REVIEW : Madame Gie Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide (304 Angelic & 306 Envy)

Holaaa akhirnya aku kembali update blog setelah sekian minggu menghilang. Kali ini aku akan mereview sebuah lip cream yang lagi hype banget di kalangan beauty vlogger, produknya pun dari brand pemain baru di ranah perkosmetikan indonesia, madame gie. Sebenernya aku maju mundur pas nyobain ini. Ada rasa ragu dibenak aku. Tahulah keleeean kalao madame gie ini mem-branding produknya sebagai produk yang ekhmmm "terjangkau" gitu kan temanteman. Malah kalo aku gasalah, salah satu tagline nya itu "cantik ekonomis" correct me if im worng yea hehe.

Yapp ini adalah pertama kalinya aku cobain produk madame gie. Tbh, sebelumnya aku gak terlalu tertarik sama produknya mama gisel. Aku skeptis aja karena harganya kurang masuk akal buat budget makeup yang biasa aku keluarkan. Gile murah banget produks nya madame gie ini. Bayar 100 rebu aja udah bisa dapet 4-5 lip cream. Gak mupeng gimana coba. Hingga suatu ketika aku gak sengaja nonton konten Beauty Vlogger yang bilang kalo produk yang akan aku review ini teramat bagus, versi yang diupgrde lebih baik dari pada lip cream madame gie pendahulunya, walaupun katanya dari segi harga lebih mahalan dikit. Produk itu adalah Madame Gie Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide, yang akhirnya menarik perhatianku. Dari 6 shade aku akan mereview yang shade 304 Angelic dan 306 Envy. Walau sebenernya aku naksir juga yang shade 302 Venus tapi takut zonk kalo beli lebih banyak, yo wess dua aja dulu deh,  Kalo ga cocok kan gak nyesel nyesel amat hehe.. terlebih yang shade 304 dan 306 ini warnanya belum aku punyaa. Sekarang aku udah mulai bosan sama warna amanku, mauve pink, dan coral, pengen ganti suasana warna lipstick aja menuju tahun 2020 nanti hehe.  Yuk deh langsung ke review nya ajaaa

PACKAGING
Nothing special at all. Kemasannya standar seperti lip cream pada umumnya tapi kemasannya ini lebih kecil dan efisien. Efisien dalam artian gak hambur-hambur bahan gitu. Biasanya kan kebanyakan produk lokal yang kita kenal, isi lip creamnya 4 gram tapi tube lip creamnya gedee dan lumayan tinggi. Nah madame gie ini efisien banget. Walau sama sama berisi 4 gram, tapi kemasannya jauh lebih kecil. Untuk ukurannya aku suka sih karena jadi gampang diselipin dimana aja. Kalau beli all shade sih dapet kotaknya, kalau beli eceran kayak aku cuma tube lipcream yang dilengkapi segel plastik wrap. Segel plastik wrapnya ada info ingredients, produsen dan exp produk. Kalau disobek ya hilang deh infonya. Jadi sebaiknya kalian catat ya tanggal expirednya biar enggak kelupaan.




Tube lip cream madame gie brilliant moist velvet & smooth ini juga ringan banget. Hal yang wajar sih karena ini terbuat dari material plastik yang menurutku agak ringkih gitu. Nyampe aku pertama kali lihat produk ini kok kelihatannya kayak mainan ya wkwk kakakku juga bilang gitu. Yah mungkin karena harganya merakyat jadi pekejingnya jugaa ya standar aja gak yang gimana gimana. But overall desain nya bagus kok khas madame gie yang ala ala vintage gitu. Jadi ngasih pemandangan baru di case lipstick aku.



Dibelakang tube ada keterangan shades-nya yang memudahkan kita jika punya produk ini lebih dari satu biar gasalah pake, jadi keterangan shade ini sangatlah membantu.


Untuk aplikatornya seperti aplikator lip cream pada umumnya, hanya saja si batang aplikatornya kayak yang agak letoy gitu shayyyy kalau misalnya aku agak nekan makenya wkwkk jadi jangan terlalu ditekan ya pas pakeknya. Nah terus hal yang bikin lucu pas aku buka si madame gie yang shade 304 pertama kalinya, kalo difoto kalian bisa lihat yang mulut botolnya paling belepotan 😂 nah kenapa bisa belepotan begitu? Jadi gini karena produk ini uliran tutup tube nya agak panjang kan aku males kelamaan muter muter  tutup lip cream nya sampe tuntas, ulirannya belum abis eh aku barbar aja langsung aku tarik aplikatornya, ehhhhh filter di mulut tube nya ikut kecabut gaesss wkwk aku nyampe kaget karena banyak banget produk yang keambil nyampe belepotan aplikatornya. Aku langsung ngakak saat  itu. Nah kalau yang shade 306 masih aman, filter mulut tube (kalian bisa lihat lapisan di mulut tube yang warnanya transparan) masih rapi dan gak belepotan amat karena aku belajar dari kesalahan, aku berjanji untuk tidak barbar lagi pas buka lip cream ini 😌

CLAIMS & INGREDIENTS
Karena aku gak beli full shades, aku gak dapet keterangan klaim yang biasanya ada di box kemasannya. Tapi yang aku tahu lewat info seller tempat aku beli produk ini di shopee, produk ini tuh lip cream yang me-moisturizing gitu temen temen. Hasilnya pun gak dead matte, lebih ke velvet satin katanya, jadi gabakalan kering pas pake madame gie brilliant moist ini. Nah karena klaim itulah aku tertarik untuk mencoba produk ini. Terlebih bibirku rewel banget sama produk lip matte, jadilah aku makin penasaran pengen cobain produk ini untuk membuktikan sendiri


Jeng jeng jeng!! Akhirnya terjawab sudah rasa penasaranku kenapa produknya Madame Gie ini murah murah banget. Walaupun owner-nya Madame gie yaitu Gisel tinggal di Indo, ternyata Mama Gisel bikin produknya di Negeri Tirai Bambu alias Tiongkok (China). Jadi produk madame gie ini sebenernya produk impor teman teman. Tapi jangan khawatir, sudah ada BPOM nya kok jadi insyaallah aman kita gunakan.
Sedikit FYI nih, Mungkin Gisel pake sistem produksi produk EOM (Original Equipment Manufacturer) jadi gisel membeli produk dari suatu perusahaan manufaktur di China yang didesain dan dibuat sesuai dengan request-nya mama gisel yaitu ke manufaktur Guangzhou Baiyen Longteng, Refined Cosmetic Factory terus gisel menjualnya di Indonesia dengan merknya sendiri, yaitu Madame Gie. Hehehe aku tahu dikit soal EOM, ODM atau OBM soalnya aku suka iseng iseng cari tahu, karena gak hanya madame gie yang seperti ini, setahuku Y.O.U dan Maybelline yang dijual di indo juga sama kek madame gie, produknya sama-sama diproduksi di China.


Untuk ingredientsnya sendiri aku gak gitu ngerti, cuma ada 1 bahan yang mencuri perhatianku, yaitu o-cymen-5-ol. Kandungan itu gak asing buatku, karena aku juga sering pake produk yanh mengandung bahan tersebut. O-cymen-5-ol sendiri berfungsi sebagai anti bakteri, bahan tersebut pernah aku pake dalam produk face wash anti jerawat dan odol. Jadi premisku bahan tersebut bisa dibilang sebagai pengawet lip cream nya biar gak mudah terkontaminasi bakteri. Biasanya kan pengawet kosmetik itu pake paraben, benzoat atau phenoxyethanol, nah si madame gie ini pake o-cymen-5-ol. Sedangkan lip cream madame gie ini mengandung wax yang berasal dari bahan alami daun candellila, yaitu candellila cera dan copernicia cerifera cera (sejenis tumbuhan palem)

SWATCHES & PERFORMANCE
Tekstur : Lip cream madame gie brilliant moist ini agak sedikit padat/creamy tapi tetep ringan, aku kira bakal patchy ternyata enggak. Mudah banget buat di blend
Pigmentasi : pigmentasinya so-so, gak cukup satu layer buat nutupin warna asli bibir, terutama shade 304 Angelic perlu ulas hingga 2-3x baru bener bener nutup. Tapi walau dipake layer layer tetep terasa ringan dan gak gumpal atau nyangkut di garis bibir.
Aroma : aromanya itu kayak kue but agak ada bau chemicalnya dikit sih. Tapi gak nyampe bikin budeg kok aromanya, masih bisa ditoleransi sama hidung aku.


Warna :
304 Angelic : warna yang unik. Aku belum pernah punya warna lip cream seperti ini. Agak mirip sama maybelline creamy matte punyaku yang clay crush, cuma warnanya lebih gelap dan lebih masuk buat skintone aku tanpa takut bikin muka pucat.  Awalnya aku takut shade ini bakal bikin mukaku wash out, tapi gak sama sekali! Walau dipake tanpa makeup tebel pun warnanya cantik banget. Bikin muka seger dan lugu kayak malaikat wkwkwk sesuai namanya 304 Angelic, nude peachy brown. Pokoknya aku gak nyesel pilih warna ini langsung jatuh cinta saat pertama kali swatches, saking semangatnya aku nyampe barbar kan buka tubenya hihihi. Warna ini juga kayaknya best seller sih cepet banget habisnya di shopee. Makanya aku beruntung banget bisa kebagian.


306 Envy : warna ini bikin aku deja vu. Kenapa? Karena agak mirip sama LT Pro lip cream yang shade 08 yang dulu pernah aku punya sebelum punya blog ini. Nah si 306 envy ini warna dominan coklat bata dengan sedikit unsur merah. Tapi pas udah bibir cakep banget coklatnya enggak norak atau bikin muka jadi judes. Sekilas warnanya juga mirip sama emina creamy tint yang 01 brick town, hanya saja yang 306 Envy lebih banyak unsur coklatnya. Kalau udah dipake dibibir hasilnya sedikit mirip si emina brick town lhoo 😂 aku agakk kecewaa jadi ada 2 lipen yang warnanya mirip. Wkwk tapi gapapa sih soalnya yang madame gie ini warna coklatnya lebih pop out. Bikin look makeup ku beda dari biasanya.

Finish look : Semi Matte/satin dengan sedikit shiny, terasa lembab saat digunakan. Sama sekali gak bikin bibir kering walau gak pake lipbalm sebelumnya tetap aman. Aku terharuuuu 😭 ini adalah lip cream terdamai dengan bibirku yang pernah aku coba. Meski gak lip balm-an sebelumnya bibirku enggak berontak gais.

Cahaya dari jendela terik banget, jadi agak terang :(

Ketahanan : menurutku ketahanannya cukup bagus, tapi gak yang bagus banget juga karena Madame Gie brilliant moist ini ngset-nya agak lama dan transfer. Tapi poin plusnya dia gampang banget dihapus tanpa bikin bibir berasa ketarik atau kering. Menurutku fair ya, karena dia moist wajar kalau ketahannya gak gitu bagus kayak lip matte pada umumnya. Warnanya tetep on hingga 4 jam kalo di aku. Setelah lewat 4 jam apalagi ditambah ngemil ngemil canteqq warnanya agak pudar sedikit. Aku sih gak masalah soal ketahanannya. Apalagi dia kalau pudar gak langsung hilang kok, ada stain yang nempel di kulit bibir tanpa bikin kering. Waktu itu aku makan mie goreng siwon, madame gie ini agak pudar dibagian dalem, kalau makan nasi randang dimakannya sambil barbar sih ya pudar semuanya hihi tapi masih ada stainnya kok

Without filter, natural lighting.
Aduhaiii akuu suka banget sama shade yang 304 angelic, dulu aku gasuka pake lipen dengan nuansa ke-oren-an atau ke-peach-an, tapi ternyata setelah dicoba bagus juga yakk, karena bikin look kita segerrr dan kek bersemangat gitu.

Without filter, natural lighting.


Oh iya kedua warna ini aman untuk all occasion sih menurut aku, mau pake ngampus, di rumah, kondangan, kencan atau apapun, warnanya masuk segala suasana.

CONCLUSION
Hampir speechless dengan produknya Madame Gie, tapi ternyata aku gak speechless lagi deh. Akhirnya Aku bisa ngasih tau kalian kalau produk Madame Gie Brilliant Moist Velvet ini baguussss banget! Next time Aku bakalan beli lagi deh warna 302 venus sama 303 Shimma. Gak ngerti sebagus ini kok murah amat ya. Selama ini aku berpendapat kalo salah satu brand favoritku emina udah termasuk murah buatku, ternyata madame gie jauh lebih murah 😭 gak terharu gimana coba.

Aku bener-bener rekomendasiin buat temen temen yang bibirnya super sensitif dan gampang kering sepertiku, karena sesuai klaimnya produk ini beneran bikin bibir lembab walau dipake seharian. Dengan harga kurang dari 24 ribu di salah satu star seller shopee kamu udah bisa dapat 1pcs lip cream madame gie ini dengan warna warna yang cantik buat sehari hari. 

Apa yang kurang aku suka dari produk ini? Sebenernya sih aku agak gimana gitu buat ngungkapinnya, tapi jujur aku gasuka sama kualitas kemasannya, ringkih sekali. Termaafkan sih karena harganya yang murah. Jujur, Aku gak keberatan kok tambah budget kalau misalnya harga produk ini naik tapi dengan kemasan yang jauh lebih kokoh. Semoga kedepannya kualitas produk Madame Gie makin meningkat ya.

Nah sekian cerita panjangku kali ini soal produk Madame Gie Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide, semogaaa bermanfaat yaaa!

See You on the Next post,

ULI

1 Response to "REVIEW : Madame Gie Brilliant Moist Velvet & Smooth Lip Liquide (304 Angelic & 306 Envy)"

  1. Sukses terus untuk blognya ya sis, jangan lupa mampir untuk belanja kosmetik

    ReplyDelete

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel