REVIEW : Makeover Hydrastay Glow Fluid Foundation W33 Honey Beige

Wah udah lama banget gak ripiuw foundation 😭 sebenernya dalam 1 tahun terakhir aku nyobain foundation baru, tapi baru sempet berbagi review-nya sekarang. Nah sesuai judulnya aku mau share review-ku soal Makeover Hydrastay Glow Fluid Foundation dengan shade W33 Honey Beige. Menurutku shade-nya ini nanggung, antara ke sawo matang to medium skin, dengan tone warna Olive. Aku tertarik cobain foundation ini karena klaim-nya yang menyebutkan ditujukan buat normal to dry skin. Aku cukup struggle dalam milih foundie. Daripada pilih foundation yang mattifying dengan oil control yang kuat, aku lebih prefer foundie yang finish-nya basah alias dewy look. Kenapa? karena kalau kulitku dikasih feels foundie yang terlalu matte biasanya endingnya suka jadi crack dan cakey.

Setelah makeover ini hadir, aku excited banget. terlebih ada kata 'hydrastay' dan 'glow' nya aku berekspektasi ini foundie bakalan cocok nih buat aku. Lalu gimana nih kesanku setelah pakai foundation ini dalam waktu yang cukup lama (btw aku gak pakai tiap hari ya), yukk keep scrolling!


PACKAGING

Pertama aku mau bahas kemasannya. Dilihat dari kemasannya kelihatan fancy gitu gak sih, sebelumya aku belum pernah punya foundation dengan kemasan yang bentuknya cukup besar seperti Makeover ini. Bentuk botolnya itu kotak dengan material kaca transparan semi doff disertai tutup pump berwarna hitam. Desain kemasannya simple namun terkesan tegas khas makeover banget sih. Kata orang - orang mah senah kemasannya ini mirip foundation merk luar, kalo gasalah mirip sh* uem*ra. Tapi emang iya sih ya mirip, yang bedain sih keknya desain dan tutupnya. Kalo makeover ini tutupnya lebih ramping.



Aku tulis lagi expire nya dibawah botol karena yang exp tertera di sampimg botolnya udah sedikit pudar, biar gak lupa expire nya kapan.


Untuk kemasannya saat dalam keadaan baru dilengkapi box yang dilengkapi dengan segel. Wuih aku appreciate banget karena ada segelnya dong. Boxnya ini warna hitam dengan sedikit aksen warna biru holographic pada sisi box-nya. Karena Makeover ini udah jadi brand besar di Indonesia tentu dia udah ada nomor BPOM-nya dan udah Halal certified juga (logo halal ada dibawah boxnya). Oh iya isi produknya ini 35ml ya. Aku gak ada masalah dengan kemasannya sih, cuma berhubung material kemasannya dari kaca jadi agak fragile aja, hati-hati deh saat nyimpen dan pakainya.


CLAIMS & INGREDIENTS

Formula foundation yang mengandung deep-hydrating actives dan SPF 30/PA+++ Formulanya mampu menghidrasi hingga 24 jam. memberikan tampilan akhir healthy-glow yang tahan lama dengan proteksi terhadap polutan radikal bebas akibat kontak berlebih dengan sinar matahari.

Foundation medium-buildable coverage dilengkapi dengan sensorial enhancer technology memberikan tekstur watery yang sangat ringan, menghasilkan tampilan halus yang menyatu sempurna ke kulit. Menjadikannya mudah untuk menyesuaikan coverage yang diinginkan.

cara pakai : aplikasikan secukupnya pada bagian tengah wajah kemudian ratakan ke seluruh wajah dari tengah ke bagian luar. Tingkatkan coverage pada wajah dengan mengatur jumplah produk yang diaplikasikan melalui pump.

Claims, ingredients and how to apply


Dari klaimnya sendiri katanya dia bisa menghidrasi kulit sampai 24 jam yang sudah teruji klinis! Tapi aku gapernah pakai foundation ini sampai 24 jam sih jadi gak tahu apakah beneran begitu atau enggak hihi.

Untuk aplikasi biasanya aku pakau wedges spons/beauty blender yang cukup basah, dimana sebelumnya aku prep dulu ya pakai skincare dan sunscreen.

Oiya foundationnya ini udah mengandung SPF dan PA ya, jadi bisa memproteksi dari sinar UV. Tapi aku biasanya apply sunscreen lagi sebelumnya biar perlindungannya lebih optimal. Karena ada spf sepertinya foundation ini kurang flash friendly ya. Jadi hati-hati aja jika digunakan ketika occasion di malam hari, jangan kaget jika nanti pas foto-foto pake kamera+flash mukanya jadi kelihatan white cast. 


PRODUCT PERFORMANCE

Karena dia memiliki nama 'hydrastay' kupikir teksturnya ini bakalan cair kek serum foundationnya Pixy, eh ternyata aku salah. Teksturnya ini malah kental dan creamy. Katanya itu adalah tekstur produk yang namanya fluid (?) Aku jadi gak mudeng, lah kenapa begini ya bukannya diklaims sebutin teskturnya seringan air? wkwk eh pas aku baurkan jadi kerasa kek ada air-airnya gitu, jadi meleber... wahh ini nih cucok meong banget huhu. Karena teksturnya creamy kukira dia bakalan terasa berat di muka, ternyata ringan loh di muka rasanya kek gapake apa-apa, 11 12 seperti pake bb cream. Oiya dia sedikit ada aromanya gitu kek wangi bedak, tapi normal sih wanginya kek foundie-foundie pada umumnya, even sebenernya makeover ini gak mengandung fragrance. Untuk coverage nya ini medium, tapi sepertinya bisa di build-up sampai full (aku belum coba pake lebih dari 1 layer). Kalau dipake 1 layer aja semisal ada bekas jerawat yang hitam bakalan kelihatan masih ada bekas jerawatnya samar - samar aja sih, kalo di-build-up coverage nya bisa nambah, tapi setelah aku coba gak yang bener - bener nutup sih, but mayan lah  cukup bikin penampakan imperfections jadi  lebih samar.


Shade w33 ini cocok banget sama skintone aku, punya warna medium dengan tone olive (ada hijau-hijaunya dikit senah tapi aku kurang notice sih) yang jelas dia gak terlalu oren maupun terlalu kuning. Tadinya aku mau ngambil shade w42 atau w41 tapi kok kek terlalu oren buatku makanya aku ambil yang shade w33. Shade w33 honey beige ini bisa ngblend sama warna kulit asli aku. Walau pada awalnya terlihat agak sedikit keterangan tapi lama kelamaan jadi membaur. Nah seetelah dibaurkan kelihatan deh kulitnya glowing-glowing gitu. Mungkin ini yang dimaksud 'healthy glow' pada klaim-nya. Kalau kulitnya lagi gak bertekstur, looks-nya cakep banget. Smooth. tapi kalo lagi bertekstur ya tetep kelihatan teksturnya. Aku suka banget sama looks nya yang bikin muka kelihatan lebih mulus. Tapi karena finishnya ini basah jadi wajib banget di-set pake loose powder atau twc. Kalo aku sih suka set pake twc biar coverage-nya nambah, apply nya pakai brush biar gak ketebelan. Btw aku pake TWC wardah colorfit shade 33w olive beige yang mana warnanya hampir identical dengan makeover glow fluid foundation w33 honey beige yang aku review sekarang, punya tone olive. Maklum ya ada mirip-mirip nya karena meraka adalah sister brand😂

Setelah diset pake powder tentu looks glow-nya ini akan berkurang ya. Tapi tenang setelah diset dengan setting spray glow nya sih di aku bakalan muncul lagi. Seiring digunakan dan semakin ngblend sama kulit glow-nya ini makin kelihatan. Tapi bukan glow yang becek atau kelihatan berminyak gitu ya. Glow nya ini pas sih kalo menurut aku, bikin kulit kelihatan kek kulit asli kita kalau dia udah ngblend sama kulit (kira-kira setelah 1 jam pemakaian). Which is i like it.

*Oh iyaa maaf ya foto swatch di muka nya akan menyusul dalam waktu dekat, aku belum keburu take soalnya*

Kendala apa yang kurasakan selama pakai foundie ini? Nah karena teksturnya tadi yang agak sedikit membingungkan, selama pakai ini aku harus bener-bener gercep pas ng-applynya, btw aku suka pakai spons/beauty blender yang basah ya. Ketika diblend jadi harus gerak cepat. Karena kalau aku agak seloww gak tahu kenapa si foundienya jadi duduk/ngset di area yang aku apply dan malah susah kubaurin ke area lainnya. Oh iya penting buat prep skinker sebelumnya karena kalau mukanya kurang lembab hasilnya jadi cakey. Kalau apply-nya gak gerak cepat biasanya diarea fine lines jidat dan kantong mata jadi crack gitu. Tapi selama ngblend-nya gerak cepat dan kondisi mukanya dalam keadaan udah 'prep' bakalan mudah buat ngblend-nya kok.

Oh iya ketahannya ini bisa tetep kelihatan flawless hingga 4-5 jam, setelahnya mulai agak kelihatan area-area yang mulai cakey. Terutama di area hidung dan bawah mata, tapi wajar sih ya, gak secakey ketika aku pakai foundie yang matte banget kek l'oreal infallible itu loh (aku pernah didandanin MUA pake foundie itu dan cakeyyy parah udahnya). 

Aku gak tahu apakah oil controlnya Makover Hydrastay Glow Fluid foundation ini bagus atau engga mengingat dia finishnya glow/dewy. Tapi ketika aku pakai sih aku gak notice dia bikin mukaku jadi tambah berminyak, kek biasanya aja gitu, rasanya gak ada gitu banyak perbedaan karena kalau aku pakai foundie biasanya buat 4 jam pertama looks-nya masih bagus, kesananya mulai deh muncul minyak-minyak, tapi gak yang berminyak banget. Kalau udah kelihatan agak cakey biasanya aku benerin dengan tap pake spons bedak. atau tap-tap tissue di muka (bakal keangkat dikit makeupnya) setelahnya kelihatan bagus lagi. Setelah dipakai beberapa jam aku gak merasa mukaku jadi kelihatan kumel atau kusam, emang tone-nya agak turun (oxidize) tapi gak jauh banget, dikitt banget oxidize-nya gak ada perbedaan yang terlalu jauh antara ketika pas baru apply dan setelah beberapa jam pemakaian.


OVERALL REVIEW

Overall aku puas dengan produknya, sesuai dengan skin type ku. Buat yang suka makeup korean look dan gak mempertimbangkan coverage yang tinggi, aku rekomenin banget foundation ini. Tapi aku kurang tahu ya kalau foundation makeover ini dipakai pemilik oily skin feels-nya bakal sama juga atau malah kurang nahan minyak. Aku pakai foundie ini buat pergi jalan - jalan atau event kondangan masih aman banget, gak bikin mukaku kumel, like my skin but better hihi. Jadi aku suka dengan foundation-nya ini karena selain ringan dan bikin kelihatan smooth, dia juga feelsnya nyaman di kulitku gak bikin crack karena terlalu matte.

Untuk harganya waktu itu aku beli akhir tahun 2021 pas lagi ada promo, aku beli di salah satu star seller shopee dengan harga IDR 128.000 aja, kalo harga resminya ada di harga IDR 189.000. Kalian bisa klik link https://shope.ee/6Uu7EbUuNp untuk dapetin produknya ya. Dengan isi 30 ml menurutku harga segitu worth it ya, kalau aku sih foundie sebotol gini gak bisa habis dalam waktu dua tahun. Malah daripada habis dipakai yang ada keburu expire wkwk. Sebenernya suka sedih karena tiap 2 tahun sekali suka buang sisa ssia foundie yang belum kupakai sampai habis. tapi gimana lagi sih aku juga bingung habisinnya gimana karena gak pakai tiap hari😌 tapi semoga Allah masih kasih aku rezeki buat beli foundation baru tiap tahunnya ya wkwk aamiin karena kadang kala ada beberapa occasion yang membutuhkan aku buat pakai foundation. Daripada pergi ke MUA aku lebih suka dandan sendiri soalnya. 

Oke gengs, sekian review aku kali ini, see you on another review^^

0 Response to "REVIEW : Makeover Hydrastay Glow Fluid Foundation W33 Honey Beige"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel