suka BB cream yang coverage nya tinggi sepertinya Emina BB cream ini gak bisa memenuhi ekspektasi kalian. Emina BB Cream ini sangat sangat sheer coverage. Entah karena aku selalu pake nya tipis, jadi coverage nya gak kelihatan. Tapi BB cream Emina ini Ok banget buat meratakan warna kulit dan bikin wajah kelihatan mulus. Btw aku gak banyak problem di wajah, paling hanya bekas bekas jerawat yang udah menipis sudah lumayan sedikit tertutup dengan BB Cream Emina ini. Aku pernah apply beberapa kali untuk hasil yang lebih menutupi bekas jerawat aku dan dia lumayan bulidable gak bikin cakey. Aku juga suka apply di bawah mata sebagai concealer dan hasilnya ok ok aja, gak pecah atau cakey.
Foto dibawah ini adalah bagian pipi kiri dan kanan, aku gak pede foto seluruh muka *maafkan. Aku gak nambah filter atau editing kontras dll. Hanya editing grid dan watermark aja. Pencahayaan indoor lewat jendela 😂

Pipi kanan

Pipi kiri

Finishing Biasanya BB cream merk lokal terkenal dengan hasil akhir yang matte. Tapi menurutku Emina BB cream ini lebih ke satin finish. Gak terlalu matte ataupun terlalu dewy. Sebagai pemilik kulit kering, aku suka banget dengan hasil akhirnya.

Performance selama pakai BB cream ini aku merasa nyaman, karena bener bener ringan dan gak berasa punya lapisan kulit kedua di wajah. Pokoknya ringan banget berasa gak pake BB cream, bahkan menurutku BB cream Emina ini lebih ringan dari Pixy. Setelah 5 jam pemakaian outdoor, seperti habis motoran atau dikampus seharian, wajahku mulai berminyak sedikit di area hidung. Dan aku suka efek berminyaknya karena wajah kelihatan sehat gitu glowy glowy gemesin kek orang korea *pretttt beneran deh.. jadi efek berminyaknya bikin kelihatan sehat gak gersang tanpa kesan kusam. Untungnya BB cream ini warnanya sangat cocok dikulitku dan gak Oxidize sama sekali yang ada kulit kelihatan lebih cerah dan sehat. Aku kurang tahu kalau dikulit oily ketahanan terhadap minyaknya setelah berapa jam. Oh iya Emina BB cream ini di aku gak bikin breakout. Kalau udah disiram air wudhu sih aku merasa bb cream ini meleleh (luntur) tapi tapi gak bener-bener luntur yang nyampe gak bersisa gitu. Masih ada yang nempel tapi udah terasa tipis banget gitu lapisan makeup nya. Yang aku suka, lunturnya itu rapih gak bikin kulit terlihat belang atau belepotan.

CONCLUSION
Kesimpulannya Aku sangat suka Emina Beauty Bliss BB Cream ini. Dia sangat ringan dan cocok buat daily. Harganya murah tapi gak murahan. Cuman ada 2 hal yang paling gak aku suka dari Emina, Tube nya yang nyebelin karena isi bb cream suka meluap luap sendiri, terus SPF nya gak jelas berapa.

PLUS 
+ Ringan di kulit
+ Shade nya cocok di kulit aku
+ Gak oksidasi
+ Gak bikin kucel setelah pemakaian
+ hasil akhir satin to glowy ^O^
+ Gak wangi
+ Desain Kemasan cantik
+ Murah, cuman IDR 32.000 aja untuk 20gr

MINUS
- isi BB cream suka keluar sendiri karena didalam tube nya kebanyakan udara. Sehingga kemasan menjadi kotor dan terlihat jorok iywwww~ Semoga Pihak Emina segera memperbaiki masalah di tube nya ini
- SPF gak jelas berapa
- Masih susah didapetin di Garut. Ayo dong Emina, luaskan lagi distribusi produknya.
- coverage hampir tidak ada, akan kurang cocok bagi yang suka coverage tinggi. Tapi aku gak terlalu masalah karena aku gak punya banyak imperfections untuk ditutupi.

Sekian review-ku guys, semoga bermanfaat!!

See you on the Next Post!


ULI

Baca artikel menarik lainnya di magerzone.com

9 Responses to "REVIEW : Emina Beauty Bliss BB Cream Shade Natural"

  1. Itu toko yg jualan digarut dimana kak?

    ReplyDelete
  2. waaawww jadi penasaran pengen nyoba, secara warnanya aja jadi agak pinky yah beda sama wardah. oke dehh makasih reviewnya yaa:)

    http://naziezie.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa ina, bb emina shade natural warnanya lebih ke pink undertone kalau wardah lebih yellow/warm undertone.. ok sama sama ^^

      Terimakasih sudah mampir ^ω^

      Delete
  3. Sayang ngga ada spf nya ya mba, tfs salam. Kenal ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba sayang banget, salam kenal juga mba sandra :)

      Delete
  4. BB krim ini menurutku useless, soalnya yang diharapkan dari BB Cream adalah all in one (sunscreen dengan spf tinggi, foundation yang light coverage), sedangkan punya Emina ini sama sekali gak ada SPFnya. Sebel deh... tapi texturnya yang cari menurutku lebih bagus daripada punya wardah yang lebih creamy dan sulit diblend.

    ReplyDelete
  5. Informasi ini berguna bnget nih.. Baru ajj beli hehe. .(Sombong bnget y gue )😂 jdi tau deh cara biar gk muncrat. .

    ReplyDelete
  6. Besok beli lah ya tehh kalo dah baca ini mah hadeuhh gak sabar pisan

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel