REVIEW : SNP Prep Cicaronic Toning Essence

Sebulan terakhir ini kondisi kulitku lagi kurang baik, mungkin karena menjelang red days tiba tiba di mukaku jadi tumbuh banyak jerawat terutama di pipi kanan. Sekarang tinggal sisa 1 - 2 jerawat aja dan banyak meninggalkan bekasnya. Kalau lagi bermasalah dengan jerawat aku suka keinget dengan kandungan Cica alias centella asiatica. Memang kandungan cica ini udah gak asing sih buatku karena sebelumnya aku emang udah familiar dengan skincare yang mengandung centella asiatica alias cica. Berhubung kondisi kulitku sekarang lagi mayan bermasalah dengan jerawat jadinya aku tertarik buat cobain produk yang ada kandungan cica-nya yaitu dari SNP Prep Cicaronic Toning Essence yang akan aku review sekarang.

Brand SNP alias Shining Nature Purity yang asalnya dari Korea ini emang udah gak asing ya bagi para skincare enthusiast Indonesia, Aku udah coba beberapa produknya, mulai yang dari satu rangkaian kek serum, toner hingga sheetmask-nya. Fortunately kebanyakan produknya alhmadulillah kasih hasil yang baik buat kulitku. Nah, setelah sebelumnya aku pernah mencoba SNP series peptaronic dan salironic, kini aku memutuskan buat cobain series Cicaronic-nya, yaitu produk Toning Essence-nya. Aku gak tahu konsep produknya ini toner atau essence ya? tapi melihat namanya sih sepertinya SNP Prep Cicaronic Toning Essence ini merupakan gabungan dari toner dan essence menjadi satu, praktis banget kan ya.

Kurang lebih udah 8 hari nih aku mencoba SNP Prep Cicaronic Toning essence ini, aku rasa udah cukup buat aku share review-ku soal produknya ke kalian. so keep scrolling for the review ya!

PACKAGING

Kemasannya khas seperti rangkaian produk SNP Prep lainnya, untuk series Cicaronic ini memiliki warna hijau pastel yang lucu sih kalo menurutku, terlebih aku memang penyuka warna hijau jadinya dari pertama kali lihat kemasannya langsung jatuh hati wkwk. Mungkin pemilihan warna hijau ini merepresentasikan kandungan cica alias centella asiatica yang terkandung didalamnya. Btw SNP Cicaronic ini bukan pendatang baru ya, aku kurang tahu sejak kapan produk ini dirilis tapi seingetku produk SNP Cicaronic series ini sudah ada pada tahun 2020. Kondisi baru dilengkapi dengan box bersegel ya, disana tertera beragam informasi mulai dari claims, cara pakai, ingredients, informasi produsen hingga nomor izin edar BPOM dan kode QR untuk memeriksa keaslian produk.



Botolnya ini lumayan bulky, tapi masih easy to grip or handle ya. Tutupnya sendiri fliptop dan tutupnya ini menurutku cukup kokoh dan rapat. Jadi insyaallah gak akan mudah tumpah. Saat keadaan baru kotaknya dilengkapi segel dan didalam mulut botolnya dilengkapi segel alumunium foil gitu, jadi sebelum pakai pastikan cek ya segel didalam mulut botolnya dibuka terlebih dahulu.

Pada kemasannya dilengkapi kode barcode untuk memverifikasi keaslian produknya.


Botol kemasannya cukup besar dibandingkan toner - toner lain yang ada di pasaran, SNP selalu kasih isi yang banyak dalam produknya. SNP Cicaronic yang aku review sekarang memiliki isi sebanyak 220ml. Tentu lebih banyak jika dibandingkan dengan toner lain yang biasanya berisi 100-150 ml dengan harga yang gak jauh berbeda dengan Tonernya SNP. Tentunya kalo dilihat dari segi harga & isinya, sepertinya SNP lebih worth it buat dipinang, kan?

CLAIMS & INGREDIENTS

Toner yang diformulasikan untuk  sensitive yang dapat menenangkan dan merestorasi kulit, mengembalikan kelembapan kulit yang lelah dan sensitive, dengan formula Hypoallergenic untuk kulit sensitive agar kulit terlihat lebih segar dan bersih.

Features:

- 3 lapis Hyaluronic Acids: memberikan kelembapan lebih dalam pada lapisan kulit

- Centella Asiatica: mencegah kerusakan kulit secara efektif dan merawat kulit iritasi


Dilihat dari klaim-nya SNP Cicaronic Toning Essence ini ditujukan bagi mereka yang memiliki kondisi kulit yang cenderung sensitif dan iritasi, tapi sepertinya all skin types-pun bisa pakai sih jika dilihat dari key ingredients-nya yang mengandung hyaluronic acid dan Cica.

Ingredients:

Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycereth-26, 1,2-Hexanediol, Propanediol, Glycereth-25 PCA Isostearate, Glycerin, Ethylhexylglycerin, Diphenyl Dimethicone, Triethylhexanoin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, Disodium EDTA, Fragrance, Sodium Hyaluronate, Biosaccharide Gum-1, Polyglyceryl-10 Oleate, Hydrogenated Lecithin, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Panthenol, Fragia Vesca (Strawberry) Leaf Extract, Centella Asiatica Leaf Extract, Centella Asiatica Extract, Thymus Vulgaris (Thyme) Leaf Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Origanum Majorana Leaf Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Flower Extract, Madecassoside

dilihat dari ingredients-nya, kelihatan ada 3 jenis hyaluronic Acid yang terdiri dari Sodium Hyaluronate, Hyaluronic Acid dan Hydrolyzed Hyaluronic Acid yang bermanfaat untuk menjaga kelembapan. Lalu ada 3 Jenis Centella Asiatica (Cica), meliputi Centella Asiatica Leaf extract, Centella Asiatica Extract dan Madecassoside yang merupakan molekul yang diperoleh dari Centella Asiatica alias Cica. Dilansir dari Alodokter, Centella asiatica memiliki beragam manfaat untuk kulit diantaranya untuk menjaga kekembapan kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, mempercepat penyembuhan luka pada kulit, serta mencegah strectmarks.

Selain mengandung bahan utama Cica dan Hyaluronic Acid, SNP Prep Cicaronic Toniung Essence ini juga mengandung ekstrak lavender, strawberry, Rosemary, Sage, Thyme dan Chamomile. Pda ingredeints-nya aku gak menemukan ada senyawa alkohol maupun paraben, namun ada kandungan fragrance ya, untuk yang menghindari fragrance bisa dipertimbangkan terlebih dahulu.

PRODUCT PERFORMANCE

SNP Cicaronic Toning Essence ini memiliki tekstur yang ringan, sangat cair mostly seperti air, sangat gampang menetes. Ada warnanya, seperti warna putih gitu tapi gak begitu pekat warna putihnya. Kalau udah dituang di telapak tangan sih hampir gak kelihatan warna putihnya itu, malah seperti transparan aja warnanya. Aku gatau kenapa warnanya bisa begitu mungkin dari bahan-bahan yang ada didalamnya, soalnya jika dilihat dari ingredients-nya gak ada penambahan colorant.


Karena teksturnya ringan, aku lebih suka pakai SNP Cicaronic Toning Essence ini buat AM Routine. Biasanya aku pakai dengan cara tetesin  ke telapak tangan sebanyak 5-7 tetes, terus tap tap ke muka. Kadang kalo lagi gak hectic aku layer sebanyak 2x biar kerasa lebih lembab dan plumpy. Kadang aku pakai juga buat ngelayer setelah pemakaian exfoliate toner di malam hari (PM routine) untuk mengurangi efek krengki dan cekat cekit setelah penggunaan toner exfoliate yang mengandung bahan aktif seperti BHA/Salicylic acid atau Retinol.

Oh iya, SNP Cicaronic Toning Essence ini ada aromanya, namun aromanya gak strong, samar - samar jika dibandingkan dengan SNP Prep Peptaronic yang wanginya itu cenderung floral dan lebih terasa sedangkan SNP Prep Cicaronic Toning Essence ini menurutku aromanya seperti wangi dedaun-an herbal dan lebih soft. Aku gak terganggu sih dengan aromanya. Setelah meresap aromanya perlahan hilang. Setelah pemakaian kulit langsung kelihatan ada sedikit healthy glow gitu, kurang lebih seperti foto dibawah ini :

Penampilan wajah aku setelah menggunakan 2 layer SNP Prep Cicaronic Toning Essence

Aku suka dengan after feels pemakaian SNP Prep Cicaronic Toning Essence ini, kerasa ada efek melembabkan dan soothing sensation-nya. Jadi rasanya calming gitu, adem. Kebetulan kemarin kulitku ada bekas jerawat yang iritasi, ngelupas gitu. Nah ketika dikasih SNP Cicaronic Toning Essence ini bagian iritasinya jadi kerasa kalem. Gak kerasa perih cekat cekit. 

Semisal kalo kulitnya lagi iritasi bisa bangett pakai SNP Prep Cicaronic Toner ini buat metode CSM, jadi tonernya tuang di kapas lalu kompresin pada bagian kulit yang sedang iritasi kemerahan/krengki.

Jerawat yg iritasi/ngelupas sudah mulai membaik. Udah sembuh iritasinya.
*Foto jerawat ngelupas itu diambil tgl 7 oktober 2022.  Foto sebelah kanan diambil tanggal 16 oktober 2022.

foto di atas kelihatan kan kalo area iritasi di dagu sekarang jadi lebih membaik. Tinggal bekasnya aja. Lalu ada bibit jerawat sebelumnya di area dagu, sekarang udah gaada. Tapi ada jerawat yang menjadi aktif di area deket pipi. Ya engga masalah sih namanya juga jerawat ya kadang suka on-off, datang dan pergi😢 jadi sebelum pakai SNP Cicaronic Toning Essence ini juga bibit jerawatnya udah ada ya, dan sekarang jerawatnya udah mateng tinggal ninggalin bekasnya aja.

Setelah mencoba kurang lebih 8 hari, aku dapat menyimpulkan kalau SNP Cicaronic Toning Essence ini bisa banget untuk diandalkan buat mempersiapkan kulit sebelum menerima skincare selanjutnya, jadi setelah cuci muka lalu apply toner ini langsung terasa memberikan kelembapan. Kerasa halus dan segar. Kelembapan yang diberikan juga rasanya cukup alias pas, karena terasa melembapkan tapi tetap ringan rasanya di wajah. 

Oh iya selama pemakaian SNP Prep Cicaronic toning essence ini aku pakai rangkaian skincare lainnya seperti Serum dan pelembab yang mengandung bahan aktif seperti Niacinamide (untuk day routine) & betaine salicylate (untuk night routine, kebetulan aku lagi pakai serum SNP juga, yaitu SNP Salironic yang mengandung BHA), alhamdulillah selama pemakaian SNP Cicaronic Toning Essence ini ketika dikombinasikan dengan bahan aktif tersebut gak menimbulkan masalah ya, cocok cocok aja di kulitku. 

Kondisi wajah setelah pemakaian SNP Cicaronic Toning Essence dalam skincare routine aku mulai dari tanggal 8 oktober - 16 oktober 2022 *Foto sebelum pemakaian diambil tgl 10 oktober 2022 karena baru keburu.

*maaf karena ada perbedaan cahaya*


Kelihatan dalam seminggu kondisi kulit aku sekarang jadi lebih baik, apalagi bagian pipi kiri aku sih, skin barrier-nya kelihatan jadi lebih terjaga gitu, gak timbul jerawat baru disana. Aman banget. Hal ini menunjukan kalau rangkaian skincare yang aku pakai termasuk menggunakan SNP Prep Cicaronic Toning Essence ini menunjukan kinerja yang bagus karena selain menjaga skin barrier, bekas jerawat di pipi kiriku kini mulai memudar dan tekstur kulit aku juga rasanya jadi lebih halus. Jerawat yang lagi aktif juga mulai ngempis. Kalau soal bekas jerawat jika hanya menggunakan SNP Cicaronic Toning Essence sepertinya akan membutuhkan waktu agak lama ya untuk memudarkan bekas jerawat terlebih dia fungsinya bukan untuk mencerahkan melainkan untuk melembapkan dan meredakan iritasi (calming & soothes). Jadi perlu kerjasama dengan skincare lainnya agar hasilnya optimal untuk memudarkan bekas jerawat. Meski begitu, Aku akui kalo penggunaan SNP Prep Cicaronic Toning Essence berfungsi sesuai claims-nya. Aku merasakan kalo produknya punya peran yang penting karena selain melembapkan dia juga bisa aku andalkan buat nenangin kulitku yang sedang iritasi+jerawat yang meradang, kurangi krengki karena efek setelah exfo sekaligus mempersiapkan pori-pori kulit aku agar siap menerima skincare selanjutnya.


OVERALL REVIEW

SNP Prep Cicaronic Toning Essence ini bekerja sesuai dengan klaimnya, yaitu buat menenangkan kulit dan melembapkan. Jadi selain menenangkan alias kalemin kulit yang lagi bermasalah, tonernya juga bantu mempertahanakan keseimbangan kulit, jadi lebih terjaga gitu kelembapannya, dalam artian gak kering dan gak terlalu berminyak. Jadi bagi aku sih lembab nya itu kerasa pas ya.


Even SNP Prep Cicaronic Toning Essence ini dapat digunakan buat all skin types, namun sebagai pemilik kulit dry skin, jujurly aku lebih suka toner yang kasih efek yang lebih melembabkan dan plumpy kek SNP Prep Peptaronic Toner karena 1 layer aja udah kerasa plumpy di kulit aku, mungkin feels-nya terasa lebih melembapkan karena yang series peptaronic ada kandungan peptides-nya. kalau SNP cicaronic toning essence ini setidaknya butuh 2 layer biar kerasa ada sensasi plump-nya. Btw sekarang skincare routine-ku lagi pakai SNP prep peptaronic toner juga, namun sejak ada yg cicaronic toning essence ini, aku jadi khususin SNP prep Peptaronic Toner buat digunakan malam hari dan yang cicaronic untuk siang hari. Aku rasa bagi pemilik normal combination to oily skin dan bermasalah sama jerawat bakalan suka dan cocok dengan feels dan manfaat yang diberikan oleh SNP Prep Cicaronic Toning Essence ini, karena selain melembapkan, aku merasa tonernya juga bantu kalemin iritasi dan jerawat yang lagi memerah. Kalau aku lagi bermasalah dengan kulit yang iritasi tentu aku akan nyari SNP Prep Cicaronic Toning Essence ini buat pertolongan pertama karena di aku produknya manjur buat atasin masalah tersebut.

Kalau kamu tertarik dengan produknya dan pengen cobain juga, kamu bisa checkout produknya melalui link berikut yaa SNP Official Store kalau kamu perlu info lebih lanjut atau mau konsultasi bisa kepoin sosmed mereka ya di Instagram @snpofficial.id

Atau bisa langsung checkout dengan klik link di bawah ini 👇🏻

SNP PREP Cicaronic Toning Essence 220ml

untuk harganya sendiri menurutku worth-it, karena untuk ukuran toner sebesar 220ml ini cukup ditebus dengan harga IDR 180.000 aja bestieee dan biasanya suka banyak dapat freebies sample hingga sheetmask loh. Btw aku follow official store-nya di shopee, aku sering lihat SNP suka ngadain harga promo, jadi dapat potongan diskon hingga 20% dari harga resminya, apalagi pas event tanggal kembar biasanya suka ada promo gede-gedean.  

Oke gengs sekian review-ku kali ini, semoga dapat membantu ya, see you on another review^^




0 Response to "REVIEW : SNP Prep Cicaronic Toning Essence"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel