REVIEW : Jarte Cica Care Cream

Udah lama banget nih gak ngereview moisturizer, kali ini aku kembali dengan review moisturizer yang belum lama ini aku coba, yaitu dari Jarte. Aku sempet salah ngira, kukira Jarte ini asalnya dari Korea, ternyata Jarte itu produk lokal asli dari indonesia. Mungkin bisa dibilang Jarte ini Indie Brand ya, karena gak gitu populer kek brand lokal pendatang baru lainnya. Aku aja baru tahu akhir-akhir ini kalau ada brand skincare Lokal yang namanya "Jarte" itupun aku tahunya lewat aplikasi oren bukan dari sosmed, huhu aku kudet banget ya🥺

Nah waktu itu kebetulan moist aku yang SNP Salironic cream tinggal dikit lagi, jadinya aku mulai cari penggantinya. Lalu aku pengen cari yang budgetnya under 100k gitu dengan isi 50ml. Setelah berkelana akhirnya ketemu deh sama si Jarte Cica Care Cream ini. Setelah beberapa hari pertimbangan dan modal baca review di FD sama youtube akhirnya aku mantep deh nge-checkout Jarte Cica Care Cream ini. Keknya udah cukup ya intermezzo soal awal mula aku ketemu dengan moisturizer ini.. 

Lalu gimana ya kesanku setelah menggunakan produk ini? Yuk biar tahu keep scrolling buat review-nya!

PACKAGING
Kemasannya menurutku terlihat dengan konsep clean dan sederhana. Botol tube yang gak banyak cingcong gitu deh. Cuma pake 1 tone warna hijau pastel yang mengingkatkanku sama image cewe kue dan cewe bumi. Beneran kelihatannya tuh kek kalem dan simpel. Pas beli aku agak heran kenapa datang sendiri tanpa Box, ternyata emang darisananya begitu. Untuk keamanannya sih saat kondisi baru di mulut tube-nya dilengkapi segel alumunium foil gitu. Jadi ya lumayan lah ya buat menjamin produknya aman sampai ke tangan konsumen. Aku gatau juga apa alasannya gak nambah box pada kemasannya? Apa karena buat menekan sampah kertas (eco friendly) atau buat menekan harga jual? Atau emang 2 alasan itu? Ya aku juga gatau tapi aku gak masalah kalau memang kemasannya gak ada box, yang penting diperhatikan keamanan lainnya dengan menambahkan segel, menurutku hal itu udah okee banget. Daripada ada box tapi gak bersegel kan. Kek useless aja jadinya gitu.





Di belakang kemasan dilengkapi informasi ingredients list, direction dan informasi produk dan informasi produsen. Produk Jarte Beuaty sudah teregistrasi BPOM ya jadi produknya terjamin kualitas dan  keamanannya. Punyaku expnya masih lama banget 2025. Karena gak ada box aku jadi ngerasa Jarte Cica Care Cream ini kurang informatif soal deskripsi dan claims produknya. Tapi sebenernya kalau dicari infonya ada kok di halaman shopee mereka. Jadi kalo perlu deskripsi produknya bisa dicek disana ya.


Dengan isi 50 ml, menurutku itu banyak banget isinya. Kalo pakainya hanya di salah satu slot skincare bisa dipakai buat 1 tahun sih kalo aku wkwk entah kenapa aku kalo pakai moisturizer suka awet. Jadi memang aku pakai sewajarnya aja sebenernya 4 totol di muka. Tapi heran bisa awet gitu ya. Kalau dipakainya buat AM PM routine biasanya dalam waktu 4-6 bulan juga habis. Oh iya material kemasannya ini menurutku bagus. Bertekstur doff dan enggak terlihat murahan, malah kelihatannya kek meyakinkan aja gitu. Kemasan tube memiliki keunggulan higienitas yang lebih baik daripada kemasan jar, jadinya Jarte cica care cream ini unggul dari segi kemasannya yang jauh lebih bisa meminimalisir kontaminasi produk dengan udara.

CLAIMS & INGREDIENTS
Product benefits :
- strenghten skin barriers (memperkuat skin barrier)
- reduce dark spots (mengurangi bintik hitam)
- reduce inflammations (mengurangi inflamasi)
- soothes & hydrathes skin (menenangkan dan menghidrasi kulit)

Hero ingredients
Centella asiatica extract, Niacinamide, Aloe Barbandesis Leaf extract, sodium hyaluronate, Multiplant extract

(info source : Jarte Official Shopee)

Cara pakai :
Setelah membersihkan kulit, aplikasikan pada wajah dan leher setiap pagi dan malam hari. Hindari area mata.

Ingredients

Alasan terkuatku milih Jarte adalah dari ingredientsnya lah yang membuatku mantap untuk meminang Jarte Cica Care Cream ini. Menurutku, produk ini cocok buat dry skin eventually all skin type juga sebenernya bisa pakai ya! Ada kandungan centella asiatica sesuai nama productnya. Lalu ada Rose water, niacinamide, shea butter, olive oil, Grapeseed oil, yeast ferment extract (beta glucan), sodium hyaluronate hingga vitamin E. Aku gak menemukan ada tambahan alcohol maupun fragrance dan colorant! Itu keren banget sih kalo menurutku. Aku emang agak gak suka dengan skincare yang wanginya kenceng atau ada alkohol (ethanol) karena biasanya bikin kulitku perih dan kering. Untungnya Jarte Cica Care Cream ini ingredients list nya termasuk safe sih menurutku even buat yang sensitive skin juga keknya bakalan cocok.

PRODUCT PERFORMANCE
Sekarang berbicara soal performanya.. pas aku lihat dan rasain teksturnya, mayan rich gitu sih. Kek gel cream tekstur yang feel emollient-nya mayan kerasa. Mungkin karena ada kandungan olive oil, shea butter dan grapeseed oil kali ya. But i love this kind of moisturizers. Sebagai pemilik dry skin, aku emang suka tekstur pelembab yang konsistensinya cream apalagi gel cream.. tapi aku kurang suka dengan yang teksturnya beneran 'gel' karena aku ngerasa tekstur seperti itu kurang melembabkan kulitku yang gampang kering ini.

Creamnya berwarna putih butek gitu, ada aromanya, samar sih aroma air mawar kalo menurutku karena memang dia mengandung air mawar alias rose water. Ini wangi alami dari bahan-bahan didalamnya sih, karena Jarte Cica Cream ini gak mengandung fragrance didalamnya.


Saat dibaurkan teksturnya kerasa rich, perlahan melt di kulit saat dibaurkan. Mungkin awal-awal ngblend moisturizernya kerasa agak sedikit heavy, tapi aku terus lanjutkan blend-blend ke semua area wajah. Setelah beberapa detik Moisturizer-nya akan meresap di kulit. Ketika baru selesai di apply aku ngerasa agak sedikit lengket, tapi lama kelamaan moisturizer/cream nya akan ngblend sama kulit dan gak kerasa lengket lagi. After feelsnya nyaman dan lembab. Kasih look healthy glow gitu sih kalau di kulitku.

My skin after applying Jarte Cica Care Cream,
Looks like healthy gloww skin📸🍀

Jadi glowinggg deh😳 tapi aku sedih karena kemarin kemarin aku banyak jerawat yang ninggalin bekas bekas item (PIH) karena nerawat hormonal yang menyerangku sebulan ini. Aku gak ganti skincare tapi anehnya aku jerawatan eh ternyata kebetulan aku kemarin PMS jadi ya aku yakin ini karena PMS karena gak lama setelah jerawat itu datang aku dapet reddays. Jerawat PMS itu nyerang pipi kananku jidat dan dagu. Untungnya sih pipi kiri selamat ya gak didatengin jerawat :'

Aku sebenernya pakai Jarte Cica Care Cream ini sejak akhir agustus 2022 lalu, tapi aku pakainya on off selang seling dengan SNP Salironic Cream. Aku rencana mau rutin pake Jarte cica Cream ini buat 2 minggu kedepan buat AM routine jadi biar tahu efektivitasnya gimana. Nanti akan aku update 2 minggu kemudian dari aku posting artikel ini ya perkembangannya gimana.

Nah pas awal pakai aku ngerasa ada efek soothing dan sedikit tingling dia area cuping hidung (mungkin karena awal pemakaian jadi kulit butuh beradaptasi dengan skincare yang baru dipakai).. sesuai namanya Jarte Cica Care Cream ini ada cica-nya, jadi aku ngerasa dia emang bantu ngsoothe and calming dry & irritates skin. Waktu itu keinget aku ada jerawat yang baru aja meletus, nah bekasnya aku olesin moist ini dan rasanya itu bantu nenangin kulitku yang sedikit luka karena sebum jerawat yang keluar. Setelah terbiasa pakai kurang lebih setelah 2 hari pakai, aku ngerasa gak ada feels tingling lagi di kulit aku ketika pakai Jarte Cica Care Cream.

Berhubung Jarte ini mengandung niacinamide, jadi ada kemampuan mencerahkan dong ya, tapi aku belum notice sih karena baru rutin pake 4 hari ini, jadi aku perlu waktu lebih buat lihat hasilnya. Tapi dari segi melembabkan dan ngerawat skinbarrier cukup bagus sih kalau di kulit aku. Namun ketika aku pakai retinol serum dan aku layer pakai Jarte ini rasanya kurang nampol lembabnya karena pas bangun esok hari, ada sedikit flaky  skin di sekitar pipiku, jadi sepertinya harus ditambah lagi dilayer dengan face oil ya biar lebih ekstra lembabnya. Untuk pemakaian dengan serum bahan aktif lain seperti niacinamide dan propolis sih mayan oke ya lembabnya. Tapi overall untuk pemakaian sehari hari lembabnya ini udah cukup buat kebutuhan kulitku. Lembabnya juga nyaman gak bikin jadi kusam, gerah atau kilang minyak ketika dipakai pagi hari. Dilayer dengan suncreen juga aman tidak pilling dan dipake base makeup juga nyaman karena gak mengganggu ketahanan makeup.

OVERALL REVIEW

Jarte Cica Care Cream ini cocok di kulitku dan bisa memberikan kelembapan yang cukup untuk kebutuhan kulitku sehari-hari. Bantu ngalemin kulit yang sedang bermasalah dan mempertahankan skin barrier juga di kulitku. Namun ketika dipakai buat ngelayer retinol serum aku ngerasa Jarte ini kurang nampol lembabnya, jadi perlu tambahan face oil. Aku akan update reviewnya dalam waktu 2 minggu kedepan ya agar tahu gimana progress-nya di kulitku setelah dipakai rutin, apakah menunjukan hasil yang lebih baik atau sebaliknya.

Oh iya btw aku beli Jarte Cica Care Cream ini di e-commerce Shopee yang dengan harga kalo gasalah sekitar 75k karena seller-nya lagi promo. Jadinya worth it banget kan😜 kalo harga resminya setahuku 115k ya gengs.  Nah kalau tertarik mau beli juga bisa klik link di bawah 👇🏻

Jarte Cica Care Cream 50 ml  (IDR 97k - 115k)

Jarte Cica Care Cream 50 ml - Venus (IDR 87k - 90k)

Menurutku produk Jarte Cica Care Cream ini formulasinya udah bagus banget jika dibandingkan dengan moisturizer brand lokal pada umumnya. Aku ngerasa dia teksturnya juga mirip kek moisturizer buatan Brand Korea. Karena dari pengalamanku jarang banget ada moisturizer brand lokal yang teksturnya kek Jarte ini. Kebanyakan teksturnya creamy dan ada instant tone up nya gtu dan kurang lembab :' tapi jarte ini seperti menjawab kebutuhanku soal moisturizer dari Brand Lokal. So proud ada brand lokal yang kualitasnya sebagus ini. Kualitasnya gak kalah saing sama brand luar. Tapi sayang aku lihat marketingnya kurang gencar nih, karena kurang populer sampai aku aja baru tahu ada brand skincare yang namanya Jarte di Indonesia.

Oke sekian reviewku kali ini, akan aku perbarui nanti ya! semoga tulisanku ini membantu memberikan kalian informasi soal produk Jarte Cica Care Cream yang sedang aku pakai ini, see you on another review^^

*claims : reaksi kulit terhadap produk yang aku review kemungkinan berbeda antara di kulitku dengan kulit kamu ya, be a smart skincare users. Cocok di kulitku belum tentu cocok di kulit kamu. So, biar tahu cocok enggaknya lebih baik cek sendiri/mencoba sendiri dengan melakukan patch test, review ini ditulis hanya sekedar share untuk membantu referensi kalian*

0 Response to "REVIEW : Jarte Cica Care Cream"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel