REVIEW : SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate

Sudah lama sejak aku ngpost postingan terakhir, kali ini aku mau share review-ku mengenai produk pelembab dari salah satu brand skincare korea yang lagi naik daun di Indonesia, yaitu SNP. Produk SNP yang aku review adalah dari lini Hddn Lab (red: dibaca hidden lab), yaitu SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate. Produk ini sebenernya adalah "concentrate" dan aku menganggapnya ya sama aja seperti moisturizer 🙈 sekilas informasi kalau SNP Hddn Lab ini diformulasikan sebagai skincare yang memiliki fokus untuk mempertahankan dan memperkuat skin barrier kulit, menjaga vitalitas kulit serta melindungi dari sinar biru (blue light). SNP Hddn Lab juga sudah teruji dermatologis dan hypoallergenic, serta kabar baiknya sudah memiliki izin edar resmi dari BPOM jadi terjamin banget ya keamanan produknya.

Disclosure : I've got this product from SNP as PR Package, but I will write my  honest opinion based on my experience while using this product!

Btw aku udah pake SNP Hddn Lab Skin Savior Concentare ini kurang lebih 2 bulan lamanya, tapi baru sempet aku upload review-nya sekarang dikarenakan berbagai alasan klise ehehe. Oke gengs langsung aja ya ke Review nya ya.

PACKAGING
Kemasannya gemesin banget deh, mulai dari warna, bentuk dan material kemasannya beneran bagus. Perpaduan warna pastel purple sama putih bikin look kemasannya terlihat lebih cute dan aesthetic gitu gak sih?
Untuk desain kemasannya sendiri memiliki desain yang sleek dan simple tapi tetep bikin terlihat "wah" gitu kemasannya. Material kemasannya pun kuat dan kokoh. Pot/jar-nya terbuat dari material plastik doff dan tebal dengan isi produk sebesar 50 gram.
Pada box kemasan tertera informasi produk dengan lengkap. Karena SNP sudah resmi masuk pasar Indonesia, jadi SNP sudah memiliki nomor BPOM dan juga pada kemasannya sudah tertera label deskripsi produk dengan bahasa Indonesia
Didalam box-nya juga gak kalah cute, ada semacam ilustrasi yang gemesin, tulisan berbahasa Korea, aku bisa baca tapi gak yakin artinya apa 🙈 oh iya ada semacam quotes yang berbunyi "enjoy your urban life" 
Karena material kemasannya cukup kokoh dan tebal, jar produknya jadi terasa sedikit berat. Dibalik jar-nya ada keterangan expired dan nomor batch. Oh iya seperti skincare Korea pada umumnya  untuk kemasan jar dilengkapi dengan sekat/lid untuk mencegah isi produk-nya beleber. Tapi aku gak menemukan ada spatula didalamnya, jadi produknya harus diambil pake jari langsung. Overall aku gak masalah sih, kalaupun ada spatula biasanya spatulanya suka hilang wkwk gak apa apa ngambil pake jari juga yang penting jarinya bersih ☺

CLAIMS & INGREDIENTS
Berdasarkan label informasi yang tertera di box-nya, produk SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate ini memiliki kegunaan untuk memberikan kelembapan, mencerahkan wajah, menguatkan pelindung kulit, serta merawat dan melindungi kulit dari sinar biru (blue light). SNP Hddn Lab Skin Savior membantu menjadikan kulit senantiasa sehat dan kuat dengan membuat lapisan (soft moisture film) diatas permukaan kulit yang mampu melembabkan kulit setiap saat.
Btw, akhir-akhir ini memang beberapa brand skincare lagi musim ya ngeluarim skincare dengan manfaat melindungi dari Blue light. Mungkin karena pandemi covid19 kita jadi sering di rumah dan berbagai aktivitas juga berubah jadi berbasis sistem online jadi mengharuskan kita berhadapan sama layar gadget yang memancarkan sinar blue light yang sama bahayanya seperti halnya sinar UV. 
Dilihat dari list ingredients-nya selain mmengandung glycerin, SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate ini mengandung olive oil yang kadarnya lumayan tinggi sih, karena berada diurutan keempat dari baris awal ingredients. Ada beberapa kandungan Oil lain juga seperti Hydrogenated Vegetable oil, Bergamot Oil, Sage Oil, Pelargonium graveolens flower oil, pogostemon cablin oil serta oil-oil lainnya. Tentu setelah tahu ingedients-nya kalian bisa bayangin bukan teksturnya akan seperti apa? mau tau bukan, keep scolling ya.

Disamping mengandung beragam oil alias minyak, SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate ini juga mengandung Niacinamide yang dikenal bantu mencerahkan kulit, sodium hyaluronate serta Ceramide yang dikenal membantu mempertahankan kelembaban dan memperkuat lapisan kulit. 

Karena SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate ini mengandung beragam jenis oil, aku jadi kurang yakin apakah produk ini akan cocok bagi yang kulitnya oily apalagi acne prone, sepertinya tidak sih ya, jadi aku kurang merekomendasikan ini bagi mereka yang punya kulit oily terutama acne prone.

MY REVIEW
SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate ini memiliki tekstur menyerupai tekstur balm, pekat dan lumayan heavy menurutku. Mungkin penyebab teksturnya yang berat ini karena kandungan beragam oil di dalamnya yang sudah aku sebutkan tadi. Aku kurang tahu apakah produk ini diformulasikan untuk semua jenis kulit atau hanya untuk kulit tertentu saja karena aku gak menemukan keterangan mengenai concern jenis kulit untuk produk ini pada label produknya.Tapi setelah melihat teksturnya, aku makin gak yakin pelembab dengan tekstur seperti ini akan cocok bagi mereka yang memiliki oily atau acne prone skin. Bagiku yang kulitnya normal-dry aja merasa pelembab ini memang lebih heavy dari pelembabku biasanya dikarenakan teksturnya yang menyerupai balm ini. Walau memiliki teksture yang cukup pekat, surprisingly di kulitku krim-nya gampang diratakan dan meresap selama tidak diaplikasikan terlalu banyak. Setelahnya kulit kelihatan lebih ada "glowing" nya gitu, tapi memang ada sedikit rasa kurang nyaman sih, agak lengket gitu. Ternyata sesuai klaim produknya memang, terasa ada kayak lapisan minyak gitu di muka yang dalam klaim-nya disebut sebagai "soft moisture film" jadi ada suatu lapisan tipis gitu diatas kulit aku dan lapisannya itu agak terasa sedikit oily jadi bikin muka pas dipegang agak lengket dikit, jadi biasanya aku wajib banget setidaknya pake bedak tabur setelah pake ini biar gak terlalu kerasa efek lengket-nya.

Aku biasanya apply secolek kecil aja karena pake dikit sudah cukup melembabkan di aku. Teksturnya sedikit mengingatkanku dengan produk pelembabnya huxley, tapi aku lupa varian yang mana, karena dulu aku nyobain dari Kakak aku. Tapi yang pasti tekstur SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate ini lebih heavy daripada si Huxley.

Untuk warnanya sendiri menurutku agak berwarna abu-keungu-an gitu. Mungkin di foto gak begitu jelas warnanya karena efek cahaya tapi aslinya warnanya itu abu keunguan loh gengs.


Untuk wanginya hampir bisa dibilang gak ada wangi apapun kalau menurut hidung aku. Khas aroma produk skincare korea yang jarang memiliki wangi yang strong atau aneh-aneh. Sejauh ini aroma produknya aman kok di hidung aku. Bagi yang punya kulit dry dan sensitif boleh banget cobain produk ini. Karena memang produk Hddn lab ini udah teruji secara dematologis serta hypoallergenic jadi aman banget buat kulit sensitif.

Untuk peforma melembabkannya aku akui, bagusss! Produk ini pake dikit aja udah lembab banget di muka dan bikin muka langsung kelihatan glowingnya 🙈 kalau ada dry patches olesin ini dalam semalam besok pagi udah hilang dry patches-nya. Aku seringnya pake ini malam hari karena kalau siang aku selang seling juga sama produk pelembabku yang lain dan aku merasa pelembab SNP Hddn Lab ini terlalu "too much" untuk aku pake siang hari. Lalu ada hal yang bikin aku kurang suka, yaitu feel-nya pas aku bangun besok pagi harinya, mukaku kelihatan agak kucel gitu dan sedikit lengket. Mungkin ya ini konsekuensi dari teksturnya yang berat kali ya. Walau teksturnya berat dia gak bikin mukaku makin minyakan kok asalkaan apply secukupnya aja, memang gak bikin oily di aku cuma yang aku rasakan efek lengket aja sih :( Sebenernya dipake untuk base makeup juga cukup bagus dan bikin makeup jadi makin nempel, hanya saja seperti yang kubilang tadi harus apply secukupnya aja biar gak terlalu too much.
 

Aku merasa claims memperkuat lapisan kulit alias skin barrier emang ngefek di aku. Kalau ada area yang iritasi di mukaku semenjak pake SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate ini jadi cepet sembuhnya. Terus muka juga jadi terlihat lebih mulus gitu ehehe dan terasa halus. Awalnya aku takut produknya clog my pores karena tekstur produknya yang pekat, tapi selama 3 bulan pemakaian ini aman-aman aja  komedoku juga masih terkendali seperti biasanya. Jerawat juga muncul kalau udah mau mendekati PMS aja.

Sejauh ini aku baru merasakan efek melembabkan dan menghaluskan tekstur kulit dari produk ini. Nah kalau kemampuan mencerahkan dan melindungi dari sinar biru aku kurang notice ya, karena kulitku kelihatan sama aja wkwk apalagi kalau menghilangkan bekas jerawat aku rasa SNP Hddn Lab Skin Savior Skin Concentrate gak gitu banyak membantu untuk menghilangkan bekas jerawat. Jadi aku mengandalkan spot care aja untuk ngilangin bekas jerawat.

OVERALL REVIEW
Produk ini bagus gengs! Aku sangat rekomendasikan bagi kalian yang kulitnya sangat kering kerontang bagai gurun sahara, bisa dicoba pake SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate. Dia kemampuan melembabkannya menurutku bagus banget dan ngebantu memperbaiki tekstur kulit juga jadi lebih halus.

Oh iya series Hddn Lab ini merupakan produk branch dibawah naungan SNP dan ditujukan untuk segmen pasar high-end sepertinya, dikarenakan harga produknya yang menurutku sangat pricey untuk budget skincare aku. Untungnya aku dapat produk ini dari project PR Package, gak kebayang deh kalau beli sendiri kayaknya enggak bakalan sanggup wkwk. Kalau kalian berminat untuk mencoba siapkan budget yang lumayan ya gengs, aku cek di marketplace kisaran harganya mulai dari IDR 500.000 - 600.000-an. Aku cek di Sociolla harganya IDR 540.000, tapi kalau beli di SNP Official Store Shopee sekarang lagi ada promo diskon 50% lho, jadi harganya hanya IDR 270.000 aja. 

Sekian review-ku kali ini, semoga membantu kalian yang sedang mencari informasi soal SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate ya!

See You on another review! ^_^

0 Response to "REVIEW : SNP Hddn Lab Skin Savior Concentrate"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel