REVIEW : Scarlett Whitening (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante & Body Lotion Charming+Romansa)

Hi girls! Welcome back to my blog! Kesempatan kali ini aku akan mereview sepaket body care dari brand yang lagi hits banget, yaitu Scarlett Whitening by Feliciya Angelista. Katanya produk Scarlett ini bagus banget buat mencerahkan kulit dan dipake oleh banyak selebgram. Jadi aku penasaran untuk cobain.

Seluruh produk Scarlett Whitening dikenal mengandung highlight ingredients Gluthatione dan vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit seluruh produk Scarlett Whiteniing telah teregistrasi BPOM dan tidak diuji pada hewan. Btw aku udah pake rangkaian body care scarlett whitening ini sejak akhir bulan juni 2020 nyampe sekarang akhir september 2020, terhitung aku sudah pake scarlett whitening selama 3 bulan. Produk yang aku pake terdiri dari Body Scrub, Shower Scrub dan Body lotion. Jadi sekarang aku mau share pengalamanku setelah pake rangkaian produk Scarlett body care ke kalian, yuk simak review-nya!

1. Scarlett Body Scrub Romansa

Produk pertama dari Scarlett Whitening yang akan aku ulas adalah Body Scrub-nya dengan varian wangi Romansa. Setahuku ada juga varian Pomegrante. Aku menuliskan review ini setelah aku menghabiskan satu pot lulur Scarlett Romansa dalam kurun waktu kurang lebih 2 bulan dengan frekuensi pemakian 1 - 2x seminggu. Sekarang aku menggunakan pot yang kedua. Dilihat dari kemasannya terlihat imut dan girly banget ya, karena ada ilustrasi bunga dan perpaduan warna putih dan pink yang bikin look kemasannya gemesin. Didalam kemasannya juga dilengkapi segel pelindung yang terbuat dari plastik alumunium foil dengan logo scarlett untuk menjaga keaslian dan isi produknya sebelum datang ke tangan kita.


Lulurnya berwarna putih, untuk teksur dari Scarlett Body Scrub ini butirannya halus dan gak bikin sakit saat diaplikasikan di kulit. Konsistensinya lumayan lebih padat dibandingkan lulur pada umumnya, jadi ketika diaplikasikan dikulit langsung "nempel" gak beleber gitu. Walau konsistensi body scrub-nya lumayan padat, tapi memiliki daya sebar yang cukup luas, kok. Wanginya juga floral yang kalem dan menurutku sedikit powdery, bikin mood naik. Jadi pas luluran berasa relax banget. Wanginya juga sama persis dengan Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion dengan varian yang sama, yaitu Romansa. Aku beneran suka sama wanginya ini.
 

Untuk cara penggunaan, aku mengaplikasikan Scarlett Body Scrub sebelum mandi ya, jadi saat keadaan kulitku kering, langsung aku aplikasikan lulurnya. Biasanya aku biarin selama 3 -5 menit biar kandungan dalam lulurnya meresap di kulit, baru aku gosok perlahan nyampe keluar daki - dakinya hihihi. Tinggal bilas deh. Sebenernya ada hal yang bikin aku agak repot juga, Scarlett Body Scrub ini agak sulit ketika dibilas karena efek licin-nya. Tapi aku menemukan cara untuk membilas sisa residu body scrub-nya agar lebih maksimal, caranya ketika dibilas sambil digosok perlahan kearah luar tubuh, jadi sisa body scrub-nya lebih cepat luruh dan gak terasa licin lagi. Setelah dibilas langsung kelihatan kulitku jadi lebih bersih dan tentunya wangiiiii yang pasti gak terasa efek kulit terasa kering malah terasa lembab. Mungkin karena efek licinnya tadi ya, jadi cegah kulitku kering walaupun setelah luluran. Step selanjutnyaa aku tinggal mandi pake Scarlett Brightening Shower Scrub untuk membersihkan sisa lulur tadi dengan lebih maksimal.



Ingredients Scarlett Body Scrub :
Acrylic polimer, Triisopropanolamin, Glycerin, Mineral oil, Cetyl alcohol, Cetearyl alcohol, Propilen glycol, Glycol distearat, Dmdm hydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.


Setelah penggunaan Scarlett Body Scrub selama 3 bulan, aku merasakan kalau kulit kusamku mulai berkurang dan lebih cerah, sel kulit mati juga jadi lebih mudah terangkat. Kulit terasa jadi lebih halus. Scarlett Body Scrub ini masuk dalam list lulur favorit aku nih, karena selain wanginya yang enak aku juga suka performa ngangkat sel kulit mati tanpa bikin kulit terasa sakit ataupun terasa kering.

2. Scarlett Brigthening Shower Scrub Pomegrante
Produk Scarlett Whitening kedua yang akan aku ulas adalah Scarlett Brightening Shower Scrub dengan varian Pomegrante. Setahuku ada juga varian mango dan cucumber. Ini adalah produk sabun cair yang didalamnya mengandung butiran scrub. Walau ada butiran scrub-nya, Scarlett Shower Scrub ini aman kok digunakan setiap hari karena butiran scrub-nya halus dan membantu proses membersihkan kulit kita dari kotoran dengan lebih maksimal. Oh iya aku sudah menghabiskan dua botol Scarlett Brightening Shower Scrub dan sekarang sudah menggunakan botol ketiga, udah nyetok juga sebotol di rumah dengan varian yang sama. 

Sejauh ini aku selalu pake varian wangi yang Pomegrante. Dulu aku pernah coba varian mango juga dari temenku, tapi ternyata setelah mencoba aku lebih suka varian yang pomegrante dan selalu repurchase varian yang sama karena sesuka itu. Untuk kemasannya dikemas dalam botol plastik transparan dengan cap warna putih dan sticker warna ungu dengan desain minimalis tapi tetep kelihatan elegan. Saat keadaan masih baru botolnya disegel plastik wrap jadi secure banget ya gak akan da nyentuh produknya sebelum sampai ke tangan kita Untuk warna stikernya sesuai warna varian produknya, untuk varian pomegrante warna produknya berwarna ungu jadi stikernya pun berwarna ungu. Menurutku ukuran kemasannya pas ya gak gitu kegedean untuk dibawa berpergian, untuk isi produknya 300 ml, bisa aku pake sebulan untuk sendirian ehehe.


Tekstur dari Scarlett Brightening Body Lotion ini seperti Gel, namun memiliki butiran scrub didalamnya, berwarna merah dan biru. Untuk varian pomegarante, warna sabunnya itu ungu. kalau varian mango berwana kuning dan yang cucumber kalau aku gasalah berwarna biru/hijau (?). Nah, varian pomegrante ini wanginya beneran wangi yang aku banget, wangi elegan gitu, agak manis, dan mirip aroma permen. Bikin semangat ketika mandi. Bahkan setelah mandi pun wanginya masih nempel di kamar mandi saking wanginya T^T Untuk cara penggunaan aku selalu pake Shower Puff biar busanya lebih banyak. walaupun ada butiran scrub, sama sekali gak bikin kulit sakit karena butiran scrub-nya beneran halus banget.


Ingredients Scarlett Brightening Shower Scrub :
Sodium lauryl ether sulfate, Sodium lauryl sulfaye, Fatty alcohol sulfate, Coconut diethanolamide, Coco amido propyl betaine, Lauryl betaine, Ethyl diamin tetra acetic acid, Glycol distearat, Steareth-20 methacrylate copolymer, Dmdm hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads a2 milicapsule, Glutathione, Water.


Setelah pemakaian setelah 3 bulan, aku suka sama Scarlett Brightening Shower Scrub ini, karena setelah digunakan bikin kulitku terasa segar dan wangi. Poin penting sih gak bikin kulitku kering ya, masih terasa ada lembabnya. Tinggal lanjut deh pake body lotionnya.

3. Scarlett Fragrance Brigthening Body Lotion (Charming & Romansa)
Produk Scarlett Whitening terakhir yang akan aku ulas adalah Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion, disini aku punya 2 varian yaitu Charming dan Romansa. Kalau yang varian Charming udah aku pake selama 3 bulan dan selang seling  juga sama varian yang Romansa selama sebulan terakhir. Dari 3 rangakaian produk Scarlett whitening body care, yang paling aku suka adalah lotionnya, karena hasilnya langsung kelihatan dalam sekali pake. Makanya karena suka, aku nyampe beli varian lain hihihi. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini datang dengan kemasan botol yang mirip dengan shower scrub-nya tapi kalau lotionnya ini punya tutup pump, jadi praktis banget pakenya. tinggal pencet-pencet aja. Walau punya tutup model pump, kamu gak perlu khawatir isinya bocor ketika membawa produk ini berpergian, karena pumpnya bisa dikunci. Pada saat kemasannya masih baru pun secure banget, karena selain disegel plastik, leher pumpnya juga dikasih kunci double gitu jadi gak akan ng-pump sendiri produknya.


Kenapa disebut Fragrance Body Lotion? karena Lotion-nya emang lebih wangi dari lotion pada umumnya girls, tiap varian punya wangi yang unik. Untuk varian Charming sticker di kemasannya berwarna ungu, warna lotion-nya juga lebih megarah ke slightly pink color. Wanginya juga lebih strong dibanding Romansa. Tipe wangi-wangi parfum mahal, mirip ketika kita papasan sama wanita karir yang mapan gitu suka kecium wangi mahal-nya wkwk. Wanginya lumayan strong diawal, aku ngerasa kayak ada wangi bunga melati juga sih, tapi lama kelamaan berubah jadi lebih manis. Katanya wangi Scarlett Body Lotion varian Charming ini dupe-nya parfum Baccarat Rouge 540. Aku gak tahu itu bener atau enggak soalnya aku belum pernah cium aroma parfum itu, tapi udah banyak banget orang yang bilang kalau Scarlett Body Lotion varian Charming wanginya mirip banget sama Baccarat Rouge 540 yang harganya mahal itu. Jadi sekarang aku bisa ngebayangin wangi parfum itu lewat Scarlett Body Lotion Charming ini tanpa harus beli parfumnya dong.


Selanjutnya, aku akan bahas varian yang Romansa. Varian Romansa ini sticker yang nempel di botolnya berwarna pink, sedangkan lotionnya berwarna putih. Wanginya ini mirip banget sama Scarlett Body Scrub yang Romansa, wanginya floral yang kalem dan sedikit powdery gitu wanginya menurut aku. Kalau disuruh milih yang mana, aku lebih milih yang Romansa daripada yang Charming karena yang Romansa wanginya lebih kalem dan sesuai aja sama selera dan personality aku. Tapi kalau aku kangen aroma floral dan manis, aku akan repurchase yang Charming di lain kesempatan, karena yang Charming juga wanginya unik, belum pernah aku nemu parfum atau lotion yang wanginya mirip sama Scarlett lotion yang Charming.
bisa di lock dan un-lock :)

Untuk cara pemakaian biasanya aku pake setelah mandi, jadi setelah mengeringkan kulit pake handuk langsung aja aku aplikasikan. Tekstur dari kedua lotion menurutku agak sedikit berbeda. Aku merasa yang Charming agak sedikit lebih runny, kalau yang Romansa lebih kental sedikit. Namun tekstur keduanya dapat meresap dengan baik dan gak terasa lengket asalkan apply-nya secukupnya ya jangan kebanyakan. Setelah diaplikasikan langsung kelihatan kulitku jadi 1 tingkat lebih cerah. Suka banget. Efek mencerahkannya juga gak lebay atau nyampe bikin abu-abu. Kelihatan natural, jadi kayak menyesuaikan aja tingkat mencerahkannya itu sesuai dengan warna kulit paling cerah dari kulit kita.

Nah, karena ada efek mencerahkan seketika-nya, aku agak membutuhkan sedikit effort untuk ngeblend lotion-nya biar lebih rata cerahnya gitu gengs. Tapi walau butuh effort lebih dalam ngblend-nya dibanding lotion pada umumnya, aku gak gitu masalah karena dia gak lengket di kulit. Untuk kemampuan melembabkannya menurutku cukup ya, tapi kalau kulitku lagi kering banget nyampe ngelupas gitu, biasanya aku tambahin pake lotion yang ada kandungan serumnya dulu sebelumnya, baru apply yang scarlett.
 
Ingredients Scarlett Fragrance Brigthening Body Lotion :
Acrylic polymer, Cetearyl alcohol, Triisopropanolamine, Propane-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm hydantoin, Fragrance, Beads a2-mini capsule, Glutathione, Water


Setelah 3 bulan pemakaian teratur, aku notice kalau kulitku sekarang lebih bersih dan cerah. Wah seneng banget. Tangan dan Kakiku yang belang juga kini berkurang belangnya. Ketika pake ini juga kulitku ketika diendus suka ada wangi-wanginya, bahkan sepupuku pernah notice juga dan nanyain aku pake parfum apa, seger katanya. Padahal saat itu aku gak pake parfum dan cuma pake lotion Scarlett yang Charming saat itu. Tentunya Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini akan jadi lotion yang selalu aku repurchase, bahkan aku udah nyetok juga lotion yang Romansa, karena emang suka banget sama yang varian itu. Untuk before - afternya kalian bisa scroll terus nyampe kebawah ya!

Berikut Swatches 3 produk Scarlett Whitening yang udah aku ulas mulai dari lotion, shower scrub dan body scrub :


Berikut foto before - after pemakain Scarlett Lotion, baik yang varian Charming maupun yang Romansa hasil akhirnya sama, mencerahkan seketika, yang membedakan hanya wanginya saja ya :

Berikut foto setelah seminggu pemakaian serangkaian produk Scarlett Whitening Body Care selama seminggu :

Tanpa filter, kondisi kulit belum diaplikasiin apa apa karena saat foto diatas diambil aku-nya belom mandi wkwkw beneran bare skin, gak pake apapun.

Dalam pemakaian seminggu aku udah notice kalau kulitku jadi lebih cerahan dan kelihatan lebih bersih. Seneng banget rasanyaa. Aku jadi ketagihan pake Scarlett Whitening jadinya :') nyampe nyetok saking sukanya. Nah berikut kondisi kulitku setelah rutin 3 bulan pemakaian Scarlett Whitening body care :

Jadi lebih cerah, kan? walaupun belangnya masih ada tapi gak separah sebelumnya.
Btw tanganku belang ditengah-tengah karena bagian itu gak ketutup lengan baju dan sarung tangan :')

OVERALL REVIEW 
Kesimpulan dari review-ku kali ini adalah aku sangat suka dengan Scarlett Whitening Body Care ini karena beneran works di kulit aku! Kulitku sekarang kelihatan bersih, cerah dan lebih halus juga. Saking sukanya aku nyampe nyetok juga di rumah. Produknya juga wangi wangi jadi nyaman banget pakai-nya. Waktu aku beli juga paket-nya aman banget karena dikasih dus dan bubble wrap yang tebel dari Scarlett-nya jadi aku gak khawatir produknya rusak atau bocor selama proses pengiriman. Oh iya keaslian produknya juga bisa kalian cek lewat sticker hologram yang nempel di badan botolnya ya.



Bagi kamu yang tertarik buat cobain Scarlett Whitening, kamu bisa beli tiap produknya dengan harga Rp. 75.000. Kamu juga bisa lebih hemat dengan membeli paket hemat yang didalamnya terdapat 5 item yang bisa kalian pilih mau order apa aja dengan harga Rp. 300.000 yang akan di kemas dalam box exclusive dan dapat free gift-loh. Kalian bisa membelinya lewat salah satu platform, bisa melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), dm instgram @scarlett_whitening, ataupun shopee (Scarlett_whitening) .

Kalian bisa dapetin produk-produknya dengan klik link dibawah ya :




Oke, sekian review-ku soal Scarlett Whitening Body Care, semoga membantu kamu yaa buat yang masih bingung untuk memutuskan mencoba produknya ;) 

see you on another review!~

Uli

2 Responses to "REVIEW : Scarlett Whitening (Body Scrub Romansa, Shower Scrub Pomegrante & Body Lotion Charming+Romansa)"

  1. Ini reviewnya lengkap banget dan saya suka banget, oh iya, saya juga pake yg body lotion freshy, tp hasilnya kurang terlihat kalau cuma pake lotionnya saja, jadilah saya pesan scrub romansa, semoga belang di tangan segera teratasi wkwk. Btw, saya komendasiin facial washnya kak, itu bisa mencerahkan dan kulit wajah saya menjadi lebih halus setelah pake itu, txu buat reviewnya kak>,<

    ReplyDelete
  2. Kayaknya ini bakalan berpengaruh kalau make satu paket. Jadi penasaran deh, Pengen nyoba.
    Semoga aja kesampaian 🤲

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel