REVIEW : Mineral Botanica Clarifying Cream

Hai gengs! Ketemu lagi direview-ku kali ini 🥰Beberapa bulan terakhir aku lagi struggle sama bekas jerawat, jadi aku cobain produk spot care untuk menghilangkan bekas jerawat. Soalnya udah pake 2 jenis serum, bekas jerawatku masih aja awet :( makanya aku kepikiran nambahin spot care treatment. Kali ini aku akan mereview spot care treatment dari salah satu brand skincare lokal yang cukup populer, Mineral Botanica. Produk yang akan kuulas yaitu Mineral Botanica Clarifying Cream. Ini pertama kalinya aku cobain produk skincare dari Mineral Botanica. Awalnya aku gak niat beli spot care dari brand Mineral Botanica, cuma pas beli aku bingung kemudian direkomendasikan pake spot care dari Mineral botanica oleh BA-nya. Kata BA-nya sih bagus 🤣 yah klise sih memang jawaban BA-nya. Tapi aku beli aja deh soalnya aku juga bingung mau pake dari brand apa.

Oke gengs mari lanjut aja ke review-nya yaa, keep scrolling!

PACKAGING

Packagingnya standar yaa seperti produk spot care pada umumnya. Mulut tube-nya meruncing dengan tutup ulir. Kemasannya sendiri dominan warna putih dengan sentuhan warna hijau pastel. Setahuku ada juga spot care yang warna pink, namanya zit zapper cream gitu, yang memiliki fungsi untuk merawat kulit yang berjerawat aktif, sedangkan yang aku review sekarang adalah clarifying cream yang fungsinya untuk menyamarkan bekas jerawat.


Kemasan Mineral Botanica Clarifying Cream ini datang tanpa box, hanya dilindungi dengan plastik wrap aja gitu untuk mencegah produknya bisa dibuka orang saat masih baru. Mungkin biar praktis aja yaa tanpa box, biar bisa nekan harga juga. Tapi karena tanpa box, deskripsi produknya jadi tertera di badan tube nya langsung dengan font yang mini banget. Jadi susah juga bacanya. Tapi aku gak gitu masalah sih. Masih bisa kubaca walau harus agak deket jarak bacanya ehehe.


Isi produknya sendiri 20 gram cukup banyak yaa. Produk ini hanya kupake untuk area yang ada bekas jerawatny ditotol gitu, jadi kayaknya bakalan lama habisnya.



Overall kemasannya menurutku bagus, kelihatan simpel sekaligus imut karena perpaduan warnanya. Aku juga dapat mengontrol jumlah produk yang ingin aku keluarkan dengan mudah karena mulut tube-nya kecil, jadi gak akan takut isi produknya meluap tiba-tiba ketika kena tekanan.

CLAIMS & INGREDIENTS

Pada kemasan cream-nya sudan tertera klaim kegunaan produk serta informasi ingredientsnya, tapi kecil-kecil banget font nya jadi susah dibaca :(


Karena susah dibaca akhirnya aku cari informasi produknya di website resmi Mineral Botanica :

"Krim Klarifikasi dengan formula yang ringan ini diperkaya Butylresorcinol dan Glutathione yang dapat membantu menyamarkan noda, bekas jerawat, dan menghambat pertumbuhan melanin di wajah, serta mengandung Minyak Kedelai yang dapat melembabkan kulit"

Sumber : Website Mineral Botanica

Ingredients:
Aqua, Cyclopentasiloxane, Caprylic/Capric Triglyceride, Glycerin, Butylene Glycol, Hydrogenated Polyisobutene, Dimethicone/ Polydimethylsiloxane, Propylene Glycol, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate SE, Stearic Acid, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cetearyl Alcohol, Alcohol, Phenoxyethanol, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Polyacrylamide, Benzophenone-3, DMDM Hydantoin, C13-14 Isoparaffin, Triethanolamine, Allantoin, Sodium Acrylates Copolymer, Sodium Benzoate, Vibrio Alginolyticus Ferment Filtrate, Ceteth-10 Phosphate, Dicetyl Phosphate, Potassium Sorbate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Glycolic Acid, Tocopheryl Acetate, 4-butylresorcinol, BHT, Dipotassium Glycyrrhizinate, Carbomer, Phospholipids, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Disodium EDTA, Benzophenone-4, Fragrance, Arbutin, C9-11 Pareth-6, Glyceryl Caprylate, lactobacillus/ Pear Juice Ferment Filtrate, CI 14720, Sodium Ascorbyl Phosphate, Linoleic Acid, o-Cymen-5-OI, Glutathione, Phellodendron Amurense Bark Extract, Oligopeptide-68, Tocopherol, Salix Alba (Willow) Bark Extract, Rehmannia Chinensis Root Extract, Glycine Soja (Soybean) Oil, Melia Azadirachta Leaf Extract, Hydrogenated Lecithin, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Houttuynia Cordata Extract, Glycine Soja (Soybean) Protein, Grape (Vitis Vinifera) Seed Extract, Sodium Oleate.

Dilihat dari list ingredients-nya sih lumayan banyak yaaa.. ada beberapa bahan yang fungsinya untuk mencerahkan sesuai klaimnya, ada glutathione dan Arbutin. Ada kandungan lechitin dan soybean juga.

Btw Mineral Botanica Clarifying ini no animal tested (tidak diuji pada hewan) dan masa pakai produknya setelah dibuka adalah 12 bulan atau 1 tahun.

SWATCHES & PERFORMANCE

Tekstur krimnya ringan, warnanya putih sedikit pinkish. Wanginya pun aku akui cukup wangi ya untuk sebuah produk spot treatment cream. Wanginya kayak wangi permen gitu agak manis tapi aku suka sih sama wanginya. Tapi bagi beberapa orang mungkin bisa jadi kurang suka sama wanginya karena lumayan strong wanginya. Krimnya juga cepet meresap dan gak lengket. Aku oleskan di spot-spot bekas jerawat aja.


Pertama kali pake aku gak merasakan efek perih atau panas. Rasanya biasa aja. Cuma ya entah karena formulanya atau gimana, nah diarea lain yang deket area yang aku kasih spot care kayak kesumbat gitu setelah pake ini dan jadi komedo yang terpendam. Jadi aku pikir ini clog pores sih. Malah jadi berbekas juga bekas komedonya :(

Setelah menyadari itu aku coba kurangin jumlah produk yang aku oleskan  jadi lebih sedikit. Jadi aku olesin secukupnya aja. Oh iya aku pakenya cuma di malam hari aja karena kalau siang aku gasuka pake banyak skincare sih, cukup day cream + sunscreen doang 😂

Dari anjuran pemakaian sih disarankan dipakai pagi dan malam hari tapi aku cuma pake malam hari aja :(

Setelah aku pake Mineral Botanica Clarifying Cream selama 2 bulan aku mulai lihat progress-nya, ya walauu cukup makan waktu sih. Nyampe aku memutuskan untuk pake ini dulu selama 2 bulan sebelum aku upload review-nya disini. Nah berikut hasilnya di kulit aku.

Gimana? Kelihatan kan bedanya? Walau ya gak drastis banget sih. Bisa kalian lihat aku mulai pake dari tanggal 26-08-2020 bisa dilihat acne scars ku gelap banget, lalu pada tanggal 30-09-2020 acnes scars ku mulai samar sedikitttt banget tapi jika kalian perhatikan dibawah acne scars yang paling luas ada 1 benjolan kecil dan itu isinya sebum, alias komedo yang aku maksud tadi. Kemudian aku eksfoliate dan isinya keluar dan meninggalkan bekas alias noda baru jadinya :( 

Lalu pada hari ini 29-10-2020 aku mulai notice kalau acne scars ku bisa dibilang hampir bersih sih, cuma memang masih ada samar-samar sisa acne scars nya, alias belum bersih seutuhnya. Tapi sejauh ini aku cukup puas sama produknya, karena sejak nambahin Mineral botanica ini acne scars-ku jadi lebih cepat samarnya, kalau gak tambahin mineral botanica aku gatau akan lebih cepat atau lebih lamaa samarnya wkwk, tapi memang bekas jerawatku itu udah berbulan bulan dan susah hilangnya. Setelah aku rutin pake mineral botanica ini tiap hari selama 2 bulan (ada beberapa hari sih yang kelewat juga kalau aku lagi males skinkeran 😂) acne scars alias bekas jerawatku jadi lebih samar.

Berhubung aku pakenya cuma malem hari aja, apakah jika aku pake pas pagi hari juga bakalan lebih cepet gak ya bekas jerawatnya hilang? Ntar aku mau coba untuk dipake di pagi hari juga deh.

OVERALL REVIEW

Aku rasa Mineral Botanica Clarifying Cream ini sesuai klaim-nya, lebih ke "menyamarkan" bukan "menghilangkan" noda hitam bekas jerawatku. Sebenernya noda hitam bekas jerawatku masih ada, cuma lebih tipis dan samar aja kelihatannya.

Aku butuh waktu 2 bulan untuk bener-bener merasakan hasilnya, bisa jadi penyebabnya memang karena bekas jerawatku bandel atau aku pakenya gak sesuai anjuran karena aku pakenya cuma malam hari aja sih😂Mungkin jika kamu mencobanya nanti, efeknya bisa lebih cepat ataupun lebih lama dari aku, tergantung kondisi kulit kalian dan cara kalian makenya juga. Kalau nanti udah habis aku gak kepikiran repurchase deh, aku mau cari spot care dari brand lain aja yang lebih cepet terasa efeknya daripada Mineral Botanica ini.

Btw aku beli Mineral Botanica Clarifying Cream ini dari salah satu Toko Kosmetik langganan aku yang populer banget di Garut, harganya kalau aku gak salah sekitar IDR. 35.000. Cukup terjangkau ya.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini, semoga membantu kalian ya! See you on another review🥰


0 Response to "REVIEW : Mineral Botanica Clarifying Cream"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel