REVIEW : Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF 50+ PA++++, Paket Komplit!

Uli kembali dengan review per-sunscreen-an! Terakhir kali aku menuliskan review sunscreen madame gie, udah lama aku gak pake sunscreen itu karena aku kasih ke sepupu aku hehe jadi aku balik lagi pake skin aqua karena gak gitu suka sama madame gie. Pas ngelihat skin aqua uv milk punyaku tinggal dikit lagi, aku berniat repurchase. Eh pas ke toko shopee langganan malah nemu sunscreen Skin Aqua varian baru, yaitu Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF 50+ PA++++. Sebenernya aku agak takut nyobain karena dia masuknya kayak Tone up cream cuma berbentuk essence bukan cream (?) Which is beberapa kali aku nyobain tone up cream biasanya selalu tricky pas makenya atau enggak ya abu-abu heuheu. Tapi setelah berkelana kesana kemari akhirnya aku memutuskan untuk beli juga. Nah udah 1 minggu nih aku cobain Skin Aqua Tone Up UV Essence, gimana kesanku setelah pake ini? Yuk keep scrolling gengs!

PACKAGING
Kemasannya aesthetic banget! Perpaduan warna biru dan ungu gradasinya memberikan efek holographic kalo terkena cahaya, keren! Btw sebenernya varian skin aqua tone up uv essence ini udah ada sejak 2018 di negara asalnya, Jepang. Cuma baru tahun ini varian skin aqua tone up uv essence resmi diproduksi dan dirilis di Indonesia. Jadi yang aku review sekarang bukan versi Jepang-nya ya, tapi versi yang di produksi di Indonesia. Ada sedikit perbedaan yang bisa dilihat dengan versi jepang-nya, bisa dilihat dari desain packaging, seperti berbeda di ukuran tube dan berat produknya, gaya font, serta perbedaan pada beberapa urutan list ingredients-nya, tapi overall sebenernya sama aja kok. Mau versi jepang maupun indonesia. Kalau versi Jepang kemasan tube isi 80gram dengan harga kurang lebih ¥24 atau sekitar 150 - 200 ribuan kalau dirupiahkan? Sedangkan di Indonesia ukurannya lebih kecil dengan isi 40gram dengan harga resmi IDR 70.000, kalau aku gak salah. Mungkin ini taktik pemasaran ya, biar di Indonesia laku jadi ukurannya lebih kecil untuk menekan harga jual, jadi lah harganya lebih murah gengs.
 

Skin Aqua Tone Up UV Essence Indonesia

Skin Aqua Tone Up UV Essence Jepang

Saat keadaan baru kemasannya dilengkapi dengan wadah plastik setengah transparan, ya packaging-nya khas produk sunscreen ala jepang. Kemasannya cukup mungil jadi sangat travel friendly. Aku paling gemes banget sih sama perpaduan warnanya yang jadi salah satu alasan kenapa aku membelinya hehe.


 
Dibelakang tube juga dilengkapi informasi soal deskripsi secara singkat. Oh iya model tutupnya ulir ya, bukan flip top. Aku agak kecewa sih kenapa tutupnya ulir, jadi agak ribet pas mau pake hehehe.



Pada plastik-nya tertera informasi yang cukup lengkap mengenai deskripsi produk, ingredients, cara pemakaian hingga informasi produsen.

CLAIMS & INGREDIENTS
Tone up UV Essence yang melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B sekaligus berfungsi sebagai color control yang membantu meratakan kulit wajah sehingga tampak lebih cerah dan glowing terasa segar, lembut dan halus.

Claims

Produk ini meng-highlight membuat kulit menjadi cerah seketika sesuai dengan nama produknya Tone Up UV essence, oleh karena itu warna produknya itu lavender/keunguan yang merupakan campuran warna biru dan pink yang berperan sebagai color control sehingga dapat digunakan sebagai base make up alias primer! Keren gak tuh.

Selain itu Skin Aqua tone up uv essence ini juga mengandung bubuk halus strobe yang memberikan efek tiga dimensi dan bercahaya pada kulit, alias efek splendid atau pearlizing effect sesuai highlight pada kemasannya. Skin Aqua Tone Up UV essence juga mengandung hyaluronic acid dan vitamin c untuk merawat kulit.

Komposisi / ingredients

Dilihat dari komposisinya, aku pikir sunscreen skin aqua tone up UV ini merupakan gabungan dari chemical dan physical sunscreen, karena ada kandungan ethylhexyl methoxycinnamate (chemical) dan Titanium Dioxide (physical). Selain itu produk ini juga mengandung jojoba ester, hyaluronic acid dan vitamin c yang sesuai klaimnya.

SWATCHES & PERFORMANCE
Teksturnya sendiri lebih thick dari skin aqua UV milk, tapi gak sepekat sunscreen emina atau madame gie juga. Aku baru pertama kali nyobain sunscreen dengan tekstur essence seperti ini. Teksturnya pas, gak terlalu cair atau sepekat lotion. Tengah-tengahlah ya. Ngblend-nya juga gampang walau agak butuh sedikit effort biar efek tone up nya rata. Warnanya memang agak keunguan dan sedikit abu-abu gitu sih. Cuma kameraku malah dominan nangkap warnanya jadi kayak abu-abu gitu ya?? Aslinya sih ada ungunya. Bisa dilihat bahwa dalam essence-nya ada butiran stobe halus, kayak glitter gitu gengs, tapi pas diblend jadi halus banget gak lebay.

Ini gelap sis kurang pencahayaan, agak gak kelihatan ya bedanya, ntar dibawah ada foto perbandingannya dengan pencahayaan lebih oke

Nah setelah diblend dia kasih efek tone up yang natural asalkan ngblend-ya bener dan gak aku apply terlalu banyak, aku biasanya pake sunscreen 1 jari, anjuran pake sunscreen sih katanya 2 jari tapi kalau 2 jari untukku kebanyakan kalo buat muka aja :') dia kasih efek glowing dan kulit kelihatan lebih rata, beneran color control deh. Muka auto kelihatan splendid. Jadi deja vu sama ponds glow up cream yang pernah aku coba. Hasilnya mirip! Cuma ponds efek glitter nya terlalu too much dan glitternya agak gede-gede, sedangkan si Skin Aqua Tone Up UV Essence ini lebih halus glitternya, hampir gak ke-notice tapi tetep kasih efek glowing tanpa lebay.


Semenjak pake ini aku jadi gamau ngabisin skin aqua ku yang uv milk 🤣 karena emang enak bener dipake base makeup, entah kenapa sejak pake skin aqua tone up uv essence makeup aku jadi gak cepet kusem. Kalau ngaca muka aku tetep kelihatan oke walau glowing hehe. Dah ah aku suka nih sama produknya. Oh iyaa sunscreen skin aqua tone up uv essence juga mengklaim kalau produknya bisa dipake tiap hari. Sejauh ini kulit aku oke-oke aja nerima skin aqua tone up uv essence gak ada tanda tanda pemberontakan. 

Cuma sebelum pake ini aku saranin kulitnya harus bener-bener hydrate ya, pake dulu moisturizer yang bener bener melembabkan kalau kulit kamu tipenya kering macem aku. Soalnya kalau kulitnya gak dipakein pelembab dulu dia jadi agak susah diblend. Beda sama si skin aqua uv milk tanpa moist sebelumnya pun dia oke malah bantu melembabkan juga. Nah, kalau skin aqua yang ini setelah 7 hari aku pake dia efek melembabkannya gak sebagus yang UV milk, mungkin karena dia fungsinya sebagai color control plus tone up juga kali ya jadi fungsi skincare nya kurang. Tapi poin bagusnya skin aqua tone up uv essence ini gak cepet bikin muka berminyak. Gak seperti yang UV milk, karena dia teksturnya kayak susu jadi efek melembakan lebih kuat makanya agak bikin makeup cepet minyakan walau masih wajar sih minyakannya di kulitku.

Perlindungan dari Sinar UV nya juga menurutku bagus, karena emang suncreen skin aqua bantu mencegah mukaku belang selama 1 tahun terakhir :) sebelum kenal sunscreen mukaku belang di bagian pipi (aku pake jilbab) sekarang udah enggak!

Versi dibawah cahaya jendela, ini kurang lebih warna kulit asli aku ya gengs. Nah gimana kelihatan kan? Yang sebelah kiri gak pake dan sebelah kanan pake skin aqua tone up uv essence. Efek tone up nya natural banget hampir gak ke notice.

OVERALL REVIEW
Sunscreen nya bagus asli! Walau dari segi melembabkan kurang tapi aku malah suka. Kalau melembabkan aku bisa ngandalin mositurizer dulu sebelum pake ini. Tapi tiap pake suncsreen juga aku biasanya pake moist dulu sih wkwk karena kulitku kering banget :( apalagi sekarang lagi musim pengalihan ke musim kemarau, di tempat tinggalku cuacanya lagi dingin banget dan ngefek ke kulitku jadi gampang kering ngelupas :') Cuma kemarin emang ng-test aja pengen tahu gimana, eh ternyata kalau dipake langsung tanpa pelembab terlebih dahulu jadi agak susah ngblend-nya. Aku suka efek tone up nya yang natural dan bantu makeup ku jadi gak cepet minyakan/kusam. Oh iya aku beli di salah satu star seller shopee dengan harga yang murah abis, termurah sejagat shopee cuma IDR 57.000 karena lagi promo. Kalian bisa klik link ini https://shope.ee/qG46YYPtO buat dapetin produknya ya. Worthed banget kan, udah jadi sunscreen, tone up sama color control juga. Paket komplit emang. Btw aku belum nemu di toko sih, yang jelas kalau di toko offline kayaknya bakal lebih mahal deh, apalagi di kotaku kalau merk-merk skincare yang jarang macem skin aqua ini biasanya kalaupun ada harganya jadi lebih mahal sih hihi. Tertarik juga untuk mencoba gengs???

Oke sekian review-ku kali ini, see you on another review!

ULI

0 Response to "REVIEW : Skin Aqua Tone Up UV Essence SPF 50+ PA++++, Paket Komplit!"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel