REVIEW : Wardah EyeXpert Matic Brow Definer (Dark Brown)

Setelah sekian lama gak membahas soal eyebrow pencil, kali ini aku kembali dengan produk eyebrow pencil dari brand sejuta umat yaitu Wardah EyeXpert Matic Brow Definer, aku pilih shade yang dark brown. Setahuku ada 3 shades, yaitu Light brown, Dark Brown dan Dark Grey. Aku udah lama sebenernya pakai ini tapi baru sempat aku tulis review-nya sekarang. Aku seneng banget karena sekarang wardah punya matic eyebrow pencil yang affordable, karena sebelumnya setahuku versi eyebrow matic-nya hanya ada di series instaperfect-nya yang harganya buat aku agak pricey sih, huhu. Lalu gimana nih kesanku setelah menggunakan Wardah EyeXpert Matic Brow Definer ini selama kurang lebih 5 bulan? Yuk keep scrolling up!

PACKAGING

Pensil alisnya dikemas dengan karton mika yang dapat digantung gitu dengan desain yang gak neko-neko, seperti kemasan eyebrow pencil matic pada umumnya aja. Untuk bentuk pensil alisnya sendiri mengingatkanku dengan eyebrow pencil-nya innisfree gitu. Body pencil alisnya dominan berwarna hitam keabuan. Namun pada bagian ujung pencilnya memiliki warna tutup yang berbeda dibandingkan warna tutup spoolie-nya. Tutup pencil-nya berwarna coklat sedangkan warna tutup spoolie mengikuti warna body pencil-nya yaitu hitam keabuan. Isi batang pensil alisnya memiliki netto 0.25 gram, dari pengalamanku isi segitu saat masih aktif berangkat kuliah bisa kepake 6 bulan (Kalo gak patah), tapi karena sekarang aku udah gak kuliah dan belum kerja juga which is aku pengangguran wkwk jadi jarang pakai makeup jadinya pencil alis aku bisa lebih awet dari biasanya, bisa sampe setahun lebih dong kalo sekarang. 





Bagian pencil-nya mudah diputar tanpa drama macet-macetan, dan menurutku gak terlalu ringkih juga. spoolie-nya juga cenderung lembut jadi gak bikin alis sakit saat dipake ngerapihin arah alis dan ngblend warnanya. Pada bagian badan pensil alisnya juga tertera tanggal expire-nya jadi gak akan lupa expire-nya kapan even karton-nya udah dibuang. Cuma kekurangan pencil alis matic ini kadang isinya tiba-tiba patah atau tutup nya tahu-tahu dah retak :') tapi sejauh ini si wardah masih aman-aman aja sih belum ada keluhan soal packaging-nya. Selama menyimpannya teliti dan hati-hati insyaallah isinya aman-aman aja kok. 

CLAIMS & INGREDIENTS
Wardah Matic Brow Definer ini merupakan pensil alis mekanik (matic/tanpa raut) yang memiliki tekstur powdery halus, serta mudah diaplikasikan. Memiliki ujung bulat oval pipih serta brush yang lembut untuk hasiil akhir yang presisi dan natural. Oh iya pensil alis wardah ini juga mengklaim memiliki formula waterproof.

Claims dan cara pemakaian

Ingredients

Untuk ingredients-nya aku kurang paham gimana ngejelasinnya, tapi jika kalian butuh informasi ingredients-nya aku sertakan pada foto di atas ya. Kalau dari brand wardah sih udah bisa dipastikan kalau produknya itu muslim friendly karena udah terjamin ke-halal-an produknya. Oh iya ternyata produk matic brow definer wardah ini dibuat di salah satu perusahaan manufaktur PRC, People Republic of China alias Tiongkok. Aku gak kaget sih, karena kebanyakan produk pensil alis lokal entah kenapa banyak hasil beli atau hasil produksi dari perusahaan lain dan gak tahu kenapa negaranya pasti china wkwwk. Apakah PRC itu jago bikin pensil alis ya? sampai udah 4 Brand lokal termasuk wardah yang aku notice kalau mereka menggunakan jasa negara tirai bambu untuk memproduksi produk yang dijual atas nama brand lokal tersebut ?

Jadi perusahaan wardah ini keknya request ODM (Original Design Manufacturer) ke Shanghai Aonly Manufacturing Pens Co., untuk merancang dan memproduksi matic eyebrow pencil sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh Wardah (PT. Paragon). Terlepas dari fakta tersebut sebenernya aku gak masalah selama produknya udah terbukti keamanannya dan harganya juga rasionable. But, i wish in the future Brand lokal indonesia bisa memproduksinya sendiri ya biar 100% karya anak bangsa.

PRODUCT PERFORMANCE
Btw aku lupa foto seluruh isi pencil alisnya tapi aku udah swatches warnanya di punggung tangan aku pada foto dibawah. Sama seperti shade dark brown kebanyakan, warna Coklatnya cenderung gelap sesuai namanya dark brown. Hampir gak ada hint kemerahan dan somehow aku ngerasa lihat sedikittt banget ada unsur warna abu-abu tapi gak dominan. Lebih kenceng warna abu pada shade Gray Brown Etude House eyebrow pencil. Menurutku warna pencil alis seperti ini sangat aman buat all skintone. Tapi kalau buat kamu yang rambutnya pure black gitu alias hitam banget baiknya hindarin warna ini deh daripada nantinya kelihatan jomplang. Mungkin kalo rambutnya item banget apalagi alisnya hitam lebat baiknya pakai yang shade Dark Grey aja ya.


waterproof approve, tapi tidak smudgeproof

Tekstur eyebrow pencil-nya sesuai klaim-nya terasa lembut sekaligus powdery, not too creamy dan not too chalky/keras, saat diusap di alis pigmentasinya bagus karena mudah keluar warnanya tapi masih bisa banget diatur kepekatan warnanya apakah mau bold atau natural. Jadi gak takut langsung waaaw gitu warnanya. Kalau kamu pernah coba semacem pencil alis viva kan gampang banget keluar warnanya, terus etude house agak sedikit keras gitu, tapi si wardah ini menurutku tekstur dan pigmentasinya pas. Buat alisku yang agak gondrong di bagian bawah, warna pensil alisnya hampir bisa menyamai warna alis asli aku jadi gak keliahatan 'numpang' gitu gengs warnanya.

Aku menganut sekte Alis Natural wkwk
no cukur club

pensil alis wardah ini bisa memenuhi ekspektasi aku untuk bikin hasil akhir yang natural, looks like 'no makeup makeup' gitu. Ah pokoknya aku suka sama hasilnya di alis aku. mau dibikin natural hayuk, bold juga hayuk gengs. Bentuk pensil alisnya yang sudutnya bulat oval ini juga bikin pensil alisnya lebih luwes ketika dipakai, jadi lebih mudah diaplikasikan, oiya pakainya dengan penekanan yang biasa aja gak perlu sampai ditekan banget ya biar warnanya gak langsung ngeblok dan cegah pensilnya patah.. Kalau ketahannya menurutku standarlah ya, masih fine-fine aja dipake seharian. setelah kena air atau keringat emang warnanya sedikit fading apalagi dibagian ekor alis, but gapapa sih aku gamau juga kalau sampai susah dihapus. Kalau digosok warnanya bubar deh dan lama kelamaan warnanya hilang. Sekali lagi aku gak masalah karena masih bisa kok di touch up. Kalau dibandingkan dengan innisfree atau etude house, jelas si Wardah ini ketahanannya lebih unggul, lebih gak cepet hilang.

OVERALL REVIEW
Secara keseluruhan, Wardah EyeXpert Matic Brow Definer ini sangat recommended buat kalian yang masih coba-coba makeup atau buat kebutuhan daily makeup dengan harga yang affordable. Aku beli dengan harga 51k aja di shopee gengs, termasuk murah kan karena bisa dipakai sampai berbulan-bulan. Nah aku belinya dari sini ya 👇🏻

*harga dapat berubah sewaktu-waktu

formula pensil alisnya menurutku sangat beginner friendly meski baru coba pun aku yakin kalian pasti bakal cepet belajar gambar alisnya kalau pakai pensil alis ini, mana gak perlu diserut juga kan. Tapi harap berhati-hati aja menyimpannya jangan sampai jatuh ya, takutnya isinya patah.

Oke gengs sekian review-ku kali ini semoga membantu kalian ya, see you on another review^^




0 Response to "REVIEW : Wardah EyeXpert Matic Brow Definer (Dark Brown)"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel