REVIEW : Citra Marine Collagen Gel Face Cleanser

Hi gengs! Kali ini aku kembali dengan review face wash yang udah aku pake selama 1 bulan. Sebenernya beberapa waktu belakangan aku penasaran dengan produk terbarunya Citra yang baru aja dirilis yaitu Citra Cantik Indonesia yang produknya terinspirasi dari keindahan alam nusantara. Iklannya sering banget seliweran di TV. Sebulan yang lalu aku memutuskan ganti face wash karena face wash ku yang Clean&Clear jadi bikin kulitku kering karena dia ada salicylic acid-nya. Aku pergi ke alfamart, dalam hati aku mau beli wardah hydra rose face cleanser karena rekomendasi dari temenku, tapi gak ada. Eh pas lihat – lihat di rak skincare mataku tertuju pada face wash terbarunya Citra, yaitu Citra Marine Collagen Gel Face Cleanser yang terinspirasi dari lautan Raja Ampat. Berdasarkan informasi yang aku dapat, produk Citra Cantik Indonesia ini dirilis secara terbatas.

Sebagai pemilik kulit kering, aku emang sedikit rewel kalau soal face wash. Konsistensi face wash yang aku suka biasanya berbentuk gel karena biasanya gak bikin kulitku ketarik setelah dibilas. Akhirnya tanpa pikir panjang, aku mantap aja beli si Citra Marine Collagen Face Cleanser ini wkwk

Lalu bagaimana performa produk ini setelah aku pakai selama 1 bulan? Yuk simak review-nya!

PACKAGING

Kemasannya standar ya seperti sabun pencuci muka pada umumnya. Bentuk tube-nya pipih dan menurutku tube-nya mirip banget sama face cleanser ponds yang pernah kucoba tahun lalu, bahkan bentuk tutup flip top-nya juga. Tapi memang kan Citra dan Ponds sama-sama dari Unilever ya, jadi wajar aja kali kalo bentuk kemasannya hampir sama xixixi



Didepan tube-nya tertulis "membersihkan tanpa terasa kering, kulit terasa kenyal" aku langsung mantap aja pilih si Citra ini buat aku beli setelah baca tulisan itu. dalam hati aku bergumam "inilah yang aku cari" wkwk 


tutup flip top-nya mirip sama tutup face cleanser ponds wkwk

Menurutku desain kemasannya menarik dan niat banget. Ada pemandangan indahnya laut Raja Ampat di Papua sana. Seger banget lihatnya. Berasa pergi travelling. Jujur aku juga makin tertarik buat beli karena kemasannya yang cantik wkwk btw isinya 90 ml aja ya gengs, sama seperti Ponds Juice Collection Aloe vera gel cleanser yang pernah kucoba dulu. Oh iya dibelakang tube-nya memuat deskripsi produk yang cukup informatif, mulai dari manfaat, ingredients, cara pakai, informasi produsen, registrasi BPOM hingga logo sertifikasi Halal.

CLAIMS & INGREDIENTS

Di belakang produk tertera “Citra Marine Collagen Hydra Cleansing Gel” tapi di depan tube tulisannya “Citra Marine Collagen Gel Face Cleanser” wahhh aku agak bingung nih. Nama produk ini sebenernya apa ya kawan-kawan? Tapi karena didepan disebutnya “Citra Marine Collagen Gel Face Cleanser” aku kasih judul artikel ini dengan nama yang tertera di depan tube-nya aja deh :')


Rangkaian Citra Cantik Indonesia terinspirasi dari keindahan alam nusantara, seperti raja ampat yang terkenal dengan panorama alam kaya akan terumbu karang.

“Citra Marine Collagen Hydra Cleansing Gel diperkaya dengan 100% Natural Marine Collagen Essence, menggunakan bahan alami terbaik yang kami temukan untuk memberikan energi kembali pada kulit bercahayamu” Rasakan manfaatnya di kulitmu :

  • Membersihkan secara menyeluruh
  • Menjaga kelembapan kulit
  • Menyegarkan kulit

Ingredients

Citra berkomitmen untuk memberikan produk terbaik dari citra dan menggunakan bahan alami bertanggung jawab dengan 100% Natural Marine Collagen essence, 100% Natural Origin Glycerin dari Indonesia, dan 100% Bahan pembersih yang berasal dari alam* (*merujuk pada fatty acids)

Untuk cara menggunakan produk, aku biasanya pake face cleanser citra ini secukupnya aja, aku busakan di telapak tangan yang basah, atau kadang aku busakan langsung di wajah yang udah dibasahi terlebih dahulu ya. Aku selalu pakai 2x sehari, tiap pagi dan malam hari sebelum tidur.

MY REVIEW

Awal pertama pakai Citra Marine Collagen Gel Face Cleanser ini aku langsung dejavu sama Ponds Juice Collection Aloe Vera Gel Cleanser. Feel-nya mirip, terutama teksturnya. Citra Marine Collagen Gel Face Cleanser ini memiliki tekstur gel yang cukup kental, berwarna biru transparan dan tentunya wangi. Ya dari awal buka packagingnya kecium banget wanginya, wangi khas aroma produk skincare atau parfume yang ada tulisan “marine” nya gitu. Tipikal wangi yang ringan dan nyegerin. Menurutku wanginya agak sedikit strong, tapi karena aku suka sama wanginya jadi aku gak masalah sih. Btw aku juga suka banget pake pafrumnya morris tropical yang scent marine. Jadi tentunya wangi marine dalam produk citra ini bukan masalah buatku.

Aku kira karena dia teksturnya gel, face cleanser citra ini gak akan menghasilkan banyak busa. Tapi ternyata aku salah gengs, dia busanya lumayan banyak dan foamy banget gitu. Aku sempet was-was karena takut bikin mukaku kering  tapi setelah dicoba aku cukup impress karena walau busanya banyak, citra marine collagen gel face cleanser ini sama sekali gak bikin kulitku kering ketarik setelahnya. Malah jadi lebih kenyal dan tentunya segar. Apakah ini efek dari marine collagen-nya ya? Setelah aku bilas, wajahku jadi halus dan kenyal. Gak ada feel kering. Setelah cuci muka aku biasanya lanjut pake skincare-ku selanjutnya. apa yang di klaim dari produk ini aku rasakan semua, terutamaklaim "kulit terasa kenyal dan membersihkan tanpa rasa kering" works banget di aku. Kalau kalian masih ada sisa makeup sebaiknya dibersihkan dulu ya menggunakan micellar water atau makeup remover, baru setelahnya lanjut tuntaskan membersihkannya pake citra marine collagen gel face clenaser ini. 

OVERALL REVIEW

Selama pemakaian satu bulan, kulitku cocok dengan Citra Marine Collagen Gel Face cleanser ini. Gak ada reaksi breakout atau bikin kulitku jadi kering. Cuma memang kemarin sempet ada jerawat PMS sebiji dan penggunaan Citra Marine Collagen Gel Cleanser ini aman-aman saja ketika kulitku lagi berjerawat, gak bikin jerawatnya makin meradang maupun bikin jerawatnya jadi kering. Jadi jerawatnya gak bergeming sama sekali wkwk. Aku sih rekomendasiin banget Citra Marine Collagen Gel Face Cleanser ini buat kalian yang punya kulit kering alias dry skin karena di kulitku yang dry skin ini sama sekali gak bikin kulitku makin kering dan nyaman banget rasanya setelah cuci muka karena gak ada feel ketarik. Tapi bagi kamu yang kurang suka atau sensitive dengan skincare yang mengandung fragrance atau parfum, mungkin bisa dipertimbangkan kembali buat nyobain produk ini karena menurutku Citra Marine Collagen Gel Cleanser ini cukup semerbak wanginya. Oh iya kalo kalian tertarik buat nyobain, kalian bisa beli di alfamart terdekat. Aku waktu itu beli IDR 27.500/tube-nya denga nisi 90 ml, bisa aku pake selama 3 bulan. 

Kalian bisa juga beli secara online lewat Unilever Indonesia Official Store ya! Produk ini dirilis limited edition ya, jadi kalau mau cobain so grab it fast!

Oke gengs sekian reviewku kali ini, see you on another review^^


0 Response to "REVIEW : Citra Marine Collagen Gel Face Cleanser"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel