REVIEW : Scarlett Retinol Serum & Niacinamide Serum

Kali ini aku mau membagikan ulasanku soal produk serum yang belum lama dirilis akhir-akhir ini which serumnya sering seliweran di feeds instagram dan tiktok-ku, yaitu Scarlett! Setelah sebelumnya aku mencoba serum scarlett varian brighly dan glowtening serum, nah sekarang aku penasaran dengan 2 serum terbarunya, yaitu Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum dan Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto extract Serum. Karena menurutku namanya agak kepanjangan, jadi biar mempermudah penyebutan saat aku mereview-nya maka akan aku sebut SCARLETT RETINOL SERUM dan SCARLETT NIACINAMIDE SERUM, ya. Kedua serum ini sangat menarik perhatianku sehingga akhirnya aku memutuskan untuk mencoba dan pengen buktikan sendiri gimana hasilnya di kulit aku. Lalu gimana nih hasilnya setelah aku pakai kedua serum ini selama kurang lebih 2 minggu ini? Yukkk keep scrolling biar kamu tahu gimana performa produknya di kulit aku ya!


PACKAGING

Produknya datang dengan kemasan dus dengan desain yang terlihat minimalis khas scarlett. Untuk desain serumnya menurutku mirip seperti series Scarlett Glowtening serum. Hal yang jadi pembedanya adalah warnanya. Scarlett Retinol Serum (Hijau Tosca) dan Scarlett Niacinamide serum (ungu pastel) serta warna ungu juga pada sebagian tutup botolnya/pipet.




Isi serumnya 15ml. Jika dipake rutin 2x sehari kemungkinan serum ini bakal habis dalam waktu sebulan. Tapi jika hanya dipake di salah satu slot pemakaian aja sepertinya serum ini bisa dipakau hingga kurang lebih 2 bulan. Dibalik boxnya terdapat sticker hologram & barcode khas scarlett yang tujuannya untuk mengecek keaslian produknya. Btw aku dapetin produk scarlett ini langsung dari official store-nya. Kalian bisa beli di official store scarlett maupun dari trusted reseller ya, agar terjamin keasliannya.
 



Kedua serumnya dilengkapi pipet yang mudah digunakan untuk mengambil dan meneteskan produknya di wajah.

CLAIMS & INGREDIENTS
Scarlett Skin Smoothing Retinol Serum 
- Meningkatkan kehalusan kulit
- Mencerahkan kulit
- Membantu produksi kolagen
- Mengurangi tanda-tanda penuaan.


Pada kemasan Retinol Serum, ada pemberitahuan bahwa Produk Scarlett skin smoothing retinol serum ini tidak disarankan untuk digunakan oleh ibu hamil dan pemakaiannya hanya pada malam hari saja dalam frekuensi pemakaian yang disesuaikan. Bisa digunakan mulai usia 18 tahun keatas, bagi pemula disarankan untuk digunakan 4x dalam seminggu, lalu pemakaian selanjutnya bisa ditingkatkan frekuensinya (mis. Setiap hari).

Scarlett Niacinamide 5% Beta Glucan 7 Phyto Extract
- Menguatkan Skin Barrier
- Mencerahkan Kulit
- Mengurangi tampilan garis halus
- Menenangkan dan menghidrasi kulit kering, kemerahan, dan iritasi
- Melawan Radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.


Untuk Niacinamide Serum bisa digunakan pagi maupun malam hari dan aman digunakan mulai dari usia 13 tahun serta bumil dan ibu menyusui (disarankan untuk dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu ya)

Ingredients
Scarlett Niacinamide Serum & Retinol Serum

Active ingredients Scarlett Retinol Serum :
- Retinol (menyamarkan garis harus, meningkatkan proses regenrasi sel kulit sehingga kulit terasa halus dan cerah), membantu meningkatkan produksi collagen dan elastin) 
- hexapeptide-8 (mengurangi tanda-tanda penuaan, meningkatkan hidrasi kulit, menenangkan iritasi pada kulit, meningkatkan produksi hyaluronic acid pada kulit dan collagen pada kulit)
pomegranate extract (kaya akan vitamin c membantu mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas), mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, meningkatkan produksi regenerasi kulit, membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat)
- Allantoin (membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan kulit, menghaluskan tekstur kulit)
- Vitamin C (mengurangi hiperpigmentasi dan mencerahkan kulit, mencegah penurunan produksi kolagen, mencegah efek buruk dari radikal bebas pada kulit)

Active ingredients Scarlett Niacinamide Serum :
- Niacinamide (memperbaiki skin barrier, anti inflamasi dan mencerahkan kulit, membantu mengontrol produksi sebum, menyamarkan hiperpigmentasi)
- Beta Glucan (merevitalisasi kulit yang mengalami tanda tanda penuaan, mencegah kerusakan DNA yang disebabkan karena radikal bebas)
- 7 phyto extract (moringa extract, mugwort extract, chamomile extract, Bifida ferment extract, pomegranate extract, lotus extract, centella asiatica extract)
- Allantoin (membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan kulit, menghaluskan tekstur kulit)
- Creatine (membantu menenangkan dan melembapkan kulit, sebagai anti-aging yang meningkatkan produksi collagen)
- Triple Complex Ceramide (membantu mengunci kelembapan kulit, dan sebagai anti inflamasi serta memperbaiki skin barrier.


PRODUCT PERFORMANCE
Well pada foto dibawah ini aku pengen tunjukin gimana sih tekstur dari kedua serum ini 👇🏻

Tekstur Scarlett Retinol Serum dan Scarlett Niacinamide Serum


Scarlett Retinol Serum : Teksturnya mirip seperti tekstur Scarlett glowtening serum, gel texture yang agak kental dan terlihat milky, mungkin karena warnanya putih. Wanginya menurutku agak minty gitu? Kek wangi aroma tanaman herbal sih (?) Aku agak sulit jelasinnya jadi antara aroma minty dan sedikit ada wangi citrusy juga. Bagiku aroma produknya gak gitu mengganggu, karena setelah dibaurkan aromanya pudar. Rasanya kulitku jadi lebih lembut setelah serum ini dibaurkan.

Sebenernya aku agak takut mencoba retinol karena banyak denger info kalo pake skincare yang ada retinol-nya harus telaten karena kalo enggak bisa bisa iritasi. Jadi harus paham cara nge-mixnya dengan skincare lain, dan juga berkomitmen buat rajin pakai sunscreen. 

Jadi kali ini aku perdana nih cobain skincare yang ada retinolnya, daaan apa yang aku takutkan itu gak terjadi sih, asal komitmen aja. Pakai sesuai anjurannya. Yaitu dipakai malam hari, esok hari pakai sunscreen, untuk pemula pakai 2-4x seminggu. Baru jika respon kulitnya gak menunjukan reaksi iritasi kamu bisa custom lagi jadwal pemakaianya, seperti meningkatkan frekuensinya. Perlu diingat juga jangan melayer skincare retinol dengan skincare lain yang mengandung AHA/BHA ya, karena akan memicu iritasi kulit akibat over exfoliate. Jika mau menggunakan AHA/BHA bedakan slot waktunya ya. Misal pagi pake AHA/BHA lalu malam pakai retinol. Tapi kalo aku sih misal hari ini aku pake retinol, 2 hari kedepan aku baru pake retinol lagi atau AHA/BHA. aku gamau over exfoliates makanya kalo pake zat exfoliator biasanya dijarakin 2 hari (paling cepet)

Pas awal pemakaian surprisingly yang kusangka bakalan tingling di muka ternyata enggak dong, menurutku serum ini gentle even dia mengandung retinol. Kulitku bisa beradaptasi dalam waktu yang tergolong cepat untuk ingredients skincare yang baru pertama kali aku coba, yaitu retinol. Serumnya cukup cepat meresap dan gak terasa lengket. Kalau pake serum retinol ini aku sama sekali gak layer dengan serum lainnya, cuma nambahin toner sama moisturizer yang ada peptide-nya biar skin barrier ku tetep terjaga. Serumnya juga aman, gak pilling saat dilayer dengan moisturizer.


Scarlett Niacinamide Serum : Gel texture yang hampir gak ada warnanya alias transparan, lebih berbuih dibanding scarlett retinol serum dan scarlett glowtening serum. Tetapi lebih kental dibandingkan scarlett brightly ever after serum. Kalo disuruh memilih, aku lebih suka tekstur scarlett niacinamide serum ini dibandingkan scarlett brightly ever after, karena teksturnya kental aku merasa serumnya terasa lebih lembab untuk kulitku yang kering. Aromanya terasa seperti aroma tumbuhan, tapi aku agak bingung gimana mendeskripsikannya. Walau ada aromanya tapi menurutku aromanya gak menyengat dan gak mengganggu.

Aku excited banget cobain ini, karena ada kandungan niacinamide sama beta glucan yang setahuku emang bagus buat memperbaiki kulit yang lagi bermasalah. Pas pemakaian pertama kali di kulitku ga menimbulkan reaksi perih. Rasanya nyaman dan lumayan soothing di kulitku. Ada kulit kering di sekitar area antara hidung dan pipi lumayan jadi kalem setelah diolesin dengan serumnya. Saat dilayer dengan moisturizer juga tidak pilling.

Aku saranin ketika pake skincare yang ada kandungan niacinamide jangan di-combine dengan AHA/BHA ya. Karena gabungan 2 bahan terserbut akan mengakibatkan niacinamide tidak bekerja optimal pada kulit. 

OVERALL REVIEW
Karena aku menggunakan kedua serum scarlett ini secara bersamaan, maka aku akan menuliskan reviewnya berdasarkan gabungan kedua pemakaian serumnya. Slot  yang aku pakai saat menggunakan serumnya :

Day = toner - Scarlett Niacinamide Serum - moisturizer - sunscreen
Night = toner - Scarlett Retinol Serum - moisturizer (tiap 2 hari sekali)
*jika bukan jadwal memakai retinol serum, pada malam hari aku pakai niacinamide serum-nya.

Berikut hasil yang kurasakan setelah 2 minggu pemakaian Scarlett Retinol serum dan Niacinamide Serum 👇🏻


Aku seneng dengan hasilnya karena menunjukan progress yang baik di kulitku. Aku merasa gabungan retinol + niacinamide jadi combo yang ciamik buat kulit, terutama kulit yang bertekstur dan kusam. Aku merasa mukaku jadi sedikit lebih cerah dan lebih kelihatan sehat setelah rutin menggunakan kedua serumnya. Hidungku yang awalnya terasa kasar plus ada komedo, sekarang jadi lebih halus. Bekas jerawat yang baru juga jadi terlihat memudar, tapi untuk bekas jerawat yang udah lama sampe gelap gitu keknya perlu waktu yang lebih lama lagi buat memudarkannya, karena baru dikit pudarnya.

Sejauh ini aku merasa tekstur kulit aku kelihatan dan terasa lebih halus.. kebetulan saat pakai di minggu pertama tiba2 ada jerawat di alis kanan aku. Tapi perlahan jerawat itu jadi mayan cepat kering dan lebih kalem.

Btw selama pakai serumnya aku gak berani ngelayer keduanya. Jadi bener bener aku pakai 1 1 aja di slot waktu yang berbeda. Kenapa ga aku layer? Karena aku takut kulitku menunjukan reaksi sensitif, mungkin aku akan nunggu waktu sebulan biar kulitku beradaptasi dulu, baru nanti aku mau coba layer kedua serumnya.

Oh iya selama pemakaian juga aku libur pakai AHA/BHA karena emang fokus pengen liat kinerja retinol dari scarlett ini. Ternyata sekarang aku sadar kenapa retinol banyak jadi holygrail banyak orang karena emang sejak pemakaian retinol aku ngerasa kulitku jadi lebih halus dan lebih plump dari sebelumnya. Padahal dalam waktu 2 minggu aku baru pakai 8x nih.

Nah untuk niacinamide serumnya ini aku ngerasa dia emang bisa diandalkan buat ngemaintenance skin barrier aku. Aku ngerasa kulit aku jadi lebih sehat dan jadi jarang bermasalah. Terus yang paling kerasa sih dia kalemin kulit yang lagi kering juga, sesuai banget sama klaimnya. Saat diolesin pada alisku yang ada jerawat juga gak kerasa perih. Malah bantu kalemin jerawatnya.

Aku ngerasa pemakaian Scarlett Retinol Serum dan Niacinamide serum ini saling bekerja secara sinergis untuk memberikan manfaat pada kulit. Retinol bantu menghaluskan tekstur kulit serta anti aging ini bekerja sama dengan Niacinamide untuk mencerahkan kulit sekaligus anti inflamasi juga. Jadinya dapat hasil combo yaitu anti aging sekaligus skin brightening.

So, aku merasa pemakaian kedua serum ini bisa membantuku buat jaga skin barrierku biar tetap terjaga, walaupun dari segi memudarkan hiperpigmentasi secara tuntas sepertinya masih memerlukan waktu >2minggu, tapi aku puas sih sama hasilnya. Karena kulit aku menunujukan progress yang baik dari kedua pemakaian serum tersebut.  Kulit aku keliatan lebih sehat ada glowing glowingnya 🙈

Nah seperti itulah hasilnya di kulitku, mungkin hasilnya bisa aja saja berbeda di kamu ya☺ Kalau kamu penasaran pengen cobain juga, kamu bisa nihh kepoin produknya ke link dibawah ini dan bebas pilih mau dari platform mana yang paling kamu suka :

https://linktr.ee/scarlett_whitening

Untuk harganya seingetku sama seperti harga produk Scarlett yang lainnya yaitu IDR.75.000 per 1 pcs serum-nya ya. Kalian bisa klik linkhttps://shope.ee/3AdfIcxvP7 untuk dapetin Scarlett Retinol Serum dan https://shope.ee/6fDXTAqurp untuk ScarlettNiacinamide Serum. Sekian nih review dari aku soal serum dari Scarlett, semoga bisa menjawab rasa penasaran dan kebingungan kalian soal 2 serum terbaru dari Scarlett ini ya. Sampai ketemu di postinganku yang lain ya^^













0 Response to "REVIEW : Scarlett Retinol Serum & Niacinamide Serum"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel