REVIEW : Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum

It's been a while since i don't post anything on my blog! Sepanjang bulan juli 2022 aku gak sempat post apapun karena memang 'gak menyempatkan' diri buat post apapun di blog. Lagi - lagi aku kehilangan semangat buat update sesuatu di blog aku ini yang makin hari keknya makin buluk, wkwk. But hey life must go on. Kalau aku terus terjebak dalam rasa stuck di blog ini ntar aku kehilangan beragam kesempatan wkwk jadinya hari ini aku mulai beberes lagi dan mulai nulis kumpulan list draft yang sudah mengantri. Kali ini aku mulai dari produk Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Glow Serum. Sering aku katakan bahwa aku emang bucin banget sih dengan sesuatu yang mendandung 'propolis' terutama serum. Jadinya aku tertarik deh cobain produk series terbarunya Some By Mi Propolis ini. Lalu gimana kesanku selama kurang lebih 1 bulan menggunakannya? Yuk keep scrolling for my review!

PACKAGING

Khas dan persis seperti produk Some By Mi pada series-series sebelumnya, seperti series AHA BHA PHA (hijau), Snail Truecica (merah), dan Yuja Niacin (kuning). Edisi Some By Mi propolis series ini menggunakan warna Orange caramel/Maple gitu dipadu dengan warna hitam serta desain simple minimalis khas Some By Mi. Hal yang bikin istimewa, kemasan box Some By Mi Propolis Glow Barrier Calming Serum ini finish-nya hologram/holographic gitu, jadi jika terkena cahaya jadi ada efek holo-nya gitu gengs, jadi kelihatan 'wah' kalo menurut aku. Tak lupa ada Hidden tag Code untuk mengecek keaslian produknya.






Kemasan botolnya berisi 50 ml, menurutku dengan isi segitu termasuk banyak ya. Aplikator serumnya menggunakan pump jadi tentu menurutku hal ini jadi poin plus karena lebih rendah terkena resiko terkontaminasi udara/kotoran. Masa PAO produknya adalah 12 bulan jadi bisa digunakan selama 1 tahun setelah kemasan dibuka (selama tidak melewati tanggal expire produknya ya). Dari kemasannya tertera informasi yang cukup lengkap, lalu produk some by mi yang kudapat ini juga sudah memiliki izin edar BPOM karena aku dapat dari seller yang trusted. 

CLAIMS & INGREDIENTS
"Serum yang diperkaya dengan Royal Gold Honey Rx dan pro-panthenol mampu merawat skin barrier wajah, menyejukkan dan menutrisi kulit wajah, menjadikan kulit wajah terlihat segar, lembab, kenyal dan sehat"


formulasi serum : 
Royal Gold Honey Rx memenuhi kulit dengan kelembaban dan energi agar kulit bercahaya, Pro-panthenol dan CICA untuk merawat skin barrier, membentuk lapisan pelindung kulit untuk menenangkan kulit yang iritasi. 


Ingredients

Dari beberapa produk skincare yang mengandung Propolis dan Cica yang selama ini pernah aku coba, kedua kandungan tersebut emang bagus buat mengatasi permasalahan kulit yang lagi iritasi dan berjerawat. Selain bantu kalemin gejala kulit yang lagi iritasi/breakout, Aku ngerasa Propolis juga bantu bikin kulit kelihatan lebih glowing, bekas jerawat juga jadi lebih memudar. Cica alias Centella asiatica juga gak kalah bagus buat ngasih kelembaban dan atasi malasalah jerawat. Propanthenol alias Provitamin B5 juga bagus buat maintenance skin barrier. Ketika kandungan tersebut ada dalam Some by Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum dan akan bekerja sinergis untuk memberikan manfaat terbaik buat kulit. 

Selain 3 star ingredients tersebut (propolis 73%, centella asiatica, propanthenol (10,000 ppm)), serum some by mi ini juga mengandung : niacinamide, tea tree, Artemisia Princeps Leaf extract (Japan Mugwort), Pomegranate, Hyaluronic Acid, Allantoin, Adenosine, Royal Jelly Extract, serta Ceramide NP.

cara pemakaian : after facial wash 👉 Toner  👉 Some By Mi Propolis B5 Serum

PRODUCT PERFORMANCE
Sama seperti produk skincare yang umumnya mengandung madu/propolis, tekstur Some By Mi Propolis B5 Serum ini memiliki tekstur gel berwarna karamel mirip seperti madu ada sedikit serpihan kecil mirip emas gitu deh(?) apakah disebut gold flakes?, teskturnya juga hampir mirip madu. Aku kira akan butuh waktu lama buat meresap, tapi ternyata serumnya cukup cepat meresap dan gak meninggalkan lengket di kulit. Afterfeel-nya kulit jadi agak lembab. Aku pakai serum ini sebagai night skincare aja karena untuk Day skincare aku pakai serumku yang lain. Tapi pernah aku pakai during day-time dan serum ini masih nyaman digunakan di siang hari kok, gak bikin muka cepet berminyak dan aman dilayer sama sunscreen maupun moisturizer tanpa takut pilling. Pastikan sebelum dilayer serumn-nya udah menyerap sempurna ya.

Gold flakes-nya melebur saat dibaurkan

Menurutku aroma produknya pun alami, mirip seperti madu. Manis. Aku sama sekali gak terganggu dengan aroma-nya karena aromanya biasa aja sih menurutku, sama sekali gak menyengat dan gak bertahan lama, karena pada ingredients-nya pun serumnya gak mengandung fragrances, jadi memang aroma alaminya. Saat pakai serum Some By Mi ini entah kenapa jidatku lagi mayan jelek kondisinya, alias jerawatan dan gradakan. Padahal aku masih pake skincare regime-ku seperti biasanya. Makanaya aku buka stok serumku yang some by mi ini biar sekalian uji coba  padahal masih banyak serumku yang udah kupakai *alasan aja sebenernya buat buka serum baru wkwk😣*

Before - after setelah pemakaian 
Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum

Pada saat pertama kali pakai emang rasanya serum ini berperan dengan baik dalam mengerjakan tugasnya untuk 'soothes irritated skin' karena kondisi kulitku yang lagi berjerawat dan bertekstur jadi terasa adem 🙌 ohiya saat pertama kali pakai aku gak merasakan efek tingling sama sekali, rasanya biasa aja alias nyaman-nyaman aja. Oiya selain kasih efek adem, aku ngerasa serumnya juga kasih nutrisi ke kulit, karena kulit aku jadi lebih lembab dan teksturnya jadi lebih halus setelah kurang lebih seminggu pemakaian. Jerawat yang bernanah juga perlahan kering tanpa bikin area kulit di sekitarnya jadi ikutan kering. Luka jerawatnya juga perlahan sembuh dan berkasnya mulai memudar. 

Setelah satu bulan, aku mulai notice kalau kondisi kulitku terutama jidatku yang sangat bermasalah karena gradakan dan jerawat sekarang udah lebih membaik, aku notice juga kulitku jadi agak cerahan dan sedikit glowing. Padahal aku gak menaruh banyak ekspektasi sih, tapi ternyata Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum ini bisa memberikan hasil yang baik di kulitku. Walaupun untuk bekas jerawatnya belum memudar secara optimal (baru sedikit) tapi aku sudah cukup senang dengan hasilnya ini. Hal yang terpenting serumnya cocok di kulitku alias tidak menimbulkan breakout atau memperparah kondisi kulitku sebelumnya, yang ada malah bantu nge-healing kulitku yang bermasalah itu :')

OVERALL REVIEW
Karena kinerjanya yang bantu atasi iritasi dan menutri kulit, aku merasa namanya sebagai 'Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum' ini emang cocok sih. Karena sekarang aku ngerasa skin barrier-ku jadi lebih sehat, kalaupun ada jerawat 1-2 jadi lebih terkendali alias cepat diredamnya gitu. Oh iya aku ngerasa kulitku sekarang kelihatan lebih bersih dan sehat alias gak kusem gitu deh. walau masih ada beberapa spot bekas jerawat yang belum memudar sepenuhnya, tapi aku gak masalah sih, namanya juga skincare pasti butuh proses💪

Btw aku beli serum-nya pas bulan november 2021 lalu kalau gasalah harganya sekitar 250k dari Official market di shopee. Aku beli disini ya


Tihati ya gengs jangan sampe dapat produk palsu wkwk. Be a smart buyer. Semoga review yang kutulis ini bisa membantu kalian yang lagi kepo soal produk ini ya, see you on another review^^

*claims : reaksi kulit terhadap produk yang aku review kemungkinan berbeda antara di kulitku dengan kulit kamu ya, be a smart skincare users. Cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit kamu. So, biar tahu cocok enggaknya lebih baik cek sendiri/mencoba sendiri dengan melakukan patch test, review ini ditulis hanya sekedar share untuk membantu referensi kalian*







0 Response to "REVIEW : Some By Mi Propolis B5 Glow Barrier Calming Serum"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel