REVIEW : Vaseline Lip Therapy Stick Original

Kapan ya terakhir kali aku upload review soal lipbalm? Kayaknya tahun lalu ya. Setahun lalu aku menuliskan review lipbalm dari nivea, karena sekarang sudah melewati masa PAO (Product After Opening) maka mau tidak mau aku harus mengganti lipbalm Nivea-ku karena sudah lewat masa pakai walaupun isinya bisa dibilang masih cukup banyak :')

Btw aku belum pernah ngabisin produk lipbalm nyampe bener-bener habis. Pasti selalu kebuang. Galau memang yaa pake lipbalm maupun lipstick jarang banget aku pake nyampe olesan terakhirnya 😂

Kali ini aku mencoba Vaseline Lip Therapy Stick Original, aku sebenernya beli produk ini untuk aku bawa kalau lagi travelling, karena sebelum touch up lipstick wajib banget buatku retouch lipbalm juga, karena bibirku rewel banget gengs :( 3 tahun yang lalu aku pernah menuliskan review balm vaseline multi function yang terkenal itu loh, si Vaseline Repairing Jelly dan beneran itu bagus banget! Nyampe sekarang aku masih pake dan udah repurchase beberapa kali. Tapi sayangnya enggak travel friendly dan kurang higenis juga. Makanya aku penasaran tertarik nyobain vaseline versi stick-nya yang khusus untuk perawatan bibir dan lebih travel friendly juga bentuk dan kemasannya.

Lalu apakah kemampuan Vaseline Lip Therapy Stick Original akan sebagus Vaseline Repairing Jelly? Yuk simak review-nya biar tahu!

PACKAGING

Kemasannya standar kemasan Lipbalm pada umumnya. Bentuk stik dengan putar berbahan plastik dengan perpaduan warna biru birel dan putih. Saat keadaan baru, dilengkapi dengan kertas karton berisi informasi dan deskripsi produk. Kemasannya ini mengingatkanku sama kompetitornya, Nivea wkwk mirip banget perpaduan warnanya ya. Cuma kalau dari segi bentuk si Nivea lebih slim kelihatannya.


But honestly, aku kecewa berat sama kemasannya, pas pertama kali aku buka langsung aku bepikir "ringkih banget" bagusan nivea dehh lebih "klik" dan "kokoh" gitu feel-nya, bahkan udah setahun kupake stick lipbalm nya masih nempel kuat. Nah si Vaseline Lip Therapy ini pertama kali aku keluarin isi nya terasa was was aja gengs dan ternyataa dugaanku benar, baru aja aku pake beberapa kali stik lipbalm-nya udah copot dari dudukan kemasannya dong :( aku gak sertakan foto stick-nya yang copot karena gamau ntar jadi gak higenis dong kalau aku keluarin stick-nya buat kufoto :(



Dibalik tutup kemasan lipbalm juga tertera informasi ingredients dan produsen. Jadi walau kemasan kartonnya dibuang kamu gabakalan bingung kalau suatu saat pengen lihat list ingredients nya. Btw ternyata Vaseline Lip Therapy Stick Original ini made in Korea ya pantesan aku nemu huruf hangul di kemasannya 🤔, jadi ini produk impor. Isi produknya sendiri 4.8 gram, cukup banyak ya, aku gak yakin bisa abisin ini selama setahun jadinya 😂


Nah itu isinya sengaja gak aku keluarin semua, karena kalau aku keluarin semua ntar stick balm-nya terjun gengs wkwk

CLAIMS & INGREDIENTS
Berikut claims produknya, bisa kalian zoom fotonya : 


Intinya sih, si vaseline lip therapy stick original ini bermanfaat untuk memberikan kelembaban pada bibir agar bibir senantiasa sehat dan tidak kering. Diperkaya dengan vitamin E untuk menjaga kesehatan bibir dan petroleum jelly yang melembabkan bibir. Berikut list ingredients-nya barangkali kalian mau tahu :


Ingredientsnya selain mengandung vitamin E dan petroleum jelly, ternyata mengandung Shea butter dan Beeswax juga castor seed oil.

MY REVIEW
Bahas soal tekstur, pastinya licin dan smooth, glides so smoothly di bibir aku, bahkan disaat bibirnya lagi gradakan pun lipbalm vaseline ini bantu menghaluskan teksturnya biar gak kelihatan kering banget. Terasa ringan dibibir gak berasa nampolin minyak goreng deh, beneran. Terasa lembab namun tetap ringan di bibir. Nih bisa dilihat buktinya dibawah :


Warna lipbam-nya sendiri putih gengs, dan saat diaplikasikan dibibir sama sekali gak kasih warna apapun, transparan tapi ada efek shiny looknya dikit, khas lipbalm pada umumnya. Karena warnanya transparan, cowok aku rekomenin pake ini kok, bahkan aku suruh pacarku pake juga karena aku sering lihat bibirnya kering. Karena menurutku bukan hanya cewek yang harus ngerawat bibirnya, cowok juga harus ngerawat bibirnya jangan nyampe kelupas kelupas wkwk. Setelah diaplikasikan bibir kelihatan lebih oke daripada sebelumnya. Btw bibir aku selalu kering setiap hari nyampe ngelupas, tapi kalau dibantu pake balm lumayan terkendali keringnya dan gak parah nyampe berdarah-darah saat tereksfoliasi. Karena itu Lipbalm jadi benda yang wajib banget aku pake setiap harinya 🥺

Untuk kemampuan melembabkan aku akui bagus, dibibirku masih terasa lembab setelah 5-6 jam pemakaian. Tapi jujur, tidak sebagus vaseline repairing jelly. Kemampuan vaseline lip therapy original ini melembabkannya pas, gak too much atau kurang. Dipake base lipstick maupun liptint juga aman. Cuma feelnya kalau aku pake sebelum tidur pas pagi harinya bibir gak selembab dan selembut ketika aku pake vaseline repairing jelly. 

Ya, maklum lah yaa, kandungannya juga beda sih. Kalau yang versi stick khusus untuk bibir ini ditambah dengan ingredients lain untuk membuat bentuk produknya menjadi stick, sedangkan Vaseline Repairing Jelly full 100% pure petroleum jelly tanpa ditambah ingredients lainnya. Tapi kalau dari segi kepraktisan dan kehigenisan, si Vaseline Lip Therapy Stick Original ini jelas pemenangnya.

Sebagai perbandingan lainnya, kalau dibandingkan sama nivea soothe & protect yang pernah aku coba sebelumnya tentu vaseline lip therapy original ini jauh lebih lembab, sebenerny gak adil kalau aku bandingin sih soalnya concern produknya beda. Si nivea soothe & protect itu selain melembabkan bibir fokus juga buat protecting bibir dari sinar uv sedangkan vaseline lip therapy yang aku review ini enggak ada proteksi UV nya. Tapi aku bahas ini biar ada gambaran aja ya.

OVERALL REVIEW
Sejauh ini aku cocok pake vaseline lip therapy stick original. Gak ada reaksi tidak cocok dari bibir aku. Hasilnya terlihat bagus di bibirku. Aku pakenya selang seling sama Vaseline Repairing Jelly, tergantung mood aja mau pake yang mana. Tapi yang jelas aku jarang pake yang Lip therapy ini di malam hari karena biasanya aku selalu pake yang repairing jelly karena lebih nampol lembabnya. Vaselin Lip therapy ini sering aku pake pagi hari dan ketika bibirku kering atau retouch lipstick saat travelling. Overall aku suka sama Vaseline Lip Therapy Stick Original. Mungkin next time aku mau repurchase, aku penasaran banget sama yang cocoa. Ada hal yang bikin aku kesel sih sebenernya, dia kemasannya ringkih nyampe stick balmnya copot dari kemasannya :( tapi aku maapin deh karena produknya bagus.

Oh iya untuk harganya terjangkau banget, hanya IDR 25.000 ajaa gengs udah dapet lipbalm ini. Aku beli di salah satu toko kosmetik langganan aku di Garut. Di alfamart maupun marketplace juga ada kok, gampang banget dapetinnya. Kalian bisa klik link https://shope.ee/20S1TDnbmN buat dapetin produknya ya.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini semogaaa membantu ! ^_^

0 Response to "REVIEW : Vaseline Lip Therapy Stick Original"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel