REVIEW : Somethinc Forever Stay Eyeliner

Beberapa waktu yang lalu aku patah hati karena eyeliner Maybelline-ku yang gak sesuai dengan ekspektasi yang aku harapkan. Untuk mengobati sakit hati tersebut, aku coba cari penggantinya dan hatiku bertambat pada Somethinc Forever Stay Eyeliner. Sejujurnya aku baru tahu kalau somethinc punya eye makeup juga selain produk serum dan cushion-nya yang hype banget beberapa waktu yang lalu. Belajar dari pengalaman sebelumnya, aku gak begitu punya ekspektasi tinggi sama eyelinernya somethinc. Kalo bagus alhamdulillah, kalo enggak juga gak apa-apa. Lagian pas beli juga sebenernya aku lumayan bingung pas milih eyeliner di seller langganan aku, berhubung belum pernah cobain produknya somethinc, jadi jempolku ini pilih si somethinc ini dimasukin keranjang kemudian di-checkout.

Aku udah pake eyelinernya somethinc ini selama 3 minggu dan aku rasa udah cukup buatku untuk mengulasnya disini sekarang untuk kalian yang sedang mencari informasi soal produk ini sebelum memutuskan untuk membelinya.

Lalu gimana performa produknya setelah aku coba, apakah worth to try? Yuk keep scroll up buat simak review-nya!

PACKAGING

Satu hal yang aku gumamkan ketika pertama kali lihat produknya. Anti mainstream! Wkwk keknya baru kali ini ak nemu eyeliner yang bentuk kemasannya “kotak” (?) karena biasanya dari beberapa yang pernah aku coba bentuknya ya bulet biasa aja bentuk eyeliner pen-nya seperti kebanyakan. Ini jadi pengalaman baru buatku nyobain eyeliner yang kemasannya berbentuk kotak.

Eyelinernya saat keadaan baru dikemas dengan box berwarna hitam yang kelihatan exclusive gitu karena ada aksen holographic pada kemasannya. Jujur aku suka sama desain box-nya, tentunya sama desain eyeliner pen-nya juga yang kotak dihiasi dengan illustari gambar-gambar kecil yang gemeshin, bahkan aku lihat ada ilustrasi kek symbol wayang gitu loh, correct me if I’m wrong ya. Pokoknya melokal banget deh. oh iya pada box-nya informasi yang tertera menurutku kurang informatif karena dikit banget informasi soal produknya. hanya klaim singkat, informasi produsen dan bpom serta list ingredients serta nomor batch. mungkin bisa saja kan ditambahin info yang lebih detail seperti gimana cara pake atau caution penyimpanan produk

Aku kira karena kemasannya kotak bakal susah aku pegang, tapi gampang-gampang aja pakenya sis. Gak ada kendala berarti. Cuma harus hati-hati aja kalo nutup, pastikan ditutup rapat, karena kalau enggak tutupnya bisa lepas sendiri *pengalamanku gitu* rupanya didalam tutupnya ada per-nya gitu gengs, jadi pastikan ditutup dengan benar ya, nyampe kedengeran bunyi “klik”.






Hal yang paling aku suka adalah aplikator pen-nya! Tajem, ramping dan precise banget deh. Mau gambar garis super tipis atau tebel bisa banget diatur sesuka hati. Pas dipake juga nyaman gak yang kaku atau terlalu letoy. Sepertinya dari beberepa eyeliner yang aku coba, aplikator eyeliner somethinc yang paling mantap. Oh iya isi eyelinernya bisa dibilang dikit banget wkwk atau emang standar isi eyeliner pen segitu kali ya? Isinya hanya 0.5ml tapi ngabisinnya pasti berbulan-bulan sih, bahkan setelah 3 bulan disarankan untuk ganti eyelinernya yaa mentemen. Karena setahu aku masa pakai eyeliner dan mascara setelah dibuka itu hanya 3 bulan saja.

CLAIMS & INGREDIENTS

Klaim produknya cukup menarik, katanya somethinc forever stay eyeliner ini waterproof dan smudgeproof. Keren kan ya. Dari kemasannya sih mau kamu lagi sesi nangis Bombay nyampe masuk kolam renang dan petualangan lainnya, si eyeliner somethinc ini akan menemanimu selamanya. Wihhhh berasa hiperbola banget ya, tapi itulah seni marketing wkwk kalo gak gitu gak menarik kan shay. Tapi tetep sih walau klaimnya begitu aku tetep berpikir rasional aja deh gak mau terlalu berkekspektasi :D



Oh iya terus di bagian sisi box ada tulisan “I won’t cry for you, my eyeliner is too expensive far more interesting” iya sih ya aku juga biasanya suka nahan buat nangis kalo lagi pake eye makeup macem eyeliner atau mascara wkwk walau claimnya waterproof ya tetep aja gabisa yakin 100% aku bisa dengan tenang nangis Bombay tanpa insecure ini eyeliner bakal beleber wkwk tapi setelah baca quotes di pinggir box-nya eyeliner somethinc ini ada benernya juga. Eyelinernya bisa dibilang gak mahal sih, tapi gak murah juga. Lalu memang eyeliner nya somethinc ini menarik banget sih.

Ingredients, di-zoom aja yak

MY REVIEW

Pertama kali swipe aku suka sih sama finishnya, bukan tipe eyeliner matte tapi gak terlalu glossy juga. Pas lah. Eyelinernya juga lumayan cair jadi butuh waktu buat ngset nyampe kering. Aku mohon bagi kalian yang pake eyeliner ini untuk jangan dulu banyak kedip-kedip. Biarin dulu agak ngset, baru build up lagi kalo dirasa eyelinernya masih kurang tebel atau tajem. Oh iya aku lupa bilang kalau somethinc eyeliner ini ada nama shade-nya yaitu blackest black. Aku gak tahu ya apakah ada warna lain selain hitam, tapi menurutku warna somethinc eyeliner ini cukup pekat. 


Kalo dibandingin sama Pixy, keknya masih lebih pekat pixy, but no problem for me. Poin penting dari somethinc eyeliner ini adalah aplikatornya yang nyaman dan gampang dipake. ujung sponge tip-nya setelah dipake 3 minggu juga aman-aman aja gak berubah jadi letoy atau jadi berbulu. Bentuk sponge tip/pen-nya yang tipis dan precise bisa mempermudah aku gambar eyeliner mau tipis atau tebel sesuai keinginan, mau yang wing ke atas ala cat eye atau puppy eyes ala rose blackpink, gampang banget, kalo salah juga tinggal hapus dikit pake cotton bud yang udah dikasih sedikit makeup remover, beress. Dibawah ini aku fotoin swatches produknya sekalian ngetes klaim waterproof dan smudgeproof-nya.


Pas awal diaplikasikan somethinc eyeliner ini perlu waktu beberapa detik buat ngset. Setelah itu aku coba gosok dengan barbar, masih aman gengs, eyelinernya gak bergeming. Setelah digosok aku coba bilas pake air keran, masih aman juga. Lalu mulai terjadilah sesuatu ketika aku menggosok eyelinernya saat sisa air nya belum kering setelah dibilas tadi, eyelinernya ambyar ketika digosok dalam keadaan basah. I’m not surprise, karena biasanya eyeliner lokal yang mengklaim waterproof dan smudgeproof memang seperti ini, misalnya eyeliner pen-nya pixy juga sama seperti ini. Untuk daya tahan menurutku cukup bagus, bisa tahan dari jam 8 pagi sampe jam 8 malam kalo gak cuci muka.

NOTES 15/4/2021 :
Sayangnya eyeliner ini gak oilproof, kemarin eyelinernya nempel/smudge di kelopak mata atasku, tapi gak separah maybelline sih smudge-nya :')

Namun, jika aku cuci muka ketika pake eyeliner ini nyampe 2x aku gak notice eyeliner di mataku pudar atau buntung wkwk tapi beda setelah aku cuci muka yang ke-3x biasanya mulai kelihatan eyelinernya mulai pudar, warnanya jadi gak se-strong awal pemakaian dan agak putus-putus gitu. Jadi bisa aku simpulkan kalo somethinc forever stay eyeliner ini bisa waterproff dan smudgeproff di kondisi tertentu, namun klaimnya gak works kalau kamu basahin eyelinernya tapi sambil digosok ya. 
 
Kalau aku akhir-akhir ini lagi suka sama style eyeliner ala rose blackpink, eyeliner puppy eyes style gitu, gemeshin banget. Biasanya aku kan suka bikin wing eyeliner ke atas, tapi sekarang aku lebih suka bikin wingnya kebawah karena bikin mataku kelihatan lebih besar dan lebih lucu aja lihatnya. Nah ini kalo aku pake somethinc forever stay eyeliner di mata aku 


Gimana skill gambar eyelinerku? Apakah udah rapih? Mohon saran dan masukannya ya xixixi


OVERALL REVIEW

Overall aku suka banget sama eyeliner-nya somethinc, terutama karena aplikatornya. Aku puas sama performa produknya yang sebanding dengan harganya. Aku waktu itu kalo gak salah belinya IDR 52.500 di salah satu star seller shopee.  Kalian bisa beli lewat Somethinc Official Store Shopee ya atau klik link ini https://shope.ee/5zyABOChCo buat dapetin barangnya. Menurutku harganya worth it sama kualitas produknya. Kalo kamu cari eyeliner dengan aplikator yang super tajem dan mudah digunakan serta lumayan tahan lama, aku rekomendasikan somethinc forever stay eyeliner ini. Sepertinya eyeliner Somethinc ini akan jadi salah satu eyeliner yang akan aku repurchase di masa mendatang karena aku suka sama hasilnya.

Oke gengs, sekian reviewku kali ini, see you on another review!^^

0 Response to "REVIEW : Somethinc Forever Stay Eyeliner"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel