REVIEW : Maybelline Fit Me! Matte + Poreless 12H Oil Control Powder 128 Warm Nude, cucok!!

Haiii mentemen! Ketemu lagi di review perbedakan di blog aku. Kali ini aku akan me-review bedak yang baru-baru ini aku pakai yaitu Maybelline Fit me Matte and Poreless 12H Oil Control Powder dengan Shade Warm Nude (128). Bedak ini memang baru aja dirilis, jadi aku excited banget untuk cobain bedak ini. Setahuku maybelline dari seri Fit me ini emang udah punya compact powder dan kalau aku gasalah bedaknya lebih pricey dari yang aku review sekarang. Singkat cerita bedak ku yang makeover kena tragedi, alias pecah huhu jadi aku beli lagi deh. Oke kita langsung aja ke review-nya ya!

PACKAGING
Packagingnya dilengkapi box seperti bedak pada umumnya. Khas pakcaging maybelline seri fit me, ada warna hitam dan hijau tosca-nya. Kemasan pan bedaknya sendiri berbentuk bulat terbuat dari plastik warna hitam dengan finish glossy serta aksen garis warna tosca serta tulisan "Maybelline Fit Me!". Kemasannya walau standar menurutku cukup bagus ya, gak kelihatan murahan sama sekali. Dalam bedaknya cuma 1 tingkat aja ya, gak 2 tingkat kayak bedak TWC  jd tempat spons-nya di tempat yang sama dengan pan bedaknya. Kacanya sendiri cukup besar dan lumayan buat dipake ngaca pas touch-up. Bedaknya terasa ringan banget pas dipegang, pas aku baca ternyata berat bedaknya cuma 6 gram aja, wahh bakalan cepet abis nih 😂 ternyata isinya cuma setengahnya dari bedak makeover yang aku pake sebelumnya.


Pekejingnya udah busik, sering dibawa bawa soalnya heheheehe

Bagi beberapa orang yang memerhatikan ke-higenis-an mungkin konsep kemasannya yang gak memisahkan spons bedaknya bisa jadi masalah, tapi kalau aku sih gak gitu masalah toh ini cuma compact powder biasa jadi aku gak keberatan kalau gak ada tempat sponsnya secara terpisah.


Maafkan gais, spons nya kotor belum sempet dicuci karena emang sering banget aku pake hihihi spons bedaknya enak dipake gak kaku, teksturnya lembut dan dapat mengambil produknya dengan mudah.



Aku berharap bedak ini ada refill-nya ya, jadi kalau habis gak usah beli yang full size lagi.


Oh iya dibelakang box-nya ada deskripsi produk dengan bahasa indonesia inggris dan thailand. Seperti biasa, produk maybelline yang ada di indonesia ini made in china ya, dibuat sama produsen manufaktur maybelline yang ada di china, yaitu Yichang Tianmei Cosmetics. Tenang sudah ber-BPOM kok gengs.

CLAIMS & INGREDIENTS
Bedak ini mengklaim bisa mengurangi minyak berlebih hingga 12 jam, cocok untuk warna dan tekstur kulit kamu! Katanya bedak ini memiliki kandungan micro powder yang bantu mengurangi minyak berlebih hingga 12 jam, Skin-fitting pigment yang memberikan hasil natural menyatu dengan warna kulit dan SPF 28 PA+++ yang membantu melindungi kulit dari sinar UV.

CLAIMS

Ingredients

Aku gak ngerti sama ingredients bedak, kalau kamu butuh informasi list ingredients-nya apa aja, aku sertakan ya pada foto diatas. 

MY REVIEW
Tekstur bedaknya lembut dan buttery, jadi gampang diaplikasikan, mau pake spons maupun brush. Kalaupun pake brush dia gak banyak fall-out dan ngblend dengan bagus di muka. Untuk wanginya, bedak ini lumayan wangi. Tapi bukan wangi yang norak gitu ya, aku malah suka wanginya, seperti warni permen karet. Bagiku gak mengganggu sama sekali.


Pas milih shade-nya sebenernya aku takut shade nya bakal keterangan, karena aku pake foundie maybelline juga yang shade 128 dan dia sedikit keterangan, tapi anehnya kalau compact powdernya ini agak lebih gelap daripada shade foundationnya, baik yang fit me maupun yang superstay. Di kulit muka aku shade nya agak kegelapan sedikit tapi masih masuk kok, kalau udah di apply menyatu dengan baik di kulit aku finishnya malah jadi bagus kayak yang gak bedakan sama sekali, tapi muka kelihatan on 😂 tone shade 128 Warm Nude ini Warm sesuai nama shade-nya, tapi menurutku gak sekuning foundationnya, bedaknya ini lebih ada tone peach-nya juga sih kalau menurut aku.


Menurutku interpretasi warna shade pada box dengan warna aslinya gak mirip ya, agak melenceng dikit hehehe tapi emang jarang sih ada brand yang bisa menginterpretasikan warna shade mirip dengan warna aslinya pada box kemasannya. Berikut swatches di muka aku, aku gak pake foundation atau bb cream sama sekali. Aku cuma pake base Tone Up UV Essence-nya Skin Aqua (next bakal aku review!) Terus aku set pake Maybelline fit me powder dengan spons.


Kelihatankan kalau awalnya muka aku agak glowing splendid gitu karena efek tone up dari uv essence nya skin aqua setelah dibedakin sama maybelline berubah menjadi matte! Tone kulit aku emang basicly kuning, nah bedak maybelline ini masih kurang kuning sih buat kulitku.. emang warna kulitku jadi nge-tone down dikit, mungkin karena warnanya agak sedikit kegelapan di kulit aku, tapi aku malah suka karena kelihatan natural. Oh iya walaupun ini compact powder, tapi coverage-nya lumayan bagus loh! Walau gak nyampe full coverage, dia lumayan menyamarkan penampakan acne scars-ku jadi gak terlalu kelihatan. Nah pas swatches di punggung tangan, warna bedaknya hampir sama warna punggung tangan aku yang gak gitu jauh warnanya sama warna muka aku saat ini (malah sebenernya lebih cerah punggung tangan aku daripada muka wkwk).


Kalau sama warna lengan bagian dalam sih jelas bedak ini kegelapan wkwk. Tangan aku emang sekarang agak cerahan sih karena aku pakai body care dari Scarlett. Oh iya bedak ini mengklaim tahan minyak nyampe 12 jam, tapi aku gak pernah bener-bener ngtest bedak ini selama 12 jam sih. Kalau dipake bedak aja 4 jam udah kelihatan agak glowing tapi bukan berminyak ya, nah kalau dipake buat ngset foundie atau BB cream juga sama aja. Pada jam ke 4-5  udah kelihatan glowing tapi gak nyampe ambyar kok gengs. Apalagi siang hari aku selalu cuci muka 2x (red:wudhu), jadi gak bisa mastiin ini bedak tahan minyak selama 12 jam. Kalau base nya pake foundie biasanya setelah 4-5 jam, bagian cuping hidung udah kelihatan cakey dikit tapi di tap pake jari atau tissue juga bagus lagi kok. Dibandingkan sama beberapa bedak yang aku coba aku merasa bedak maybelline ini jadi bedak paling bagus setelah makeover, karena aku merasa oil controlnya cukup baik, gak bikin kilang minyak malah lama kelamaan warna bedaknya makin menyatu dan bikin muka glowing.

Kalau tanpa foundie biasanya dibagian hidung lapisan bedaknya udah agak berkurang. Selama pemakaian aku gak melihat bedak ini oxidize, warnanya tetap, beda sama foundie fit me nya yang oxi banget, kalau yang superstay gak begitu oxi, sih. Nah, bedak ini ngebantu banget buat nge-tone down foundie maybelline superstayku yang agak keterangan sedikit, jadi kelihatan lebih menyatu gitu. Sukak deh. 

OVERALL REVIEW
Salah satu bedak terbaik yang pernah aku coba selama ini, terutama dari segi shade-nya yang nyambung dengan warna kulit aku. Udah aku pake 2 bulan nih, kayaknya kalau habis aku bakalan repurchase deh. Sejauh ini aku belum menemukan kekurangan pada produk ini. Worthed banget dengan harganya. Oh iya aku beli di salah satu star seller shopee dengan harga kurang lebih IDR 48.000 atau kamu bisa beli di Maybelline Official Store Shopee  atau di Maybelline Official Flagship Store Lazada pokoknya gak nyampe 50 rebu deh gengs, murah amat kan. Walau isinya dikit aku gak masalah sih karena harganya juga murah hehehe bagus juga jadi cepet abis kan. Soalnya seumur-umur pake bedak aku gak pernah pake nyampe habis, karena kalau gak pecah yah udah lewat masa PAO nya jadi kudu dibuang 😂 semoga aja bedak Maybelline ini selamat gak kena tragedi jatuh jadi bisa aku pake nyampe habis hehehehe.

Oke gengs sekian reviewku kali ini, see you on another review!

ULI

0 Response to "REVIEW : Maybelline Fit Me! Matte + Poreless 12H Oil Control Powder 128 Warm Nude, cucok!!"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel