REVIEW : Pixy Glowssential Mulberry Infused Micellar Water + Soft & Bright Whip Foam

Punya kulit cerah dan glowing itu jelas jadi goals-ku sekarang. Waktu itu aku pergi ke Asia, niatnya mau beli maskara. Eh tapi aku malah impulsive lihat 2 benda pinky ini karena tiba tiba keinget kalau micellar waterku yang nivea udah sedikit lagi, eh tapi belinya malah nambah sama facial foam😢 nah produk yang kumaksdud ini adalah Pixy Glowssential Mulberry infused Micellar Water dan Pixy Soft & Bright Whip Foam. Setahuku rangkaian Glowssentials ini terdiri dari 2 jenis, yaitu Mulberry & Kiwi. Kalau gak salah mulberry yang fokusnya mencerahkan gitu kalau yang Kiwi itu fokusnya buat oil control & anti polusi (?). 


Kurang lebih aku udah 2 bulan menggunakan 2 rangkaian Pixy Glowssentials Mulberry ini. Lalu apakah hasilnya sesuai dengan yang aku mau? Yukk simaakkk

Pixy Glowssentials Soft & Bright Whip Foam

Panjang banget ya namanya, aku sebut saja Pixy Whip Foam. Aku beli ini sungguh beneran karena impulsive 🤣 tanpa tahu gimana reviewnya sebelumnya (biasanya aku cek review terlebih dahulu) jadi ya modal kenekatan aku aja. Hal yang bikin aku beli karena kebetulan keinget facial wash di rumahku tinggal sedikit. Tapi aku sebenernya agak dag dig dug karena dia namanya 'Whip Foam' yahhh ada kata "FOAM" aku biasanya kurang cocok sama sesuatu yang ada kata 'foam' buat muka, karena tipikal kulitku yang kering jadinya kalo pakai foam malah jadi makin kering. Tapi aku tetep berprasangka baik, ah mungkin saja 'Whip Foam' berbeda.


Kemasannya standar seperti facial foam pada umumnya. Berbentuk kemasan tube dengan material plastik berwarna pink. Iisinya 60ml, tapi saat aku coba senterin tube-nya ternyata isinya gak sampe setegah tube-nya wkwk, gatau kenapa tapi aku beli dalam keadaan baru kok, mungkin karena teksturnya pekat kali ya jadi keliatannya sedikit. Aku ngerasa desain kemasannya agak sedikit membingungkan pas awal aku lihat, ternyata dibalik tulisannya ada ilustrasi gambar mulberry. Aku sempet bingung dengan bentuknya tapi akhirnya aku paham juga ternyata itu gambar apa, yaitu mulberry.


Dibalik kemasannya ada informasi produk mulai dari deskripsi produk, info produsen hingga list ingredients. Aku rasa deksripsi yang ditulis sudah cukup informatif untuk memahami concern produknya untuk apa. Pixy Glowssentials Soft & Bright Whip Foam ini mengklaim sebagai pembersih wajah dengan busa yang lembut dan halus yang mampu membersihkan sisa makeup kotoran dan minyak berlebih sehingga kulit wajah terasa halus cerah dan glowing. Diperkaya dengan 2 kandungan utama yaitu Natural Vita complex dari mulberry, vitamin B3 dan Provit-B5 mencerahka dan menjaga kelembapan kulit. Formula Soft whip Foam yang membersihkan wajah dengan busa lembut dan halus. 


Dari ingredients-nya aku lihat ada niacinamide, panthenol (pro vitamin B5) dan Morus alba leaf extract yang ada diurutan hampir belakang. Ternyata yang diekstrak itu bukan buah mulberry-nya melainkan daun-nya (leaf). Dilihat dari google katanya mulberry leaf extract ini memiliki beragam manfaat seperti anti oksidan, anti inflamasi dan meratakan warna kulit yang tidak merata. Tapi sepertinya kandungannya tidak dominan ya karena berada hampir di ujung ingredients-nya.


Tekstur produknya berbentuk creamy gitu dan lumayan pekat, warnanya putih agak mengkilat. Emang khas seperti tesktur facial foam yang pernah aku coba dulu, kurang lebih mirip kek wardah c defence creamy wash sama wardah perfect bright facial foam. Sejak produknya dikeluarkan wanginya cukup kenceng. Aroma khas pixy. 

Sebelum dibaurin ke muka tentu aku busakan dulu di telapak tangan. Benar aja kalau produknya ini menghasilkan busa yang cukup tebel, lebih tebel dibanding facial foam kebanyakan. Mungkin hal itu jadi alasan kenapa produknya punya nama 'whip foam' tapi di aku sih busanya gak nyampe ngebentuk kek whip banget atau cloudy banget kek permen kapas ya. Tapi memang busanya banyak banget, halus memang tapi aku parno jadinya. Kukira whi foam berbeda dengan facial foam, ternyata aku salah. Bener aja kek rasa takutku sebelumnya, pas diapply ke muka setelah dibilas feels-nya lumayan agak sedikit bikin ketarik. Sebagai pemilik dry skin type aku jadinya agak kecewa wkwk karena tipikal cleanser seperti ini it's not my cup of tea. Tapi gimana lagi kan ya udah tanggung juga nih aku pakai, jadinya aku lanjut pakai aja selama gak nimbulin jerawat, walau sebenernya akhir-akhir ini aku kedatangan banyak jerawat tapi keknya aku yakin pemicunya bukan karena face foam pixy ini melainkan karena kondisi hormonalku. 

Karena after feels-nya bikin mukaku jadi terasa agak ketarik dan kering, jadinya setelah cuci muka aku wajib banget buru-buru pakai toner. Mulai sekarang aku gak akan tertarik beli sesuatu yang ada kata 'whip foam' nya deh, sekarang gak penasaran lagi. Aku rasa produknya lebih cocok buat pemilik normal to oily skin deh, karena di aku kerasa banget ngangkat minyak yang ada di muka. Kesimpulannya aku kurang cocok dengan Pixy Glowssentials Soft & Bright whip foam ini, even sebenernya produknya bisa dipakai buat all skin types, aku kurang cocok aja sama formulasi produknya, mulai dari aromanya yang mayan strong dan busanya yang terlalu melimpah. Kedepannya aku bakal balik lagi pakai cleanser yang sifatnya gentle :')

untuk harganya aku beli sekitas 20k di Asia Toserba Garut, itu harganya udah dapat potongan 10% ya. Kalo produk Pixy sih mudah didapetin ya karena counternya banyak di temukan di supermarket terdekat

Pixy Mulberry Infused Micellar Water
Selanjutnya aku mau bahas soal Pixy Mulberry Infused Micellar water, karena kepanjangan aku akan menyebutknya Pixy Micellar Water. Warna dan desain kemasannya senada seperti whip foamnya, punya signature color pinky pada tutupnya. Cuma yang bikin aku agak sedikit terganggu adalah kemasannya yang berwarna transparan ini. Kenapa? karena aku gabisa membaca informasi produknya dengan mudah karena terpengaruh bayang bayang font yang ada di bagian sisi depan botolnya, jadi bertabrakan gitu, nyampe aku coba foto juga susah buat fokusnya. Ternyata si font nya ini langsung diprint gitu cat-nya pada botolnya, bukan ditempel melalui label.


Kalo bisa kasih saran aku harap kemasan micellar water ini pada bagian sisi belakang ditambahin warna tipis aja gitu pada latar font-nya/ditempelin pake label yang berwarna, terus si gambar mulberynya taro aja dibalik label itu jadi kalo dilihat dari dari depan lebih kelihatan jelas bentuk mulberry-nya. ngerti kan? 😅😅 jadi ya intinya begitu deh. Buat mempermudah aja gitu pas ngeliat produknya.
 

Biasanya kemasan micellar water itu punya tutup flip top atau pump, tapi pixy ini berbeda, walau botolnya bisa dibilang cukup besar tapi tutupnya pakai ulir dong. Hati-hati aja ya pastiin botolnya kamu tutup dengan kenceng buat cegah bocor. Kemasannya ini mirip sama pixy eye & lip makeup removernya yang bunya botol ulir. Walau begitu sebenernya aku gak gitu bermasalah sih yang penting jangan sampe bocor aja.

Pixy Micellar Water ini mengklaim untuk membersihkan wajah dari makeup, kotoran dan minyak berlebih Kandungan bahan aktif didalamnya membantu membuat wajah tampak lebih cerah, dengan tekstur yang ringan dan tidak lengket sehingga nyaman di kulit, diperkaya dengan kandungan Pro vitamin complex (Mulberry, Niacinamide, dan Provit B5) untuk mencerahkan dan melembabkan kulit serta Micellar technology yang mampu membersihkan wajah dari makeup, kotoran dan minyak berlebih tanpa perlu dibilas.

Untuk cara penggunaan sama seperti micellar water pada umumnya yaitu dituangkan ke kapas ya, lalu usapkan ke wajah dan ulangi sampe keangkat semua makeup dan kotoran yang ada di muka.
 

Aku lupa gak take foto tekstur produknya, tapi tekstunya cair kek air dan berbusa, khas seperti micellar water. Dia ada wanginya tapi soft, gak se-strong whip foam-nya. Wanginya itu khas produknya pixy, floral scent gitu. Untuk performa membersihkannya aku rasa bagus, bisa mengangkat makeup dengan baik, Biasanya makeup daily aku yang suka pakai bb cream bisa bersih dengan dua kapas yang cukup basah dengan pixy micellar water ini. Saat aku coba swatch test ternyata dia mayan bisa mengankat wateproof makeup seperti mascara dan eyeliner, walau perlu beberapa kali usap yang cukup harsh. Tapi sebenernya aku gak berani pakai micellar waternya buat bersihin waterproof makeup sih, karena aku gamau gosok-gosok keras buat angkat makeup waterproofnya. Aku biasanya selalu pakai eye makeup remover atau cleansing balm buat bersihin waterproof makeup. Nah untuk bersihin sisa liptint juga kurang ngangkat, mungkin karena liptint ada stain-nya. Bisa dilihat kan di grid foto diatas masih ada sisa stain liptint di tanganku.

Oiya feels setelah menggunakan micellar waternya itu ada lembab-lembabnya gitu. Sama sekali gak ada feels ketarik atau keset. Which is aku suka dengan after feelsnya. Sejauh ini gak ada reaksi negatif selama pemakaian micellar waternya. Formulanya cocok cocok aja di kulitku. Mungkin pas awal pakai agak kurang nyaman dengan wanginya tapi lama kelamaan jadi bisa terbiasa juga.

OVERALL REVIEW
Setelah mencoba kedua produk ini, aku cukup puas dengan performanya. Kalo disuruh memilih, aku lebih suka Pixy Micellar Water-ya dibandingkan Pixy Whip Foam-nya. Mungkin di waktu yang akan datang aku gak akan beli Pixy whip foam nya ini lagi karena kurang cocok dengan kulitku. Terkecuali pixy micellar waternya, mungkin di lain waktu aku akan membelinya lagi karena suka dan cocok dengan produknya.

Waktu itu aku beli Pixy Mulberry infused micellar waternya dengan harga 30k/140ml,  sedangkan Pixy soft & bright whip foamnya 19k/60ml. Cukup terjangkau kan harganya. Kalian bisa klik link https://shope.ee/AUQG0rf2nP untuk beli Pixy Mulberry infused micellar dan https://shope.ee/4KpcfhpHFf untuk Pixy soft & bright whip foamnya ya.

Kalau kalian tertarik buat beli produknya ini gampang banget buat didapetin karena biasanya booth pixy selalu ada di toko kosmetik maupun supermarket bahkan di minimarket juga ada kok.

Oke gengs sekian reviewku kali ini, see you on another review ya 🥰







0 Response to "REVIEW : Pixy Glowssential Mulberry Infused Micellar Water + Soft & Bright Whip Foam"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel