REVIEW : Pond's Juice Collection Gel Cleanser Aloe Vera

Huaa kangen banget nulis di blog! Aku menghilang hampir sebulan karena aku fokusin diri aku beresin dulu TA (Tugas Akhir) aku gais.. alhamdulillah pada 1 juli 2020 aku dinyatakan lulus dan jadi sarjana 😭🖤 seneng banget akhirnya studi S1 ku selesai. Kali ini aku nyempetin balik lagi ke blog untuk menata kembali postingan-postingan review yang harus aku upload. Astagaa banyak banget nyampe aku bingung nulis review yang mana dulu :(

Owkay aku memutuskan nulis review si Ponds Juice Collection Gel Cleanser Aloe Vera terlebih dahulu karena lebih gampang mulai review-nya hehehe. Aku tuh tahu produk ini udah sejak awal produk ini dirilis, saat aku tanyain di IG nya Ponds Indonesia ternyata waktu itu masih dijual online karena emang baru aja lauching. 3 minggu lalu aku ke Yogya belanja kebutuhan bulanan dan gak sengaja lihat Pond's Juice Collection ini berdiri di rak skincare. Kebetulan memang aku mau beli face wash. Tanpa pikir 2x maupun lihat review dulu aku main comot aja masukin ke keranjang wkwk. Oh iya aku ambil varian Gel Cleanser Aloe Vera aja karena aku agak skepstis sama varian lainnya soalnya bentukannya itu face foam, sepertinya gak bakal jodoh sama kulitku.

Lalu gimana pengalamanku setelah cobain produk ini selama 3 minggu? Yuk keep scrolling buat review-nya!

PACKAGING
Fresh dan simple. Warna hijau pastel-nya bikin hati adem, terlebih aku emang pecinta warna hijau jadi sangat kepincut juga sama warna kemasannya. Khas packaging pond's tube pipih ramping, namun dengan isi yang lebih sedikit dari biasanya karena hanya 90gr, biasanya kan 100 gr kan ya.. sepertinya sih untuk menekan harga jadi netto nya dikurangi sedikit, but buatku no problem sih.



Tutupnya berwarna putih semi transparan dan sangat gampang dibuka. Sejauh ini aku gak ada masalah sama packagingnya, malahan suka karena kelihatan kekinian banget.


Pas aku baca dikemasannya ternyata produk pond's juice collection ini gak langsung dibikin sama pemilik brand pond's yaitu unilever tapi melalui pihak kedua yaitu PT. Cosmax Indonesia. Mungkin pond's pake sistem OEM yaa jadi produksinya oleh perusahaan lain tapi didistribusikan atau dijual dibawah brand pond's, kurang lebih seperti itu. Aku udah gak asing sih sama PT. Cosmax karena emang banyak brand lokal indonesia yang produknya dibuatin dibawah naungan PT. Cosmax, contohnya Pixy.

CLAIMS & INGREDIENTS
Diformulasikan untuk semua jenis kulit, Gel cleanser Pond's ini mengklaim terbuat dari 100% natural origin extract, natural derivent cleansing agent, 100% bebas alkohol dan teruji secara dermatologis. Diperkaya dengan ekstrak aloe vera dan vit B3 untuk kulit glowing, ternutrisi, terasa sejuk dan segar. Dengan mild foam formula bantu membersihkan kulit dari polusi dan kotoran serta makeup ringan.


Dilihat dari list ingredients-nya, ternyata key ingredients yang jadi highlight produk ini gak begitu dominan. Kandungan niacinamide (vit B3) dan jus aloe vera berada ditengah-tengah ingredients.  Tapi bagusnya kandungan Gliserin yang sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit ada diurutan 3 teratas.

MY REVIEW
Pertama kali cobain gel cleanser-nya Ponds ini, aku langsung jatuh cinta. Busanya sendiri bukan tipe busa melimpah, tapi tipe busa yang mild di kulit keringku sesuai klaimnya. Efek setelah dibilas sama sekali gak bikin kulit keset apalagi kering, agak sedikit licin tapi setelahnya malah bikin kulit terasa lebih halus dan segar. Pengalamanku dulu pake produk face wash dari ponds selalu bikin mukaku keset tapi mungkin karena ini Gel cleanser jadi sama sekali gak ada efek keset atau ketarik. Astagaa suka banget. Gel cleansernya bertekstur cukup kental dan berwarna transparan serta ada buih buihnya, khas produk yang mengandung ekstrak aloe vera pada umumnya.


Sebelumnya aku pernah coba gel cleanser juga, dulu pernah coba dari brand Olay yang udah aku review di blog ini, aku sangat gasuka karena licin banget di muka. Lalu dari Wardah juga yaitu Aloe vera face wash yang bentuknya gel cleanser, tapi aku merasa biasa aja sama produk itu karena aku gak merasakan ada after effect yang signifikan sehingga aku gak ngerasa berminat nulis review-nya di blog wkwk. Beda sama Pond's Juice Collection Gel Cleanser Aloe Vera ini, dia after effect-nya bikin kulit halus dan kenyel kenyel gitu, huaaa sumpah aku suka banget. Gak ada efek macem macem juga.

Untuk wanginya memang agak sedikit strong, khas produknya pond's memang. Tapi gak menyengat, kok. Khas aroma produk aloe vera gel gitu, bikin calming sih kalau menurut aku. Sejauh ini aku cocok dengan Pond's Gel cleanser ini karena sama sekali gak bikin mukaku kering apalagi beruntusan. Beneran cocok. Setelah pemakaian 3 minggu aku merasa kulitku setiap habis cuci muka terasa lebih halus dan nyaman karena sama sekali gak ada rasa ketarik, beda jauh sama feel ketika cuci muka pake facial foam yang bentukannya cream gitu.
Ahh pokoknya aku suka banget sama produk Pond's Juice Collection Glow in A flash Gel Cleanser Aloe Vera ini.

CONCLUSION

Aku sangat merekomendasikan produk ini buat kamu yang punya kulit kering seperti aku, karena emang after effect setelah pemakaian bikin kulit terasa calming dan sama sekali gak keset di muka. Tapi kalau kamu punya kulit yang sangat sensitif sama fragrance, aku saranin kamu untuk pertimbangkan lagi mengingat aroma produknya cukup strong sih kalau menurut aku. Untuk harganya sendiri kisaran IDR 30.000, tapi pas aku beli lagi promo cuma IDR 27.000 aja. Kuys guys cobain! Atau kalian udah cobain juga Pond's Juice Collection Series? Kalau udah yuk share di kolom komentar!^^


Sekian review-ku kali ini, see you on another review!~

1 Response to "REVIEW : Pond's Juice Collection Gel Cleanser Aloe Vera"

  1. Kamu pake moisturizier nya gak? Review nya dongg, makasiii

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel