REVIEW : Emina Glossy Stain 03 Candy Rain

Hai! Aku kembali dengan review produk yang lagi hangat-hangatnya diperbincangkan para beauty enthusiast, yaitu Emina Glossy Stain! Bener bener gak ada habisnya ya emina, baru aja ngeluarin creamy tint sekarang ngerilis produk baru dengan konsep Glossy Stain, produk lip tint dengan finish glossy. Sangat menarique, bukan?

Sebenernya butuh perjuangan banget untuk dapetin produk ini karena tiap aku mau checkout udah keburu sold di cart huhuhu syedih sekali. Awalnya aku pilih 2 shade yaitu 01 autumn bell dan 03 candy rain yang akan aku review sekarang, tapi saat mau checkout tau tau yang 01 autumn bell udah sold out duluan :') yaudah deh daripada gak dapet sama sekali aku checkout aja yang 03 candy rain dan pilih 1 produk lip lain untuk aku checkout.

Hebat banget ya emina, tiap ngerilis produk baru pasti orang orang pada excited. Dulu pas aku beli yang creamy tint juga sama gitu 😂 tapi alhamdulillah dapet 1 juga. Emang dari 5 shade aku cuma kecantol sama shade 01 dan 03 aja. Shade lain aku gak tertarik karena warnanya bernuansa orenji semua. Aku gasuka sama liptint yang ada warna orenji orenji gitu, jadilah pilih si candy rain satu-satunya warna yang bernuansa pink.

Lalu gimana kesanku setelah mencoba produk ini? Yukk keep scrolling!

PACKAGING
Gemesin banget astaga! Pas awal megang aku percaya gak percaya kalau ini adalah lip product karena saking imutnya aku malah nyangka ini mainan 😭 kemasannya mini banget, segede jempol. Terasa ringan karena ternyata isinya cuma 3 gram. Yes 3 gram aja kawan. Tapi aku malah seneng isinya hanya 3 gram.. aku kira bakalan cepet abisnya, jadi gak bakal mubazir. Karenaa aku sering banget ngebuang produk lipstik dkk yang belum abis tapi udah masuk masa expired. Gak sedih gimana coba :')



Lip tint ini dilengkapi dengan box yang menyertakan informasi produk mulai dari klaim, komposisi dll hanya aja karena menyesuaikan sama kemasan produknya jadi font yang tertera sangat teramat kecil :( aku susah bacanya, kalau enggak deket deket gak bakalan kebaca tuh tulisannya apa. But no problem sih hehe. Btw box nya imut yaaaa jadi sayang ngebuangnya. Aku simpan aja hehe.



Kemasannya berbahan plastik glossy dan compact banget karena bentuknya kotak gitu. Warnanya pink ngejreng sesuai sama warna shade yang ada didalamnya 03 Candy Rain, aishhhhh jadi kepikiran mas baekhyun yang baru aja comeback dengan lagu berjudul Candy 😆






Dari produk bibir yang aku punya dari emina, tentu saja si emina glossy stain yang paling mini.. awalnya gelar paling mini itu ditempati oleh si creamy tint, tapi kini ada yang lebih mini wkwk


Untuk aplikatornya mirip dengan aplikator punya si creamy tint. Yaitu aplikator tear drop / water drop. Aplikatornya sih enak, cuma kependekan jadinya berasa megang aplikator kutek 😂 aku udah merasa aplikator creamy tint pendek banget, ternyata aplikatot si glossy stain lebih pendek, sepertinya aku belum terbiasa jadi ngerasa aneh aja pas makenya.


CLAIMS & INGREDIENTS
Emina Glossy stain ini adalah lip tint dengan finish glossy yang cantik tanpa membuat bibir terasa berminyak. Formulanya ringan dan nyaman digunakan untuk sehari-hari. Diperkaya dengan moisturizing active untuk menjaga kelembaban bibir.



Ingredients-nya mengandung beberapa bahan alami seperti beeswax, wax biji bunga matahari, jojoba, avocado oil, hingga madu. Ada kandungan allantoin, squalane dan vitamin E juga loh... Wahhh dilihat dari ingredients-nya sih banyak bahan bahan moisturizing sesuai klaim-nya, yaitu mositurizing actives.

SWATCHES & PERFORMANCE
Warnanya campuran merah dengan hint pink. Teksturnyaa seperti gel, sangat glossy dan terasa berminyak, namun ketika diaplikasikan dibibir terasa ringan dan membaur dengan baik. Ada wanginya juga, kayak wangi sirup atau permen gitu sih kalau menurut hidung aku.
Di foto kelihatannya kayak merahhh banget yaa, aslinya ada hint pink nyaa dikittttt hehe pas aku take foto pencahayaannya kurang jadi begitu deh. Tapi kurang lebih warnanya memang seperti itu in real life.



Sesuai namanya, setelah beberapa saat diaplikasikan, aku hapus pake tisu dan ternyataa dia nge-stain dong. Gilaaa stainnya itu awett banget. Aku hapus pake makeup remover pun susah bersih. Apalagi di bibir emang dia susaah banget dihapusnya :'). Oh ya karena dia lip tint, coveragenya emang menurutku gaada sih, soalnya gabisa nutup tahi lalatku yang ada di bagian bibir atas, jadi cuma kasih warna aja ke bibir biar lebih seger gitu. Buat yang pinggiran bibirnya gelap kayaknya perlu bantuan concealer sebelum pake ini. Pas diaplikasikan di bibir dia warnanya nya jadi pink yang manis banget enggak norak,  sesuai ekspektasi aku. Lama kelamaan warnanya kelihatan ada hint ungu gituu tapi jatohnya malah bagus sih di aku, aku cocok cocok aja. Berikut swatchesnya di bibir aku. 

Maaf agak belepotan dan pencahayaannya terlalu kuning, efek lampu 😅

Karena pinggiran bibirku gak terlalu gelap, jadi warnanya oke oke aja di bibir aku. Tapi kayaknya kalau yang pinggiran bibirnya gelap sebaiknya apply concealer dikit ya sebelum pake, biar enggak aneh warnanya 😅

Dilap tissue

Karena dia finishnya glossy, dia masih transfer kalau saat kondisinya masih basah, tapi  kalau glossynya udah hilang dia gak transfer gaes, warnanya masih nempel di bibir (ngestain). Btw aku selalu pake full lips. Cuman kalau setelah dipake beberapa jam warna yang tersisa hanya dibagian tengah bibir aja. Yaaa maklum sih lagi lagi karena ini adalah liptint, jadi emang kebanyakan liptint suka pada begitu. Cuma poin plusnya dia gak bikin bibir terlalu kering kayak edisi liptnt yang magic potion. Walau glossy, aku hanya merasakan kelembabannya di lapisan atas/permukaan liptint nya, sedangkan dibagian dalam bibir aku malah merasa bibirku kek kering gitu.. tapi to be honest aku lebih suka liptint yang glossy stain daripada magic potion karena sedikit lebih damai di bibirku yang sensitif, walau sebenernya masih bikin bibirku agak kering :( sejauh ini aku belum nemu liptint yang connect sama maunya bibir aku ini. Karena emina glossy stain ini samgat ngestain even udah aku hapus pake makeup removernya pixy, sisa sisa stain-nya kadang gak keangkat semua dan nempel nyampe keesokan harinya. Endingnya, si sisa stain itu bikin kulit bibirku kering, jadi harus di scrubbing. Yahh lagi lagi gini ceritanya, emang kayaknya bibirku ini gak bisa temenan sama liptint.

OVERALL REVIEW
Liptint ini bagus sih, cakep warnanyaa. Cocok dipake buat selfie selfie uwu, gemesin banget berasa jadi unnie koriya hihi cuma masih kurang klop aja sama bibirku yang rewel ini :')

Disini aku pake emina glossy stain candy rain, warnanya agak beda dikit karena efek filter.


Dengan finish glossy dan stain yang kuat, aku pikir produk ini bakal cocok buat kalian yang gasuka touch up lip tint atau bosen sama liptint yang gitu gitu aja.. harganya sendiri sangat terjangkau kalau kamu belinya lewat online shop. Aku beli di star seller shopee cuma IDR 35.500 aja, menurutku sih worthed ya.. setahuku harga official dan kalau beli di toko itu IDR 47.500, jadi mending beli online aja ya hehe.. oke gengs sekian review dari aku, semoga membantu ya! 


See you on another review^^

Uli.










0 Response to "REVIEW : Emina Glossy Stain 03 Candy Rain"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel