REVIEW : Wardah C-defense Energizing Creamy Wash


Halo umat pembaca postingan blog! Apakah kalian masih ada? Kayaknya masih ada ya ehehe. Belakangan ini semangat ng-blogku tiba-tiba turun. Ya seperti alasan klise pada postingan-postingan sebelumnya, aku sibuk padahal banyak banget list review yang harus segera aku up. Padahal aku udah bikin note-nya, apa aja yang harus aku update. Tapi sayangnya drama kehidupan gak kasih aku kesempatan untuk aku membuka blog.
Kesempatan kali ini aku akan meberikan review-ku pada produk face wash yang sudah aku janjikan pada postingan review face wash sebelumnya. Produk yang aku coba adalah Wardah c-defense Energizing Creamy Wash yang sudah aku pakai sekitar 3-4 bulanan. Sekarang produknya tinggal sedikit lagi. Jarang banget kan ya aku nulisin review produk selama itu. Biasanya udah seminggu pake udah aku review, tapi ini hampir 4 bulan baru aku up review-nya. Karena selain sibuk, aku ternyata mengalami adaptasi yang cukup drama saat pake produk ini, mau tau ceritanya? Keep scrolling!

PACKAGING
Jujur pas beli ini aku kecantol sama kemasannya! Beda banget sama image wardah yang aku kenal. Dia warnanya oren gais. Terus pas aku endus wanginya juga jeruk-jeruk manis gitu jadi makin penasaran. Kemasannya mirip seperti kemasan face wash kebanyakan.





Oh iya karena aku berekspektasi bakal cocok-cocok aja pake produk wardah, tanpa pikir Panjang aku ambil kemasan yang 100ml dong wkwk. Aku gunakan standar bahwa aku pake yang varian seaweed sebelumnya beneran cocok, makanya aku punya ekspektasi pake yang c-defense juga keknya bakalan cocok-cocok aja. Menurutku ukuran kemasannya masih wajar dibawa bepergian. Gak yang gede banget soalnya.


CLAIMS & INGREDIENTS
Berikut aku fotokan claim produk yang tertera pada tube-nya



Katanya sih face wash Wardah ini bekerja dengan 3 aksi, yaitu mengandung anti oksidan Hi-grade vit c dan moist complex. Busanya creamy melimpah, bersihkan muka dari kotoran dan minyak berlebih. Menjadikan kulit lebih cerah dan terjaga kelembababnnya

Untuk ingredients-nya, ternyata aku gak menemukan bahan jeruk sama sekali walaupun wanginya kek wangi jeruk. Tapi jelas bahwa produk ini mengandung vitamin c yaitu Sodium Ascorbyl phosphate yang bisa saja berasal dari buah jeruk atau sejenisnya (?) didalam ingredientsnya aku juga menemukan bahan alami Minyak Zaitun (Olive oil) dan Ektrak Biji anggur.

SWATCHES & PERFORMANCE
Sesuai dengan Namanya tekstur dari face wash wardah ini creamy dan thick. Beda sama yang varian seaweed yang tekturnya lebih cair dan milky. Wanginya pun lumayan strong, tapi untungnya hidung aku suka jadi gak masalah. Wangi jeruk manis yang nyegerin dan menyuntikkan semangat. Bukan wangi jeruk asem gitu lho. Busa yang dihasilkan pun cukup tebal dan banyak, beda banget sama yang varian seaweed. Warna cairan face wash nya putih agak kekuningan



Lalu gimana hasilnya dikulitku? Honestly aku agak sedikit kaget sekaligus kecewa.
Awalnya aku suka, setelah pake facewash ini mukaku jadi cerah seketika, kek ada efek toneup gitu dan terasa segar kek abis mandi padahal Cuma cuci muka doang ih. Eh tapi setelah beberapa menit kemudian kulitku mulai terasa ketarik dan kering mengelupas dibeberapa bagian, seperti batang hidung dan cuping hidung. Katanya tetap menjaga kelembaban tapi gak ngefek di kulit aku T_T
Karena sayang aku paksain pakek deh. Sembari melakukan observasi apakah kulitku bakalan tetep melakukan reaksi penolakan atau melakukan penyesuaian.

Seminggu pemakaian kulitku kentara kerasa kering, tapi hari-hari berikutnya ternyata kulitku menunjukan reaksi penyesuaian. Sepertinya kulitku mengalami shock sama salah satu bahan yang ada di facewash-nya tapi aku gak bisa mastiin itu apa. Kalau kalian lupa atau belum tahu, tipe kulit aku itu kering, jadi agak tricky soal pilih-pilih face wash. Untungnya selama masa observasi itu kulitku masih bisa diajak nego, gak marah-marah nyampe bikin kulit aku breakout atau beruntusan. Kalau misalnya kulitku menunjukkan amarahnya, aku gabakalan sanggup pake nyampe 4 bulan lamanya. Nah, sepupu aku kebetulan kadang-kadang nginep di rumah, dia minta face wash-ku yang wardah ini eh dia malah suka dan ikut-ikutan beli juga. Btw kulit sepupu aku tipe-nya oily. Kata dia face wash-nya enakeun karena wanginya enak dan beneran menyingkirkan kulit kusamnya. Terus aku tanya “bikin kering gak di teteh?” Dia jawab “enggak tuh, malahan terasa lembut karena mungkin dia ada efek melembabkannya juga”

JELEGERRR di benak aku. Sepertinya face wash ini berjodoh sama tipe kulitnya oily macem sepupu aku. Aku gatau apakah reaksi seperi yang aku rasakan terjadi juga pada orang lain yang punya tipe kulit kering pas nyobain produk ini atau aku aja keless yang kulitnya rewel. Ada yang pernah nyobain juga? Coba share pengalaman kalian di kolom komentar dong

CONCLUSION
Biasanya aku selalu cocok dan suka dengan produk wardah, tapi tidak untuk varian Wardah C-defense Creamy Wash. Sebenernya produk ini oke, hanya aja formulanya kurang cocok untuk tipe kulitku.. Aku lebih suka yang varian seaweed dan sepertinya bakalan putar haluan pake si varian seaweed lagi selama aku gak tergoda dengan varian lain atau dari brand lain ehehehe. Inget ya gak cocok di aku belum tentu gak cocok juga di kamu 😊 use your brain a bit dalam bikin keputusan mau nyobain atau enggak, jangan tanyain ke aku seperti ini “bakalan cocok di aku enggak ya kak?” inget aku bukan skincare specialist, kalian bakalan tahu jawabannya saat nyobain sendiri. Review dari aku hanya sebagai gambaran aja yaa jangan dijadikan standar kalian karena belum tentu skin concern kita sama 😊 untuk harganya tergolong murah kok, aku beli IDR 24.000 di supermarket, kalau di shopee bisa lebih murah lagi.
Yasss so this is the review, see you on another review!


Regards,
Uli.

0 Response to "REVIEW : Wardah C-defense Energizing Creamy Wash"

Post a Comment

Komentar berisi Link aktif, Promosi dan Spam akan dihapus. Mohon login dengan akun google saat berkomentar agar mendapatkan notifikasi balasan dariku. Komentar dari akun anonim/unknown akan otomatis terhapus :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel