REVIEW : Scarlett Whitening Facial Wash + Scarlett Brightly Ever After Serum

Hi everyone! Pada kesempatan kali ini aku mau menuliskan review mengenai produk serum yang belakangan ini nge-hits banget di kalangan beauty influencer dan sering seliweran di sosmed terutama di Instagram dan Tiktok, yaitu Serum dari Scarlett Whitening. Scarlett memang dikenal dengan produk body care-nya yang sudah lebih dulu populer. Aku sendiri pakai produk body care dari Scarlett sejak juni 2020 hingga saat ini dan sepertinya akan terus repurchase produknya karena aku suka dengan hasilnya. Ternyata selain body care, kini Scarlett juga mempunyai produk baru untuk face care-nya yaitu Facial Wash dan Serum. Untuk serum-nya memiliki 2 varian yaitu Acne Serum yang memiliki ciri khas produk dengan highlight warna ungu sedangkan brightly ever after serum memiliki ciri khas produk dengan highlight warna pink. 2 minggu yang lalu kulitku sedang normal dan hanya bermasalah dengan wajah kusam dan bekas jerawat yang lumayan banyak, oleh karena itu aku mantap memilih Scarlett Whitening Facial Wash dan Brightly Ever After Serum untuk melengkapi skincare routine-ku. 


Setelah penggunaan selama 3 minggu, aku memuntuskan untuk menuliskan review-nya pada kalian hari ini. Lalu gimana performa produknya di kulitku? Apakah sesuai dengan hasil yang didapat dengan hype-nya produk ini di sosial media? Yuk simak review-nya!

 

Scarlett Whitening Facial Wash

Aku termasuk orang yang cukup rewel dengan produk face wash karena memiliki kulit yang cenderung kering. Salah memilih face wash bisa bikin kulitku makin kering bahkan nyampe mengelupas selama beberapa waktu terakhir aku sering pantengin snapgram Scarlett Whitening. Adminnya sering update soal product face care-nya. Salah satu yang menarik perhatianku adalah produk Scarlett Whitening Facial Wash-nya. Setelah sering melihat snapgram itu aku tertarik untuk mencobanya sendiri. Scarlett Whitening Facial Wash dikemas dalam botol plastic silinder berisi 100 mL dengan material plastic bening yang cukup kokoh disertai tutup fliptop dan dibalut dengan box dengan finish doff dihiasi desain yang cantik. Pada box-nya juga tertera infoemasi produk, mulai dari deksripsi produk, cara pakai, ingredients hingga nomor BPOM. Oh iya untuk menjamin keaslian produk, pada badan botolnya ada sticker hologram yang menempel yang menandakan bahwa produknya asli alias original.






Karena botol kemasannya yang slim dan transparan, jadi bisa dilihat isi produk didalamnya. Terlihat cairan gel dengan bulir bulir warna merah dan rose petals yang mengambang didalamnya. Gemoy banget lihatnya. Jadi keinget sama Scarlett Shower Scrub yang ada butiran-butiran gitu didalamnya.


Scarlett Whitening Facial Wash ini mengandung beberapa key ingredients, diantaranya :
  • Glutathione yang berfungsi untuk meningkatkan kelembaban kulit, memberikan perlindungan dari radikat bebas dan mencerahkan kulit.
  • Vitamin E untuk melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
  • Rose Petals untuk menyegarkan kulit wajah
  • Aloe vera untuk menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, serta melembabkan dan menghaluskan wajah


Untuk cara pemakaian, aku biasanya menuangkan produk secukupnya ke telapak tangan yang basah dan usapkan keseluruh area wajah, tinggal bilas deh. Setelah dibilas gak ada rasa licin atau ketarik sama sekali. Rasanya segar dan lembab. Tinggal lanjut step skincare selanjutnya.


Nah sekarang aku mau bahas soal performa facial wash-nya. Dilihat dari teksturnya sendiri memang gel, tapi gak terlalu thick. Gak kayak Shower Scrub-nya Scarlett yang lebih thick, kalo Facial Wash nya ini lebih light teksturnya. Didalamnya ada butiran vitamin E beads dan rose petals yang akan luruh ketika dibaurkan. Wanginya mirip wangi permen dan bisa dikatakan mirip scarlett shower scrub yang pomegranate, Cuma ini versi lebih soft-nya gitu. Untuk busanya bisa dibilang sedikit, karena memang scarlett facial wash ini SLS free, jadi wajar kalo busanya dikit. Sebagai pemilik kulit kering, aku sih suka sama tipikal facial wash yang busa-nya dikit seperti Scarlett Whitening Facial Wash, karena gak bikin kering di kulitku dan sama sekali gak ada efek ketarik/kesat setelahnya. Mungkin untuk orang yang suka facial wash dengan busa melimpah atau orang yang punya oily skin harus mempertimbangkan dulu ya sebelum coba scarlett facial wash ini mengingat busanya yang sedikit.

Kemampuan membersihkannya juga standar seperti facial wash pada umumnya, jika masih ada sisa makeup sebaiknya double cleansing dulu ya pake makeup remover atau micellar water, baru deh untuk second cleanser-nya pake Scarlett Whitening Facial Wash. Anyway selama pemakaian 2 minggu kulitku menunjukan reaksi positif sama scarlett whitening facial wash ini. Kulitku gak makin kering setelah cuci muka dan rasanya lebih ada feel “lembab” nya gitu. Cuma memang pas tanggal 9 april kemarin aku ada 1 jerawat di deket alis dan itu jerawat PMS. Overall produknya bekerja baik di kulitku, jadi aku akan lanjutkan pemakaiannya.

Scarlett Brightly Ever After Serum

Produk selanjutnya yang akan aku bahas adalah Scarlett Brightly Ever After Serum. Produk ini banyak dibahas dimana-mana, terutam di sosmed tiktok dan Instagram. Dari yang aku lihat produk Scarlett Brightly Ever After Serum ini banyak mendapatkan ulasan positif dari penggunanya, makanya aku penasaran dan akhirnya mencoba Scarlett Brightly Ever After Serum ini.






Scarlett brightly ever after serum dikemas dalam packaging box dengan perpaduan warna putih dan pink yang dalam keadaan baru tersegel dengan plastic wrap dan tertera sticker hologram khas scarlett untuk menjamin keaslian produknya. Didalam box-nya, ada plastic mika yang tebal untuk melindungi botol serunmnya yang materialnya terbuat dari plastic akrilik doff berwanra pink semi transparan, jadi kamu bisa melihat isi serumnya. Botol serumnya berisi 15 mL, menurutku isinya sedikit dibandingkan serum-serum yang pernah aku coba sebelumnya yang biasanya berisi 30 – 60 ml. Namun setelah membaca deksripsi dan info yang tertera pada box dan botolnya, aku paham kenapa isinya hanya 15 ml, ternyata masa pakai produk setelah dibuka atau masa PAO (Product after opening) serum scarlett ini hanya 6 bulan gengs, jadi memang sebaiknya harus cepat habis. Biasanya aku pake serum yang isinya 50 ml bisa kuabisin dalam waktu 8 bulan nyampe 1 tahun. Nah kalau menurutku, karena masa PAO nya yang 6 bulan ini mungkin scarlett hanya menyediakan serumnya dengan kemasan berisi 15ml biar cepet habis sebelum masuk masa PAO-nya. Untuk pipet serumnya berukuran pendek karena menyesuaikan dengan ukuran botol serumnya yang kecil. Sejauh ini aku fine-fine saja dengan pipetnya, bisa digunakan dengan baik.

Masa PAO 6M (harus dihabiskan dalam waktu 6 bulan setelah kemasan serum dibuka)




Berdasarkan informasi yang tertera pada bagian samping box-nya, Scarlett Brightly Ever After Serum ini baik untuk semua jenis kulit. Sementara itu, kandungan dalam Scarlett Brightly Ever After Serum diantaranya :

  • Lavender Water memiliki manfaat melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, detoksifikasi kulit dan menghaluskan kulit 
  • Phyto Whitening berfungsi untuk mencerahkan wajah dalam waktu singkat dan sangat aman bagi kulit tanpa menyebabkan iritasi 
  • Niacinamide yang bermanfaat untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit melanoma 
  • Glutathione yang bermanfaat untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing 
  • Vitamin C yang bermanfaat untuk membantu menghilangkan flek & bekas jerawat, mencegah dan melindungi dari kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Ingredients

Dilihat dari list ingredients-nya bisa dibilang simple ya, aku juga gak menemukan bahan alcohol atau fragrance, menarik banget kan ya. Nah karena isinya sedikit, aku kira serum scarlett ini bakalan bisa digunakan untuk 2 bulan pemakaian dengan frekuensi pemakaian 2x sehari. Punyaku isinya tinggal ¾ lagi setalah aku pake 2 minggu dengan pemakaian pagi dan malam hari sebanyak 3 tetes untuk semuka setiap kali pemakaian.

Scarlett Brightly ever after serum ini teksturnya bisa dibilang sangat cair, dan runny. Tapi poin plus-nya serum scarlett ini cepet nyebar dan meresap tanpa rasa lengket sama sekali dan rasanya ringan setelah meresap. Kulit jadi ada sedikit glow-nya gitu setelah pake hihi. Warna serumnya keruh dan menurutku warnanya slight pinkish gitu, untuk wanginya aku agak sulit menjelaskannya. Wanginya menurutku mirip produk fermentasi (?) wangi asem-asem kek tape gitu. Tapi setelah diaplikasikan wanginya hilang kok dan gak mengganggu. Honestly, aku kurang suka sih sama wanginya, tapi untungnya wanginya gak lingering alias langsung hilang setelah dipake. Mungkin karena serumnya gak mengandung fragrance, jadi memang serum scarlett punya aroma alami dari campuran bahan-bahan yang ada didalamnya.


Pada minggu pertama pemakaian, aku pakai serum scarlett ini dengan meng-skip exfoliate toner dan essence tonerku karena aku takut ada reaksi gak cocok kalo aku combine dengan skincare-ku yang lain. ternyata setelah seminggu pakai, kulitku gak menunjukan reaksi negatif, akhirnya di minggu kedua aku mulai combine pake exfoliate toner dan essence toner sebelum pake serum scarlett dan alhamdulillah sejauh ini cocok. Tapi di minggu kedua aku punya 1 jerawat di deket alis dan itu adalah jerawat menjelang mens-ku :’) saat pake serum ini aku rasa serumnya scarlett bantu ngalemin jerawatnya juga, jadi gak terlalu kelihatan meradang/bengkak.

Hal yang aku notice setelah pemakaian scarlett brightly ever after serum selama 2 minggu, aku rasa dia ngebantu “maintain” agar kulitku gak kusam dan tetep cerah, kalo soal melembabkan aku rasa cukup, tapi aku masih tetep butuh bantuan toner, essence serta moisturizer setelah pake serum-nya scarlett biar kulitku makin lembab. Oh iya, pori-poriku juga makin kelihatan lebih halus. Kalo untuk kemampuan menyamarkan bekas jerawat aku rasa scarlett brightly ever after serum belum banyak membantu, tapi lumayan karena udah sedikit memudarkan bekasnya walau gak yang wah banget, karenai kalo lebih diperhatikan sekarang lebih samar bekas jerawatnya daripada 2 minggu yang lalu sebelum pake scarlett brightly ever after serum.

OVERALL REVIEW

Sejauh ini aku puas dengan performa yang diberikan oleh Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Brightly Ever After Serum di wajahku. Scarlett Whitening Facial Wash bantu memberishkan kulitku dengan lembut tanpa bikin kulitku makin kering, sedangkan Scarlett Brightly Ever After Serum bantu maintain kulitku agar tetap cerah dan gak kusam, bantu menyamarkan pori dan menghaluskan tekstur kulitku juga. Kalo untuk menyamarkan bekas jerawatku yang bandel ini kayaknya butuh pemakain yang lebih lama deh bair hasilnya kelihatan maksimal.

Buat kalian yang tertarik mencoba produk scarlett whitening facial wash dan scarlett brightly ever after serum kalian bisa membelinya lewat salah satu platform Scarlett Whitening, seperti Shopee @scarlettofficialshop, WhatsApp 087700163000, LINE @scarlett_whitening atau DM Instagram @scarlett_whitening. Untuk harganya IDR 75.000 per produknya, baik untuk facial wash-nya maupun serum-nya.

Jika kamu mau praktis belinya cukup klik link dibawah ini ya !

Scarlett Whitening Facial Wash 100 ml

Scarlett brightly ever after serum 15 ml

Kalo aku biasanya suka order bodycare-nya scarlett juga lewat shopee karena lebih praktis dan biasanya suka ada diskon serta gratis ongkir pastinya xixixi

Oke gengs, sekian reviewku kali ini. See you on another review^^


0 Response to "REVIEW : Scarlett Whitening Facial Wash + Scarlett Brightly Ever After Serum"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel