REVIEW : Dove Nourishing Lip Care Essential Lip Balm

Awal tahun ini aku mencoba lipbalm baru! Kali ini aku mencoba dari brand Dove. Btw aku baru tahu kalau ternyata Dove punya produk lip balm. Rupanya Dove sudah merilis produk lipbalm-nya sejak awal tahun 2022, yang terdiri dari 2 varian yaitu varian essential (yang akan aku review sekarang) dan hydrathing (kemasan berwarna putih dan hijau tosca).

Sebelumnya aku pakai lip balm vaseline rosy lips dan kini isinya tinggal dikit lagi. Lalu lip sleeping mask emina yang aku coba tahun lalu kini aku merasa produknya kurang efektif dan aroma produknya udah berbeda. Mungkin karena udah lama kali ya, jadinya aku kepikiran beli lip balm baru dari Dove ini.

Kurang lebih udah mau 3 minggu nih aku pakai lipbalm dove ini, gimana ya performa produknya di bibir aku? Apakah efektif melembabkan bibirku yang sensitif dan gampang kering ini gak ya? Yukk keep scrolling!

Packaging of Product

Kemasannya simple dan kurang lebih sama seperti kemasan lip balm yang ada di pasaran. Kemasannya dilengkapi karton yang tertera info deskripsi produk. Untuk kemasan lip balm nya sendiri memiliki desain seperti lip balm pada umumnya. Untuk varian Dove Nourishing Lip balm Essentials ini memiliki warna klasik khas Dove yaitu putih dan biru navy.


Pada kemasannya tertera beberapa bahasa, yaitu bahasa inggris, jepang, arab dan perancis (?) Lalu ada label berbahasa indonesia yang ditempelkan di belakang kartonnya dari importir resmi yang memasarkan produk Lip balm Dove ini di Indonesia. Lip balm ini diproduksi oleh manufaktur produk Unilever di Thailand yaitu Millots Laboratories Co. Oh iya jangan khawatir karena produknya sudah memiliki izin edar resmi dari BPOM. 


Isi lip balm-nya seberat 4.8 gr. Aku biasanya bisa menghabiskannya dalam kurun waktu 1 tahun, dengan pemakaian yang cukup sering dalam sehari. Btw, aku suka dengan kemasannya yang simple namun khas dengan signature look khas brand Dove-nya yang bikin produknya seakan kelihatan punya power gitu kalo ini tuh 'Dove' wkwkwk terus yang paling penting material plastiknya itu kuat gak gampang belah dan putaran balm-nya engga macet-macetan. Aku gak sengaja sempet jatuhin produknua beberapa kali dan fortunately kemasannya masih baik-baik aja dan isinya juga gak jadi patah. Oh iya dibawah tube lipbalm-nya tertera tanggal expire date-ya, namun gak ada keterangan soal masa PAO-nya.

Claims & Ingredients


"Melembabkan, menjaga dan mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Diperkaya dengan shea butter untuk merawat bibir kering secara mendalam. Memberikan kelembapan yang tahan lama selama 24 jam"
 
Dilihat dari ingredients-nya, lip balm dove ini mengandung petrolatum (sejenis mineral oil), shea butter, jojoba oil, candelilla wax serta ada kandungan fragrance. Namun tidak ada kandungan alkohol serta paraben.

Product Performance

Warna lipbalm-nya putih, tapi bukan putih banget. Agak sedikit kekuningan, mirip warna broken white. Wanginya enakkk banget! Wangi kesukaanku yaitu wangi vanilla yang manis. Saat pertama kali coba aku suka sama tekstur lip balm-nya yang lembut dan glides so smoothly tanpa ada sensasi bikin bibir kelihatan dan terasa berat dan berminyak. Setelah pemakaian terlihat bibir menjadi lebih 'more healthier' sih kalau menurut aku.


Setelah pemakaian Dove Essentials Lip Balm

Dipakai sehari-hari beneran bikin bibir lembab yang kurang lebih bertahan selama 4-5 jam kalau di bibir aku, setelahnya kelembapannya berkurang dan perlu reapply. Kadang suka ada sel kulit mati di bibir yang kering dan kalau ditarik malah bikin bibir jadi berdarah, nah ketika kulit bibir kering dikasih Dove essentials lip balm ini beberapa jam setelahnya atau esok harinya si kulit mati di bibir jadi lebih gampang dikelopekin tanpa drama sakit atau jadi berdarah. Jadi Dove lip balm ini bantu proses ekfoliasi bibir kering aku jadi lebih mudah dan bikin bibirku jadi lembut setelahnya.

Ketika pakai Dove essentials Lip Balm ini untuk base lip tint/lip cream juga aman karena gak mengganggu finish-nya. Pemakaian Dove lipbalm sebelum lipcolor product Bisa cegah bibir menjadi kering selama dan setelah pemakaian lip tint/lip cream.

Menurutku kelembabannya jauh lebih baik dibandingan vaseline rosy lips. Aku merasa Dove essentials lip balm ini jauh lebih melembapkan dan feels-nya jauh lebih nyaman di bibir karena dia kerasa ringan, gak bikin bibir kerasa ada minyaknya gitu.

Akhir akhir ini aku lebih sering pakai dove lip balm ini untuk night routine. Dia beneran menjaga kelembapan bibir aku saat malam hari selama tidur. Esok harinya bibirku terasa lebih lembab dan lembut serta setelah rutin pakai aku merasa bibir jadi ga kusem alias agak cerahan.

Overall Review About Dove Nourishing Lip Care Essential Lip Balm

I really love this lip balm. Sejauh ini aku belum menemukan titik yang bikin aku kurang suka dengan produknya. Semuanya sesuai ekspektasi aku terhadap lip balm yang aku butuhkan saat ini. Aku suka dengan finishnya yang ringan dan gak kelihatan terlalu berminyak tapi tetep terasa kemampuan melembapkannya. Lalu aku ngerasa makin sini kondisi bibir aku makin better, jadi jarang berdarah ketika lagi kering dan kalau pakai lip tint jadi gak gampang bikin bibir menjadi kering. Aku ngerasa bibir jadi cerahan juga.

Aku belum tahu apakah produknya sudah bisa didapatkan secara offline atau belum berhubung kemarin aku belinya dari Toko Oren dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar 30 ribuan  saja udah bisa dapatkan lip balm ini. Kamu bisa klik link https://shope.ee/5zxqY5RrMX untuk beli dari Toko Oren.

Aku rekomendasikan banget produk ini buat kalian yang lagi bermasalah sama bibir kering sensitive yang sampe berdarah. Karena kalau di aku dia emang beneran memperbaiki dan merawat bibir yang lagi mengalami permasalahan tersebut agar kondisinya lebih membaik.

Oke gengs, sekian review-ku kali ini soal Dove Nourishing Lip Care Essential Lip Balm. Semoga bisa menambah referensi bagi temen temen yang lagi cari informasi soal produk ini ya. See you on another review^^




0 Response to "REVIEW : Dove Nourishing Lip Care Essential Lip Balm"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel