REVIEW : Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation - W33 Olive Beige

Haiii pada kesempatan kali ini aku mau berbagi pengalamanku menggunakan Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation selama 7 bulan lamanya. Kenapa baru aku ulas sekarang? karena baru sempet sih wkwk. Ohiya series colorfit ini udah lama dirilis sekitas akhir tahun 2020 lalu. Aku tertarik buat cobain velvet powdernya ini berhubung bedak maybelline ku udah hit-pan, makanya aku mencari penggantinya dengan si Wardah ini. Gimana ya kesanku setelah mencoba produknya ini? yuk keep scrolling for the review!

PACKAGING

Series wardah colorfit ini menurutku terlihat cangtip banget.. warnanya seperti pink nude beige (?) kasih kesan feminimin serta simple namun berkarakter gitu. Kemasannya kelihatan berintegritas, meyakinkan. Dilengkapi box tanpa segel ya, setahuku emang produknya wardah mau series apapun gak nambah segel. Moga jadi perhatian buat wardah nih, terutama untuk line skinkernya buat ditambahin segel, biar lebih aman.




Kemasannya ini bulat dan punya dua tingkatan yang memisahkan pan bedak dan pan spons-nya. Bedak wardah ini dilengkapi dengan spons yang cukup elastis dan lembut, tapi aku agak kurang suka karena spons-nya lumayan banyak menyerap produk :') jadinya aku beli lagi spons baru. Berat bersih bedaknya 11 gram, menurutku isi bedaknya banyak jika dibandingkan sama maybelline fit me compact powder yang cuma 6 gram wkwk dengan harga yang sama. Kalau dilihat dari segi ekonomis, tentu wardah ini lebih worth it karena isinya jauh lebih banyak. Pastinya bedaknya bakal awet banget sih, karena sekarang aku jarang sekali makeup-an. 


Kemasannya ini familiar seperti kemasan bedak yang diproduksi sama PT. Paragon which is home of Wardah, mungkin kalo kamu pernah pakai wardah lightening powder foundation nah kemasannya seperti itu. cuma beda warna dan finishnya. Wardah colorfit velvet powder ini finish material kemasannya lebih ke matte, kalo bedak lightening seriesnya finish-nya glossy. Terus kemasan bedak wardah colorfit ini juga mirip sama bedak CC Cake-nya Emina, sister brand-nya wardah. aku gatau bedak emina itu masih ada atau enggak, tapi keknya udah discountinue deh, karena dah lama banget gak lihat.

CLAIMS & INGREDIENTS
Wardah Colorfit Velvet Powder foundation ini mengklaim non-comedogenic, non-acnegenic dan teruji secara dermatologis. diperkaya dengan spf 20 PA++ untuk melindungi kulit dari paparan sinar Uv dan memberikan efek soft focus untuk samarkan pori-pori dan noda di wajah dengan teknologi Skinmatch Technology yang membuat bedak membaur sempurna dengan warna natural kulitmu serta matte micropowder yang mampu memberikan efek oil control tahan lama hingga 12 jam.


claims & ingredients

Oh iya Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation ini diformulasikan untuk semua jenis kulit ya. Karena dari brand wardah, udah jelas dong kalo produknya udah tersertifikasi halal. Setahuku Wardah velvet powder ini tersedia dalam 8 shades yang sesuai untuk skintone wanita indonesia. Aku amaze sih karena shade-nya lumayan banyak jika dibandingkan dengan shades bedak lokal lainnya yang biasanya terbatas dalam 3 shades, tapi sekarang brand lokal udah gak sedikit yang neko-neko dalam bikin shades bedak which is menurutku hal itu bagus banget karena artinya sekarang brand-brand pada ada kemajuan buat berinovasi.

Karena kulitku termasuk berwarna medium, dari 8 shades yang menurutku paling cocok untuk kulitku adalah shades 33W Olive Beige, yang memiliki warna yang cocok untuk warna kulit medium, tengah-tengah antara sawo matang dan kuning langsat, dengan tone olive sesuai namanya. Ternyata  pilihan shades yang aku ambil ini cocok banget sama kulitku, gak kegelapan maupun keterangan.

Nah sekarang mau bahas ingredients-nya, aku kurang paham sih sama ingredients makeu-up, tapi dari yang aku baca aku cukup surprise karena bedaknya mengandung centella asiatica dan vitamin E juga. Setahuku kedua bahan tersebut bagus buat soothes and calms irritate skin.

PRODUCT PERFORMANCE
Sekaraang mari bahas performa produknya! Aku rasa dia punya tekstur yang lembut dan halus serta sedikit buttery. Gak terasa kering kek patchy gitu saat di swatches pake jari dan dioles ke tangan. Warnanya antara campuran kuning-peach dan aku ngeliat kek tone gitu menurutku, mungkin ini ya namanya tone olive, karena aku punya fluid foundation makeover juga dan aku ambil yang tone-nya olive juga.



As you can see, warna olive beige ini hampir nyaru sama warna bawah lengan aku, jadi takut keterangan kalau di muka mengingat warna mukaku agak lebih gelap dari warna bawah lenganku. Ternyata setelah dicoba apply di muka, aman gaes..  ketika aku coba apply 1 layer di muka tanpa base foundie maupun primer atau BB cream (cuma moist + sunscreen), ternyata aku ngeliat kok gak ada coverage-nya sih? aku heran sendiri wkwk apa takaran yang kupakai kurang tebel gitu sampe noda bekas jerawat pun jangankan samar ketutup pun enggak. Aku gak ngeliat ada coverage apapun selain bikin kulitku jadi agak cerahan dan matte dikit.


Namun pas aku coba buat set bb cream atau foundation surprisingly dia bagus, emang beneran ada efek ngblur pori-pori, tapi waktu itu aku keknya pakainya ketebelan jadinya malah cakey sana sini huhu terutama di area hidung sama jidat. Mungkin karena ini powder foundation jadi kalo dipake buat nge-set foundie perlu hati-hati pakainya sih jangan ketebelan biar gak geser atau cakey. Jadinya aku cuma pake tap-tap tipiss aja atau pake brush, jadinya finishnya lebih oke apalagi kalo diset pake setting spray setelahnya.

Aku emang dah lama gak pakai bedak yang ada foundationnya karena sebelumnya aku pakai compact powder biasa dari maybelline selama 2 tahun (saking sukanya, tapi penasaran sama wardah ini makanya ganti deh wkwk), ternyata emang harus pinter pinter apply-nya. Dipake sendiri maupun dengan base complexion rasanya tetep ringan di kulit. Gak yang kerasa ada bedak yang nempel.

Untuk ketahanannya aku belum pernah sih pake sampe 12 jam sesuai klaimnya buat menguji ketahanannya karena kan aku shalat jadi bedaknya kena air. Untungnya walau kena air bedaknya rapih sih lunturya, gak yang jadi belang atau belepotan. Oh iyaa aku ngerasa oil controlnya juga bagus di kulitku yang dry skin karena emang jadi meminimalisir tampilan kilap.. namun setelah 4 jam-an mulai kelihatan agak shiny di bagian hidung sama jidat but it's okay sih karena jadi kek glowing sehat gitu kelihatannya. I dunno feels nya bakal sama atau enggak di kulit yang berminyak. but overall i luv it.

CONCLUSION
Awalnya aku love-hate relationship dengan bedak ini, tapi setelah menemukan cara yang "benar" untuk menggunakannya aku mulai terbiasa buat pakainya dan nyaman nyaman aja.  Aku beli di e-commerce. Overall bedak ini bagus, buat yang udah terbiasa pakai makeup. Kalian bisa klik link https://shope.ee/fwKJqqIdA buat dapetin produknya ya. Kalo buat pemula juga sepertinya oke juga, tapi harap diperhatiin cara memakainya ya.. apply dikit dikit demi sedikit aja jangan langsung ditemplokin, untuk mencegah cakey.

Okay gengs, sekian review aku kali ini, ssmiga membantu ya ^^







0 Response to "REVIEW : Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation - W33 Olive Beige"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel