REVIEW : Pixy Make it Glow That's My Brow 02 Caramel Brown

Aku gak bisa make-up-an tanpa pensil alis. Karena kalau tanpa pensil alis rasanya bukan aku yang aku kenal wkwk. Semenjak memutuskan pake pensil alis pada tahun 2017, nyampe hari ini aku kecanduan dan gak bisa lepas darinya 😂 sejak setahun terakhir aku suka banget pake pensil alis automatic, ga usah diraut tinggal sret sret dan gampang banget. Sebelumnya aku udah pernah nyobain pensil alis matic dari purbasari, innisfree dan etude, dari 3 brand itu aku paling suka sama etude house selama 1 tahun ini tapi dia gampang patah 🥺 padahal warnanya bagus banget. Entah kenapa produk yang aku suka banget malah gak sempet aku tulis review-nya disini karena kemasannya keburu busik dan isinya habis. Jadilah aku beli lagi. Tapi bukan etude, aku beli Pixy Make it Glow That's My Brow 02 Caramel Brown. Jujur tadinya mo beli etude house lagi, cuma gara gara lihat SG nya hanum mega pake pensil alis pixy ini kok menarik banget ya? Wkwk akhirnya aku memutuskan untuk beli deh. Ini pertama kalinya aku cobain produk alis dari brand Pixy.
Gimana pengalamanku setelah nyobain produk ini? Yuk keep scrolling!

PACKAGING
Kemasannya kelihatan fancy, dilengkapi box glossy khas Pixy Make It Glow berwarna coklat bronze dengan deskripsi produk yang cukup informatif. Begitupun dengan kemasan pensilnya, cakep banget. Tutup untuk bagian yang ada pensil alisnya berbentuk pipih serong, sedangkan tutup spoolie nya berbentuk datar, jadi gampang banget bedainnya. Gak ada drama salah buka bagian yang mana. Mirip sama si purbasari tapi Pixy ini packagingnya glowing glowing gitu lebih kelihatan mewah hihihi. Emang sih line Make It Glow-nya pixy ini masuk dalam kategori exclusive line-nya Pixy ya, dari segi harga-pun jujur aku bisa bilang ini cukup pricey untuk sebuah pensil alis wkwk tapi lebih murah dibandingkan exclusive line dari brand tetangga. Jadi aku gak gitu masalah sih.




Kemasannya cukup kuat, aku pernah jatuhin beberapa kali dari ketinggian rendah nyampe aku jatuhin gak sengaja pas aku lagi pake spoolie-nya sambil berdiri, alhamdulillah isinya tetap selamat gak patah kayak si etude. Isinya pun cukup banyak gaess, walaupun cuma 0.35gram tapi panjang. Worth-ed banget deh. Oh iya pensil alis Pixy ini dilengkapi spoolie yang cukup lembut untuk dipake ngblend, tapi tetep sih lebih lembut spoolie innisfree. Nah bentuk spoolie si Pixy ini persis banget kayak Purbasari, cuma Pixy jauh lebih lembut dan enak dipake, iyalah wong harganya juga 2x lipat dari purbasari hehehe.




Ternyata eh ternyata, produknya gak 100% lokal gaes. Aku baca di box nya ternyata produknya dibikin oleh produsen lain yang kemudian dijual secara eksklusif dibawah brand Pixy. Ternyata dibikinin sama Shanghai Ayara Cosmetics di China! Produsen manufaktur yang sama untuk produk pensil alis matic-nya purbasari. Tapi pixy ini udah punya sertifikasi halal nya. Hoeee pantes ajaa dari segi pekejingnya agak mirip. Cuma si Pixy jauh lebih Fancy, baik dari segi visual dan harganya, kalau hasilnya?? Yuk tetep scrolling gaes ya, biar tahu.

CLAIMS & INGREDIENTS
Pensil alis matic dengan tekstur yang lembut dan ujung berbentuk segitiga sehingga nyaman digunakan untuk mengisi dan menggambar alis. Dilengkapi dengan spoolie brush untuk tampilan alis yang lebih sempurna.
PERINGATAN : Jangan mengeluarkan isi produk lebih dari 0.5cm (mungkin untuk cegah patah)



Untuk ingredients-nya aku kurang paham ya, barangkali kalian perlu infonya ini aku sertakan ya list ingredients-nya.



SWATCHES & PERFORMANCE
Warnanya sesuai ekspektasi aku! Pure coklat tanpa hint merah. Menurutku warnanya gak mirip sama si Purbasari walau mereka berasal dari manufaktur yang sama. Purbasari coklatnya lebih deep (kalian bisa baca review ku soal purbasari buat perbandingan), kalau si Pixy ini lebih light coklatnya tapi masih nyambung sama warna asli alis aku. Malah aku gak nyangka warnanya hampir mirip sama etude house 02 Grey Brown, hanya saja yang Pixy ini gak terlalu cool tone warnanya dan agak lebih gelap sedikit dibanding etude grey brown. Aku emang penganut alis coklat, makanya aku ambil warna 02 Caramel Brown. Untuk teksturnya pas, agak lebih lunak dari pensil alis matic yang pernah kucoba sebelumnya. Glides so smoothly di alis, warnanya juga gampang keluar tapi masih gampang banget dikontrol. Terlebih karena bentuknya segitiga jadi emang lebih nyaman diaplikasikannya walau menurutku bentuk segitiganya masih kurang pipih jadi kalau mau ngebingkai kudu hati hati dengan memastikan pake sisi pensil yang tipisnya ya, sesuai anjuran pemakaian yang dikasih sama pixy di box-nya.

Pure Brown, sukak!


Kelihatan kan karena tekstur Pixy jauh lebih lembut, pigmentasinya jauh lebih bagus/pekat, daripada innisfree yang teksturnya agak keras jadi susah keluar warnanya kalau dicoret-coret ke tangan :')


Pokoknya untuk warna dan pengaplikasian aku puas banget. Pas dipake di alis dia warnanya jadi lebih ke greyish brown. Aku suka cocok sama seleraku. Untuk ketahanannya? Menurutku sih biasa aja. Selama gak kena air dia tetep on fleek cakep nyampe malem juga, beda lagi kalau udah kena wudhu perlahan lahan warnanya pudar, tapi gak secepet si Purbasari apalagi etude yang gampang bubar wkwk si Pixy ini staying powernya menurutku jauh lebih oke even dia gak mengklaim waterproof apalagi smudgeproof.

OVERALL REVIEW
Kesimpulannya aku suka banget sama si Pixy ini, jadi alternatif aku untuk cari pengganti etude yang gampang patah itu dengan peforma yang jauh lebih baik. Aku rekomendasiin nih buat yang cari pensil alis matic warna coklat yang gak B amat. Ini baguss lah sesuai harganya.  Yang paling aku suka itu warnanya, teksturnya, sama pekejingnya yang kokoh dan meyakinkan hehe. Aku beli di shopee kalo gasalah IDR. 56.000, harga officialnya kalau aku gak salah inget sekitar 70k-an. Lebih mahal dari si etude house yang cuma 28k-an aja, gileee menurutku harga segitu cukup mahal buat aku yang sekarang sedang jadi pengangguran 😂 tapi kalau dibandingin sama pensil alis matic dari brand esqa atau luxcrime tentu Pixy ini jauh lebih terjangkau. Oh iyaa aku beli dari salah satu starseller shopee hehe jadi cuma 56k aja gaes.. Kalian bisa dapetin produknya dengan klik link link https://shope.ee/3AdyuZvAvc ya.

Oke sekian review-ku kali ini, see you on another review!

ULI



0 Response to "REVIEW : Pixy Make it Glow That's My Brow 02 Caramel Brown"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel